Relationship, Tips

Para Istri Wajib Tahu, Inilah 5 Tips Jitu Agar Suami Tak Didekati “Pelakor”

https://slazhpardede.net

Merebaknya permasalahan rumah tangga yang diunggah di sosial media seharusnya menjadi pembelajaran bagi pasangan yang sudah menikah, bahwasannya untuk masalah rumah tangga tak sepantasnya diumbar ke publik. Apalagi belakangan permasalahan tersebut didominasi oleh orang ketiga atau dalam bahasa hitsnya disebut Pelakor (Perebut Laki Orang). Lantas apakah yang seharusnya dilakukan seorang istri agar sang suami terhindar dari para pelakor ? Ternyata ada beberapa tips jitu agar suami tak didekati pelakor, berikut selengkapnya

  1. Jangan suka mengumbar kemesraan di media sosial.
    https://computer.howstuffworks.com

    Siapa sangka jika memamerkan kemesraan di Facebook, instagram, dll bisa menimbulkan persepsi berbeda bagi wanita lain ? Terkadang seorang wanita single yang merasa kesepian akan iri ketika melihat postingan wanita lain dengan suaminya. Si calon pelakor akan berfikir “betapa bahagianya jika aku diperhatikan seperti wanita itu..” Mungkin hal tersebut seperti tidak masuk akal, namun ternyata sudah banyak kejadian jika pelakor datang dikarenakan melihat postingan mesra pasangan lain. So, hati-hati jika memakai sosial media ya !

  2. Tampil cantik walaupun dirumah, agar suami semakin betah.
    https://www.dreamstime.com

    Sebagai seorang istri, kurang tepat jika selalu menuntut suami untuk betah dirumah sementara itu sang istri tidak membuat suasana yang menyenangkan. Contoh konkritnya adalah cobalah sebagai istri dandan semenarik mungkin serta tidak sering ‘bawel’ kepada suami hanya karena hal-hal sepele. Karena bisa jadi suami akan mencari pelarian ketika sudah merasa tidak nyaman di rumah. Nah, kalau istri selalu tampil menarik mana mungkin suami akan mencari wanita lain ?

  3. Berikan kejutan2 kecil (masak,kado, dll).
    http://youqueen.com

    Dalam sebuah rumah tangga, kadangkala juga perlu dinamika agar hidup tidak terlalu membosankan. Sebagai istri, cobalah berikan kejutan-kejutan kecil untuk suami. Misalnya dengan tiba-tiba memberikan kado yang selama ini diidam-idamkan, ataupun bisa juga dengan memasak sesuatu yang ‘baru’ agar selera makan dirumah kembali menggebu.

  4. Luangkan waktu untuk family time.
    http://www.dailymail.co.uk

    Hidup sejatinya memang untuk bekerja demi mencukupi semuanya. Namun ingat, ada sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, yaitu kenangan. Jikalau ada waktu senggang untuk keluarga, manfaatkanlah untuk family time. Bisa dengan pergi berlibur, bisa dengan sekedar makan bersama di restoran, ataupun bersantai bersama dirumah. Kebersamaan inilah yang seakan tidak memberi ruang bagi para pelakor untuk masuk kedalamnya.

  5. Jangan terlalu dikekang, berikan kepercayaan.
    https://namelessintaipei.com

    Suami yang terlalu dikekang biasanya malah justru rentan didekati pelakor. Mengapa ? Karena dia merasa tidak nyaman dikekang, alhasil malah justru mencari celah untuk ‘bebas’. Namun terkadang, bebasnya terlalu malampaui batas. Jadi, berikan saja kepercayaan sepenuhnya untuk suamimu. Percayalah sepenuhnya, karena sejatinya jika dua insan sudah saling menjaga dalam ikatan perkawinan maka disitu pula jika ada permasalahan Tuhan akan selalu menyertai.

Comments

comments