Relationship, Tips

5 Cara Balikan Setelah Ketahuan Melakukan Perselingkuhan

Dalam menjalani suatu hubungan percintaan, manis dan pahit akan selalu hadir beriringan untuk menambah keromantisan. Namun adu satu sisi pahit dalam suatu hubungan yang banyak dihindari, yaitu perselingkuhan. Apalagi di awal tahun ini banyak sekali beredar berita mengenai “orang ketiga” yang memicu retaknya suatu hubungan.

Perselingkuhan seringkali hadir tak kenal waktu. Ada yang mengalaminya ketika masih pacaran. Ada pula yang selingkuh ketika sudah bertunangan. Bahkan tidak sedikit juga yang selingkuh ketika sudah menikah dan punya momongan.

Namun ketika sudah tersadar bahwa tindakan selingkuhnya itu merupakan suatu kesalahan, maka beberapa orang yang pernah mengalaminya pasti ingin balikan dengan pasangannya. Sayangnya tidak setiap pasangan mau diajak balikan setelah dikhianati.

Nah agar kamu bisa kembali merajut hubungan setelah melakukan dosa perselingkuhan, coba saja lakukan tips-tips berikut ini.

  1. Akui dulu kalau kamu ini salah
images: vemale.com

Mengakui kalau kita salah adalah suatu hal yang tampaknya mudah namun cukup sulit untuk dilakukan. Tapi demi kembalinya hubunganmu, mau tak mau kamu harus melakukannya. Setidaknya dengan hal itu pasanganmu akan memahami kalau manusia itu tempatnya salah dan lupa.

Tapi kamu jangan senang dulu, memang sih pasanganmu paham kalau kamu bisa melakukan kesalahan. Cuma pasti dia tetap saja akan marah-marah atau memaki-maki dengan segudang umpatan. Kamu harus bersabar karena kamu memang salah. Jangan sekali-kali membantah dan cukup kamu bilang “saya salah”.

2. Minta maaf

images: http://tanya.asmaraku.com

Setelah mengakui kesalahan maka langkah selanjutnya adalah minta maaf. Mengakui salah tanpa minta maaf sama saja minum teh tawar, menghilangkan haus tapi terasa hambar. Perkara pasanganmu memberikan maaf atau tidak itu urusan dia. Bukan hak kamu untuk memaksanya menerima permintaan maafmu. Sudah salah masak masih maksa-maksa, kan gak etis. Bisa-bisa bukannya dimaafkan tapi dapat gamparan.

3. Segera putuskan selingkuhanmu

images: http://ipospedia.com

Ketika sudah mengakui salah dan minta maaf, maka kamu harus sesegera mungkin memutuskan hubungan dengan selingkuhanmu. Percuma kalau kamu sudah jujur sama pasangan bahwa kamu telah selingkuh, lalu minta maaf tapi masih saja melakukan kegiatan perselingkuhan itu. Putuskan segala sesuatu yang berhubungan dengan selingkuhanmu. Mulai dari kontaknya, media sosialnya sampai kalau perlu tali silaturahmi. Bukan apa-apa, untuk memperjuangkan suatu hubungan terkadang kita harus mengorbankan hubungan yang lain.

4. Ungkap alasanmu selingkuh

images: vemale.com

Ada banyak alasan seseorang untuk selingkuh. Pada intinya mereka selingkuh karena merasa ada yang kurang dari pasangannya. Ungkapkan hal itu pada pasanganmu agar ia juga bisa memperbaiki diri. Tapi kamu juga harus paham, kesempurnaan di dunia ini hanya milik Tuhan semata, bukan makhluknya. Jadi kamu dan pasanganmu harus bisa saling melengkapi. Bisa jadi kamu di matanya juga tidak sempurna, tapi dia bisa menerima kamu apa adanya. Hal itu seharusnya berlaku juga sebaliknya.

5. Mulai kembali hubungan dari nol

images: hipwee.com

Seandainya saja pasanganmu mau untuk diajak balikan, maka itu akan menjadi berkah tersendiri buat kamu. Jangan sekali-kali menyia-nyiakan kesempatan kedua, sebab kesempatan kedua itu langka apalagi kesempatan ketiga, keempat atau kelima. Mulai kembali hubunganmu dari nol, persis seperti saat kamu ngisi bbm. Biar apa? Biar segala sesuatunya jadi fresh dan kamu bisa memulai lembaran baru tanpa harus terganggu dengan masa lalu.

Tetapi kalau pasanganmu tetap menolak balikan, itu artinya dia bukan jodohmu. Bisa jadi jodohmu itu selingkuhanmu tadi. Sebab kalau kamu benar-benar cinta, maka tak akan ada orang kedua yang membuatmu selingkuh dari yang pertama. Dan satu lagi, jodoh gak akan ketuker, cuma kalau ketikung sih mungkin.

Comments

comments