Connect with us

Hiburan

Kenalin nih NDX a.k.a FAMILIA, grup Hip Hop Dangdut Ternama dari Kota Jogja

Published

on

images : gp1.wac.edgecastcdn.net

Buat kamu yang sedang patah hati dan sedikit mengerti bahasa jawa, ada baiknya kalau kamu cepat-cepat  mengunduh lalu mendengarkan lagu-lagunya NDX a.k.a Familia. Dijamin, patah hati yang kamu tangisi akan segera hilang dan berganti menjadi “patah hati yang dijogeti”.

Yah, mungkin kamu masih asing dengan nama NDX a.k.a Familia. Apalagi aliran musik grup asal Imogiri Jogja ini adalah hip hop yang dipadukan dengan dangdut. Sebuah penggabungan musik yang bertujuan agar hip hop bisa diterima kalangan bawah yang kebanyakan adalah penggemar dangdut.  Grup musik yang dimotori oleh Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini mungkin belum  se-terkenal band-band papan atas dari Jogja seperti Shaggydog, Endank Soekamti, ataupun Sheila on 7. Namun jangan salah, penggemarnya sudah mencapai angka puluhan bahkan ratusan ribu.

Arti sebuah nama

Mungkin kamu bertanya-tanya, NDX itu artinya apa sih? NDX adalah kepanjangan dari Nanda Extreme.  Extreme disini adalah mencampurkan genre musik hip hop dengan dangdut sehingga bisa dibilang merupakan suatu hal yang extreme. Sedangkan a.k.a adalah as known as. Familia sendiri merupakan kelompok penggemar NDX.

Mengingat NDX menganggap bahwa fans adalah bagian dari keluarga, maka mereka pun menambahkan nama Familia dibelakang NDX sehingga nama grup musik tersebut menjadi NDX a.k.a Familia. Selain Familia, para penggemar NDX dari kaum hawa juga biasa disebut dengan sebutan Lady Fam.

Berawal dari kuli bangunan

Melihat kesuksesan NDX a.k.a Familia saat ini, jelas tidak terbayang kalau dulu Nanda dan Fajar adalah seorang kuli bangunan. Justru dari hasil menjadi kuli bangunan itulah mereka mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk kemudian memulai rekaman disetiap akhir pekannya. Mereka mengambil waktu akhir pekan karena pada saat akhir pekan itulah mereka mendapatkan bayaran sebagai kuli bangunan.

Kehidupan sebagai kuli bangunan dan menjadi orang yang tidak mampu bukannya membuat Nanda patah semangat. Justru kehidupan yang keras malah menjadi inspirasinya dalam menulis lagu. Apalagi kisah percintaannya. Lagu Ditinggal Rabi dan Kesandung Masa Lalu adalah contohnya. Oleh NDX lagu patah hati yang biasanya sedih dan membuat kita menangis justru layak untuk dibuat berjoget ria sambil mengungkapkan keluh kesah di hati.

Dari puluhan ribu hingga puluhan juta

Dengan jumlah penggemar yang mencapai ratusan ribu berapakah tarif NDX a.k.a Familia sekali manggung? Untuk tarif luar kota berada diantara angka 40 sampai 60 juta sekali manggung. Sedangkan untuk sekitar Jogja berkisar antara 30 jutaan. Padahal saat pertama kali manggung di TVRI Jogja tahun 2014 lalu, mereka hanya dibayar 75 ribu. Itupun memakai uang receh.

images : i.ytimg.com

Kisah inspiratifnya ini sampai membuat NDX a.k.a Familia diundang di acara Kick Andy yang tayang di Metro TV. Sebuah acara yang memang mengundang orang-orang yang mampu memberikan kisah inspiratifnya untuk dibagi. Yang terbaru tentu saja NDX a.k.a turut memeriahkan Prambanan Jazz Festival. Sebuah festival musik yang menghadirkan grup musik serta penyanyi papan atas baik nasional maupun internasional. Bagi NDX a.k.a Familia, diundang untuk mengisi acara itu merupakan suatu kehormatan. Sebab kapan lagi musik dangdut bisa satu panggung dengan musik jazz.

Hingga saat ini, NDX a.k.a Familia telah merekam setidak 46 lagu. 36 lagu diantaranya merupakan ciptaan mereka sendiri. Sedangkan 10 sisanya merupakan versi cover dari lagu-lagu musisi lain seperti Nike Ardila ataupun Dedi Dores. Lagu-lagunya itu mereka unggah di Reverbnation. Tujuannya jelas agar musik karya mereka bisa diunduh secara gratis oleh siapa saja yang menginginkannya.

Sampai sejauh ini, NDX a.k.a Familia telah menciptakan warna baru dalam dunia musik di negeri ini.  Mereka pun berharap suatu saat nanti bisa seperti Jogja Hip Hop Foundation dan Endank Soekamti, dua grup musik idola Nanda dan Fajar.

Komentar

Artis

Parade Foto Selebriti Tanah Air Berkostum Halloween

Published

on

Perayaan Halloween tahun ini tak hanya meriah di negara-negara barat namun juga di Indonesia. Para selebriti tanah air pun beramai-ramai memeriahkan peringatan yang identik dengan kostum-kostum menyeramkan tersebut. Dan berikut parade foto selebriti dengan berbagai kostum, mulai dari yang seram hingga nyleneh.

  1. Bunga Citra Lestari. Istri Ashraf Sinclair ini menjelma menjadi hantu Frida Kahlo yang muncul di film animasi ‘Coco’. Penampilan totalnya merupakan buah karya makeup artist Paula Yosephine.

    https://www.instagram.com/bclsinclair/

     

  2. Vidi Aldiano. Penyanyi bersuara khas ini tampil sebagai Youtuber Atta Halilintar lengkap dengan tatanan rambut dan brand milik Atta.

    https://www.instagram.com/vidialdiano/

     

  3. Sheryl Sheinafia pun juga tak kalah kocak dengan berdandan a la Syahrini lengkap dengan tatanan rambut ‘Jambul Khatulistiwa’.

    https://www.instagram.com/sherylsheinafia/

     

  4. Marion Jola. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini pun juga tak mau kalah dalam merayakan Halloween, Marion tampil sebagai Mia Wallace, istri dari seorang mafia di film “Pulp Fiction”.

    https://www.instagram.com/lalamarionmj/

     

  5. Enzy Storia memilih menjadi Annabelle lengkap dengan riasan rambut kepang dua dan darah yang mengalir dari mulutnya.

    https://www.instagram.com/enzystoria/

     

  6. Jessica Iskandar pun juga tampil total dengan dandanan khas Maleficent, seperti tanduk dan jubah yang sama persis dengan karakter yang diperankan Angelina Jolie tersebut.

    https://www.instagram.com/inijedar/

     

  7. Sama seperti teman-teman sosialitanya, Nia Ramadhani pun juga menggelar pesta Halloween, namun pada siang hari. Alasannya agar anak-anak juga bisa ikut merayakannya. Di acara tersebut, nampak hadir pula Gisel bersama Gempi, dan juga Jessica Iskandar bersama El Barack.

    https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie/

    Bagaimana, sudah cukup seram belum Sobat Spaneng? Dandanan favoritmu siapa nih?

Komentar
Continue Reading

Artis

Style Outfit Kasual a La Wika Salim, Modis dan Seksi

Published

on

Seorang selebriti dituntut harus tampil paripurna karena akan selalu menjadi sorotan publik. Hal tersebut pun juga berlaku untuk Wika Salim, pedangdut dan pemain sinetron yang kini makin tenar setelah membawakan acara bersama Tukul Arwana. Melalui akun instagram @wikasalim, wanita kelahiran 26 Februari 1992 itu kerap membagikan potret penampilannya di berbagai momen. Dari sekian banyak foto yang diunggahnya, Wika kerap tampil dengan outfit kasual berwarna hitam yang membuatnya semakin terlihat seksi.

Biar ngga tambah penasaran, berikut deretan style outfit kasual a la Wika Salim yang super modis dan cantik. Yuk simak!

  1. Pedangdut berambut pendek ini kerap membagikan style outfitnya yang bertema kasual. Salah satunya ketika mengenakan setelan denim berikut, dan penampilannya pun semakin paripurna karena disempurnakan oleh sneakers dan kacamata hitam.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  2. Berikutnya adalah outfit bertema hitam, untuk celana Wika memilih bahan denim sedangkan atasannya menggunakan inner tanktop putih dengan outer jaket. Untuk pelengkap,lagi-lagi Wika tak lupa mengenakan sneakers dengan warna senada.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  3. Pengen tampil kasual tapi kamu termasuk no ribet-ribet club? Tenang, celana denim dan kaos oblong pun akan jadi menarik jika kamu melakukan sedikit eksperimen dalam pemakaiannya. Misalnya gaya kaos yang dimasukkan ke celana seperti Wika berikut.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  4. Bukan Wika Salim namanya jika tak tampil seksi, kali ini Wika mengenakan jogger pants dengan atasan tanktop. Jangan lupa untuk melengkapi penampilanmu dengan kacamata hitam agar semakin paripurna!

    img: instagram.com/wikasalim

     

  5. Kehabisan outfit kece untuk ke pantai? Kamu bisa pinjam kemeja jumbo milik ayah/ saudara laki-lakimu untuk dijadikan dress kece seperti berikut.

    img: instagram.com/wikasalim

Itulah lima inspirasi style outfit kasual a la Wika Salim, semoga menginspirasi.

Komentar
Continue Reading

Artis

Penjelasan Awkarin Tentang Permasalahannya Dengan Ilustrator Bandung

Published

on

By

Selebgram merangkap selebtweet Karin Novilda alias Awkarin beberapa hari ini terlibat “keributan” dengan seorang ilustrator asal kota Bandung di Twitter. Keributan dengan pemilik akun @nadiyahrs tersebut diketahui telah berlangsung selama beberapa hari.

Pro dan kontra pun terjadi. Publik dunia maya seakan terbelah antara yang mendukung sikap Awkarin dan yang menentangnya. Wajar sih, masalah bubur diaduk sama langsung dimakan aja sudah bisa membuat dunia maya terbelah menjadi dua. Apalagi hal kayak gini, pasti langsung jadi ajang silat jari yang menyenangkan netizen.

Tak ingin berlama-lama terlibat permasalahan, Awkarin pun langsung memberikan klarifikasinya lewat sebuah thread lewat akun twitter pribadinya.

Buat kamu yang malas membaca atau kebetulan tak biasa main twitter, berikut kami berikan ringkasan singkat dari thread yang dibuat oleh pelantun lagu “badass” tersebut.

Sekitar empat tahun yang lalu Awkarin mengambil gambar di Pinterest untuk konten di Instagramnya tanpa seijin Graphic Desainernya. Ternyata itu adalah suatu kesalahan sehingga dia lalu meminta maaf secara pribadi dan publik. Masalah pun dianggap selesai. Nah beberapa hari yang lalu pemilik akun @nadiyahrs mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap aksi sosial yang dilakukan oleh Awkarin.

Hal itu dikarenakan Awkarin pernah “mencuri” karya orang lain. Awkarin yang terpancing emosi langsung mengeluarkan statement bahwa ia bisa menuntutnya ke ranah hukum. Barulah setelah Awkarin sadar bahwa yang dimaksud akun @nadiyahrs tersebut adalah masalahnya empat tahun yang lalu, Awkarin mulai reda emosinya.

Perundingan demi perundingan pun terjadi via DM Instagram. Awkarin menarik ucapannya untuk membawa @nadiyahrs kepada Lawyer, sedangkan pemilik akun @nadiyahrs sepakat untuk menghapus twit yang menyudutkan Awkarin. Namun yang terjadi adalah pemilik akun @nadiyahrs justru menghapus semua twit di akun twitternya.

Teruntuk netizen yang maha benar dengan semua kalimat yang diketiknya, untuk kalianlah thread dari Awkarin ini ditujukan. Jadi biar tidak ada kesalahpahaman lagi dan tidak ada dusta diantara kita semua. Kalau penjelasan singkat diatas masih membingungkan, langsung baca sendiri di threadnya Awkarin yaa.

Jangan malas membaca!!!

Komentar
Continue Reading

Trending