Connect with us

Hiburan

Kenalin nih NDX a.k.a FAMILIA, grup Hip Hop Dangdut Ternama dari Kota Jogja

Published

on

images : gp1.wac.edgecastcdn.net

Buat kamu yang sedang patah hati dan sedikit mengerti bahasa jawa, ada baiknya kalau kamu cepat-cepat  mengunduh lalu mendengarkan lagu-lagunya NDX a.k.a Familia. Dijamin, patah hati yang kamu tangisi akan segera hilang dan berganti menjadi “patah hati yang dijogeti”.

Yah, mungkin kamu masih asing dengan nama NDX a.k.a Familia. Apalagi aliran musik grup asal Imogiri Jogja ini adalah hip hop yang dipadukan dengan dangdut. Sebuah penggabungan musik yang bertujuan agar hip hop bisa diterima kalangan bawah yang kebanyakan adalah penggemar dangdut.  Grup musik yang dimotori oleh Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini mungkin belum  se-terkenal band-band papan atas dari Jogja seperti Shaggydog, Endank Soekamti, ataupun Sheila on 7. Namun jangan salah, penggemarnya sudah mencapai angka puluhan bahkan ratusan ribu.

Arti sebuah nama

Mungkin kamu bertanya-tanya, NDX itu artinya apa sih? NDX adalah kepanjangan dari Nanda Extreme.  Extreme disini adalah mencampurkan genre musik hip hop dengan dangdut sehingga bisa dibilang merupakan suatu hal yang extreme. Sedangkan a.k.a adalah as known as. Familia sendiri merupakan kelompok penggemar NDX.

Mengingat NDX menganggap bahwa fans adalah bagian dari keluarga, maka mereka pun menambahkan nama Familia dibelakang NDX sehingga nama grup musik tersebut menjadi NDX a.k.a Familia. Selain Familia, para penggemar NDX dari kaum hawa juga biasa disebut dengan sebutan Lady Fam.

Berawal dari kuli bangunan

Melihat kesuksesan NDX a.k.a Familia saat ini, jelas tidak terbayang kalau dulu Nanda dan Fajar adalah seorang kuli bangunan. Justru dari hasil menjadi kuli bangunan itulah mereka mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk kemudian memulai rekaman disetiap akhir pekannya. Mereka mengambil waktu akhir pekan karena pada saat akhir pekan itulah mereka mendapatkan bayaran sebagai kuli bangunan.

Kehidupan sebagai kuli bangunan dan menjadi orang yang tidak mampu bukannya membuat Nanda patah semangat. Justru kehidupan yang keras malah menjadi inspirasinya dalam menulis lagu. Apalagi kisah percintaannya. Lagu Ditinggal Rabi dan Kesandung Masa Lalu adalah contohnya. Oleh NDX lagu patah hati yang biasanya sedih dan membuat kita menangis justru layak untuk dibuat berjoget ria sambil mengungkapkan keluh kesah di hati.

Dari puluhan ribu hingga puluhan juta

Dengan jumlah penggemar yang mencapai ratusan ribu berapakah tarif NDX a.k.a Familia sekali manggung? Untuk tarif luar kota berada diantara angka 40 sampai 60 juta sekali manggung. Sedangkan untuk sekitar Jogja berkisar antara 30 jutaan. Padahal saat pertama kali manggung di TVRI Jogja tahun 2014 lalu, mereka hanya dibayar 75 ribu. Itupun memakai uang receh.

images : i.ytimg.com

Kisah inspiratifnya ini sampai membuat NDX a.k.a Familia diundang di acara Kick Andy yang tayang di Metro TV. Sebuah acara yang memang mengundang orang-orang yang mampu memberikan kisah inspiratifnya untuk dibagi. Yang terbaru tentu saja NDX a.k.a turut memeriahkan Prambanan Jazz Festival. Sebuah festival musik yang menghadirkan grup musik serta penyanyi papan atas baik nasional maupun internasional. Bagi NDX a.k.a Familia, diundang untuk mengisi acara itu merupakan suatu kehormatan. Sebab kapan lagi musik dangdut bisa satu panggung dengan musik jazz.

Hingga saat ini, NDX a.k.a Familia telah merekam setidak 46 lagu. 36 lagu diantaranya merupakan ciptaan mereka sendiri. Sedangkan 10 sisanya merupakan versi cover dari lagu-lagu musisi lain seperti Nike Ardila ataupun Dedi Dores. Lagu-lagunya itu mereka unggah di Reverbnation. Tujuannya jelas agar musik karya mereka bisa diunduh secara gratis oleh siapa saja yang menginginkannya.

Sampai sejauh ini, NDX a.k.a Familia telah menciptakan warna baru dalam dunia musik di negeri ini.  Mereka pun berharap suatu saat nanti bisa seperti Jogja Hip Hop Foundation dan Endank Soekamti, dua grup musik idola Nanda dan Fajar.

Komentar

Hiburan

Selamat ! Agnez Mo Raih Penghargaan Social Star Award dari iHeartRadio AS

Published

on

Kabar menggembirakan datang dari artis multitalenta Agnez Mo. Penyanyi yang kini sudah go-international ini kembali menorehkan prestasi lewat penghargaan dari iHeartRadio Music Awards 2019 untuk kategori Social Star Award. Dalam ajang tersebut, Agnez menyisihkan sembilan nominasi lain yakni Bhad Bhabie, Dylan Minnette, Joji, Lele Pons, Loren Gray, Mason Ramsey, Queen Naija, Tana Mongeau, dan Trixie Mattel. Mantan kekasih Wijaya Saputra tersebut juga menjadi musisi pertama dari Asia Tenggara yang menerima penghargaan ini. Wah, selamat ya Agnez !

Seperti diketahui, iHeartRadio Music Awards 2019 merupakan penghargaan yang diberikan oleh iHeart Media Radio Station untuk musisi-musisi dunia yang berprestasi sesuai dengan kategorinya. Dan perhelatan tahun ini merupakan perhelatan keenam sejak penghargaan tersebut diluncurkan pertama kali pada 2014.

Agnez Mo masuk nominasi Social Star Award sejak Januari 2019 dan nominasi tersebut diseleksi berdasarkan Charts dari iHeartRadio yang berisi masukan dari para pendengar, data performa, jumlah pemutaran musik (airplay), streaming musik digital dari iHeartRadio, penjualan, media sosial, streaming video, dan data lain dari Shazam serta BigChampagne.

Berdasarkan jajak pendapat iHeartsRadio di Twitter, Agnez Mo mendapatkan 2,26 juta suara dari para pendukungnya yang kerap disebut sebagai Agnation. Queen Naija mendapatkan 1,64 juta suara. Trixie Mattel mendapatkan 44,1 ribu suara, Tana Monegeau 10,7 ribu suara, Loren Gray 8,9 ribu suara, dan Lele Pons 4,9 ribu suara. Adapun Bhad Bhabie mendapatkan 2,3 ribu suara, Dylan Minnette 1,9 ribu suara, Joji 1,9 ribu suara, sedangkan Mason Ramsey hanya 688 suara.

Sebelumnya, Agnez Mo juga sempat menggebrak dunia musik karena lagu miliknya yang berjudul Overdose berhasil masuk tangga musik Billboard di Amerika Serikat.

Selamat dan terus berkarya, Agnez !

Komentar
Continue Reading

Artis

Potret Wijaya Saputra, Pebasket yang Dikabarkan Dekat dengan Gisel

Published

on

Penyanyi jebolan Indonesian Idol Gisella Anastasia kini sudah resmi menyandang status janda dari Gading Marten. Namun belum dua bulan bercerai, ibu dari Gempita Nora Marten tersebut dikabarkan sudah dekat dengan seorang pria. Pria tersebut tak lain adalah Wijaya Saputra atau yang akrab disapa Wijin, pebasket asal Surabaya. Rumor tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya video kedekatan keduanya beberapa kali sudah tersebar di jagat maya.

Gercep banget ya, Mama Isel !

Lantas siapakah Wijin ? Usut punya usut, ternyata Wijin pernah menjalin hubungan asmara dengan Agnez Mo. Selain itu, pria bermata sipit ini juga konon adalah anak seorang konglomerat asal Surabaya.

Nah biar Sobat Spaneng nggak tambah spaneng, berikut beberapa potret gagah nan ganteng Wijaya Saputra a.k.a Wijin

    1. Wijin ketika jalan-jalan ke Venice, Italia

      https://www.instagram.com/jaysforeal

       

    2. Wijin dan salah satu pemain Lakers, Sviatoslav Mykhailiuk

      https://www.instagram.com/jaysforeal

       

    3. Wijin diketahui merupakan salah satu punggawa dari West Bandit Indonesia. Cowok pebasket memang sangat memikat bukan ?

      https://www.instagram.com/jaysforeal

       

    4. Pantes deh kalau Wijin membuat wanita-wanita tergila-gila, ganteng, gagah, dan kaya !

      https://www.instagram.com/jaysforeal

Sukses selalu untuk Wijaya Saputra !

Komentar
Continue Reading

Artis

Gisel dan Wijaya Saputra Terciduk Liburan Bersama, Netizen: Gercep Nih!

Published

on

Usai resmi bercerai dari Gading Marten, Gisella Anastasia dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan pebasket Wijaya Saputra atau yang akrab disapa Wijin. Melalui akun gosip, Gisel tertangkap kamera sedang berjalan mesra bersama Wijin di sebuah pusat perbelanjaan.

https://www.instagram.com/lambe_turah

Tak cukup sampai disitu, keduanya pun juga sempat tercidux si hengpong jadul di bandara ketika baru pulang liburan bersama. Video tersebut pun langsung menuai berbagai komentar miring netizen.

mrs.prili : “Jadi ga respect lg sama @gisel_la pantesan kekeh pgn cerai”

nimasdiahayu : “sedih ngeliatnya . Papa @gadiiing jagain gempi please”

bebymarlinasundariipohan : “Isel juara nih kalau ada lomba siapa cepat move on”

nadine_agataceline : “papa gadiing duda juga tetep banyak kok yg antrii…semangattt papa gadiing , semoga dpt yg jauhh lebii baiq..”

Seperti diketahui bahwa sebelum menjalin hubungan dengan Gisel, Wijin juga sempat menjalin asmara dengan Agnez Mo. Namun hubungan keduanya pun kandas sebelum sampai ke jenjang pernikahan. Dan kabar kedekatan Wijin dengan ibu dari Gempita Nora Marten tersebut pertama kali terkuak ketika muncul video ketika Gisel sedang menemani Wijin bertanding basket di Surabaya.

Well, semoga segera diberikan pengganti yang lebih baik yaa Mama Isel !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.