Connect with us

Hiburan

Kenalin nih NDX a.k.a FAMILIA, grup Hip Hop Dangdut Ternama dari Kota Jogja

Published

on

images : gp1.wac.edgecastcdn.net

Buat kamu yang sedang patah hati dan sedikit mengerti bahasa jawa, ada baiknya kalau kamu cepat-cepat  mengunduh lalu mendengarkan lagu-lagunya NDX a.k.a Familia. Dijamin, patah hati yang kamu tangisi akan segera hilang dan berganti menjadi “patah hati yang dijogeti”.

Yah, mungkin kamu masih asing dengan nama NDX a.k.a Familia. Apalagi aliran musik grup asal Imogiri Jogja ini adalah hip hop yang dipadukan dengan dangdut. Sebuah penggabungan musik yang bertujuan agar hip hop bisa diterima kalangan bawah yang kebanyakan adalah penggemar dangdut.  Grup musik yang dimotori oleh Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini mungkin belum  se-terkenal band-band papan atas dari Jogja seperti Shaggydog, Endank Soekamti, ataupun Sheila on 7. Namun jangan salah, penggemarnya sudah mencapai angka puluhan bahkan ratusan ribu.

Arti sebuah nama

Mungkin kamu bertanya-tanya, NDX itu artinya apa sih? NDX adalah kepanjangan dari Nanda Extreme.  Extreme disini adalah mencampurkan genre musik hip hop dengan dangdut sehingga bisa dibilang merupakan suatu hal yang extreme. Sedangkan a.k.a adalah as known as. Familia sendiri merupakan kelompok penggemar NDX.

Mengingat NDX menganggap bahwa fans adalah bagian dari keluarga, maka mereka pun menambahkan nama Familia dibelakang NDX sehingga nama grup musik tersebut menjadi NDX a.k.a Familia. Selain Familia, para penggemar NDX dari kaum hawa juga biasa disebut dengan sebutan Lady Fam.

Berawal dari kuli bangunan

Melihat kesuksesan NDX a.k.a Familia saat ini, jelas tidak terbayang kalau dulu Nanda dan Fajar adalah seorang kuli bangunan. Justru dari hasil menjadi kuli bangunan itulah mereka mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk kemudian memulai rekaman disetiap akhir pekannya. Mereka mengambil waktu akhir pekan karena pada saat akhir pekan itulah mereka mendapatkan bayaran sebagai kuli bangunan.

Kehidupan sebagai kuli bangunan dan menjadi orang yang tidak mampu bukannya membuat Nanda patah semangat. Justru kehidupan yang keras malah menjadi inspirasinya dalam menulis lagu. Apalagi kisah percintaannya. Lagu Ditinggal Rabi dan Kesandung Masa Lalu adalah contohnya. Oleh NDX lagu patah hati yang biasanya sedih dan membuat kita menangis justru layak untuk dibuat berjoget ria sambil mengungkapkan keluh kesah di hati.

Dari puluhan ribu hingga puluhan juta

Dengan jumlah penggemar yang mencapai ratusan ribu berapakah tarif NDX a.k.a Familia sekali manggung? Untuk tarif luar kota berada diantara angka 40 sampai 60 juta sekali manggung. Sedangkan untuk sekitar Jogja berkisar antara 30 jutaan. Padahal saat pertama kali manggung di TVRI Jogja tahun 2014 lalu, mereka hanya dibayar 75 ribu. Itupun memakai uang receh.

images : i.ytimg.com

Kisah inspiratifnya ini sampai membuat NDX a.k.a Familia diundang di acara Kick Andy yang tayang di Metro TV. Sebuah acara yang memang mengundang orang-orang yang mampu memberikan kisah inspiratifnya untuk dibagi. Yang terbaru tentu saja NDX a.k.a turut memeriahkan Prambanan Jazz Festival. Sebuah festival musik yang menghadirkan grup musik serta penyanyi papan atas baik nasional maupun internasional. Bagi NDX a.k.a Familia, diundang untuk mengisi acara itu merupakan suatu kehormatan. Sebab kapan lagi musik dangdut bisa satu panggung dengan musik jazz.

Hingga saat ini, NDX a.k.a Familia telah merekam setidak 46 lagu. 36 lagu diantaranya merupakan ciptaan mereka sendiri. Sedangkan 10 sisanya merupakan versi cover dari lagu-lagu musisi lain seperti Nike Ardila ataupun Dedi Dores. Lagu-lagunya itu mereka unggah di Reverbnation. Tujuannya jelas agar musik karya mereka bisa diunduh secara gratis oleh siapa saja yang menginginkannya.

Sampai sejauh ini, NDX a.k.a Familia telah menciptakan warna baru dalam dunia musik di negeri ini.  Mereka pun berharap suatu saat nanti bisa seperti Jogja Hip Hop Foundation dan Endank Soekamti, dua grup musik idola Nanda dan Fajar.

Komentar

Hiburan

Ini Dia Ilir7, Penyanyi Asli ‘Entah Apa yang Merasukimu’

Published

on

Berkat sosial media, lagu yang sebetulnya sudah rilis tahun 2018 silam pun bisa mendadak jadi viral. Ya, seperti lagu ‘Salah Apa Aku’ yang dipopulerkan oleh sebuah band asal Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Jika sobat spaneng pernah melihat beberapa video parodi berikut, tentu sudah tak asing dengan lagu yang mempunyai lirik ‘Entah apa yang merasukimu’ ini

Saking viralnya di media sosial, liriknya sampai membuat netizen terngiang-ngiang. Lirik ‘entah apa yang merasukimu’ tersebut jadi terbayang-bayang karena saking seringnya terdengar. Lantas, siapa pemilik asli lagu ‘Salah Apa Aku’ tersebut ?

img: 17lirik.com

Setelah ditelusuri, ternyata pemilik lagu aslinya adalah sebuah band yang bernama ILIR 7. Meskipun lirik yang mengena adalah ‘entah apa yang merasukimu’ namun judul lagu aslinya adalah ‘Salah Apa Aku’. Lagu aslinya pun lebih slow dari lagu yang viral di media sosial. Berikut versi asli lagu ‘Salah Apa Aku’ yang dipopulerkan oleh ILIR 7

Lirik ‘Salah Apa Aku’

Aku percaya kamu
Tapi lagi-lagi kau bohongiku
Kau telah tipu aku
Aku menyayangimu
Tapi lagi-lagi kau sakitiku
Kau telah khianatiku
Tak pernah ku sangka kau telah berubah
Kau membagi cinta dengan dirinya
Aku yang terluka, sungguh aku kecewa
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku
Aku menyayangimu
Tapi lagi-lagi kau sakitiku
Kau telah khianatiku
Tak pernah ku sangka kau telah berubah
Kau membagi cinta dengan dirinya
Aku yang terluka, sungguh aku kecewa
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku wooo
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku hoo
Kau sia-siakan cintaku
Komentar
Continue Reading

Hiburan

Film Horor Indonesia yang Akan Tayang Pada September 2019

Published

on

Kabar gembira buat sobat spaneng yang hobi nonton film, karena di Bulan September nanti film-film dari berbagai genre akan rilis di bioskop kesayangan kamu tak terkecuali genre horor. Tak kalah dengan film horor luar negeri, ternyata film horor Indonesia pun juga semakin berkualitas dan menarik banyak penggemar. Film apa saja yang akan segera tayang ? berikut selengkapnya

  1. Kembalinya Anak Iblis (5 September 2019)https://www.youtube.com/watch?v=Zi-BB00cFAMFilm produksi RA Pictures milik Raffi Ahmad ini mengisahkan tentang sekelompok teman yang terbebas dari teror hantu di resort Pulau Ayunan. Namun, mereka terpaksa kembali ke resort berhantu tersebut karena berusaha mencari jenazah kedua orang lainnya yang belum ditemukan. Film horor ini dibintangi oleh Al Ghazali, Valerie Thomas, Mikha Tambayong, Marsha Aruan, dan raja youtuber Atta Halilintar.
  2. Lorong (12 September 2019)https://www.youtube.com/watch?v=AmxMV-8WlwwFilm yang dibintangi Prisia Nasution dan Winky Wiryawan ini mengisahkan tentang kisah yang dialami oleh Mayang (Prisia Nasution) dimana anaknya meninggal ketika baru saja dilahirkan. Mayang tidak bisa merelakan bayinya begitu saja. Ia terus berusaha mencari bayinya meskipun dirinya tengah mengalami luka pasca melahirkan. Sementara itu semua orang dirumah sakit menganggap bahwa Mayang hanya berhalusinasi. Namun, apa sih yang sebenarnya terjadi? Yuk, tonton filmnya!
  3. Danur 3: Sunyaruri (26 September 2019)

    img: md entertainment

    Buat kamu mengikuti alur cerita Danur, pastinya Film Danur 3 yang satu ini juga tak kalah seru. Berdasarkan adopsi novel best seller karya Risa Saraswati, Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini mengisahkan tentang bagaimana Risa ditinggalkan oleh teman-teman hantunya. Di masa ini, Risa bertemu dengan dua sahabat hantu baru yang menemaninya. Siapa mereka ? Saksikan pada 26 September mendatang.

Well, kamu lebih tertarik film yang mana nih sob ?

 

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Film Perempuan Tanah Jahanam yang (akan) Lebih Seram Dari Pengabdi Setan

Published

on

By

Setelah sukses dengan film horor Pengabdi Setan, Joko Anwar akan kembali menyuguhkan karya terbarunya di film yang juga bergenre horor dengan judul Perempuan Tanah Jahanam. Film ini direncanakan akan rilis pada bulan Oktober mendatang.

Film ini dibintangi oleh sejumlah nama besar di industri perfilman Indonesia. Sebut saja Tara Basro, Asmara Abigail, Marissa Anita, Christine Hakim, Ario Bayu, dan Zidni Hakim. Bercerita tentang Maya (Tara Basro) yang selamat dari upaya pembunuhan di kota.

Ia dikisahkan sedang mengalami nasib yang buruk. Di tengah kemalangannya, Maya mengetahui bahwa ia telah mewarisi sebuah rumah di desa keluarganya. Bersama temannya Dini (Marissa Anita), Maya memutuskan untuk kembali ke desa kelahirannya.

Namun, ia tidak menyadari bahwa masyarakat desa tersebut berusaha membunuhnya untuk menghilangkan kutukan yang telah melanda desa tersebut selama bertahun-tahun. Maya pun mulai menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya dan dirinya harus berjuang untuk mempertahankan hidup.

Kengerian serta suasana mencekam dalam film itu sudah tergambar dari official teaser Perempuan Tanah Jahanam yang sudah bisa disaksikan lewat youtube. Ada beberapa adegan dalam teaser itu seperti saat Tara Basro membuka koleksi foto sambil didekati sosok misterius, Christine Hakim yang melakukan ritual, Tara Basro yang bertemu anak-anak misterius dan ditutup dengan Anita Abigail yang bertanya “Kerasa enggak?”

Tara Basro sendiri berpendapat bahwa film ini akan jauh lebih menyeramkan daripada Pengabdi Setan.

“Kalau merasa Pengabdi Setan sudah seram banget, tapi ini jauh lebih menyeramkan dari film Joko Anwar dan ini sangat menantang buat aku dan pemain lain,” ucap Tara dalam acara Playfest 2019 di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019) malam.

Jadi penasaran kan seperti apa filmnya nanti? Kamu yang mengaku penggemar film horor tentu tak boleh melewatkannya saat sudah rilis nanti.

Komentar
Continue Reading

Trending