DIY, Inspirasi, Kecantikan

Bahwa Cantik Tak Harus Mahal, Begini Cara Membuat Gel Lidah Buaya yang Lagi Hits

Salah satu tanaman yang mempunyai banyak khasiat adalah Lidah Buaya (Aloe vera). Dikenal selama ribuan tahun sebagai obat herbal yang sangat berkhasiat, tanaman ini ini sangat populer untuk kecantikan dan kesuburan rambut. Dan salah satu yang paling dikenal saat ini adalah gel lidah buaya. Gel ini merupakan suatu ekstrak lidah buaya yang sangat berkhasiat untuk kelembaban kulit, menghilangkan stretch mark, menyuburkan rambut, mencegah keriput, menghilangkan jerawat dll. Lalu bagaimana cara membuat gel lidah buaya ? Berikut selengkapnya

http://cewekbanget.grid.id

Cara Membuat Gel Lidah Buaya (Aloe vera)

Alat dan Bahan:

  1. Lidah Buaya
  2. 50 mg vit C dalam bentuk serbuk atau vitamin E 400 IU (untuk setiap 60 ml gel). Optional ya untuk kedua bahan ini
  3. Pisau
  4. Mangkuk
  5. Blender

Cara Membuat:

  1. Potong lidah buaya pada bagian pangkal, pilih lidah buaya yang berdaging tebal. Ingat, cuci tangan dulu ya sebelum mulai membuat gel.
    https://www.gardeningknowhow.com
  2. Keluarkan getah/resin yang terdapat dalam lidah buaya. Caranya dengan memposisikan lidah buaya menghadap ke bawah selama kurang lebih 10 menit, dengan begitu resin yang berupa cairan berwarna kuning akan mengalir keluar. Resin atau getah harus dikeluarkan sebab jika tercampur ke dalam gel akan membuat kulit iritasi.
    http://beautynesia.id
  3. Sekarang, kupaslah lidah buaya tersebut kemudian taruh daging lidah buaya ke dalam mangkuk bersih. Pastikan ketika mengupas langsung membuang sisa-sisa kulit lidah buaya agar tidak tercampur ke dalam gel.
    https://caramerawatrambutampuh.blogspot.com
  4. Untuk kamu yang menginginkan gel lidah buaya bertahan lebih lama, campurkan lidah buaya dengan 500 mg vitamin C dalam bentuk serbuk atau vitamin E 400 IU untuk setiap 60 ml gel. Campurkan semua bahan tersebut dengan menggunakan blender.
    http://www.soaplabmalaysia.com
  5. Masukkan dalam wadah kaca kedap udara dan simpan dalam kulkas.
    https://www.boldsky.com
  6. Sekarang, kamu sudah memiliki gel Aloe vera (lidah buaya) yang memilii begitu banyak khasiat
    https://www.illuminatural6i.com

 

 

Comments

comments