Connect with us

Hits Banget

Wow !! Inilah 6 Bukti Bahwa Netizen Indonesia Itu Sadis !

Published

on

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Indonesia adalah salah satu negara paling konsumtif di dunia, terbukti dengan banyaknya angka penjualan smartphone Indonesia. “Apa-apa laku pokoknya” kalo jualan di Indonesia ! Hal tersebut juga diimbangi dengan aktivitas para penggunanya di dunia maya, “dikit-dikit update status, dikit-dikit nge-twit, dikit-dikit buka instagram” Dari dikit-dikit tersebut akhirnya bisa dikatakan kecanduan terhadap dunia maya dan berujung pada ke-kritis-an terhadap setiap fenomena di sekitar kita. Namun tidak semuanya negatif lho, banyak juga yang memanfaatkan media sosial untuk menjalin silaturahmi sewajarnya, mencari ilmu, dll. Dan berikut hitsbanget akan merangkum bagaimana ‘sadis’nya Netizen di Indonesia !

  1. Menertawakan setiap permasalahan

Seharusnya jika sebuah institusi sedang mempunyai permasalahan atau kasus, apalagi sampai merugikan negara, akan memperoleh hukuman setimpal oleh pihak berwajib. Namun tidak bagi penjahat di Indonesia. Mereka juga akan mendapat hukuman mental dari para netizen Indonesia ! Woww…. apakah itu ? Ya, para netizen tidak segan-segan menunjukkan kreativitas mereka dengan membuat meme/ lelucon tentang kejahatan mereka. Itu dilakukan semata-mata untuk mempermalukan si pelaku agar ada efek jera. Seperti yang dialami tersangka kasus korupsi e-KTP baru-baru ini. Baru beberapa hari ditetapkan menjadi tersangka kemudian mangkir dari pemeriksaan dengan alasan sakit, alih-alih bukannya di doakan malah dihujat habis-habisan oleh para netizen. Meme-meme berikut ini mungkin akan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

tersangka malah dibuat meme

2. Membully siapapun dan kapanpun !

Jangan coba-coba melecehkan Indonesia dari segi apapun, niscaya kamu akan habis dibully oleh netizen Indonesia. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu ketika ajang SEA Games di Malaysia, Malaysia sempat salah memasang gambar Bendera Indonesia di brosur SEA Games. Bendera Indonesia yang dicantumkan secara terbalik sontak menyulut amarah para netizen. Berbagai meme tentang Malaysia pun bermunculan bahkan menjadi viral di media sosial, dan lebih kejamnya lagi beberapa situs di Malaysia sampai diserang hacker ! Hmm…

kumpulan meme malaysia

3. Membuat Kelompok Haters

Media sosial menjadi tempat yang paling nyaman untuk membentuk kelompok haters atau mereka yang tidak suka akan seseorang. Haters ini bahkan membuat akun khusus untuk menyerang orang yang tidak dia sukai. Contoh yang paling terkenal adalah artis Ayu Ting-ting yang selain mempunyai fans begitu besar, dia juga mempunyai haters yang jumlahnya sangat banyak. Haters Ayu Ting-ting bahkan membuat akun di Instagram dan sering menghujat fans Ayu Ting-ting. Kalo yang ini jangan ditiru ya guys !

haters via speakingtree.com

4. Mudah Menyebarkan Hoax

Namun, ada juga beberapa dari netizen Indonesia mudah terprovokasi untuk menyebarkan hoax atau berita bohong. Hoax ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab ketika sedang terjadi musibah atau fenomena tertentu. Mereka membuat suatu berita bohong dan dengan sedikit ‘bumbu’ pada postingannya tersebut niscaya netizen yang kurang kritis akan langsung terprovokasi dan meng-share berita hoax tersebut. So, pandai-pandailah membedakan mana berita hoax & mana yang berita benar ya !

berita hoax via infokomputer.grid.id

5. Hampir tidak ada celah untuk privasi publik figure

Tidak ketinggalan, para public figure/ artis sekarang ini juga menjadi ‘korban’ para netizen. Mereka bahkan membuat akun khusus gosip artis yang selalu update tentang kegiatan public figure tersebut. Dan hebatnya, acara infotainment di TV sekarang malah memperoleh informasi dari akun-akun gosip tersebut. Dan cara kerja papparazi tersebut sangatlah sederhana, jika netizen mengetahui aktivitas artis tertentu, mereka tinggal ‘melaporkan’ aktivitas tersebut disertai bukti foto ke akun-akun gosip. Kemudian akun gosip tersebut

papparazi via istockphoto.com

  1. Memviralkan pihak tertentu

Terlepas dari hal-hal di atas, ternyata ada juga lho hal positif yang bisa dimanfaatkan melalui media sosial, salah satu contohnya melakukan pencarian orang dengan memposting foto orang hilang tersebut di fanpage-fanpage yang mempunyai banyak follower. Dengan memviralkan orang hilang, tak jarang yang membuahkan hasil hingga orang hilang tersebut dapat ditemukan.

viral via sparknotes.com

So, bijak-bijaklah dalam menggunakan sosial media. Jadilah netizen Indonesia yang cerdas dan tidak mudah terprovokasi. Cheers !

Komentar

Hits Banget

Imutnya Leanna Leonardo, Hakim Cantik yang Viral di Media Sosial

Published

on

By

Dua hari yang lalu media sosial twitter ramai memperbincangkan foto seorang hakim cantik yang sedang duduk di meja persidangan. Foto tersebut diunggah oleh akun twitter @MatthewTanoe.

Captionnya pun cukup nyeleneh yaitu: “kamu divonis jatuh cinta tapi tidak bisa memiliki seumur hidup”. Sebuah vonis yang sangat menyakitkan tentunya. Dan perlu amnesti dari Presiden untuk bisa membatalkan vonis tersebut. Untungnya itu hanya bercandaan receh ala netizen twitter saja.

Usut punya usut, ternyata foto yang kemudian menjadi viral tersebut bukanlah terjadi pada sidang yang sesungguhnya. Lewat unggahan di instastorynya, hakim cantik Leanna mengatakan bahwa foto itu diambil dalam persidangan semu di kampusnya. Hampir dipastikan Leanna tengah menempuh studi di jurusan hukum.

Lewat instastorinya juga Leanna menjelaskan bahwa dirinya bukanlah member JKT48. Hal itu terjadi karena banyak netizen yang menduga-duga kalau hakim cantik ini merupakan member JKT48.

Selain itu, Leanna juga menyebutkan bahwa saat ini ia belum menjadi seorang hakim seperti yang terlihat pada foto. Dia baru pada tahapan “calon hakim”. Karena viral di twitter, akun instagramnya pun mendadak menjadi ramai. Bahkan saat ini pengikutnya telah bertambah menjadi 97,7 K pengikut.

Penasaran seperti apa wajah imut calon hakim cantik ini? Berikut beberapa foto-foto imutnya Leanna Leonardo yang dilansir dari akun instagramnya @leanna.leonardo.

 

 

 

 

Jadi…kamu minta divonis apa dan berapa lama di persidangan nanti?

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Kereta Hidrogen Siap Meluncur di Indonesia

Published

on

Kabar gembira datang dari dunia transportasi Indonesia, pasalnya tak akan lama lagi kereta hidrogen yang berasal dari Jerman akan didatangkan ke tanah air.  Jika hal itu terjadi, Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia yang menggunakan moda transportasi ramah lingkungan ini.

img: zmescience.com

Disebut ramah lingkungan karena kereta hidrogen menggunakan bahan baku utama berupa biomass ataupun sumber energi berkelanjutan lainnya, misalnya energi matahari dan energi angin, sehingga emisi yang dihasilkan berupa uap dan air. Pihak penyedia kereta hidrogen pun mengklaim biaya investasi dari kereta hidrogen justru lebih murah daripada kereta diesel.

img: greencarcongress.com

Kabar tentang kedatangan kereta hidrogen ini muncul ke permukaan karena pada Bulan Mei 2019, dalam sebuah pertemuan di Berlin, Jerman, PT KAI menyerahkan draft MoU kepada Alstom, selaku pembuat kereta api hidrogen. Hal tersebut merupakan wujud keseriusan PT KAI untuk semakin memajukan transportasi Indonesia.

Perlu kamu ketahui, kereta hidrogen pertama di dunia pertama kalinya diluncurkan pada 16 September 2018 di kota Bremervörde, negara bagian Niedersachsen. Kereta ramah lingkungan ini dapat menempuh kecepatan hingga 140 km/jam lho! Dalam sekali perjalanan sejauh 1.000 km, kereta hidrogen bahkan hanya butuh sekali pengisian bahan baku air berhidrogen. Pengoperasian kereta hidrogen menggunakan elektrifikasi dari proses kombinasi hidrogen dan oksigen. Dengan teknologi ini emisi yang dikeluarkan adalah air.

Kelebihan lainnya adalah biaya pengoperasian kereta hidrogen cukup rendah sebab tidak menggunakan grid listrik dan mesin diesel. Selain itu, biaya perawatannya juga murah. Tak cukup sampai disitu, kereta hidrogen memiliki fitur kenyamanan yang sulit ditandingi berupa suara mesin yang tenang, membuat perjalanan terbebas dari kebisingan mesin kereta.

Selain Indonesia, negara lain yang menujukkan ketertarikannya terhadap kereta hidrogen antara lain Austria, Inggris, Belanda, Denmark, Norwegia, Italia dan Kanada.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

3 Printer Hemat Tinta Versi Canon, Cocok Untuk Kamu yang Ingin Menghemat Pengeluaran

Published

on

By

Meskipun terkesan sepele, tapi penggunaan printer juga bisa memperbesar pengeluaran. Khususnya untuk kamu yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan sering mencetak. Kalau sekali cetak sudah tepat, tentu hal tersebut tidak menjadi masalah.

Akan tetapi jika salah, maka otomatis kamu harus mencetak ulang. Akibatnya tinta printer pun akan semakin boros. Akibatnya adalah pengeluaranmu untuk beli tinta akan semakin bertambah besar.

Tapi kamu sekarang tak perlu resah. Canon melalui datascript baru-baru ini meluncurkan produksi printer Pixma G Series yang diklaim merupakan produk printer hemat tinta. Pixma G-series adalah printer dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang.

Ada tiga jenis printer dalam seri Pixma G ini. Yaitu Pixma Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070. Keunggulan dari Pixma G Series adalah kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, serta mendukung koneksi melalui jaringan.

Sekarang mari dibahas satu per satu. Pixma Ink Efficient G6070 merupakan printer multifungsi ini yang bisa melakukan pekerjaan scan dan copy dengan mudah. Koneksi nirkabel dan port ethernet akan memberikan keleluasaan untuk meletakkan printer ini di salah satu sudut ruang dengan mudah. Selain itu, panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer.

Sementara itu Pixma Ink Efficient G5070 juga dirancang untuk produktivitas cetak tinggi seperti halnya Pixma G6070. Bedanya printer ini tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy. Panel 2-line LCD sama seperti yang ada di G6070 juga memberikan kemudahan  pengguna dalam pengoperasian dan melakukan pengaturan.

Sedangkan jenis yang ketiga yaitu Pixma Ink Efficient GM2070merupakan printer monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna. Printer ini dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat diisi ulang, tapi juga didesain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna. Ketika kartrid dilepas, GM2070 kembali berfungsi sebagai printer monokrom yang dapat mencetak hingga 8.300 halaman dari satu botol tinta isi ulang.

Jadi dengan rekomendasi diatas, kamu bisa pilih printer mana yang sesuai dengan kegiatanmu. Kamu juga tak perlu khawatir lagi jika sering salah dalam mencetak, mengingat 3 jenis printer diatas sudah dilabeli “printer hemat tinta”.

Komentar
Continue Reading

Trending