Inspirasi, Wedding

Buat Para Cowok, Inilah 6 Perbedaan yang Akan Kamu Alami Setelah Menikah

Buat para cowok yang belum menikah, mungkin kalimat ijab qabul adalah sesuatu hal yang biasa saja. Akan tetapi bagi yang sudah pernah mengucapkan “Saya terima nikahnya bla bla bla dengan mas kawin bla bla bla dibayar tunai”, kalimat itu bisa menjadi satu kalimat sakti yang akan mengubah jalan hidupmu selamanya. Sudah bisa dibayangkan betapa besar efek yang ditimbulkan oleh suatu ucapan sakral di depan penghulu itu.

Terhitung sejak saksi mengatakan “sah”, maka mulai saat itu pula status kamu berubah. Kamu bukan lagi seorang bujangan yang bebas kemana saja mengikuti kemana kaki melangkah. Kamu juga sudah tidak bisa lagi sekedar memikirkan diri sendiri karena sudah punya istri. Dan tentunya kamu akan punya sosok orang tua baru, yaitu mertua kamu.

Nah apa saja perbedaan yang akan kamu rasakan setelah menikah nanti? Kami dari tim hitsbanget.com telah merangkum beberapa diantaranya.

  1. Kamu tidak lagi sendiri
sudah berdua via http://physictourism.com

Hal pertama yang akan kamu rasakan ketika sudah menikah adalah perasaan sudah tidak sendiri lagi. Ketika masih single, mungkin kamu terbiasa pergi makan sendiri, belanja sendiri, atau mungkin travelling sendirian. Akan tetapi setelah menikah kamu akan mulai terbiasa dengan melakukan banyak hal berdua, ya dengan istri kamu tentunya. Seperti mengantar belanja ke minimarket, jalan-jalan berdua, nonton tv berdua, dan masih banyak lagi aktivitas lain yang akan kamu jalani berdua. Dan masa-masa awal menikah itulah yang akan menjadi salah satu moment paling romantis dalam hidup kamu.

2. Gaji yang kamu peroleh bukan lagi milik kamu seutuhnya

biar bisa nabung via http://thewedding.id

Sudah menjadi kodratnya bagi kaum laki-laki untuk bekerja menafkahi keluarganya. Terlepas dari istri kamu bekerja ataupun menjadi ibu rumah tangga, kamu tetap harus memberikan nafkah untuk dia. Kalau sebelum menikah dulu kamu memiliki kuasa penuh untuk mengatur gaji yang kamu peroleh, maka setelah menikah nanti hal itu adalah urusan istrimu. Memang sih hal seperti itu tergantung kesepakatan masing-masing pasangan, tapi pada umumnya istri yang akan mengatur keuangan keluarga.

3. Kebiasaanmu pun akan ikut berubah

sarapan bareng via picdn.net/

Dari yang tadinya bangun siang akan berubah menjadi bangun pagi. Dari yang tadinya mandi sehari satu kali menjadi dua kali. Dari yang tadinya tidak pernah sarapan menjadi sarapan. Yah, hal-hal kecil dalam kehidupanmu selama ini juga akan ikut berubah karena kedatangan seorang wanita dalam kehidupanmu. Kamu bisa saja bertahan dengan kebiasaanmu, asalkan itu hal yang positif. Akan tetapi kalau kebisaanmu itu dipandang negatif sama istri kamu, apa iya tetap mau bertahan? Bisa-bisa rumah tangga kamu diisi dengan berbagai drama tidak penting tiap harinya.

4. Kedewasaan yang akan semakin bertambah

harus bisa mengatasi masalah via tampilcantik.com

Kehidupan yang sesungguhnya dimulai setelah kamu menikah. Selepas hingar bingar resepsi pernikahan, saat itulah sebenarnya kamu mulai memasuki tahapan baru dalam hidup. Akan ada tantangan demi tantangan yang akan kamu lalui. Saat kamu single dulu, kamu terbiasa memutuskan segala hal mengikuti keinginan kamu sendiri. Tetapi setelah menikah kamu juga harus memperhatikan pendapat istri. Ketika itulah kedewasaanmu akan diuji. Membuang sedikit sifat egois yang ada pada diri laki-laki tidak akan membuat harga dirimu jatuh, justru akan semakin menunjukkan tingkat kedewasaanmu.

5. Suasana rumah juga berubah

kamar jadi rapi via http://yuorphoto.com

Entah itu rumah kontrakan, kost, ataupun rumah pribadi, pasti akan ikut berubah dengan kedatangan istri kamu. Boleh dikatakan kekuasaan wanita dalam mengatur isi rumah bersifat absolut dan mutlak. Itu artinya semua yang telah kamu atur dan persiapkan sebelum menikah tanpa persetujuannya, bisa jadi akan dirubah 180 derajat. Mulai dari penataan ruang tamu, ruang keluarga, peletakan foto sampai hal kecil semacam cara menata piring. Yah, kamu ikuti saja yang penting dia bisa nyaman dan senang. Sebab memberikan kebebasan kepada istri dalam mengatur isi rumah juga merupakan suatu pahala.

6. Keluargamu akan bertambah

keluarga besar via http://www.carlymccrayphotography.com

Menikah itu bukan hanya menyatukan dua insan saja, tapi juga menyatukan dua keluarga. Kamu dulu cuma punya dua orang tua, tapi setelah menikah kamu akan punya empat orang tua. Orang tua istrimu itu berarti juga orang tuamu. Keluarga istri kamu itu juga berarti keluargamu. Dan yang harus kamu pahami, kamu harus bisa menempatkan diri dengan baik agar bisa diterima di keluarga istrimu.

Perbedaan-perbedaan sebelum kamu menikah dan setelah kamu menikah adalah hal yang wajar. Itu adalah bagian dari suatu proses dalam kehidupanmu. Mungkin pada awalnya kamu akan kaget, tapi seiring berjalannya waktu kamu akan mulai terbiasa dan menikmatinya. Lagian tujuan kamu pacaran dulu untuk berakhir di pernikahan bukan?

 

 

 

 

Comments

comments