Connect with us

Hiburan

Kenalin nih NDX a.k.a FAMILIA, grup Hip Hop Dangdut Ternama dari Kota Jogja

Published

on

images : gp1.wac.edgecastcdn.net

Buat kamu yang sedang patah hati dan sedikit mengerti bahasa jawa, ada baiknya kalau kamu cepat-cepat  mengunduh lalu mendengarkan lagu-lagunya NDX a.k.a Familia. Dijamin, patah hati yang kamu tangisi akan segera hilang dan berganti menjadi “patah hati yang dijogeti”.

Yah, mungkin kamu masih asing dengan nama NDX a.k.a Familia. Apalagi aliran musik grup asal Imogiri Jogja ini adalah hip hop yang dipadukan dengan dangdut. Sebuah penggabungan musik yang bertujuan agar hip hop bisa diterima kalangan bawah yang kebanyakan adalah penggemar dangdut.  Grup musik yang dimotori oleh Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini mungkin belum  se-terkenal band-band papan atas dari Jogja seperti Shaggydog, Endank Soekamti, ataupun Sheila on 7. Namun jangan salah, penggemarnya sudah mencapai angka puluhan bahkan ratusan ribu.

Arti sebuah nama

Mungkin kamu bertanya-tanya, NDX itu artinya apa sih? NDX adalah kepanjangan dari Nanda Extreme.  Extreme disini adalah mencampurkan genre musik hip hop dengan dangdut sehingga bisa dibilang merupakan suatu hal yang extreme. Sedangkan a.k.a adalah as known as. Familia sendiri merupakan kelompok penggemar NDX.

Mengingat NDX menganggap bahwa fans adalah bagian dari keluarga, maka mereka pun menambahkan nama Familia dibelakang NDX sehingga nama grup musik tersebut menjadi NDX a.k.a Familia. Selain Familia, para penggemar NDX dari kaum hawa juga biasa disebut dengan sebutan Lady Fam.

Berawal dari kuli bangunan

Melihat kesuksesan NDX a.k.a Familia saat ini, jelas tidak terbayang kalau dulu Nanda dan Fajar adalah seorang kuli bangunan. Justru dari hasil menjadi kuli bangunan itulah mereka mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk kemudian memulai rekaman disetiap akhir pekannya. Mereka mengambil waktu akhir pekan karena pada saat akhir pekan itulah mereka mendapatkan bayaran sebagai kuli bangunan.

Kehidupan sebagai kuli bangunan dan menjadi orang yang tidak mampu bukannya membuat Nanda patah semangat. Justru kehidupan yang keras malah menjadi inspirasinya dalam menulis lagu. Apalagi kisah percintaannya. Lagu Ditinggal Rabi dan Kesandung Masa Lalu adalah contohnya. Oleh NDX lagu patah hati yang biasanya sedih dan membuat kita menangis justru layak untuk dibuat berjoget ria sambil mengungkapkan keluh kesah di hati.

Dari puluhan ribu hingga puluhan juta

Dengan jumlah penggemar yang mencapai ratusan ribu berapakah tarif NDX a.k.a Familia sekali manggung? Untuk tarif luar kota berada diantara angka 40 sampai 60 juta sekali manggung. Sedangkan untuk sekitar Jogja berkisar antara 30 jutaan. Padahal saat pertama kali manggung di TVRI Jogja tahun 2014 lalu, mereka hanya dibayar 75 ribu. Itupun memakai uang receh.

images : i.ytimg.com

Kisah inspiratifnya ini sampai membuat NDX a.k.a Familia diundang di acara Kick Andy yang tayang di Metro TV. Sebuah acara yang memang mengundang orang-orang yang mampu memberikan kisah inspiratifnya untuk dibagi. Yang terbaru tentu saja NDX a.k.a turut memeriahkan Prambanan Jazz Festival. Sebuah festival musik yang menghadirkan grup musik serta penyanyi papan atas baik nasional maupun internasional. Bagi NDX a.k.a Familia, diundang untuk mengisi acara itu merupakan suatu kehormatan. Sebab kapan lagi musik dangdut bisa satu panggung dengan musik jazz.

Hingga saat ini, NDX a.k.a Familia telah merekam setidak 46 lagu. 36 lagu diantaranya merupakan ciptaan mereka sendiri. Sedangkan 10 sisanya merupakan versi cover dari lagu-lagu musisi lain seperti Nike Ardila ataupun Dedi Dores. Lagu-lagunya itu mereka unggah di Reverbnation. Tujuannya jelas agar musik karya mereka bisa diunduh secara gratis oleh siapa saja yang menginginkannya.

Sampai sejauh ini, NDX a.k.a Familia telah menciptakan warna baru dalam dunia musik di negeri ini.  Mereka pun berharap suatu saat nanti bisa seperti Jogja Hip Hop Foundation dan Endank Soekamti, dua grup musik idola Nanda dan Fajar.

Komentar

Artis

Potret Pernikahan Anisa Rahma Ex Cherrybelle, Syar’i Namun Tetap Menawan

Published

on

Anisa Rahma Adi atau yang dulu akrab dipanggil Anisa Chibi kini sudah resmi menjadi istri Anandito Dwi Septiawan, seorang penyanyi religi. Masa perkenalan yang singkat tak membuat keraguan wanita cantik ini untuk menerima pinangan sang pujaan hati. Sejak keluar dari girlband Cherrybelle, Anisa memutuskan untuk mengenakan hijab dan aktif di berbagai kegiatan talkshow.

Pernikahan Anisa dan Anandito digelar pada Minggu, 16 September 2018 di Masjid Junuddurahman, Bandung. Akad nikah dilaksanakan pada sore hari dan malam harinya dilanjutkan acara resepsi. Ada satu moment lucu ketika fotografer meminta Anisa mencium tangan Anandito usai ijab qobul namun Anisa masih takut dan malu-malu untuk memegang tangan suaminya tersebut, kan udah halal Nis !

Berikut beberapa potret pernikahan mereka yang sederhana, syar’i namun tetap menawan.

  1. Anisa mengenakan baju pengantin berwarna putih dan dilengkapi dengan hijab yang menutup dada. Tak banyak assesoris yang dikenakan, hanya headpiece dengan warna silver sehingga tak terlalu menonjol. So inspiring!

    foto: Hijaz Pictura

  2. Malam hari ketika resepsi, sang suami mengenakan jas dan Anisa mengenakan dress syar’i berwarna pink
  3. Wedding Clip Anisa dan Anandito, bikin baper ya !
  4. Anandito dan Anisa berfoto bersama mas kawin (mahar)

Wajar jika mereka masih terlihat canggung satu sama lain, mengingat keduanya menikah tanpa melalui proses pacaran. Keduanya diketahui pertama kali bertemu pada acara Seminar Pra Nikah Teladan Rasul dan Teladan Cinta di Jakarta pada 11 Februari 2018. Usai acara keduanya bertemu di belakang panggung dan berfoto bersama dengan latar belakang dekorasi pelaminan.

Dua bulan kemudian Anandito menemui seorang teman untuk menjadi perantara hubungan antara dia dengan Anisa. Setelah mengutarakan niatnya untuk memperistri Anisa, keduanya sepakat untuk menjalani proses ta’aruf selama 3 bulan hingga akhirnya Anandito mengkhitbah Anisa pada bulan Juli 2018.

Hmm… proses menuju pelaminan yang begitu singkat dan jelas ya! Daripada lama-lama, kalau sudah pasti mengapa harus menunggu?

Komentar
Continue Reading

Artis

Akhirnya Terkuak Siapa ‘Hantu’ yang Nyempil di Acara Konser Sheila On 7

Published

on

Band asal Jogja Sheila On 7 kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik tanah air lewat konser bertajuk “Kisah Klasik Sheila On 7” di Balai Sarbini, Jumat 14 September 2018. Pada konser yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut, Duta dkk membawakan lagu-lagu hits mereka mulai dari album pertama hingga single terakhir “Film Favorit”. Tak hanya bernyanyi sendirian, Duta sang vokalis juga menggandeng musisi-musisi berbakat seperti Krisdayanti, Tulus, Cita-citata, dll untuk berkolaborasi.

Namun usai konser berlangsung, netizen dihebohkan oleh penampakan Hantu yang muncul di sela-sela penonton. Gambar penampakan yang langsung beredar di media sosial itupun menuai berbagai tanggapan. Ada yang mengait-ngaitkan dengan kisah lagu “Sephia” dimana si “Sephia” yang meminta dibuatkan lagu tersebut ternyata sudah meninggal. Ada pula yang menerka-nerka bahwa penampakan tersebut hanyalah penonton yang sedang memegang HP. Lalu, mana yang benar ?

Dilansir dari akun gosip @taante_reempong_officiaall ternyata wanita tersebut adalah seorang penonton yang sedang memegang HP dan kebetulan terkena sorot lampu kebiruan. Di akun instagramnya (@dianchandrar), wanita cantik yang sedang hamil tersebut rupanya sudah mendambakan ingin melihat konser Sheila On 7 dari jauh-jauh hari hingga akhirnya sang suami bisa mengusahakan untuk menemani sang istri menyaksikan sang idola.

Ketika melihat media sosial yang heboh akan penampakan dirinya, sontak wanita cantik ini kaget dan menuliskan caption “Hantu Shepia katanya” pada akun instagramnya. Kolom komentar Dian Chandra pun akhirnya dibanjiri komentar-komentar para netizen yang memuji kecantikannya

Akun @Fitrisulthonwibisono berkomentar “Rasa penasarannya sudah terbayar saya kira mb kunti beneran ehhh ternyata cantik bener orangnya”

Akun @kumpenggg menuliskan “Kasian lagi hamil di bilang kunti ☹️”

Kalau kamu, langsung percaya atau tidak ganks ?

Komentar
Continue Reading

Hiburan

5 Artis Cantik Indonesia Masuk Nominasi Wanita Tercantik Dunia 2018, Siapa Sajakah Mereka?

Published

on

By

Komunitas TC Candler telah mengumumkan nama-nama yang sudah masuk dalam nominasi 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan di dunia untuk tahun 2018.

Melalui akun Instagram @tccandler para nominasi diposting secara bertahap yaitu 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan di dunia. Lima diantaranya adalah  artis dari Indonesia. Mereka berlima  masuk dalam kategori wanita tercantik di dunia.Lalu siapa sajakah mereka?

1. Agnes Monica

//www.instagram.com/embed.js2. Chelsea Islan

//www.instagram.com/embed.js
3. Kimberly Ryder

//www.instagram.com/embed.js

4.Raisa Andriana

//www.instagram.com/embed.js

5. Cinta Laura

//www.instagram.com/embed.js

Buat kamu yang ingin ikut berpartisipasi mendukung mereka juga bisa lho, yaitu dengan cara masuk ke channel youtube TC Candler, subscribe,  kemudian cari video yang berisi nominasi tersebut dan cukup menuliskan di kolom komentar  nama artis idola yang ingin kamu dukung.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.