Connect with us

Inspirasi

Mempersiapkan Pernikahan Hanya 3 Bulan? Kenapa Tidak! Ini Dia 6 Cara Menyiasatinya

Published

on

Hampir semua orang ingin memiliki sebuah pesta pernikahan yang sempurna, kalau bisa persis seperti apa yang selama ini ada dalam bayangan. Namun tak semua berkesempatan untuk mewujudkannya, entah karena masalah budget, perbedaan pendapat dengan orangtua atau keluarga calon pasangan, hingga pada waktu pernikahan yang mepet. Meski begitu, bukan berarti kemudian pernikahanmu digelar secara asal-asalan dan seadanya saja, bukan?

Ada xx cara yang bisa disiasati jika pada kenyatannya kamu  hanya memiliki waktu kurang lebih 3 bulan untuk mempersiapkan segalanya. Simak baik-baik ya!

  • Bulan Pertama

1. Siapkan berkas-berkas untuk mendaftarkan diri ke KUA setempat

img: https://tipageng.wordpress.com

Urusan administrasi dan birokrasi jadi yang paling utama. Terlebih jika kamu dan pasangan berasal dari daerah, provinsi atau bahkan negara yang berbeda. Triknya, tulis semua persyaratan dengan sistem checklist, sehingga tidak ada satu lembar surat pun yang terlewat.

2. Jangan tunda untuk segera pesan vendor

img: http://thebridedept.com

Booking vendor adalah hal yang cukup krusial. Jika tidak segera, jangan menyesal kalau tiba-tiba di hari berikutnya gedung, perias atau fotografer favorit sudah lebih dulu dipesan orang. Untuk itu, segera hubungi pihak-pihak yang akan diajak kerjasama dalam acara pernikahanmu nanti. Pastikan ada dua pilihan vendor sebagai antisipasi jika pilihan pertama ternyata tidak bisa digunakan jasanya.

3. Prioritaskan urusan kain jahitan dan undangan

img: http://mrsrummedio.blogspot.co.id

Urusan seragam keluarga, bridesmaids, hingga baju pengantin juga ada di urutan atas. Hal ini berkaitan dengan waktu jahit yang biasanya bisa sampai satu bulan lamanya. Nggak lucu ‘kan kalau sudah mendekati hari H tapi baju pengantinnya malah belum jadi. Dengan menyegerakan urusan ini, kamu juga punya waktu lebih luang untuk mengadakan fitting baju agar nantinya terlihat sempurna.

Begitu juga dengan undangan. Selain memang proses pembuatannya yang memakan waktu sekitar 2-4 minggu lamanya, kamu perlu membuat daftar nama siapa saja yang akan diundang, mengklasifikasikannya sesuai dengan lokasi diantar, hingga proses pengantaran undangan itu sendiri yang paling tidak sudah harus sampai ke tujuan dua minggu sebelum hari H.

  • Bulan kedua

4. Selesaikan urusan pekerjaan hingga tuntas sebelum masa cuti tiba

img: http://startworknow.com

Menikah memang ‘hanya’ sebuah pengikatan janji antara dua orang yang saling mencintai. Tapi, percayalah bahwa di Indonesia menikah tak sesimpel kelihatannya. Untuk itu, kamu perlu menyelesaikan beberapa urusan pekerjaan sebelum masa cuti tiba. Hal ini agar pikiranmu sudah fokus dan tak terbelah antara urusan kantor dan pernikahan.

5. Adakan rapat dengan panitia dari pihak keluarga, tetangga atau kerabat

img: http://www.centremazenod.org

Jika kamu tidak menggunakan wedding organizer, manfaatkan pihak keluarga, tetangga atau kerabat untuk jadi panitia. Jika pilihan ini yang diambil, lakukanlah rapat dengan beberapa orang yang kamu tunjuk untuk membantu jalannya acara pernikahanmu nanti. Usahakan sebelum rapat digelar, kamu sudah membuat daftar apa saja yang akan dibahas agar rapat berjalan lancar.

  • Bulan ketiga

6. Jadwalkan final meeting dengan masing-masing vendor

img: http://everafter.com

Waktu yang mepet bukanlah sebuah pengahalang untuk mempersiapkan segalanya dengan optimal. Kamu juga perlu menyisipkan jadwal final meeting dengan para vendor agar tidak ada hal yang terlewat sedikitpun. Misalnya saja, konsep dan susunan acara dengan MC, test food dengan pihak katering, hingga urusan dekorasi.

Jangan panik dulu kalau apa yang kamu hadapi persis seperti ini. Meski hanya tiga bulan saja, kamu tak perlu khawatir lagi jika menjalani beberapa trik dan tips di atas. Semoga semua persiapan pernikahanmu berjalan lancar ya!

Komentar

Inspirasi

Mengenang Sang Pendiri Microsoft: 3 Hal yang Harus Kita Contoh dari Paul Allen

Published

on

By

Senin (15/10/2018) lalu kabar duka datang Amerika Serikat. Paul Allen, salah satu pendiri Microsoft selain Bill Gates meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit Non-Hodgkin’s lymphoma. Penyakit itu  sendiri adalah sebuah penyakit kanker yang bermula dari sel darah putih yang pada akhirnya menyerang sistem lymphatic. Sebenarnya pada tahun 1985 Allen telah didiagnosa terkena penyakit Hodgkins.

Setelah menjalani berbagai pengobatan barulah pada tahun 2000 penyakitnya tersebut ternyata kanker Hodgkin atau biasa dikenal sebagai kanker kelenjar getah bening. Dunia sangat kehilangan sosok Paul Allen. Sepanjang 65 tahun masa hidupnya, banyak hal besar yang ia lakukan dan perlu dicontoh oleh banyak orang.

  1. Drop out dari bangku kuliah untuk mengejar passion

images: awsimages.detik.net.id

Bukan masalah drop out-nya yang dicontoh, tapi keinginan keras Paul untuk menekuni passionnya. Paul Allen berhasil mendapat  skor ujian sempurna yang membuatnya kemudian terdaftar di Washington State University. Namun ia hanya belajar selama 2 tahun di universitas itu. Pada tahun 1973 ia memilih keluar dan kemudian bekerja sebagai programmer di Honeywell, Boston.

Ia kemudian menjalin kerjasama dengan Bill Gates untuk menciptakan BASIC yang menjadi program di komputer Altair 8800 yang merupakan komputer pertama di dunia. Program tersebut kemudian dijual ke Micro Instrumentation and Telemetry System’s (MITS), yakni peruhaan manufaktur pembuat Altair. Keberhasilan inilah yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Microsoft pada tanggal 4 April 1975.

Dari sini setidaknya kita bisa belajar bahwa kesuksesan seseorang tidak selalu ditentukan oleh bangku kuliah, tapi juga keyakinan, passion, serta kerja kerasnya. Setidaknya Paul Allen sudah cukup menginspirasi dengan keberhasilannya tersebut. Hanya saja kalau kamu masih ragu-ragu, janganlah mencoba untuk mengikuti jejak Paul Allen. Bukannya untung, hidupmu justru akan terlunta-lunta karena hanya setengah-setengah dalam menjalani suatu usaha.

2. Tak pernah berhenti berusaha dan berani keluar dari zona nyaman

images: liputan6.com

Ketika kamu sudah mendapatkan apa yang kamu impikan, pastinya yang kamu akan berleha-leha menikmati hasilnya. Namun tidak bagi Paul Allen. Keberhasilan mendirikan Microsoft bersama Bill Gates tak membuat dirinya bersantai menikmati hidup. Padahal saat itu Microsoft tengah berkembang pesat.

Adanya perbedaan pendapat dengan Bill Gates dan menderita penyakit kanker membuat Paul keluar dari Microsoft pada tahun 1983. Setelah menjalani pengobatan, ia akhirnya kembali menjadi seorang pengusaha. Di tahun 1986, dia mendirikan Vulcan, yakni perusahaan yang bergerak di bidang peminjaman dan investasi. Perusahaan ini juga menaungi Stratolaunch, perusahaan yang menghasilkan pesawat terbesar di dunia.

Sampai saat ini Paul tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Ia menempati peringkat ke-44 fersi majalah Forbes. Tak cepat berpuas diri adalah salah satu sifat baik Paul yang layak kita contoh. Seandainya dulu ia hanya tetap di Microsoft saja, belum tentu akan terukir cerita tentang Paul Allen seperti yang kita lihat hari ini.

3. Orang kaya yang hobi menyumbang

images: pcmag.com

Kamu tahu apa salah satu hobi Paul? Ya, memberikan donasi. Ia terkenal sebagai orang kaya yang dermawan. Sebagian kekayaannya ia sumbangkan untuk mereka yang membutuhkan. Melalui berbagai organisasi maupun perusahaan, Paul turut bergabung bersama orang-orang kaya dunia lainnya untuk menjadi seorang filantropi. Kamu bisa mencari tahu sendiri tentang sumbangan apa saja yang telah diberikan Paul bagi mereka yang membutuhkan lewat mesin pencari Google.

Seandainya saja semua orang yang memiliki penghasilan lebih mau berbuat seperti Paul Allen, mungkin kemiskinan di dunia ini akan hilang. Tidak ada lagi kelaparan, tidak ada lagi yang mati karena tak mampu berobat, dan tak ada lagi yang tak bisa sekolah karena tak punya uang. Semoga saja muncul Paul Allen-Paul Allen baru yang mampu membuat dunia ini terbebas dari kemiskinan.

 

Komentar
Continue Reading

Desain Rumah

5 Ide Workspace Unik Biar Makin Betah di Kantor

Published

on

Banyak faktor yang memengaruhi kualitas kerja seseorang, salah satunya adalah mood atau suasana hati. Dan mood yang bagus bisa saja tercipta karena suasana ruangan yang nyaman. Nah buat Sahabat Spaneng yang bekerja di kantor swasta bernuansa semi formal ada baiknya keluar dari zona nyaman dan mencoba beberapa inovasi penataan ruangan seperti berikut, biar kerja nggak tambah Spaneng!

  1. Penataan workspace yang monoton bisa jadi akan memengaruhi mood, dan semangat kerja seseorang. Oleh karena itu sebisa mungkin workspace dibuat senyaman mungkin, seperti gambar berikut. Dengan konsep ruangan berbentuk bilik-bilik semi tertutup seperti ini tetap memungkinkan pegawai menjaga privasinya.

    id.pinterest.com

  2. Kamu merasa terlalu formil bekerja dengan menggunakan meja dan kursi? Nah mungkin solusi berikut bisa menjadi alternatif. Seperti workspace yang terdapat di Philadelphia ini, bukan menggunakan kursi dan meja melainkan para karyawan bekerja secara lesehan lengkap bantal dan alas yang empuk.

    id.pinterest.com

  3. Berbeda lagi dengan workspace berikut, masih dengan konsep yang santai ide yang satu ini juga bisa dijadikan referensi lho!

    id.pinterest.com

  4. Sering merasa tak fokus jika bekerja secara beramai-ramai dalam satu ruangan ? Nah konsep berikut bisa kamu coba, workspace yang di desain seperti warnet! hihihi

    id.pinterest.com

  5. Konsep unik yang lain adalah seperti berikut, workspace dibuat di ruang terbuka dengan konsep natural lengkap dengan pepohonan di tengah-tengahnya. Suasana kebersamaan pun akan tercipta ketika sedang bekerja namun juga tak meninggalkan kesan sejuk.

    id.pinterest.com

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Sebelum Melakukan Operasi Plastik, Sebaiknya Perhatikan Dulu Hal-hal Berikut

Published

on

Salah satu operasi yang populer di dunia kecantikan adalah operasi plastik. Banyak kaum hawa yang rela merogoh kocek untuk operasi plastik demi memperoleh bentuk wajah yang diidamkan. Namun apakah operasi plastik hanya seputar mempercantik diri saja? Nah sebetulnya operasi plastik terdiri dari dua macam yakni operasi plastik rekonstruksi dan operasi plastik estetik.

Operasi plastik rekonstruksi bertujuan untuk mengembalikan bentuk bagian tubuh yang rusak seperti memperbaiki bibir sumbing, atau wajah yang rusak karena kecelakaan. Sedangkan operasi plastik etestika bertujuan untuk memperbaiki bentuk wajah atau tubuh dengan maksud memperindah penampilan agar lebih menarik.

Nah bagi kamu yang menginginkan operasi plastik estetika (kecantikan), ada baiknya perhatikan hal-hal berikut terlebih dahulu

  1. Seberapa penting kebutuhan operasi yang akan kamu lakukan. Setiap orang yang ingin operasi plastik tentu dengan tujuan masing-masing, salah satunya untuk tujuan estetika/ kecantikan. Contoh konkritnya misalnya ingin implan dagu, hidung, pipi, atau payudara. Untuk memperbaiki tulang hidung biasanya digunakan implan dari tulang rawan atau bagian tubuh lain, sedangkan untuk implan payudara biasanya menggunakan silikon berbentuk gel. Namun resikonya silikon ini mudah berkerut dan bocor. Nah hal-hal tersebut tentunya juga harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum gegabah operasi, jika bentuk hidung/payudara nggak parah-parah amat lebih baik tindakan operasi ini tidak dilakukan.
  2. Bandingkan antara klinik/RS satu dengan yang lainnya untuk mencari tempat operasi yang terbaik. Sebelum melakukan operasi, bandingkan dulu kualitas klinik tempat kamu akan operasi antara satu dengan yang lainnya. Termasuk soal biaya, rekam jejak klinik, review orang-orang yang sudah operasi di tempat tersebut, kalau perlu cari-cari referensinya di internet agar lebih meyakinkan.
  3. Ketahui rekam jejak si dokter. Perlu kamu ketahui bagaimana track record atau rekam jejak si dokter yang akan menanganimu. Info ini bisa kamu peroleh dari internet, review orang-orang sekitar, atau info kawan/kerabat yang bekerja di klinik tempat dokter tersebut praktek. Jangan sampai kamu kena mal praktek karena si dokter reputasinya meragukan !
  4. Seberapa besar resiko pasca operasi ? Semua operasi pasti mempunyai resiko, termasuk operasi plastik. Sebelum melakukannya, kamu harus benar-benar mengerti tentang resiko atau kemungkinan terburuk yang terjadi. Jika memang terlalu beresiko, lebih baik mengurungkan untuk melakukannya. Karena tak sedikit mereka yang melakukan operasi plastik estetika namun hasilnya malah kurang memuaskan dan jauh dari kata cantik.
  5. Ketahui jenis bius yang akan digunakan oleh si dokter.
  • Bius umum. Dilakukan guna menekan sistem saraf pusat yang membuatmu tidak sadar selama operasi berlangsung. Bius ini umumnya disuntikkan ke tubuh, atau lewat gas yang dimasukkan dalam saluran pernapasan.
  • Bius regional. Bius ini disuntikkan di sekitar saraf pusat untuk menghilangkan rasa di area tubuh tertentu. Sedangkan di bagian tubuh lainnya kamu akan tetap sadar. Masih terbagi dua jenis lagi pada bius jenis ini, yaitu bius spinal yang disuntik ke tulang belakang pasien dan bius epidural.
  • Bius lokal. Disuntik ke bagian tubuh tertentu. Fungsinya untuk menghilangkan sensasi pada bagian yang ingin dibedah. Umumnya, pasien akan tetap tersadar setelah dibius dengan bius lokal.

Bagaimana ? Masih berniat untuk operasi plastik ?

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.