Connect with us

Inspirasi

5 Bukti Bahwa LDR Zaman Pacaran Nggak Ada Apa-apanya Dibanding LDR Pasca Menikah

Published

on

Usai dinyatakan sah sebagai suami istri, kehidupan selanjutnya yang ada dalam bayangan adalah tentang rumah tangga seperti seharusnya sebuah keluarga itu berjalan. Kamu dan pasangan ada dalam satu rumah yang sama, menjalani aktifitas sehari-hari bersama tanpa ada jarak yang harus memisahkan. Namun faktanya banyak pasangan yang terpaksa harus menjalani pernikahan jarak jauh alias Long Distance Marriage (LDM).  

Karir dan pekerjaan, biaya hidup yang lebih terjangkau, masalah anak, serta pendidikan, jadi beberapa alasan mengapa beberapa pasangan memilih jalan ini—meski dengan sangat berat hati. Jika kamu saat ini juga sedang dalam fase sebuah hubungan jarak jauh dan merasa sangat tersiksa karena adanya jarak, percayalah, itu tak seberapa dibanding dengan mereka yang berjarak dalam status pernikahan. 5 hal berikut adalah buktinya.

1. Saat masalah datang

img: https://www.shutterstock.com

Menjadi suami istri otomatis menjadi satu kesatuan dalam hal apapun. Jika sedang bahagia inginnya dibagi bersama, duka rasanya ingin dilampiaskan pada pasangan sebagai teman bercerita, ‘tempat sampah’, serta partner mencari solusi. Mudah rasanya jika ada dalam satu tempat yang sama, tapi jarak lagi-lagi membuat semuanya justru menjadi kian rumit saja. Namun biasanya pelaku LDM menjadi lebih kuat karena terbiasa mandiri, termasuk dalam menyelesaikan masalah sendiri.

2. Urusan domestik dari rumah tangga hingga anak

img: http://motor-junkie.com

Khususnya untukmu para kaum wanita, urusan rumah hingga anak yang seharusnya ringan karena dipikul berdua, terpaksa harus dihadapi sendiri. Mulai dari mengangkat galon, mengganti gas yang sudah habis, hingga merawat anak yang sakit, atau bahkan kontrol kehamilan sendiri di antara istri-istri lain yang ditemani suaminya. Tak hanya itu, dari pihak laki-laki pun tak jauh berbeda. Urusan masak, cuci dan setrika hingga kebersihan tak seperti jika ada istri di dekatnya.  Nggak heran kalau pelaku LDM layak disebut pejuang.

3. Momen-momen penting yang terlewatkan

img: https://www.huffingtonpost.com

Saya sendiri pernah melahirkan tanpa didampingi suami. Rasanya sebal, kesal, tapi mau bagaimana lagi. Hal-hal ini sangat mungkin dialami oleh mereka yang menjalani pernikahan jarak jauh. Selain proses kelahiran, hal lain seperti ulang tahun, wedding anniversary, atau sekadar melihat calon anak di layar USG yang terlewatkan benar-benar sebuah momen yang akhirnya hanya berlalu begitu saja. Sedih sudah pasti, namun komitmen menjadikan semua dijalani dengan ikhlas dan sabar.

4. Akan ada puluhan atau mungkin ratusan kali miss communication

img: https://www.huffingtonpost.com/

Beda kota, beda pulau atau bahkan beda negara, komunikasi jadi pilar utama sebuah hubungan jarak jauh bisa terus berjalan. Namun, zona waktu yang berbeda, kesibukan yang selalu ada, serta koneksi yang tak bisa terus diandalkan seringkali membuat komunikasi jadi buyar. Ada beberapa hal yang memicu perdebatan hingga pertengkaran kecil. Namun, membahasnya hanya via chat atau bahkan video call rasanya cukup membuang-buang energi saja. Sisi positifnya, pelaku LDM jadi jarang berantem. Kalau ketemu juga maunya yang mesra-mesra aja deh.

5. Urusan orang ketiga jadi yang paling berat

img: http://youqueen.com

Jangankan jarak jauh, yang tinggal serumah saja urusan orang ketiga jadi hal yang paling berat. Kalau masih pacaran, paling mudah adalah putus dan berhenti berharap dengannya. Kalau sudah menikah, semuanya tak semudah yang dibayangkan. Makannya selain dilandasi rasa percaya, untuk yang satu ini juga harus melibatkan Tuhan agar rumah tangga selalu dikuatkan dan dibentengi dari godaan-godaan yang bisa merusak sebuah pernikahan.

Karenanya, para pejuang-pejuang LDM benar-benar sangat memanfaatkan kesempatan jika sedang bertemu. Dari sini, mereka justru lebih menghargai pasangan, pintar mengelola waktu, hingga saling menguatkan bahwa jarak hanyalah hitungan kilometer yang tak sebanding dengan kokohnya cinta dan juga komitmen.

Komentar

Inspirasi

Potret Awet Muda Dewi Soekarno, Istri Presiden Soekarno yang ke-5

Published

on

Selain dikenal tentang kiprahnya sebagai Bapak Proklamator Indonesia yang mengantarkan Indonesia menuju gerbang kemerdekaan, Ir Soekarno juga diketahui sebagai seorang pengagum wanita. Kekagumannya ini dibuktikan dengan memiliki 9 orang istri, dan salah satunya adalah seorang perempuan berkewarganegaraan Jepang bernama Naoko Nemoto atau yang lebih akrab disapa Dewi Soekarno. Istri ke-5 Presiden Soekarno ini kini tinggal di negara asalnya, Shibuya, Jepang.

Layaknya wanita Jepang yang terkenal akan kecantikannya, Dewi Soekarno pun mempunyai paras yang cantik dan berkulit putih. Kini, di usia yang sudah hampir 80 tahun, Dewi Soekarno masih terlihat awet muda dan enerjik dengan berbagai kegiatan sosialitanya.

Berikut selengkapnya

  1. Dewi Soekarno menikah dengan Presiden Soekarno di usia yang cukup belia yaitu 19 tahun, sedangkan Presiden Soekarno sendiri sudah berumur 57 tahun. Keduanya bertemu ketika sedang kunjungan kenegaraan di Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  2. Potret masa muda Dewi Soekarno ketika mengenakan kebaya. Cantik dan anggun seperti wanita pribumi asli kan ?

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  3. Dewi Soekarno bersama sang putri tercinta yang mengenakan pakaian adat Bali.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  4. Dan sekarang, coba lihat penampilan Dewi Soekarno. Di usia menjelang 80 tahun Dewi masih eksis di berbagai kegiatan, salah satunya berikut ini. Wanita dengan rambut pendek ini tampak sedang menghadiri sebuah kejuaraan dansa di Tokyo,Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  5. Selain itu, Dewi Soekarno juga sering menjadi dewan juri di ajang pemilihan bakat, salah satunya ajang Miss Japan 2019 berikut. Nggak kalah cantik dari para kontestan ya !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  6. Tak hanya sibuk sebagai pebisnis dan sosialita, Dewi Soekarno rupanya juga menjadi bintang iklan lho ! Kali ini wanita kelahiran 6 Februari 1940 ini menjadi bintang iklan untuk sebuah merk sepatu ternama.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  7. Tampil modis dengan balutan dress warna merah,Dewi Soekarno terlihat sedang bersantai di Bandara Brussels, Belgia. Ya ! Dewi memang dikenal hobby jalan-jalan lho !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    Itulah sederet potret awet muda istri ke-5 Presiden Pertama Indonesia, Dewi Soekarno. Wanita yang sudah tak muda lagi namun semangatnya tak pernah pudar untuk tetap beraktifitas.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Inilah Rahasia Kecantikan 5 Negara Di Dunia

Published

on

Setiap negara memiliki cara masing-masing untuk melakukan perawatan kecantikan. Tak hanya itu rahasia perawatan kecantikan juga biasanya sudah dilakukan secara turun temurun. Nah, berikut ini rahasia perawatan kecantikan di beberapa negara yang perlu kamu ketahui.

Berikut selengkapnya

1. Jepang

img: yumitolesson.com

Wanita Jepang terkenal akan kulitnya yang putih dan mulus. Ternyata ada rahasia lho lho dibalik kulit putih mulus tersebut ! Wanita Jepang dari dulu sampai sekarang merawat wajah mereka dengan menggunakan air beras yakni sake. Tradisi ini dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih indah. Hal ini karena asam kojic dalam sake.

2. Mesir

img: thespurcecraft.com

Negara Mesir juga memiliki cara unik dalam merawat kecantikan, yakni cara yang sudah lama dilakukan oleh wanita Mesir ini adalah mandi susu. Asam laktat yang terdapat pada susu dapat membuat kulit lembab secara alami.

3. Yunani

img: dream.co.id

Terkenal dengan arsitektur yang menawan, para wanita di Yunani juga memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan kecantikan yakni menggunakan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun ini dipercaya mencegah penuaan dini.

4. Prancis

img: today.com

Untuk melakukan perawatan kecantikan, wanita Prancis memiliki kebiasaan yang sehat dan mudah untuk ditiru. Agar kulit tetap sehat wanita Prancis memiliki hobi makan sayur-sayuran yang diolah menjadi salad dan menambahkannya dengan kacang-kacangan dan minyak zaitun.

5. China

img: fitlife.com

Siapa yang tidak tahu jika masyarakat di China merawat kecantikannya dengan meminum teh hijau. Minum teh hijau bukan hanya untuk perawatan agar wajah awet mudah, namun ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat China.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Hati-hati ! 7 Jenis Pakaian Ini Jangan Dicuci Dengan Mesin Cuci

Published

on

Dulu, salah satu pekerjaan rumah yang cukup menyita waktu adalah mencuci pakaian. Namun sekarang mencuci pakaian tak lagi menjadi pekerjaan yang melelahkan setelah adanya produk elektronik mesin cuci, kita tinggal masukan pakaian, air dan sabun dengan begitu mesin akan bekerja dengan sendirinya.
Namun meski sangat membantu, ada beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci karena justru akan membuat pakaian tersebut rusak. Berikut penjelasan selengkapnya!

img: williamsonsource.com

1. Pakaian yang terkena noda terlalu berat
Noda pekat pada pakaian tidak akan hilang jika hanya di cuci dengan mesin cuci. Oleh karena itu biasakan pisahkan pakaian yang terkena noda tersebut, kemudian berikan cairan khusus pengangkat noda membandel. Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian kucek seperti biasa.

2. Pakaian dengan hiasan renda
Pakaian dengan bahan renda atau yang dihias dengan renda sebaiknya jangan di cuci menggunakan mesin cuci karena akan merusak bajumu. Pakaian dengan bahan renda ini sebaiknya di cuci memakai tangan agar pakaian tidak rusak.

3. Pakaian renang
Mencuci pakaian renang dengan mesin cuci akan membuat pakaian renangmu rusak, mesin cuci akan membuat tali pengikat rusak, sehingga baju renang akan mudah molor. Jika ingin baju renang bertahan lama, sebaiknya cucilah dengan tangan.

4. Pakaian yang terkena bulu hewan
Pakain yang terkena bulu hewan seperti bulu kucing atau bulu anjing sebaiknya janga dicuci dengan mesin. Karena akan membuat penyumbat saluran pada mesin cuci tersumbat dan akan membuat mesin cuci mudah rusak.

5. Bahan Wol, Cashmere, Velvet dan banyak hiasan
Pakaian dengan bahan wol, cashmere, velvet jika dicuci dengan mesin cuci akan mudah koyak. selain itu juga akan membuat ukuran pakaian jauh lebih besar dari pada sebelumnya. Selain itu pakaian dengan banyak hiasan juga sebaiknya jangan dicuci di mesin cuci karena dapat merusak hiasan pada pakaian tersebut.

6. Pakaian yang berbahan kulit
Pakaian berbahan kulit juga sebaiknya tidak di cuci dengan mesin cuci, ini hanya akan membuat lapisannya rusak serta muncul kerutan.

7. Dasi
Pada umumnya dasi terbuat dari bahan sutra, sehingga ketika di mesin cuci akan membuat dasi rusak. Nah, sebaiknya dasi di cuci dengan tangan saja agar lebih awet.

Komentar
Continue Reading

Trending