Inspirasi, Motivasi, Relationship, Tips

Sudah Menjalin Hubungan Lama Namun Dia Nikahnya Sama Orang Lain ? Ouch…. Begini Tips Untuk Menata Hatimu

img : alcohol.addictionblog.or.id

Setiap hubungan tentu harapannya bisa berujung ke pelaminan, namun untuk ‘merawat’ hubungan tersebut tentu tidak mudah. Cobaan pasti akan menjadi bumbu-bumbu dalam romansa percintaan kamu, mulai dari perbedaan pendapat, restu orang tua hingga hadirnya orang ketiga. Dan ketika kamu bisa melewatinya berdua hingga duduk bersanding di pelaminan pasti rasanya bahagia luar biasa. Namun bagaimana jika kamu sudah susah payah membangun hubungan itu selama bertahun-tahun namun ternyata dia malah memutuskan untuk menikah dengan orang lain ? Ups jangan sedih dulu, begini cara mengatasi sakit hatimu

  1. Belajarlah Untuk Mengikhlaskan

Mengikhlaskan memang tak semudah mengucapkannya. Namun percayalah, dengan mengikhlaskan dia hatimu akan menjadi lebih tenang, everything will be ok ! Kalau perlu, kamu harus tetap tegar dan percaya diri untuk menghadiri acara pernikahannya.

img : thetwoangels.com
  1. Sekarang Saatnya Untuk Mencari Kesibukan & Mulai Membuka Diri

Putus cinta ketika sudah menjalin hubungan yang cukup lama adalah cobaan yang cukup berat bagi kawula muda yang sedang dilanda asmara. Namun, hal itu janganlah terjadi berlarut-larut, cobalah untuk mencari kesibukan agar kamu tidak terlena dengan patah hatimu. Carilah komunitas-komunitas positif untuk mengisi hari-harimu, disamping untuk melupakan sang mantan kamu juga akan mendapatkan ilmu baru dan siapa tau juga menemukan gebetan baru. Nah !

img : bigthink.com
  1. Tanpa Dia, Kamu Sekarang Bebas Untuk Mengejar Mimpimu

Ambilah sisi positif dari ‘musibah’ yang menimpamu ini, bahwasanya kamu sekarang lebih bebas untuk mengejar mimpi-mimpi yang sempat tertunda saat bersama dia. Memang, sudah banyak kasus jika suatu hubungan terkadang bisa menghalangi cita-cita dan mimpi seseorang. Dan sayangnya kita bisa menjadi orang yang paling tunduk dan patuh dengan sang pasangan yang menghalangi kita untuk mengejar mimpi-mimpi hanya dengan alasan sepele, cemburu atau dia takut tidak diperhatikan misalnya. Hih banget !

img : id.pinterst.com
  1. Percayalah, Tuhan Telah Mempersiapkan Seseorang yang Tepat Untukmu

Jadi Tuhan tidak pernah salah, setiap manusia pasti diciptakan berpasang-pasangan begitupun dengan kita. Kalau kamu merasa ‘gagal’ dengan hubunganmu yang sudah berlangsung lama, maka berfikirlah dengan bijak bahwa pasti dia bukanlah orang yang tepat untukmu. Gunakan masa-masa kesendirianmu ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan yakinlah Tuhan sedang mempersiapkan seseorang yang tepat dan akan datang pada waktu yang tepat.

img : ilanelanzen.com
  1. Saatnya Me Time

Jomblo itu tidak se-mengenaskan yang ada di meme-meme kok, biarkanlah sekarang sang mantan mendahuluimu duduk di pelaminan, nanti juga akan tiba gilirannya kamu dengan sang pasangan yang tentunya lebih baik dari dia. Jadikan masa-masa jomblo sebagai moment untuk me time sesuka hati kamu, bisa dengan pergi ke gigs kesukaan kamu atau bisa juga dengan memanjakan diri ke salon. Karena sudah bukan jamannya lagi patah hati itu ditangisi, saatnya kamu kekinian bahwasanya patah hati itu lebih baik dijogeti. Dan percayalah, hatimu akan tenang dan lega jika kamu bisa sing along bersama teman-teman saat gigs atau konser tersebut. Cheers !

img : songsmithcreative.com

 

Comments

comments