Connect with us

Inspirasi

5 Bukti Bahwa LDR Zaman Pacaran Nggak Ada Apa-apanya Dibanding LDR Pasca Menikah

Published

on

Usai dinyatakan sah sebagai suami istri, kehidupan selanjutnya yang ada dalam bayangan adalah tentang rumah tangga seperti seharusnya sebuah keluarga itu berjalan. Kamu dan pasangan ada dalam satu rumah yang sama, menjalani aktifitas sehari-hari bersama tanpa ada jarak yang harus memisahkan. Namun faktanya banyak pasangan yang terpaksa harus menjalani pernikahan jarak jauh alias Long Distance Marriage (LDM).  

Karir dan pekerjaan, biaya hidup yang lebih terjangkau, masalah anak, serta pendidikan, jadi beberapa alasan mengapa beberapa pasangan memilih jalan ini—meski dengan sangat berat hati. Jika kamu saat ini juga sedang dalam fase sebuah hubungan jarak jauh dan merasa sangat tersiksa karena adanya jarak, percayalah, itu tak seberapa dibanding dengan mereka yang berjarak dalam status pernikahan. 5 hal berikut adalah buktinya.

1. Saat masalah datang

img: https://www.shutterstock.com

Menjadi suami istri otomatis menjadi satu kesatuan dalam hal apapun. Jika sedang bahagia inginnya dibagi bersama, duka rasanya ingin dilampiaskan pada pasangan sebagai teman bercerita, ‘tempat sampah’, serta partner mencari solusi. Mudah rasanya jika ada dalam satu tempat yang sama, tapi jarak lagi-lagi membuat semuanya justru menjadi kian rumit saja. Namun biasanya pelaku LDM menjadi lebih kuat karena terbiasa mandiri, termasuk dalam menyelesaikan masalah sendiri.

2. Urusan domestik dari rumah tangga hingga anak

img: http://motor-junkie.com

Khususnya untukmu para kaum wanita, urusan rumah hingga anak yang seharusnya ringan karena dipikul berdua, terpaksa harus dihadapi sendiri. Mulai dari mengangkat galon, mengganti gas yang sudah habis, hingga merawat anak yang sakit, atau bahkan kontrol kehamilan sendiri di antara istri-istri lain yang ditemani suaminya. Tak hanya itu, dari pihak laki-laki pun tak jauh berbeda. Urusan masak, cuci dan setrika hingga kebersihan tak seperti jika ada istri di dekatnya.  Nggak heran kalau pelaku LDM layak disebut pejuang.

3. Momen-momen penting yang terlewatkan

img: https://www.huffingtonpost.com

Saya sendiri pernah melahirkan tanpa didampingi suami. Rasanya sebal, kesal, tapi mau bagaimana lagi. Hal-hal ini sangat mungkin dialami oleh mereka yang menjalani pernikahan jarak jauh. Selain proses kelahiran, hal lain seperti ulang tahun, wedding anniversary, atau sekadar melihat calon anak di layar USG yang terlewatkan benar-benar sebuah momen yang akhirnya hanya berlalu begitu saja. Sedih sudah pasti, namun komitmen menjadikan semua dijalani dengan ikhlas dan sabar.

4. Akan ada puluhan atau mungkin ratusan kali miss communication

img: https://www.huffingtonpost.com/

Beda kota, beda pulau atau bahkan beda negara, komunikasi jadi pilar utama sebuah hubungan jarak jauh bisa terus berjalan. Namun, zona waktu yang berbeda, kesibukan yang selalu ada, serta koneksi yang tak bisa terus diandalkan seringkali membuat komunikasi jadi buyar. Ada beberapa hal yang memicu perdebatan hingga pertengkaran kecil. Namun, membahasnya hanya via chat atau bahkan video call rasanya cukup membuang-buang energi saja. Sisi positifnya, pelaku LDM jadi jarang berantem. Kalau ketemu juga maunya yang mesra-mesra aja deh.

5. Urusan orang ketiga jadi yang paling berat

img: http://youqueen.com

Jangankan jarak jauh, yang tinggal serumah saja urusan orang ketiga jadi hal yang paling berat. Kalau masih pacaran, paling mudah adalah putus dan berhenti berharap dengannya. Kalau sudah menikah, semuanya tak semudah yang dibayangkan. Makannya selain dilandasi rasa percaya, untuk yang satu ini juga harus melibatkan Tuhan agar rumah tangga selalu dikuatkan dan dibentengi dari godaan-godaan yang bisa merusak sebuah pernikahan.

Karenanya, para pejuang-pejuang LDM benar-benar sangat memanfaatkan kesempatan jika sedang bertemu. Dari sini, mereka justru lebih menghargai pasangan, pintar mengelola waktu, hingga saling menguatkan bahwa jarak hanyalah hitungan kilometer yang tak sebanding dengan kokohnya cinta dan juga komitmen.

Komentar

Inspirasi

Cara Elegan Menolak Ajakan Bukber Saat Ramadan

Published

on

By

Salah satu adat tradisi saat ramadan yang tak boleh terlewatkan adalah bukber alias buka bersama. Undangan untuk buka bersama ini ada banyak macamnya, biasanya sih berbau reuni. Mulai dari bukber alumni TK ABA, bukber alumni SD Inpres, bukber alumni SMP satu atap, bukber alumni SMA Maju Jaya sampai bukber alumni kos murah belakang kampus.

Walaupun menyajikan nuansa nostalgia, tapi tak semua orang senang dengan adanya undangan bukber itu. Banyak hal yang bisa dijadikan alasan seperti ketemu mantan ataupun kantong sedang pas-pasan.

Buat kamu yang sedang kebingungan mencari alasan untuk menolak ajakan bukber, ijinkan kami untuk memberi sedikit solusinya.

  1. Katakan saja sedang kejar setoran

images: idntimes.com

Ini adalah alasan paling klasik tapi sangat masuk akal. Kebutuhan untuk merayakan hari raya idul fitri tentu lebih berharga daripada sebuah undangan buka bersama. Kamu bisa bilang sedang sibuk banget di tanggal itu untuk kejar setoran demi kantong yang aman saat lebaran. Niscaya teman-temanmu akan memahaminya.

2. Bilang kalau di tanggal itu kamu sudah ada jadwal bukber lain

images: indonesiainside.id

Sebagai manusia biasa kamu tentu tak bisa membelah diri layaknya amoeba. Oleh karena itu kamu tinggal bilang saja kalau sudah ada jadwal bukber lain yang terlanjur sudah disepakati. Kecil kemungkinan teman-temanmu akan mengganti jadwal bukbernya demi menyesuaikan jadwalmu. Kecuali kamu orang penting seperti bupati atau walikota.

3. Kamu tidak libur di tanggal yang ditentukan

images: inatimes.co.id

Pekerjaan tetaplah nomer satu, sebab pekerjaanlah yang akan memberimu THR, bukan buka bersama. Jadi kamu katakan saja kalau kamu tidak libur saat hari-H. Teman-temanmu mungkin bisa memahaminya.

4. Gak boleh orang tua

images: http://cdn3.tstatic.net

Alasan ini bisa kamu pakai untuk kamu yang berusia kurang dari 17 tahun. Restu orang tua sangatlah penting dalam melakukan apapun. Jadi dengan beralasan tidak mendapat izin orang tua, teman-temanmu pasti akan mengerti. Paling juga kamu dicap anak mami. Tapi abaikan saja, sebab sebaik-baik seorang anak adalah ia yang taat dan patuh kepada orang tuanya.

5. Fokus belajar

images: www.tipspengembangandiri.com

Puasa tahun ini bertepatan dengan momen ujian semester di beberapa sekolah. Jadi kamu bisa memakai alasan ingin fokus belajar. Klasik sih, tapi dipadukan dengan alasan nomer 4 diatas akan menjadi suatu alasan ampuh untuk menolak ajakan bukber. Jangankan cuma buat menolak ajakan bukber, fokus belajar juga bisa digunakan buat memutus pacar!

Jika setelah menolak ajakan bukber dengan 5 alasan diatas kamu terus dihujat ataupun dibully, terima saja. Yang penting kamu sudah punya alasan untuk menghindari ajakan buka bersama yang kamu tidak suka itu. Cuma alasan di atas sebaiknya jangan digunakan untuk menghindar saat ada ajakan buka bersama di panti asuhan, bisa kehilangan pahala nanti.

Komentar
Continue Reading

Desain Rumah

Mengintip Keindahan Masjid Hamidiye Camii, Desainnya Bernuansa Alam

Published

on

Sekilas tak ada yang menarik dari dasain Masjid dibawah ini. Seperti layaknya masjid timur tengah pada umumnya, masjid ini didesain dengan ukiran dan arsitektur khas timur tengah, lengkap dengan menara dan kubah besar.

img: hiveminer.com

Namun, siapa sangka jika kamu masuk ke dalamnya akan dibuat takjub dan terheran-heran dengan Masjid Hamidiye Camii yang berada di Turki ini.

Ya, Masjid Hamidiye Camii memang sedang menjadi perbincangan warganet lantaran desainnya yang unik dan indah. Desain masjid ini mengusung nuansa alam yang didominasi warna hijau dan biru muda. Kemudian, di bagian kiblatnya juga terdapat lukisan air terjun. Lukisan pepohonan dan langit biru yang menghiasi seluruh bagian ruangan juga membuat masjid tersebut tampak makin cantik. Dan yang tak kalah menarik adalah sajadah di masjid itu juga sengaja dibentuk menyerupai sebuah padang rumput hijau.

Masjid ini sendiri dibangun pada tahun 1910 oleh Amir Al Mu’minin Sultan Abdulhamid II Khan. Desain interior ini diketahui terinspirasi dari surat Al Baqarah ayat 22.

Isi surat tersebut yaitu, “Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.”

Dan berikut berbagai potret keindahan Masjid Hamidiye Camii di Turki

  1. Nuansa pohon cemara dan karpet sajadah yang disesain menyerupai rumput benar-benar sangat menyejukkan mata!

    img: https://ilmfeed.com

     

  2. Di tempat imam sholat, terdapat lukisan air terjun yang tampak begitu nyata.

    img: backpackerzmag.com

     

  3. Padahal di dalam Masjid, namun serasa lagi piknik di alam terbuka. So beautiful !

    img: http://cdn2.tstatic.net

     

  4. Yang tak kalah menarik, langit-langitnya pun dilukis dengan gambar awan dan langit biru. Wah kalo kaya gini masjidnya bisa bikin betah dong pastinya !

    img: ummahsonic

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Perbedaan Antara Make Up Dewy, Matte, dan Satin. Kamu Team yang Mana Nih ?

Published

on

Buat kamu para ladies tentu akan terasa menyenangkan sekali jika bisa menguasai aneka teknik make up. Meski tidak make up-an setiap hari, namun sesekali penampilanmu pasti lebih stunning dengan make up istimewa. Namun taukah kamu jika ternyata make up look itu bermacam-macam ? Nah kali ini kita akan bahas tentang dewy look, matte look, dan satin look. Apa bedanya, ya? Apa saja ciri khas dari masing-masing gaya make up tersebut? Berikut selengkapnya

1. Dewy Makeup Look

img: rimma.co

Dewy makeup look belakangan sedang hits apalagi buat kamu para k-popers, dimana makeup dewy akan memberikan tampilan kulit terlihat lebih muda, natural, sehat, dan bercahaya atau glowing. Dewy finish ini cocok banget buat kamu yang punya kulit kering dan kulit normal, karena hasil akhir riasan yang memberikan efek lembap, mengkilap, dan berkilau.

Tip Mendapatkan Riasan Dewy Look:

Sebelum merias wajah, gunakan moisturizer atau pelembab terlebih dahulu. Untuk hasil lebih natural, kamu bisa menggunakan BB cream atau CC cream. Sedangkan untuk hasil riasan lebih pekat, gunakan oil based foundation. Satu hal yang penting adalah kamu tak perlu menggunakan bedak sesudahnya untuk menciptakan kesan glowing  yang alami.

Ada beberapa produk kosmetik yang meberikan hasil akhir dewy look, seperti dewy finishing spray, creamy blush-on, dan face balm. Kamu bisa saja menggunakannya untuk hasil lebih maksimal.

2. Matte Makeup Look

img: id.pinterest.com

Dan yang terakhir adalah matte makeup look, merupakan riasan wajah yang tidak memberikan efek berkilau atau mengkilap pada wajah. Jenis makeup ini cocok digunakan kulit berminyak ataupun berjerawat karena bisa menahan minyak.

Tips Mendapatkan Riasan Matte:

Untuk mendapatkan riasan matte, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah mengaplikasikan primer sebelum menggunakan foundation agar hasil tahan lama. Dan bagi kamu yang memiliki kulit kering gunakan pelembab atau moisturizer terlebih dulu. Pilih foundation yang oil free, dan long lasting look. Gunakan bedak padat agar hasil riasan tahan lama.

3. Satin Makeup Look

img: purplle.com

Nah kalau satin finish ini berada di tengah-tengah antara Dewy dan Matte. Jadi, tampilannya tidak terlalu kering, ataupun tidak terlalu bercahaya. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Nah sudah tau kan perbedaannya? Kasih tau mimin yuk, kamu lebih suka tampilan yang mana ?

Komentar
Continue Reading

Trending