Fotografi, Tips

5 Hal ini Bisa Jadi Alasan Kamu Kenapa Nggak Beli Kamera Mahal.

Explore atau Traveling akhir akhir ini dianggap bukan hanya jalan jalan semata. Banyak orang berlomba lomba untuk traveling bukan hanya sekedar ingin menikmati suasana baru, akan tetapi mereka juga ingin berburu foto keindahan, kuliner bahkan ber swafoto dan nge-vlog yang nantinya akan di dupload di beberapa medsos mereka tentunya. Alasan itulah yang terkadang mendorong beberapa orang merasa butuh kamera untuk mendokumentasikan perjalanan mereka.

Untuk menyempurnakan perjalan mereka sebagian orang rela merogoh kocek mereka untuk membeli kamera kamera terbaru yang harganya mencapai puluhan juta Rupiah. Nah mungkin buat kamu yang ingin traveling dan ingin membeli kamera baru , mungkin ini bisa jadi sedikit pertimbangan juga hlo

 

  1. Apakah kamu bisa membedakan kualitas kamera mahal dan kamera handphone?
    image/phonearena. com

Jika kamu masih belum bisa membedakan kualitas kamera Mahal dan kamera Handphone, lebih baik diurungkan untuk membeli kamera mahal, kecuali kalau kamu ingin terlihat keren dengan menenteng kesana kemari kamera mahal tersebut.

 

  1. Apakah Kamu Yakin Kamera Di Hanphone mu jelek ?
    image/phone arena.com

Kamera di handphone juga perlu dipertimbangkan , bisa kita lihat kamera handphone bawaan Samsung Edge 7 atau S8, Iphone dan masih banyak lagi itu ternyata juga nggak kalah oke dengan hasil kamera DSLR atau Miroless, ini tentunya bisa jadi pertimbangan sebelum kamu memutuskan untuk membeli kamera yg harganya selangit.

 

 

  1. Punya Bakat atau Asal Jepret?
    image/pinterest

Punya kamera mahal itu bakal sia sia banget kalau kamu hanya memanfaatkanya untuk asal jepret saja, karena dengan kamera Handphone ,pocket Camera pun juga bisa, terkecuali kamu memang udah punya bakat tersendiri di dunia fotografi nggak salah juga kalau kamu memang membutuhkan kamera mahal untuk menunjang bakatmu.

 

  1. Hasil Dari Jepretan
    image/pinterset


Kalau kamu ingin mengkomersilkan hasil foto foto travelingmu okelah , dibagian ini kamu memang memerlukan kamera mahal agar hasil fotomu lebih oke tentunya, akan tetapi jika kamu hanya ingin share aja di media sosial percayalah kamera handpohne kamu udah lebih dari cukup kok.

 

  1. Yakin Nggak ada kebutuhan lain ?
    image/pinterest

Pertimbangkan lagi dari sisi dari jenis dan kebutuhan Ngeluarin biaya buat beli kamera mahal jika kamu anggap itu pemborosan atau tidak, jika memang dirasa kamera handphone sudah cukup mumpuni , kamu bisa mengalihkan pengeluaran untuk kebutuhan yang lebih penting.

 

Jadi intinya indahnya traveling itu bukan tergantung kamera mahal atau tidak, akan tetapi tergantung bagaimana kita menikmati hal baru di dalam perjalanan kita , karena masih ada sesuatu yang tidak bisa diabadikan dengan kamera yaitu” rasa”.

Comments

comments