Connect with us

Hiburan

Kenalin nih NDX a.k.a FAMILIA, grup Hip Hop Dangdut Ternama dari Kota Jogja

Published

on

images : gp1.wac.edgecastcdn.net

Buat kamu yang sedang patah hati dan sedikit mengerti bahasa jawa, ada baiknya kalau kamu cepat-cepat  mengunduh lalu mendengarkan lagu-lagunya NDX a.k.a Familia. Dijamin, patah hati yang kamu tangisi akan segera hilang dan berganti menjadi “patah hati yang dijogeti”.

Yah, mungkin kamu masih asing dengan nama NDX a.k.a Familia. Apalagi aliran musik grup asal Imogiri Jogja ini adalah hip hop yang dipadukan dengan dangdut. Sebuah penggabungan musik yang bertujuan agar hip hop bisa diterima kalangan bawah yang kebanyakan adalah penggemar dangdut.  Grup musik yang dimotori oleh Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini mungkin belum  se-terkenal band-band papan atas dari Jogja seperti Shaggydog, Endank Soekamti, ataupun Sheila on 7. Namun jangan salah, penggemarnya sudah mencapai angka puluhan bahkan ratusan ribu.

Arti sebuah nama

Mungkin kamu bertanya-tanya, NDX itu artinya apa sih? NDX adalah kepanjangan dari Nanda Extreme.  Extreme disini adalah mencampurkan genre musik hip hop dengan dangdut sehingga bisa dibilang merupakan suatu hal yang extreme. Sedangkan a.k.a adalah as known as. Familia sendiri merupakan kelompok penggemar NDX.

Mengingat NDX menganggap bahwa fans adalah bagian dari keluarga, maka mereka pun menambahkan nama Familia dibelakang NDX sehingga nama grup musik tersebut menjadi NDX a.k.a Familia. Selain Familia, para penggemar NDX dari kaum hawa juga biasa disebut dengan sebutan Lady Fam.

Berawal dari kuli bangunan

Melihat kesuksesan NDX a.k.a Familia saat ini, jelas tidak terbayang kalau dulu Nanda dan Fajar adalah seorang kuli bangunan. Justru dari hasil menjadi kuli bangunan itulah mereka mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk kemudian memulai rekaman disetiap akhir pekannya. Mereka mengambil waktu akhir pekan karena pada saat akhir pekan itulah mereka mendapatkan bayaran sebagai kuli bangunan.

Kehidupan sebagai kuli bangunan dan menjadi orang yang tidak mampu bukannya membuat Nanda patah semangat. Justru kehidupan yang keras malah menjadi inspirasinya dalam menulis lagu. Apalagi kisah percintaannya. Lagu Ditinggal Rabi dan Kesandung Masa Lalu adalah contohnya. Oleh NDX lagu patah hati yang biasanya sedih dan membuat kita menangis justru layak untuk dibuat berjoget ria sambil mengungkapkan keluh kesah di hati.

Dari puluhan ribu hingga puluhan juta

Dengan jumlah penggemar yang mencapai ratusan ribu berapakah tarif NDX a.k.a Familia sekali manggung? Untuk tarif luar kota berada diantara angka 40 sampai 60 juta sekali manggung. Sedangkan untuk sekitar Jogja berkisar antara 30 jutaan. Padahal saat pertama kali manggung di TVRI Jogja tahun 2014 lalu, mereka hanya dibayar 75 ribu. Itupun memakai uang receh.

images : i.ytimg.com

Kisah inspiratifnya ini sampai membuat NDX a.k.a Familia diundang di acara Kick Andy yang tayang di Metro TV. Sebuah acara yang memang mengundang orang-orang yang mampu memberikan kisah inspiratifnya untuk dibagi. Yang terbaru tentu saja NDX a.k.a turut memeriahkan Prambanan Jazz Festival. Sebuah festival musik yang menghadirkan grup musik serta penyanyi papan atas baik nasional maupun internasional. Bagi NDX a.k.a Familia, diundang untuk mengisi acara itu merupakan suatu kehormatan. Sebab kapan lagi musik dangdut bisa satu panggung dengan musik jazz.

Hingga saat ini, NDX a.k.a Familia telah merekam setidak 46 lagu. 36 lagu diantaranya merupakan ciptaan mereka sendiri. Sedangkan 10 sisanya merupakan versi cover dari lagu-lagu musisi lain seperti Nike Ardila ataupun Dedi Dores. Lagu-lagunya itu mereka unggah di Reverbnation. Tujuannya jelas agar musik karya mereka bisa diunduh secara gratis oleh siapa saja yang menginginkannya.

Sampai sejauh ini, NDX a.k.a Familia telah menciptakan warna baru dalam dunia musik di negeri ini.  Mereka pun berharap suatu saat nanti bisa seperti Jogja Hip Hop Foundation dan Endank Soekamti, dua grup musik idola Nanda dan Fajar.

Komentar

Artis

Deretan Foto Hot dan Seksi Anya Geraldine yang Katanya Mandi Sekali Dalam Seminggu

Published

on

By

Anya Geraldine mendadak menjadi trending topik di media sosial twitter pada hari Selasa (16/07/2019). Tak hanya di twitter saja, ternyata nama Anya Geraldine juga menjadi trending di mesin pencari Google.

Hal itu sempat membuat Anya bertanya-tanya lewat unggahan instastories-nya. Usut punya usut, ternyata sebabnya adalah pernyataan Anya di acara tonight show yang ditayangkan di Net TV pada hari Senin (15/07/2019).

Dalam video tersebut Vincent dan Desta bertanya kepada Anya soal kebiasaan buruknya yang orang lain tidak tahu. Jawabannya ternyata sangat mengejutkan yaitu Anya hanya mandi satu kali dalam satu minggu.

Tentu saja jawaban tersebut membuat Vincent dan Desta heran sekaligus geli. Dan pada akhirnya, jawaban tersebut menjadi perbincangan hangat netizen di dunia maya.

Sosok Anya Geraldine memang sering mengundang sensasi di sosial media. Mulai dari caranya berpakaian sampai hubungan asmaranya. Bahkan Anya sempat ditegur KPAI lantaran vlognya bersama mantan kekasihnya sewaktu liburan di Bali dianggap terlalu vulgar dan bisa menjadi contoh yang buruk bagi anak-anak.

Anya juga pernah berseteru dengan sahabatnya sendiri, Awkarin, karena membelikan hadiah mobil kepada kekasihnya (saat itu). Beberapa waktu yang lalu Anya juga sempat membuat sensasi lagi ketika membuat stories dugem bersama dengan kekasih Vanessa Angel. Padahal saat itu Vanessa Angel baru menjadi tahanan karena tersandung kasus prostitusi online.

Lantas seperti apa sih sosok Anya Geraldine yang membuatnya sering menjadi perbincangan di sosial media? Nih kami berikan beberapa potret cantiknya Anya Geraldine yang dilansir dari akun instagram @anyageraldine.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cantik banget yaa! Jadi wajar aja kalau Anya Geraldine ini sering menjadi perbincangan.

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Jadi Trending Youtube, Video Klip Cover Senorita Oleh Via Vallen

Published

on

By

Apapun masalahnya, dangdut koplo adalah solusinya. Agaknya ungkapan tersebut benar adanya. Sebab apapun tema lagunya, sedih ataupun bahagia, ketika alunan gendang koplo mengalun maka secara otomatis lagu tersebut menjadi “happy”.

Apalagi untuk lagu-lagu yang memang bukan lagu sedih, jika dikoplokan akan semakin bertambah “hidup”. Tak percaya? Lihat saja video klip koplo cover version Senorita-nya Shawn Mendes oleh Via Vallen. Meskipun kamu sedang patah hati dan sakit gigi, dijamin bakal langsung happy dan goyang-goyang sendiri.

Penyanyi Shawn Mendes dan Camila Cabello meluncurkan lagu ini pada tanggal 21 Juni 2019. Selama beberapa minggu lagu ini menjadi trending di youtube. Tinggal menghitung hari, banyak yang meramalkan kalau koplo versionnya pasti akan segera hadir.

Dugaan itu tak salah. Tiga hari yang lalu Via Vallen dengan Sera-nya meluncurkan Seronita cover koplo version di channel youtubenya. Sampai saat ini video klip cover tersebut telah ditonton sebanyak 4,2 juta kali.

Hentakan gendang khas koplo yang dipadukan dengan irama cepat lagu Senorita benar-benar membuat orang yang mendengarnya langsung tanpa sadar ikut bergoyang. Belum lagi penampilan manis dan merdunya suara Via Vallen dalam video klip itu.

Maka tak heran kalau video klip itu kemudian menjadi trending no 1 di youtube Indonesia. Jadi kalau kamu saat ini sedang bersedih, lebih baik buruan buka youtube terus nonton video klipnya Seronita by Via Vallen. Rasa sakit hatimu pasti akan segera terobati. Oh iya, jangan ragu untuk menggoyangkan diri yaa.

Komentar
Continue Reading

Artis

Kata-kata Romantis Fiersa Besari Jelang Pernikahannya, Bikin Haru!

Published

on

By

Kamu yang mengaku anak “indie” pasti tak asing lagi dengan nama Fiersa Besari. Pria yang hobi berkelana itu bahkan sampai dijuluki “Lord Indie”. Kalau mau tau apa sebabnya, tanyakan saja langsung pada para penggemarnya.

Seperti kita ketahui bersama, Bung Fiersa tak akan lama lagi akan mengakhiri masa lajangnya. Ia akan segera menikah dengan Aqia Nurfadla, gadis manis asal kota Bandung yang katanya menemaninya dari jaman panuan sampai jadi panutan seperti saat ini.

Meskipun demikian, baik Fiersa Besari maupun Aqia belum mengumumkan kapan tepatnya hari bahagia tersebut akan dilaksanakan. Mungkin biar netizen penasaran. Artis, walaupun artis indie, pasti tetap punya hobi seperti itu. Iya kan? Iyain aja bung!

Tapi sore tadi sudah beredar di jagad instagram foto momen siraman yang telah dilakukan oleh Aqia di rumahnya. Itu berarti prosesi pernikahannya akan segera berlangsung tak lama lagi. Mungkin dalam hitungan hari.

Bukan bung Fiersa namanya kalau tak mampu mengukir kalimat indah untuk momen tersebut. Lewat akun instagramnya @fiersabesari, ia mengunggah momen bahagia sekaligus haru itu. Dan diberi caption yang bakal bikin meleleh orang yang membacanya!

Oke bung, beban anda bertambah sekarang! Tapi itu beban yang membahagiakan.

Cepat atau lambat, kata-kata itu akan banyak di copy-edit-paste oleh laki-laki di berbagai belahan bumi Indonesia ini sebagai caption di foto pernikahannya. Ah..bung ini memang bisa saja menginspirasi banyak orang.

Selamat ya bung…sebentar lagi anda akan segera memasuki dunia baru yang penuh dengan tantangan.

Komentar
Continue Reading

Trending