Connect with us

Inspirasi

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Sebuah Gelaran Pernikahan Tak Perlu Dibuat Mewah

Published

on

Beberapa hari belakangan ini, muncul sebuah berita mengenai hubungan Herjunot Ali dan Tatjana Saphira yang kabarnya sudah masuk ke jenjang yang lebih serius. Meski belum akan menikah dalam waktu dekat, mereka sudah ada rencana untuk melangkah ke jenjang tersebut. Junot berujar, ia tak ingin menggelar pesta pernikahan yang mewah dengan mengundang banyak orang seperti yang lazim dilakukan di Indonesia.

Baginya, tak begitu masuk akal bahwa mengeluarkan uang ratusan juta bahkan hingga miliaran hanya untuk satu perayaan yang mungkin saja banyak di antara tamu-tamu tersebut yang justru tak semuanya dikenal. Ia ingin mengundang sekitar 40 tamu undangan saja di mana dari kesemuanya itu memiliki arti penting bagi dirinya dan juga Tatjana.

Jika diruntut lebih dalam, sebenarnya sebuah gelaran pesta pernikahan memang tak perlu harus dibuat mewah, meriah, dengan ribuan tamu undangan. 4 alasan ini yang akan membuatmu ikut mengangguk setuju.

1. Dana yang dikeluarkan akan lebih bermanfaat jika dipakai pasca menikah

img: https://www.gobankingrates.com

Kamu tahu, memasuki kehidupan rumah tangga berarti harus siap dengan kebutuhan sehari-hari yang jauh lebih banyak dibandingkan saat masih sendiri. Untuk itu, wajar kiranya jika sebaiknya kita mengerem keinginan untuk berfoya-foya di dalam sebuah gelaran resepsi dan lebih memanfaatkan dana yang ada untuk kehidupan rumah tangga pasca menikah nanti, seperti; biaya tempat tinggal, kendaraan, dan lain sebagainya.

2. Mengundang sedikit orang, lebih berasa ‘feel’-nya, lebih hemat budget-nya

img: http://thebridedept.com

Jika kamu pernah jadi manten, bisa dipastikan tak semua tamu yang datang bisa kamu kenali. Tentu saja ini karena tamu undangan yang hadir bukan hanya saudara dekat dan juga teman-temanmu saja, namun baik orangtua bahkan kakak dan adik kita juga turut mengundang semua kerabat dekatnya. Itulah Indonesia.

Jika ditelaah lagi, akan lebih menyenangkan jika bisa menggelar resepsi dengan sedikit tamu yang terdiri dari keluarga dan juga beberapa sahabat terdekat yang sangat mempunyai arti dalam hidupmu. Bukan berarti kemudian melupakan dan mengesampingkan yang lainnya. Namun, di sini kamu benar-benar ingin sebuah acara yang intimate, tak hanya para tamu yang menghampiri si pengantin, tapi juga kamu sebagai pengantin yang juga berbaur dengan tamu undangan, saling sapa, penuh tawa, mengahdirkan kenangan yang hangat. Dan tentu saja ini akan memangkas budget sangat banyak. Terutama soal katering.

3. Menghindari hutang (yang terlalu banyak)

img: http://hopgiang.com

Coba sekarang kita kalkulasikan dana yang dibutuhkan untuk satu kali pesta pernikahan.

Uang gedung : Rp. 10.000.000

Katering : Rp. 20.000/orang x 1000 tamu undangan = Rp. 20.000.000

Rias manten dan keluarga : Rp. 8.000.000

Dokumentasi : Rp. 5.000.000

Souvenir : Rp. 2.000.000

Undangan : Rp. 3.000.000

Lain-lain : Rp. 2.000.000

Total Rp. 50.000.000

Rincian di atas hanyalah gambaran, aslinya bisa jauh di atasnya. Kalau tabungan belum mencukupi, jatuhnya biasanya cari pinjaman. Dengan membuat gelaran pernikahan yang sederhana, kamu bisa meminimalisir pinjaman tersebut, atau lebih baik lagi jika bisa disesuaikan dengan tabungan yang ada.

4. Terakhir, jangan jadikan alasan belum menikah karena belum punya modal, yang penting sah, bukan?

img: http://www.nu.or.id

Ini dia kunci utamanya. Menikah hanya soal bersatunya dua hati di bawah naungan agama dan negara. Jika justru patokan gelaran pernikahan mewah dan meriah yang malah membuat kamu dan si dia menunda-nunda pernikahan dengan alasan belum cukup modal, ah, itu yang sebenarnya kurang baik.

Menikah itu memang dasarnya sederhana, lingkungan dan tradisi yang membuat semuanya seperti mengharuskan begini dan begitu. Jadi, bukan bagaimana mewahnya pesta pernikahanmu akan dinilai banyak orang, tapi lebih kepada bagaimana rumah tanggamu berjalan yang kelak dinilai Tuhan.

Komentar

Inspirasi

Potret Awet Muda Dewi Soekarno, Istri Presiden Soekarno yang ke-5

Published

on

Selain dikenal tentang kiprahnya sebagai Bapak Proklamator Indonesia yang mengantarkan Indonesia menuju gerbang kemerdekaan, Ir Soekarno juga diketahui sebagai seorang pengagum wanita. Kekagumannya ini dibuktikan dengan memiliki 9 orang istri, dan salah satunya adalah seorang perempuan berkewarganegaraan Jepang bernama Naoko Nemoto atau yang lebih akrab disapa Dewi Soekarno. Istri ke-5 Presiden Soekarno ini kini tinggal di negara asalnya, Shibuya, Jepang.

Layaknya wanita Jepang yang terkenal akan kecantikannya, Dewi Soekarno pun mempunyai paras yang cantik dan berkulit putih. Kini, di usia yang sudah hampir 80 tahun, Dewi Soekarno masih terlihat awet muda dan enerjik dengan berbagai kegiatan sosialitanya.

Berikut selengkapnya

  1. Dewi Soekarno menikah dengan Presiden Soekarno di usia yang cukup belia yaitu 19 tahun, sedangkan Presiden Soekarno sendiri sudah berumur 57 tahun. Keduanya bertemu ketika sedang kunjungan kenegaraan di Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  2. Potret masa muda Dewi Soekarno ketika mengenakan kebaya. Cantik dan anggun seperti wanita pribumi asli kan ?

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  3. Dewi Soekarno bersama sang putri tercinta yang mengenakan pakaian adat Bali.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  4. Dan sekarang, coba lihat penampilan Dewi Soekarno. Di usia menjelang 80 tahun Dewi masih eksis di berbagai kegiatan, salah satunya berikut ini. Wanita dengan rambut pendek ini tampak sedang menghadiri sebuah kejuaraan dansa di Tokyo,Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  5. Selain itu, Dewi Soekarno juga sering menjadi dewan juri di ajang pemilihan bakat, salah satunya ajang Miss Japan 2019 berikut. Nggak kalah cantik dari para kontestan ya !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  6. Tak hanya sibuk sebagai pebisnis dan sosialita, Dewi Soekarno rupanya juga menjadi bintang iklan lho ! Kali ini wanita kelahiran 6 Februari 1940 ini menjadi bintang iklan untuk sebuah merk sepatu ternama.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  7. Tampil modis dengan balutan dress warna merah,Dewi Soekarno terlihat sedang bersantai di Bandara Brussels, Belgia. Ya ! Dewi memang dikenal hobby jalan-jalan lho !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    Itulah sederet potret awet muda istri ke-5 Presiden Pertama Indonesia, Dewi Soekarno. Wanita yang sudah tak muda lagi namun semangatnya tak pernah pudar untuk tetap beraktifitas.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Inilah Rahasia Kecantikan 5 Negara Di Dunia

Published

on

Setiap negara memiliki cara masing-masing untuk melakukan perawatan kecantikan. Tak hanya itu rahasia perawatan kecantikan juga biasanya sudah dilakukan secara turun temurun. Nah, berikut ini rahasia perawatan kecantikan di beberapa negara yang perlu kamu ketahui.

Berikut selengkapnya

1. Jepang

img: yumitolesson.com

Wanita Jepang terkenal akan kulitnya yang putih dan mulus. Ternyata ada rahasia lho lho dibalik kulit putih mulus tersebut ! Wanita Jepang dari dulu sampai sekarang merawat wajah mereka dengan menggunakan air beras yakni sake. Tradisi ini dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih indah. Hal ini karena asam kojic dalam sake.

2. Mesir

img: thespurcecraft.com

Negara Mesir juga memiliki cara unik dalam merawat kecantikan, yakni cara yang sudah lama dilakukan oleh wanita Mesir ini adalah mandi susu. Asam laktat yang terdapat pada susu dapat membuat kulit lembab secara alami.

3. Yunani

img: dream.co.id

Terkenal dengan arsitektur yang menawan, para wanita di Yunani juga memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan kecantikan yakni menggunakan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun ini dipercaya mencegah penuaan dini.

4. Prancis

img: today.com

Untuk melakukan perawatan kecantikan, wanita Prancis memiliki kebiasaan yang sehat dan mudah untuk ditiru. Agar kulit tetap sehat wanita Prancis memiliki hobi makan sayur-sayuran yang diolah menjadi salad dan menambahkannya dengan kacang-kacangan dan minyak zaitun.

5. China

img: fitlife.com

Siapa yang tidak tahu jika masyarakat di China merawat kecantikannya dengan meminum teh hijau. Minum teh hijau bukan hanya untuk perawatan agar wajah awet mudah, namun ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat China.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Hati-hati ! 7 Jenis Pakaian Ini Jangan Dicuci Dengan Mesin Cuci

Published

on

Dulu, salah satu pekerjaan rumah yang cukup menyita waktu adalah mencuci pakaian. Namun sekarang mencuci pakaian tak lagi menjadi pekerjaan yang melelahkan setelah adanya produk elektronik mesin cuci, kita tinggal masukan pakaian, air dan sabun dengan begitu mesin akan bekerja dengan sendirinya.
Namun meski sangat membantu, ada beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci karena justru akan membuat pakaian tersebut rusak. Berikut penjelasan selengkapnya!

img: williamsonsource.com

1. Pakaian yang terkena noda terlalu berat
Noda pekat pada pakaian tidak akan hilang jika hanya di cuci dengan mesin cuci. Oleh karena itu biasakan pisahkan pakaian yang terkena noda tersebut, kemudian berikan cairan khusus pengangkat noda membandel. Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian kucek seperti biasa.

2. Pakaian dengan hiasan renda
Pakaian dengan bahan renda atau yang dihias dengan renda sebaiknya jangan di cuci menggunakan mesin cuci karena akan merusak bajumu. Pakaian dengan bahan renda ini sebaiknya di cuci memakai tangan agar pakaian tidak rusak.

3. Pakaian renang
Mencuci pakaian renang dengan mesin cuci akan membuat pakaian renangmu rusak, mesin cuci akan membuat tali pengikat rusak, sehingga baju renang akan mudah molor. Jika ingin baju renang bertahan lama, sebaiknya cucilah dengan tangan.

4. Pakaian yang terkena bulu hewan
Pakain yang terkena bulu hewan seperti bulu kucing atau bulu anjing sebaiknya janga dicuci dengan mesin. Karena akan membuat penyumbat saluran pada mesin cuci tersumbat dan akan membuat mesin cuci mudah rusak.

5. Bahan Wol, Cashmere, Velvet dan banyak hiasan
Pakaian dengan bahan wol, cashmere, velvet jika dicuci dengan mesin cuci akan mudah koyak. selain itu juga akan membuat ukuran pakaian jauh lebih besar dari pada sebelumnya. Selain itu pakaian dengan banyak hiasan juga sebaiknya jangan dicuci di mesin cuci karena dapat merusak hiasan pada pakaian tersebut.

6. Pakaian yang berbahan kulit
Pakaian berbahan kulit juga sebaiknya tidak di cuci dengan mesin cuci, ini hanya akan membuat lapisannya rusak serta muncul kerutan.

7. Dasi
Pada umumnya dasi terbuat dari bahan sutra, sehingga ketika di mesin cuci akan membuat dasi rusak. Nah, sebaiknya dasi di cuci dengan tangan saja agar lebih awet.

Komentar
Continue Reading

Trending