Relationship, Tips

Tipe-tipe Cewek yang Harus Kamu Tinggalkan Karena Tidak Pantas Kamu Ajak ke Pelaminan

Pada prinsipnya membina suatu hubungan itu harus penuh dengan saling pengertian. Baik itu saat kamu masih pacaran ataupun sudah berada di jenjang pernikahan. Dan waktu yang paling pas untuk belajar saling memahami dan mengenal satu sama lain adalah saat pacaran. Emang sih ada yang bilang pacaran setelah menikah itu enak, tapi kan kalau ternyata gak cocok susah buat pisah. Sedangkan kalau sekedar pacaran, begitu tidak ada lagi kecocokan tinggal putus saja, gampang kan?

Nah bagaimana jika level cinta kamu ke pasangan sudah “love dead” alias cinta mati? tentu saja buat mengucapkan kata putus susahnya bukan main. Kalau buat cewek sih cukup rumit, soalnya ini menyangkut perasaan. Tapi kalau buat cowok lain perkaranya, sebab sudah dari sono nya cowok dianugerahi kemampuan berfikir secara logis yang lebih baik banyak daripada cewek. Selain itu, masalah harga diri buat cowok itu hukumnya mutlak, gak bisa diganggu gugat.

Kenapa??? ya karena nantinya cowok itu akan berperan sebagai kepala rumah tangga saat hubungan itu berlanjut ke jenjang pernikahan. Nah buat kalian para cowok, kalau tipe pacarmu sekarang seperti dibawah ini lebih baik kamu tinggalin aja daripada kamu ajak ke pelaminan dan nantinya akan menyusahkan.

  1. Tipe cemburuan
images : ytimg.com

Kalau kata Dilan sih cemburu itu hanya buat orang yang tidak percaya diri. Tapi kan itu kata Dilan, bukan kata cewekmu. Kalau kata cewekmu pasti cemburu itu tandanya sayang. Iya sayang, tapi rasa sayangnya kebangetan. Masa balesin chat dari temen cewek aja dimarahin? Nge like postingan instagram temen cewek aja terus ngambek? Habis itu dia juga marah-marah kalau kamu ngerjain tugas bareng temen cewek.

Hello.…gimana nanti kalau udah nikah? Bisa-bisa kamu gak boleh kerja di kantor yang ada karyawan ceweknya. Kamu juga dilarang buat punya partner bisnis cewek. Wah hidup kamu bakal suram, ketahuan punya kenalan baru seorang cewek proses interogasinya bisa semalam suntuk + bonus tidur diluar. Jadi sebelum terlambat, tinggalin aja!!!

2. Tipe posesif

images : http://papasemar.com

Perasaan saling memiliki itu hal yang wajar. Akan tetapi kalau rasa memiliki itu berlebihan jadinya ya gak wajar. Seolah-olah kamu hanya milik dia seorang. Padahal kamu juga masih punya orang tua yang membutuhkan kamu, kakak atau adik yang masih perlu bantuanmu, begitu juga dengan teman-temanmu. Sekali saja kamu mengabaikan pacarmu karena sedang ada urusan keluarga, ngambeknya bisa berhari-hari.

Itu baru pacaran. Pas udah nikah nanti all about her ada diatas segala-galanya. Kamu tidak lagi punya waktu banyak untuk orang tuamu, saudara-saudaramu serta teman-temanmu itu. Pokoknya dia harus diutamakan. Sebelum ribut tiap hari pas nikah nanti, tinggalin aja!!!

3. Suka ngatur

images : malesbanget.com

Sayang kamu harus pakai ini….sayang kamu jangan kayak gitu…sayang harusnya begini donk…sayang opo koe krungu jerite atiku? Duh kok malah jadi nyanyi ya. Ini yang paling mendasar, kalau masih pacaran saja hobinya sudah ngatur-ngatur, pas udah nikah nanti pasti lebih parah lagi. Hidup kamu akan sangat terkekang dan seperti berada di penjara. Bisa jadi aktifitasmu dari bangun tidur sampai mau tidur lagi diatur semua sama dia.

Ini bukan masalah gender, tapi sudah sepantasnya laki-laki itu dihargai. Masa iya nanti seorang kepala rumah tangga justru menjadi seperti asisten rumah tangga karena nurut terus apa kata istrinya. Mumpung belum nikah, tinggalin aja!!!

4. Suka drama

images : ytimg.com

Eits jangan salah paham dulu yaa. Bukan drama korea ataupun drama seperti di FTV itu. Tapi drama di kehidupan yang sebenarnya. Seperti dikit-dikit nangis lalu curhat ke medsos ataupun pura-pura pengen putus biar kamu ngemis cinta ke dia. Pliss, kelakuan kayak gitu gak penting banget. Daripada kamu mikirin pacarmu yang sering membuat sensasi seperti artis di TV, mendingan kamu pikirin masa depan kamu.

Lagian menikah itu cuma buat orang yang dewasa saja, baik umurnya ataupun pemikirannya. Kalau cewekmu seperti itu, berarti dia masih kekanak-kanakan. Kecuali kamu suka hidupmu penuh drama, maka menikahlah sama dia. Tapi kalau tidak suka dengan drama, tinggalin aja!!!

5. Tukang ngadu

images : liputan6.com

Bukan ngadu ayam atau ngadu domba, tapi ngadu ke orang tua ataupun orang lain yang tidak ada kepentingannya dengan hubunganmu. Curhat sih boleh saja, tapi kalau terus ingin menggiring opini orang agar menyalahkanmu atas masalah yang sedang kalian hadapi, itu sama saja mengumbar aib. Lagian kalau mau curhat juga harus lihat-lihat dulu orang yang di curhatin. Gak sembarangan orang boleh tahu tentang masalah kalian.

Lah kalau ngadunya ke media sosial? Wah kalau itu sih udah termasuk pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Tapi daripada harus ribet melaporkan ke kantor polisi, udah tinggalin aja!!!

6. Boros

images : vebma.com

Kalau yang ini tidak perlu dijelaskan panjang dan lebar. Sebanyak apapun harta yang kamu punya, kalau pasanganmu boros pasti akan habis juga. Bisa jadi juga dia hanya mengincar harta kamu seperti di sinetron-sinetron. Jadi pilih mana, harta atau wanita?

Udah bilang aja kalau pilih harta, jadi tunggu apa lagi… udah tinggalin aja!!!

Beberapa hal yang disebutkan diatas hanya sebatas saran saja. Semua keputusan ada di tangan kamu sepenuhnya, bukan di tangan saya. Sebab yang mau menjalani hidup kan kamu, bukan saya. Oh iya saya lupa, masih ada tangan Tuhan yang akan membantu membimbingmu ke arah yang terbaik.

Comments

comments