Kesehatan, Tips

Pengen Terlihat Cantik Dengan Memiliki Kuku Panjang, Coba Deh Baca Dulu Dampak Buruk Memiliki Kuku Panjang

Banyak kaum hawa yang selalu ingin terlihat tampil feminim dan cute. Tidak sedikit yang selalu ingin jadi pusat perhatian dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki, mulai dari mengecat rambut hingga mewarnai kuku nya mungkin agar terlihat girly dan bikin gemes siapa saja yang memandangnya.

Image : Pinterest

Karena menurut sebagian kamu hawa menarik tidak hanya dari busana, make-up atau perhiasan yang dikenakan, namun menghias kuku dengan cat atau memberi aksesori unik pun kini banyak dilakukan kaum hawa.

Tapi juga perlu diketahui ni , ternyata ada beberapa dampak buruk ketika kamu memanjangkan kuku, meningat kuku adalah tempat yang paling ideal untuk bersarangnya kuman dan kotoran, buat kamu yang belum terlanjur memanjangkan kuku coba dipikir dulu karena jika kamu tidak bisa menjaga dan merawat si kuku , alih alih cantik yang didapat malah bisa menjadi dampak buruk bagi .

Image : Pinterest. com

Dikutip dari Go Dok. com sebuah studi yang dilakukan oleh Infectious Disease Society of America menemukan bahwa kuku yang lebih panjang dari 3 milimeter dari ujung jari, rentan untuk membawa bakteri berbahaya dan juga ragi di dalamnya. Penelitian ini juga menyatakan bahwa kebiasan dari banyak orang adalah tidak mencuci tangan mereka dengan baik sehingga kuman tersebut masih menempel di kuku mereka. Menurut Dr. Carol Kauffman, salah satu pemimpin studi ini menyarankan kita untuk setidaknya mencuci tangan dan kuku paling tidak selama 15 detik agar bebas dari kuman yang tak terlihat.

Karena itu, para ahli kesehatan menyarankan untuk Kamu  memotong kuku dan menjaganya terus pendek dan bersih. Akan tetapi, apabila Kamu  salah satu dari mereka yang harus atau menginginkan kuku panjang secara natural atau bahkan menggunakan kuku artifisial, ada baiknya Kamu  mengetahui risiko dan cara mencegahnya agar kuku tetap terawat dengan baik.

Bagi kamu yang gemar memanjangkan kuku, berikut beberapa dampak buruk memanjangkan kuku:

  1. Kamu dapat melukai diri sendiri contohnya ketika sedang menggaruk atau bahkan saat memakai makeup
  2. Kuku artifisial dapat mengakibatkan infeksi jika dikenakan terlalu lama.
  3. Menggunakan tangan dengan kuku yang panjang di saat makan, memudahkan bakteri dan agen yang membahayakan lainnya untuk masuk ke dalam tubuh Kamu .
  4. Menyulitkan Kamu untuk dapat memegang apapun dengan kuat karena tentunya takut untuk mematahkan kuku.

Namun bagi Kamu  yang gemar memanjangkan kuku, berikut tips yang dapat Kamu  lakukan agar terhindar dari dampak buruk memanjangkan kuku:

  1. Jangan gunakan kuku  untuk membuka barang yang dapat mengikis sebagian kuku sehingga membuatnya tajam dan berbahaya.
  2. Pastikan Kamu menggunakan sarung tangan saat sedang berada di dapur dan tentunya membersihkan dan mencuci tangan hingga ke bawah kuku terlebih dahulu agar bebas dari kuman.
  3. Hindari mengigit kuku karena hal ini merupakan sebuah kebiasaan buruk yang memudahkan kuman untuk memasuki tubuh Kamu .
  4. Konsumsilah makanan bernutrisi seperti yang mengandung kalsium, protein dan vitamin agar kuku Kamu terjaga dengan sehat.
  5. Minumlah air lebih banyak lagi agar kuku Kamu tetap terhidrasi.

Nah, itu dia beberapa dampak buruk memanjangkan kuku serta tips yang harus dilakukan agar terbebaskan dari gangguan kesehatan dan kenyamanan diri kamu

 

Comments

comments