Inspirasi, Wedding

Tidak Perlu Jauh-jauh ke Bali, 6 Venue Outdoor Wedding di Yogyakarta Ini Layak Kamu Jadikan Referensi

images : thebridedept.com

Pernikahan adalah moment krusial yang sangat dinantikan oleh semua pasangan. Karena itu untuk mempersiapkannya harus dilakukan secara matang dan terperinci. Mulai dari biaya, waktu, sampai tempat pelaksanaan. Dulu mungkin banyak orang menggelar resepsi pernikahan di rumah pribadi. Namun karena tuan rumah tidak ingin ribet maka kemudian muncul tren menikah di gedung.

Mulai dari gedung balai desa, gedung pertemuan sampai gedung olah raga bisa digunakan sebagai tempat resepsi. Jaman pun semakin berkembang, termasuk dalam hal tempat penyelenggaraan resepsi. Mereka yang bosan dengan nuansa pernikahan di dalam ruangan lalu mulai mencoba untuk menyelenggarakan resepsi di luar ruangan atau biasa kita kenal dengan istilah  outdoor wedding.

Biasanya mereka yang menggelar wedding outdoor ini lebih menginginkan pesta yang lebih private. Undangan yang disebar pun mungkin hanya berkisar ratusan dan hanya untuk kerabat dekat saja. Salah satu destinasi yang biasa digunakan untuk menggelar outdoor wedding adalah Bali. Ada banyak tempat seperti Ubud, Jimbaran, Nusa Dua dan Seminyak yang biasa digunakan untuk menggelar hajatan tersebut.

Selain Bali ada kota Jogja yang memiliki banyak tempat yang tidak kalah menawan untuk menggelar outdoor wedding. So, buat kamu yang tinggal di sekitar Jogja dan Jawa tengah tidak perlu pergi jauh-jauh ke pulau Bali untuk menggelar resepsi pernikahan outdoor. Berikut kami berikan beberapa tempat yang layak kamu gunakan untuk menggelar resepsi dengan tema wedding outdoor.

Kalyana Resort

images : http://kinanthidecor.blogspot.co.id
images : instagram.com

Terletak di kaki Gunung Merapi, Kalyana Resort ini jelas menawarkan kesejukan dan pemandangan yang indah untuk dinikmati. Berhubung tempat ini adalah tempat peristirahatan dan hotel, maka kamu tidak perlu khawatir kalau tamu-tamu yang akan datang ke pernikahanmu berasal dari luar kota. Sebab selain paket pernikahan, resort ini juga menawarkan paket penginapan untuk tamu undangan yang datang.

Queen of the South Resort

images :http://www.jeanotnahasan.com
images : instagram.com

Berbeda dengan Kalyana Resort yag menawarkan kesejukan di kaki gunung Merapi, maka Queen of the South Resort menawarkan pemandangan hamparan Samudera Hindia yang membiru di pantai selatan Jogja. Kamu juga akan disuguhi pemandangan tebing-tebing pantai Parangtritis yang menawan. Kalau resepsimu sore hari, maka sunset akan menjadi pelengkap betapa romantisnya kisah cinta kalian berdua.

Hutan Pinus Mangunan

images : wahanawisata.com
images : http://kotajogja.com

Dengan deretan pohon pinus yang berdiri rapi berjajar tentunya tempat ini akan sangat cocok untuk mengabadikan moment kebahagiaan kamu. Selain hawa sejuk dan nuansa teduh yang ditawarkan, akses menuju lokasi ini pun tergolong mudah karena hanya berjarak satu jam saja dari pusat kota Jogja. Dijamin suasana pernikahanmu akan berasa seperti di luar negeri dan sangat photogenic.

Sumberwatu Heritage

images : qubicle.id
images : http://baliweddingeasy.com

Kalau melangsungkan resepsi pernikahan di tempat ini, itu berarti kamu akan dimanjakan dengan pemandangan gunung Merapi dan hamparan Candi Prambanan. Ditambah lagi dengan hijanya persawahan di kawasan prambanan tentu akan semakin menambah sejuk pemandangan yang ada. Hampir dipastikan para tamu undangan yang datang akan terkesima dengan resepsi pernikahanmu.

Hyatt Regency

images : bridestory.com
images : tobiasyuliana.wordpress.com

Buat kamu yang ingin menyelenggarakan pernikahan bertema rustic, maka Hyatt Regency adalah tempat yang cocok. Berada di kawasan Ngaglik Sleman, hotel berbintang ini juga menyediakan tempat untuk menggelar resepsi pernikahan. Padang rumput yang hijau dan pohon-pohon disekitarnya jelas menjadi penghias yang pas untuk moment spesial kamu.

Omkara Resort

images : primahapsari.com
images : instagram.com

Nah kalau kamu bener-bener membatasi jumlah undangan, maka Omkara Resort adalah tempat yang sesuai. Sebab resort yang satu ini hanya menawarkan tempat dengan maksimal tamu undangan 200an saja. Private sekali bukan? Sama seperti Hyatt, Omkara Resort ini juga berada di kawasan Ngaglik Sleman.

 

Comments

comments