Connect with us

Inspirasi

Usia 25 Bukan Hanya Tentang Menikah dan Berkeluarga, tapi Bagaimana Berkarya dan Membangun Usaha

Published

on

images : Liputan6.com

Kapan nih mau nikah?

Mamah udah pengen punya cucu tuh…

Eh, temen kamu anaknya udah 2 lho…kamu kapan nyusul?

Pertanyaan-pertanyaan itu akan sering kamu dengar ketika usiamu mulai memasuki angka 25. Untuk kebanyakan orang, usia 25 tahun merupakan gerbang menuju masa depan. Ketika bisa memanfaatkannya, maka kamu akan menikmati hari tua dengan tenang. Namun jika gagal, jangan menyesal kalau hidupmu akan penuh drama dan perjuangan.

Kenapa di usia 25 sih? Tidak di usia 30 atau 35? Sebab di usia itu rata-rata orang sudah menamatkan seluruh jenjang pendidikannya, setidaknya sampai D3. Secara otomatis mereka akan mulai bekerja untuk mempersiapkan masa depannya. Baik laki-laki maupun perempuan, sebagian besar pasti akan mencari pekerjaan terlebih dahulu sebelum menikah.

Kamu tentu masih merasa punya hutang kepada orang tua kalau lulus kuliah belum bekerja. Karena itulah pekerjaan menjadi prioritas utama kamu. Nah kalau pekerjaan sudah didapat, maka yang dilakukan setelah itu adalah menikah. Pandangan hidup yang tidak salah, namun terlalu sederhana.

Boleh sih menikah, tapi apa kamu sudah benar-benar membahagiakan orang tuamu?

images : http://www.gulalives.co

Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang tua yang mampu menyekolahkan anaknya sampai jenjang tertinggi. Dengan sangat bangganya mereka akan cerita ke tetangga dan sanak saudara, “itu lho anakku sudah jadi sarjana”. Dan kebangaan itu tidak dapat ditukar dengan apapun. Meski selama kuliah nyaris seluruh harta-benda keluargamu terjual, namun kepuasan serta kebanggaan melihatmu menjadi sarjana sudah cukup untuk menebus itu.

Kebahagiaan mereka semakin bertambah ketika kamu mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Seakan-akan kewajiban mereka sebagai orang tua sudah hampir selesai. Sayangnya tidak semua orang berfikir untuk membalas jasa kepada orang tuanya dulu. Mungkin kamu akan menyerahkan gaji pertamamu kepada mereka. Tapi setelah itu pikiranmu pasti akan penuh dengan rencana serta ambisi pribadimu saja.

Mulai dari rencana punya kendaraan pribadi, rumah sendiri sampai menikah dengan pujaan hati. Orang tua bagaimana? Ah, sisihkan saja sebagian dari gaji untuk mereka. Belum lagi kesibukanmu yang membuat waktu berinteraksi dengan mereka semakin terbatas.

Padahal yang diharapkan orang tua bukan sekedar itu saja. Mereka ingin melihatmu benar-benar dewasa sebelum nanti memutuskan berkeluarga. Saat kamu benar-benar dewasa, kamu berarti dapat dengan bijaksana membagi waktumu untuk pekerjaan dan orang tua. Kalau sekarang kamu saja masih bingung membaginya, bagaimana nanti kalau sudah berkeluarga?

Dengan keputusanmu untuk segera menikah, berarti kamu harus siap untuk membagi pikiranmu setidaknya untuk tiga hal, yaitu pekerjaanmu, keluargamu, dan orang tuamu. Kalau kamu kira-kira belum bisa melakukannya, ada baiknya kamu pikir baik-baik terlebih dahulu sebelum melangkah.

Bersyukur itu wajib, tapi jangan sampai berpuas diri

images : http://blog.laruno.com

Karena sudah memiliki pekerjaan yang sesuai, sudah sewajarnya kamu bersyukur dengan keadaanmu saat ini. Tapi apa iya cuma sampai disitu saja?

Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. Ketika kamu menjadi seorang pegawai, maka kamu akan memberikan manfaat bagi kantor tempatmu bekerja. Namun untuk masyarakat sekitarmu, bisa jadi kamu belum memberikan apa-apa. Berada di zona nyaman terkadang membuat orang lupa, kalau masih ada orang di sekitarnya yang membutuhkan bantuan.

Sesekali keluarlah dari zona nyaman yang saat ini kamu jalani. Mungkin teman-temanmu masih banyak yang belum punya pekerjaan sebagus kamu. Ajak mereka berkarya dan membangun usaha. Kamu bisa mengumpulkan modal dengan gaji yang kamu dapatkan dari kantormu. Ketika usahamu berhasil, tentu akan ada kepuasan tersendiri karena bisa membantu teman sekaligus mendapat keuntungan.

Satu hal yang perlu kamu pahami, berkarya dan membangun usaha itu tidak selalu harus disertai pengunduran diri dari tempat kerja. Banyak hal yang bisa dilakukan bersamaan. Tinggal bagaimana cara kamu mengatur waktu, sehingga semua dapat berjalan dengan baik. Kalau bisa punya 2, kenapa harus puas dengan 1 ?

Ingat, usia 25 adalah tahapan awal memasuki usia produktif. Manfaatkan itu sebaik mungkin. Jangan sampai  terlewatkan begitu saja. Kalau semua hal itu sudah kamu lakukan dan sudah merasa cukup dewasa untuk berkeluarga, maka artinya kamu sudah menjadi seorang calon suami/istri yang berkompeten. Punya titel sarjana, sudah membahagiakan orang tua, punya pekerjaan tetap, memiliki usaha sampingan dan berguna bagi masyarakat sekitar. Benar-benar menantu idaman mertua.

 

Komentar

Inspirasi

Potret Nadia Octavia, Dokter Cantik yang Dilamar Dengan Cara Unik di Jalan Gatsu

Published

on

By

Beragam cara dilakukan laki-laki untuk melamar wanita yang menjadi kekasihnya. Mulai dari cara-cara yang terbilang nekat sampai berbagai cara unik. Salah satu cara unik yang dilakukan untuk melamar sang kekasih dilakukan oleh Adya Laksmana Sudrajat.

Adya diketahui memasang baliho di Jalan Gatot Subroto untuk melamar kekasihnya, Nadia Octavia. Di baliho berukuran besar itu tertulis, “Happy birthday my love. Will you marry me? Nadia Octavia.”

Nadia Octavia adalah seorang dokter yang sekaligus presenter sebuah acara kesehatan di Metro TV. Foto pasangan itu di depan baliho lantas menjadi viral karena terbilang sangat unik. Butuh keberanian dan tentu saja dana yang cukup besar untuk mendapat tempat di baliho besar yang berlokasi di jalan utama ibukota itu.

“Awalnya aku mau dijemput dibilang mau diajak makan, soalnya kemarin kan aku ulang tahun.” Kata Nadia dilansir dari Kumparan.com (31/10/2018). Begitu sampai di Jalan Gatsu, Nadia disuruh turun dari mobil dan menengok ke arah baliho. Ia pun kaget. Belum sempat hilang rasa kagetnya, ia lantas disuruh membuka dasboard mobil yang didalamnya sudah berisi cincin dari Adya.

Prosesi unik “lamaran” itu sudah disiapkan Adya sejak satu bulan yang lalu. Setelah lamarannya diterima, Adya menyatakan bahwa akan segera mengadakan pertemuan keluarga. Yah semoga lancar ya mas…

Buat kamu yang penasaran dengan Nadia Octavia, nih kami berikan beberapa koleksi fotonya dilansir dari akun instagram @nadia.oct.

  1. Resmi sekali ya…jelaslah, acaranya kan acara resmi bukan acara komedi.

2. Berbakat jadi barista juga nih…

3. Olahraga dulu gaesss…biar sehat gak ngilu-ngilu dan kecethit

4. Internet memang pintu kemana saja, tapi jangan lupa kalau buku adalah jendela dunia.

5. Nah, kalau ini sih fotonya yang jadi viral itu. Romantis sekaligus kreatif juga yaa mas Adya ini?

Nah sudah ada inspirasi kah bagaimana cara melamar kekasihmu nanti? Lakukan apa saja, yang penting itu aman dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Jangan lakukan juga hal-hal aneh seperti melamar kekasih di depan pintu jalan tol misalnya. Viral sih mungkin, tapi setelah itu kamu bisa kena sanksi karena mengganggu ketertiban lalu lintas. Bukannya berakhir bahagia malah duduk termenung di penjara.

So...selamat memikirkan cara melamar yaa…

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Ditinggal Nikah Pacar, Kisah Cinta Selama 6 Tahun Gadis ini Kandas di Pelaminan

Published

on

By

Tanpa ada kata putus, kisah cinta selama 6 tahun gadis ini kandas di pelaminan. Kejadian ditinggal nikah mantan pacar adalah hal yang lumrah saat ini. Namun lain halnya dengan kisah seorang gadis yang bernama Linda. Ia justru ditinggal nikah oleh laki-laki yang saat itu masih berstatus sebagai pacarnya.

images: twitter @t0m1_w3lly

Kisah sedih ini mendadak viral saat akun facebook Moviee Oktavia membagikan kisahnya. Linda yang merupakan teman pemilik akun Moviee Oktavia, telah menjalin hubungan dengan pacarnya itu selama 6 tahun. Akan tetapi tanpa sepengetahuan Linda, kekasihnya telah dikenalkan dengan gadis lain oleh orang tuanya.

Orang tua kekasihnya nampaknya memegang peranan penting dalam kisah cinta Linda. Sang kekasih pada akhirnya lebih memilih gadis yang dikenalkan oleh orang tuanya. Entah ada alasan kuat apa di balik itu semua. Yang pasti hubungan antara Linda dengan kekasihnya harus kandas di pelaminan, tanpa ada kata putus sebelumnya!

Padahal di tanggal 20 Oktober 2018 Linda dan kekasihnya masih jalan bareng seperti biasa. Tak ada tanda-tanda aneh, semuanya berlangsung seperti sedia kala. Linda pun tak memiliki firasat apapun. Kalaupun ada yang mengganjal, mungkin hanyalah permintaan kekasihnya untuk datang ke rumahnya pada tanggal 25 Oktober 2018.

Alangkah terkejutnya Linda ketika datang ke rumah kekasihnya tersebut. Ada dekorasi pernikahan serta panggung hajatan. Ternyata sang kekasih telah melangsungkan resepsi pernikahan. Dari penuturan para tetangga, sang kekasih tersebut telah menikah satu hari sebelumnya, dan itu tanpa mengabari Linda.

Linda hanya bisa pasrah melihat itu semua. Bukannya marah atau mengacaukan suasana pesta, Linda justru terlihat berusaha kuat dan berfoto bareng kekasih serta istrinya sebagai kenang-kenangan. Sebagai teman, pemilik akun Moviee Oktavia hanya bisa memberi semangat kepada Linda agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini.

images: twitter @t0m1_w3lly

Berikut caption dari unggahan Moviee Oktavia tersebut.

6 Tahun lebih pacaran dan berakhir di pelaminan tapi dengan orang lain.. 
Dan masih dengan status Pacar (belum putus).
Malam minggu 20 oktober 2018 masih jalan bareng, ternyata 24 oktober akad nikah dengan mbak cantik (tidak tau namanya) .
Tanggal 25 si cowo ngabarin kalo tgl 25 suruh dateng ke RUMAHNYA, ternyata disana Zonk!!! Cuma ada terop dekor dan orang-orang di sekitarnya. Tgl 26(tepatnya hari ini) kita dateng kerumahnya daannn benar, ternyata itu hari H nya. Kenapa masih di permainkan. Di bohongii tentang tanggal hari H? Apa masih kurang sakit?? Btw kita kesana tau info dari tetangganya.. Tkp di MRICAN (Unmuh ketimur) 
kita ga jual berita kesedihan disini, linda juga sahabatku sendiri. Kita datang dan pulang baik-baik.. APPLAUSE buat Linda ku sayang, dia kuat, sabarrr, dan sengaja foto untuk kenangan-kenangan terakhirnya.. 
Yaa memang fakta, di kenalkan orang tua, hubungan lama tidak menjamin akan berakhir bahagia. Tidak menjamin setia… 
Kalo ga bisa bahagiain setidaknya jangan nyakitin ya ges, inget karma ga akan salah nglakuin tugasnya.. Segala doa terbaik dari kita tapi Tuhan tidak tidur.. 
Semoga kamu dapet yang lebih baik dari yg paling baik sayangku Linda

NB : jangan mengatas namakan Tuhan untuk segala kebangsatan. Tidak ada bangsat yang terhormat .restu orang tua itu mahal.. Jangan di permainkan, kalo memang tidak bisa di lanjutkan silahkan pamit baik-baik

Perkara jodoh, rejeki, maupun mati memang sudah diatur oleh Dia. Sebagai umat-Nya yang patuh kita hanya bisa menjalaninya saja. Namun alangkah baiknya, ketika kita mengawali suatu hubungan dengan baik, maka mengakhirinya dengan baik juga. Sakit karena putus cinta itu hal yang biasa, namun kalau rasa sakit itu tercipta dari sebuah kebohongan, tentu efeknya akan berbeda.

Untuk Linda dan orang lain yang mungkin mengalami hal serupa, bersabarlah, sebab Tuhan sedang menyiapkan orang yang lebih baik daripada pacar yang meninggalkanmu untuk menikah dengan orang lain tanpa kata putus itu.

 

Komentar
Continue Reading

Desain Rumah

Menanam Markisa, Solusi Untuk Mempunyai Halaman Rimbun Dalam Waktu Singkat !

Published

on

Bagi ibu rumah tangga, salah satu cara untuk mengusir kejenuhan adalah dengan berkebun (gardening). Berbagai macam ide bisa diterapkan dalam berkebun, misalnya apakah mau memanfaatkan lahan dengan tanaman hias, tanaman obat keluarga (Toga), ataupun sayur-sayuran. Dengan melihat pertumbuhan tanaman kita setiap hari tentunya rasa jenuh lama kelamaan akan terkikis dengan kegiatan mengasyikkan tersebut.

Bagi kamu yang masih awam dalam hal berkebun namun ingin memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah, ada baiknya memulai dengan tanaman tangguh yang cocok di segala kondisi. Salah satunya Buah Markisa. Ya, tanaman merambat ini sangat cocok untuk dibudidayakan di berbagai lahan karena mudahnya dalam perawatan serta cocok di segala musim.

Selain cocok di segala kondisi, Buah Markisa pun kaya akan manfaat seperti penjelasan berikut ini

  1. Sumber serat untuk tubuh

Buah markisa kaya akan vitamin C dan mempunyai kandungan serat yang tinggi dimana sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, sehingga terhindar dari sembelit.

  1. Mengandung banyak antioksidan

Antioksidan merupakan senyawa yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Dan antioksidan banyak ditemukan pada buah dengan kandungan vitamin C tinggi. Selain itu buah Markisa mengandung beta-karoten, dan polifenol yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari peradangan kronis, penyakit jantung dan kanker.

  1. Menurunkan berat badan

Markisa dapat diolah menjadi berbagai olahan makanan dan minuman, salah satunya jus markisa. Jus markisa dapat membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori (97 kalori per 100 gr). Selain itu, markisa kaya akan karbohidrat dan gula alami sehingga mampu menurunkan kolesterol.

  1. Membantu tidur lebih nyenyak

Selain itu, jus markisa juga memiliki efek menenangkan saraf sehingga mampu merelaksasikan pikiran kamu. Hal semacam ini tentunya sangat membantu para penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur pulas. Oleh karena itu, segelas jus markisa sebelum tidur bisa membuat para penderita insomnia tidur lebih nyenyak.

Lalu, bagaimana cara menanam buah Markisa ? Berikut langkah-langkahnya

  • Siapkan bibit. Oh iya, buah Markisa memiliki berbagai varian ya. Ada yang kuning, ungu kemerahan ataupun markisa jumbo. Nah konon kabarnya yang merah keunguan ini yang paling manis lho !

    img: deherba.com

  • Siapkan media untuk merambat. Media rambat umumnya dibuat dari bamboo yang dianyam, bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari bentuk lengkung, mendatar, ataupun vertikal.

    media rambat bentuk lengkung

  • Tanam bibit dalam tanam yang dicampur dengan pupuk kendang.
  • Disiram secukupnya.

Untuk perawatannya cukup mudah ya, tinggal di potongi daunnya secara berkala agar tidak terlalu membenani media rambat, selain itu keindahannya pun akan terjaga. Bagi kamu yang mempunyai lahan kosong namun ingin mempunyai tumbuhan perindang dalam waktu yang relative singkat, tanaman Markisa solusinya. Karena tanaman ini akan rimbun dan berbuah hanya dalam waktu 5-9 bulan saja tergantung kesuburan tanaman. Dan selain untuk dimakan langsung, Markisa juga dapat dijadikan berbagai macam olahan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Misalnya sirup, selai, pudding, es buah, dan sebagainya.

Jadi, banyak sekali keuntungan menanam buah tangguh ini bukan?

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.