Connect with us

Inspirasi

5 Bukti Bahwa LDR Zaman Pacaran Nggak Ada Apa-apanya Dibanding LDR Pasca Menikah

Published

on

Usai dinyatakan sah sebagai suami istri, kehidupan selanjutnya yang ada dalam bayangan adalah tentang rumah tangga seperti seharusnya sebuah keluarga itu berjalan. Kamu dan pasangan ada dalam satu rumah yang sama, menjalani aktifitas sehari-hari bersama tanpa ada jarak yang harus memisahkan. Namun faktanya banyak pasangan yang terpaksa harus menjalani pernikahan jarak jauh alias Long Distance Marriage (LDM).  

Karir dan pekerjaan, biaya hidup yang lebih terjangkau, masalah anak, serta pendidikan, jadi beberapa alasan mengapa beberapa pasangan memilih jalan ini—meski dengan sangat berat hati. Jika kamu saat ini juga sedang dalam fase sebuah hubungan jarak jauh dan merasa sangat tersiksa karena adanya jarak, percayalah, itu tak seberapa dibanding dengan mereka yang berjarak dalam status pernikahan. 5 hal berikut adalah buktinya.

1. Saat masalah datang

img: https://www.shutterstock.com

Menjadi suami istri otomatis menjadi satu kesatuan dalam hal apapun. Jika sedang bahagia inginnya dibagi bersama, duka rasanya ingin dilampiaskan pada pasangan sebagai teman bercerita, ‘tempat sampah’, serta partner mencari solusi. Mudah rasanya jika ada dalam satu tempat yang sama, tapi jarak lagi-lagi membuat semuanya justru menjadi kian rumit saja. Namun biasanya pelaku LDM menjadi lebih kuat karena terbiasa mandiri, termasuk dalam menyelesaikan masalah sendiri.

2. Urusan domestik dari rumah tangga hingga anak

img: http://motor-junkie.com

Khususnya untukmu para kaum wanita, urusan rumah hingga anak yang seharusnya ringan karena dipikul berdua, terpaksa harus dihadapi sendiri. Mulai dari mengangkat galon, mengganti gas yang sudah habis, hingga merawat anak yang sakit, atau bahkan kontrol kehamilan sendiri di antara istri-istri lain yang ditemani suaminya. Tak hanya itu, dari pihak laki-laki pun tak jauh berbeda. Urusan masak, cuci dan setrika hingga kebersihan tak seperti jika ada istri di dekatnya.  Nggak heran kalau pelaku LDM layak disebut pejuang.

3. Momen-momen penting yang terlewatkan

img: https://www.huffingtonpost.com

Saya sendiri pernah melahirkan tanpa didampingi suami. Rasanya sebal, kesal, tapi mau bagaimana lagi. Hal-hal ini sangat mungkin dialami oleh mereka yang menjalani pernikahan jarak jauh. Selain proses kelahiran, hal lain seperti ulang tahun, wedding anniversary, atau sekadar melihat calon anak di layar USG yang terlewatkan benar-benar sebuah momen yang akhirnya hanya berlalu begitu saja. Sedih sudah pasti, namun komitmen menjadikan semua dijalani dengan ikhlas dan sabar.

4. Akan ada puluhan atau mungkin ratusan kali miss communication

img: https://www.huffingtonpost.com/

Beda kota, beda pulau atau bahkan beda negara, komunikasi jadi pilar utama sebuah hubungan jarak jauh bisa terus berjalan. Namun, zona waktu yang berbeda, kesibukan yang selalu ada, serta koneksi yang tak bisa terus diandalkan seringkali membuat komunikasi jadi buyar. Ada beberapa hal yang memicu perdebatan hingga pertengkaran kecil. Namun, membahasnya hanya via chat atau bahkan video call rasanya cukup membuang-buang energi saja. Sisi positifnya, pelaku LDM jadi jarang berantem. Kalau ketemu juga maunya yang mesra-mesra aja deh.

5. Urusan orang ketiga jadi yang paling berat

img: http://youqueen.com

Jangankan jarak jauh, yang tinggal serumah saja urusan orang ketiga jadi hal yang paling berat. Kalau masih pacaran, paling mudah adalah putus dan berhenti berharap dengannya. Kalau sudah menikah, semuanya tak semudah yang dibayangkan. Makannya selain dilandasi rasa percaya, untuk yang satu ini juga harus melibatkan Tuhan agar rumah tangga selalu dikuatkan dan dibentengi dari godaan-godaan yang bisa merusak sebuah pernikahan.

Karenanya, para pejuang-pejuang LDM benar-benar sangat memanfaatkan kesempatan jika sedang bertemu. Dari sini, mereka justru lebih menghargai pasangan, pintar mengelola waktu, hingga saling menguatkan bahwa jarak hanyalah hitungan kilometer yang tak sebanding dengan kokohnya cinta dan juga komitmen.

Komentar

Inspirasi

Kumpulan Quote Bijak BJ Habibie

Published

on

Indonesia tengah berduka atas meninggalnya salah satu putera terbaiknya, Prof Dr Ing B.J Habibie pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Presiden RI ke-3 tersebut meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Selain dikenal karena kejeniusan otaknya, BJ Habibie juga dikagumi berkat kisah cintanya dengan Ibu Ainun yang begitu menyentuh. Bahkan, kisah cinta keduanya diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Jadi tak salah jika banyak generasi milennial mengidolakan ilmuwan kelas dunia ini.

Bahkan, quote-quote bijak beliau kerap menjadi acuan motivasi banyak orang. Dan berikut kumpulan quote bijak BJ Habibie yang bisa kamu jadikan inspirasi.

  1. “Jadilah yang terbaik dimanapun berada. Berikan yang terbaik yang kamu bisa berikan”. Quote ini sangat cocok untuk kamu yang sedang memasuki lingkungan baru, entah lingkungan kerja atau tempat tinggal.

    img: okezone.com

     

  2. Salah satu quote BJ Habibie yang menggambarkan bahwa selain cerdas, beliau juga merupakan seorang penganut agama yang taat.

    img: pinterest

     

  3. Mungkin kamu saudah tak asing lagi dengan quote BJ Habibie berikut. Kesetiannya dan rasa cintanya pada sang Istri tak perlu diragukan lagi. Bahkan hingga akhir hayat Ibu Ainun, BJ Habibie tetap setia mendampinginya.

    img: jooinfoo.com

     

  4. Sebagai seorang negarawan yang begitu mencintai negerinya, BJ Habibie berpesan kepada generasi muda untuk bersama-sama membangun bangsa tanpa harus mengandalkan bangsa lain.

    img: GNFI

     

  5. Quote dibawah ini mungkin menjadi motivasi untuk para ibu yang berpendidikan tinggi namun memutuskan untuk memilih menjadi ibu rumah tangga. BJ Habibie berpesan jika seorang ibu itu harus mempunyai pengetahuan yang memadai untuk mencerdaskan anak-anaknya.

    img: brilio.net

     

  6. BJ Habibie juga pernah berpesan bahwa sebaiknya gunakan uang untuk mencari pengalaman bukan untuk sekedar keinginan. Cocok nih buat kamu yang lagi seneng-senengnya bekerja.

    img: kuadranbisnis

     

  7. Ketika kamu sedang dihina dan diremehkan orang lain, ingatlah quote berikut ini. Mungkin rasa kesalmu akan sedikit terobati.

    img: brilio

    Raga BJ Habibie raganya memang sudah tiada, namun ribuan petuahnya akan selalu dikenang banyak orang. Selamat jalan Pak Habibie, semoga segala amalmu menjadi jalan yang lapang menuju keabadian.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Inspiratif! Souvenir Pernikahan Unik Tapi Punya Manfaat Ciamik

Published

on

By

Salah satu hal yang dipersiapkan ketika hendak melangsungkan pesta pernikahan adalah souvenir. Dengan adanya benda itu, mereka yang menikah berharap acaranya tersebut akan dikenang tamu yang datang lewat souvenir yang diberikan.

Bentuknya pun macam-macam. Ada yang mainstream seperti kipas, gelas, ataupun gunting kuku. Ada juga yang terkesan mewah seperti handuk, toples, ataupun boneka. Bahkan bagi mereka yang tergolong horang kayah terkadang tak ragu untuk memberikan souvenir uang yang sudah dibentuk menyerupai bunga.

Baru-baru ini dunia maya twitter diramaikan oleh sebuah twit dari akun @indiratendi. Dalam twitnya, @indiratendi bercerita bahwa ia diberikan souvenir pernikahan yang unik dari temannya yang menikah. Bukan centong nasi ataupun topi, akan tetapi souvenirnya adalah kotak P3K dan panduan menghadapi gempa bumi.

Menarik sekali bukan?

Usut punya usut, teman yang menikah itu berprofesi di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang kebetulan mendapatkan istri seorang perawat. Entah karena ingin memberikan benda yang bermanfaat sebagai souvenir pernikahannya atau karena ada alasan lain, yang jelas mereka sepakat untuk memberikan dua benda itu kepada para tamu undangan yang hadir.

Diketahui, teman @indiratendi yang menikah itu adalah pemilik akun twitter @stevansunarno. Sebenarnya @indiratendi belum izin kepada temannya itu saat memposting souvenir pernikahannya. Baru setelah twitnya viral, ia segera menghubungi @stevansunarno untuk meminta izin.

Untungnya @stevansunarno tidak masalah dengan twit seputar souvenir pernikahannya itu. Ia justru berterimakasih karena jadi banyak yang mendoakan.

Mengingat negara kita merupakan kawasan rawan bencana, rasanya souvenir pernikahan yang diberikan @stevansunarno adalah sesuatu yang sangat bermanfaat. Bahkan kalaupun tak terjadi bencana, pasti ada waktunya dalam hidup kita akan sangat memerlukan P3K. Ide souvenir yang bermanfaat seperti ini tampaknya bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang akan segera menikah.

 

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Tips Menghadapi Malam Pertama Bagi Pemula

Published

on

By

Bagi sebagian orang, malam pertama adalah kiasan yang sakral setelah hingar bingar resepsi pernikahan. Suatu malam yang akan mengubah status seorang laki-laki dan perempuan yang baru saja menjalin ikatan suci.

Teruntuk mereka yang pernah menikah, lalu gagal, dan kemudian menikah lagi, bisa jadi malam pertama dengan istri/suami barunya tidak lagi menegangkan. Mau menegangkan gimana kalau pernah merasakan sensasi itu bersama pasangan sebelumnya.

Oleh karena itu, kami secara khusus ingin memberikan tips menghadapi malam pertama bagi pemula ini untuk kamu yang belum pernah mengalaminya. Perlu dipahami disini bahwa kamu sudah harus memiliki pasangan sah secara hukum dan agama. Sebab kalau melakukannya dengan pasangan yang tidak sah, maka itu artinya adalah zina!

Astagfirullahhaladzim……

Yang pertama kamu perhatikan adalah kondisi tubuhmu sendiri. Menggelar resepsi pernikahan selama sehari penuh pasti akan sangat menguras tenaga. Semisal kamu merasa sangat lelah, ada baiknya menunda dulu prosesi malam pertama itu. Kalau dipaksakan hasilnya tentu tak akan maksimal.

Boro-boro mau “nembus benteng”, baru dipegang dikit aja bisa lembek lagi. Eh iya, jangan-jangan saking lelahnya, mau berdiri aja susah. Tak perlu kami jelaskan lebih jauh kan apanya yang “berdiri”?

Selanjutnya adalah kondisi lingkungan tempat tinggalmu. Dalam sebuah pesta hajatan, pasti banyak saudara ataupun kerabat jauh yang masih menginap di rumahmu pasca resepsi. Seandainya kamu diberi kamar yang terpisah jauh dari kamar tamu ataupun tempat mereka tidur, tak masalah kalau kamu segera menggelar “hajatan khusus” itu.

Tapi kalau kamarmu bersebelahan dengan tempat istirahat mereka, udah gitu hanya dibatasi bilik bambu, maka sebaiknya kalian tinggal tidur saja. Soalnya sebagian besar keluarga kamu yang berusia dewasa pasti banyak yang sengaja tidak tidur cepat demi menggoda kamu yang baru menikah. Jika mereka masih pada kumpul-kumpul, dan kamu memaksakan diri untuk “ngamar”, siap-siap saja kamu jadi bahan rerasan mereka yang sambil ngopi dan main remi.

Tips ketiga dalam menghadapi malam pertama adalah jangan sekali-kali membuat suasana gaduh di dalam kamar sebelum melaksanakan “tradisi”. Gaduh disini dalam artian membuat suara yang memancing rasa penasaran dari orang lain.

Misalnya saja kalian mendapatkan kado sepatu dari temanmu. Pas mau mencoba ternyata sepatu itu agak kecil ukurannya sehingga susah masuknya. Kamu jangan bilang dengan suara keras, “aduh mas gimana nih kok susah masuknya?”. Kalau sampai terdengar dari luar kan kurang etis.

Setelah memperhatikan situasi serta kondisi, apabila benar-benar siap maka berarti kamu dinyatakan sudah ready untuk mengakhiri status perjaka/perawan. Langkah selanjutnya sepertinya tak perlu dijelaskan lebih rinci disini karena ini hitsbanget.com, situs anti spaneng, bukan situs cerita dewasa ataupun cerita panas yang mungkin kamu baca jelang tidur itu.

Oh iya, demi kelancaran acara, jangan lupa juga buat berdoa. Niscaya kamu akan memperoleh hasil yang membahagiakan. Jangan grogi, ikuti saja alunan suasana yang tercipta ketika kamu dan dia duduk di satu ranjang yang sama. Percaya pada prinsip alon-alon waton kelakon. Jangan grusa-grusu karena itu hanya akan membuat semua yang indah-indah akan terlewat begitu saja.

Sebelum mengakhiri tulisan ini, akan lebih baik lagi kalau sebelum menikah nanti kamu bertanya kepada teman dekatmu yang sudah menikah. Terkesan agak saru sih, tapi itu lebih baik daripada kamu bingung mesti ngapain karena saking polosnya. Selamat mencoba yaa…

 

 

Komentar
Continue Reading

Trending