Inspirasi, Wedding

Mengintip Pernikahan Selebgram @dwihandaanda. Simpel, Elegan dan Memesona!

Bagi seorang perempuan, pesta pernikahan adalah segalanya. Karena dilangsungkan sekali dalam seumur hidup, tentunya ingin yang sesempurna mungkin. Untuk itulah, nggak heran kalau banyak dari mereka yang sibuk mencari inspirasi kalau sudah dekat-dekat hari H. Maklum saja, menyiapkan sebuah hajatan pernikahan memang susah-susah gampang.

Nah, agar pencarian inspirasimu makin lengkap, yuk kita intip sama-sama pernikahan selebgram Dwi Handayani Syah Putri atau yang dikenal dengan akun instagram @dwihandaanda.

1. Akad nikah

img: https://www.instagram.com/imagenic/

Untuk gelaran akad nikah, Dwi memilih kebaya putih memanjang hingga mata kaki, yang dipadukan dengan kain jarik berwarna cokelat keemasan. Hijab yang dikenakan juga cukup simpel tanpa tambahan asesoris apapun, namun diberi tambahan kain sebagai pemanis pada bagian kepala.

Bagi sang mempelai pria, setelan jas dengan vest pada bagian dalam cukup memberikan kesan simpel namun eksklusif. Pilihan warnanya yang tidak melulu hitam atau putih juga patut untuk ditiru, lho!

2. Baju resepsi

img: https://www.instagram.com/yunitairawanmakeup/

Gaun pengantin dengan model vintage long sleeves jadi pilihan seorang Dwi Handayani. Gaun yang didesain oleh Barli Asmara ini benar-benar sangat apik, sederhana namun elegan. Meski mengenakan hijab, bukan berarti sebuah riasan si pengantin menjadi terbatas, lho. Lihat saja, dipadankan dengan headpiece simpel dan menarik, penampilanya benar-benar memukau.

3. Detail make up dan headpiece

img: https://www.instagram.com/yunitairawanmakeup/

Banyak orang beranggapan bahwa berhijab akan membuat susah untuk memodifikasi tatanan penampilan baju pengantin. Tapi, tidak dengan apa yang dipakai oleh Dwi Handayani. Lihat saja, bahkan hanya dibalut kain brokat ditambah dengan hiasan headpiece benar-benar membuat unik dan lain dari kebanyakan riasan pengantin berhijab. Mungkin kamu berniat ingin mencobanya di hari pernikahanmu kelak?

4. Pelaminan

img: https://www.instagram.com/dwihandaanda/

Pelaminan juga jadi faktor penting karena biasanya akan banyak momen diabadikan di situ. Jika bosan dengan lazimnya dekorasi pelaminan yang ada di Indonesia, kamu bisa coba untuk meniru gaya dekorasi pelaminan yang satu ini. Tanpa banyak ornamen di bagian belakang, hanya kain yang dihiasi beberapa lampu gantung, kemudian diberikan tambahan pohon buatan, membuat suasana makin manis dan indah. Tentu saja ini disesuaikan dengan tema gaun dan juga konsep pernikahannya ya.

5. Pelepasan balon

img: https://www.instagram.com/ahmadnashih/

Selain balon, kamu juga bisa menggunakan burung merpati di momen ini. (Tapi jelas lebih banyak keluar budget). Selain untuk mempermanis dokumentasi pesta pernikahan, ritual ini juga sebagai perlambang bahwa banyak orang ikut merayakan kebahagian yang sedang kamu rasakan. Pastikan balon yang digunakan sesuai dengan tema warna yang diusung pada pesta pernikahanmu ya.

6. Groomsmen

img: https://www.instagram.com/ahmadnashih/

Groomsmen memang tidak selazim bridesmaids pada pernikahan Indonesia. Untuk yang satu ini, sediakan seragam yang juga disesuaikan dengan tema dan juga apa yang pengantin laki-laki kenakan. Pastikan teman dekatmu bisa hadir untuk melengkapi acara pernikahanmu nanti.

7. Bridesmaid

img: https://www.instagram.com/nabilahatifa/

Ada banyak sekali inspirasi busana bridesmaids yang bertebaran di internet. Untuk kali ini, pada braidsmaid rupanya sengaja untuk tidak membuat pakaian seragam dari segi model. Lihat saja, tak ada yang sama satu dengan yang lainnya. Hanya warnanya saja yang senada. Ternyata tetap cantik ya!

8. Properti photobooth

img: https://www.instagram.com/nonamanis.creativeplanner/

Ada banyak properti yang bisa dipakai untuk photobooth salah satunya adalah papan kotak dengan inisial nama pengantin seperti ini. Atau bisa juga kamu modifikasi papan tersebut menjadi seolah-olah postingan instagram, lengkap dengan caption dan juga location dimana pernikahan dilangsungkan. Menarik, bukan?

9. Setting photobooth

img: https://www.instagram.com/dwihandaanda/

Mengusung tema simpel dan elegan bisa juga diaplikasikan pada setting photobooth. Cukup menggunakan papan sebagai background, yang kemudian dihiasi dengan ornamen dedaunan, serta ditambah dengan beberapa furnitur kayu. Sederhana tapi benar-benar cantik!

Comments

comments