Connect with us

Hits Banget

Wow !! Inilah 6 Bukti Bahwa Netizen Indonesia Itu Sadis !

Published

on

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Indonesia adalah salah satu negara paling konsumtif di dunia, terbukti dengan banyaknya angka penjualan smartphone Indonesia. “Apa-apa laku pokoknya” kalo jualan di Indonesia ! Hal tersebut juga diimbangi dengan aktivitas para penggunanya di dunia maya, “dikit-dikit update status, dikit-dikit nge-twit, dikit-dikit buka instagram” Dari dikit-dikit tersebut akhirnya bisa dikatakan kecanduan terhadap dunia maya dan berujung pada ke-kritis-an terhadap setiap fenomena di sekitar kita. Namun tidak semuanya negatif lho, banyak juga yang memanfaatkan media sosial untuk menjalin silaturahmi sewajarnya, mencari ilmu, dll. Dan berikut hitsbanget akan merangkum bagaimana ‘sadis’nya Netizen di Indonesia !

  1. Menertawakan setiap permasalahan

Seharusnya jika sebuah institusi sedang mempunyai permasalahan atau kasus, apalagi sampai merugikan negara, akan memperoleh hukuman setimpal oleh pihak berwajib. Namun tidak bagi penjahat di Indonesia. Mereka juga akan mendapat hukuman mental dari para netizen Indonesia ! Woww…. apakah itu ? Ya, para netizen tidak segan-segan menunjukkan kreativitas mereka dengan membuat meme/ lelucon tentang kejahatan mereka. Itu dilakukan semata-mata untuk mempermalukan si pelaku agar ada efek jera. Seperti yang dialami tersangka kasus korupsi e-KTP baru-baru ini. Baru beberapa hari ditetapkan menjadi tersangka kemudian mangkir dari pemeriksaan dengan alasan sakit, alih-alih bukannya di doakan malah dihujat habis-habisan oleh para netizen. Meme-meme berikut ini mungkin akan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

tersangka malah dibuat meme

2. Membully siapapun dan kapanpun !

Jangan coba-coba melecehkan Indonesia dari segi apapun, niscaya kamu akan habis dibully oleh netizen Indonesia. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu ketika ajang SEA Games di Malaysia, Malaysia sempat salah memasang gambar Bendera Indonesia di brosur SEA Games. Bendera Indonesia yang dicantumkan secara terbalik sontak menyulut amarah para netizen. Berbagai meme tentang Malaysia pun bermunculan bahkan menjadi viral di media sosial, dan lebih kejamnya lagi beberapa situs di Malaysia sampai diserang hacker ! Hmm…

kumpulan meme malaysia

3. Membuat Kelompok Haters

Media sosial menjadi tempat yang paling nyaman untuk membentuk kelompok haters atau mereka yang tidak suka akan seseorang. Haters ini bahkan membuat akun khusus untuk menyerang orang yang tidak dia sukai. Contoh yang paling terkenal adalah artis Ayu Ting-ting yang selain mempunyai fans begitu besar, dia juga mempunyai haters yang jumlahnya sangat banyak. Haters Ayu Ting-ting bahkan membuat akun di Instagram dan sering menghujat fans Ayu Ting-ting. Kalo yang ini jangan ditiru ya guys !

haters via speakingtree.com

4. Mudah Menyebarkan Hoax

Namun, ada juga beberapa dari netizen Indonesia mudah terprovokasi untuk menyebarkan hoax atau berita bohong. Hoax ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab ketika sedang terjadi musibah atau fenomena tertentu. Mereka membuat suatu berita bohong dan dengan sedikit ‘bumbu’ pada postingannya tersebut niscaya netizen yang kurang kritis akan langsung terprovokasi dan meng-share berita hoax tersebut. So, pandai-pandailah membedakan mana berita hoax & mana yang berita benar ya !

berita hoax via infokomputer.grid.id

5. Hampir tidak ada celah untuk privasi publik figure

Tidak ketinggalan, para public figure/ artis sekarang ini juga menjadi ‘korban’ para netizen. Mereka bahkan membuat akun khusus gosip artis yang selalu update tentang kegiatan public figure tersebut. Dan hebatnya, acara infotainment di TV sekarang malah memperoleh informasi dari akun-akun gosip tersebut. Dan cara kerja papparazi tersebut sangatlah sederhana, jika netizen mengetahui aktivitas artis tertentu, mereka tinggal ‘melaporkan’ aktivitas tersebut disertai bukti foto ke akun-akun gosip. Kemudian akun gosip tersebut

papparazi via istockphoto.com

  1. Memviralkan pihak tertentu

Terlepas dari hal-hal di atas, ternyata ada juga lho hal positif yang bisa dimanfaatkan melalui media sosial, salah satu contohnya melakukan pencarian orang dengan memposting foto orang hilang tersebut di fanpage-fanpage yang mempunyai banyak follower. Dengan memviralkan orang hilang, tak jarang yang membuahkan hasil hingga orang hilang tersebut dapat ditemukan.

viral via sparknotes.com

So, bijak-bijaklah dalam menggunakan sosial media. Jadilah netizen Indonesia yang cerdas dan tidak mudah terprovokasi. Cheers !

Komentar

Artis

Selain Citra Kirana-Rezky Aditya, Artis-artis Ini Juga Pernah ‘Jagain Jodoh Orang’

Published

on

Aktor Rezky Aditya akhirnya resmi melamar Citra Kirana pada hari Sabtu (26/10/2019) di Bandung, Jawa Barat. Di momen bahaga yang akrab disapa Ciki tersebut mengenakan gaun warna biru dan terlihat anggun. Sedangkan Rezky memakai batik dengan warna senada.

img: popbela.com

Kabar bahagia tersebut cukup mengagetkan warganet lantaran sebelumnya Citra Kirana telah menjalin hubungan dengan Ali Syakieb sejak 2013 silam. Bahkan hanya berselang 3 bulan, Citra Kirana langsung menerima lamaran Rezky Aditya. Dari kisah cinta mereka, ada satu hal yang bisa Sobat Spaneng ambil hikmahnya. Bahwasanya yg pacaran lama akan kalah dengan yg berani melamar terlebih dahulu.

Dan selain pasangan Citra Kirana-Rezky Aditya, sederet selebriti berikut juga pernah mengalami kisah yang sama yaitu ‘jagain jodoh orang’. Yuk simak!

  1. Raisa-Hamish Daud

    img: jawapos

    Pasangan Raisa-Hamish pun pernah mengalami kisah yang sama, karena sebelum menikah dengan Hamish, Raisa pernah menjalin hubungan yan cukup serius dengan Keenan Pearce selama 4 tahun. Begitupun dengan Hamish yang sempat berpacaran dengan Nadine Chandrawinata.

    img: fimela.com

     

  2. Syahrini-Reino Barack

    img: grid.id

    Pasangan fenomenal Syahrini dan Reino Barack pun tak kalah mencengangkan publik, lantaran beberapa bulan sebelum menikah dengan Syahrini, Reino masih menjalin hubungan dengan Luna Maya. Bahkan hubungan keduanya sudah berlangsung selama lima tahun.

    img: dream.co.id

     

  3. Irish Bella-Amar Zoni

    img: nakita.grid.id

    Sebelum menikah dengan Irish Bella, Amar Zoni pun diketahui menjalin berpacaran dengan artis cantik Ranti Maria. Begitupun dengan Irish Bella yang sebelumnya berpacaran dengan Giorgino Abraham.

    img: liputan6.com

     

  4. Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

    img: liputan6.com

    Kisah cinta Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu berawal dari cinta lokasi disebuah sinetron, dimana keduanya berperan sebagai sepasang kekasih hingga menjadi suami istri. Di sinetron itu pula, Shireen juga beradu akting dengan Adly Fayrus yang saat itu menjadi kekasihnya di dunia nyata. Namun hubungan keduanya kandas dan akhirnya Shireen menjalin hubungan dengan Teuku Wisnu hingga akhirnya menikah dan memiliki 3 orang anak.

    img: okezone.com

  5. Zaskia Sungkar-Irwansyah

    img: grid.id

    Pasangan yang terakhir Irwansyah dan Zaskia Sungkar pun juga mengalami kisah yang sama, karena sebelumnya Irwansyah sempat menjalin bubungan yang cukup lama dengan lawan main filmnya, Acha Septriasa.

    img: hot.detik.com

    Bagaimana, apa kamu juga pernah mempunyai kisah yang sama ?

Komentar
Continue Reading

Bola

Inilah 10 Stadion yang Akan Digunakan Dalam Ajang Piala Dunia U20 Tahun 2021

Published

on

Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang. Keputusan tersebut setelah FIFA melakukan general meeting di Shanghai, China, pada Kamis (24/10).

Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Presentasi penentuan tuan rumah untuk menentukan tuan rumah tersebut dihadiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Presentasi yang dilakukan oleh Tisha menuai pujian dari FIFA hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.⠀

Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola: Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). Berikut selengkapnya

  1. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta)

    img: kompas.com

  2. Stadion Pakansari (Bogor)

    img: tirto.id

  3. Stadion Manahan (Solo)

    img: joss.co.id

  4. Stadion I Wayan Dipta (Bali)

    img: baliutd.com

  5. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)

    img: genpi.com

  6. Stadion Jakabaring (Palembang)

    img: bolaskor.com

  7. Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)

    img: beritasatu.com

  8. Stadion Patriot (Bekasi)

    img: kumparan.com

  9. Stadion Jalak Harupat (Bandung)

    img: pinterest.com

  10. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)

    img: news.detik.com

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Susunan Lengkap Wakil Menteri Terpilih Kabinet Indonesia Maju

Published

on

By

Setelah pada hari Rabu (23/10/2019) kemarin Presiden Jokowi mengumumkan para menteri yang akan membantunya di Kabinet Indonesia Maju, kini Presiden Jokowi juga telah mengumumkan susunan wakil menteri yang akan membantu para menteri terpilih dalam 5 tahun ke depan.

Pemandangan di Istana Negara pun masih sama dengan pengumuman menteri pada hari Rabu kemarin. Dengan konsep yang sama, Jokowi-Ma’ruf terlihat duduk santai di tangga ruang tengah Istana Negara Merdeka, Jakarta Pusat pada, Jumat (25/10).

Dalam deretan daftar wakil menteri tersebut, yang paling terlihat dengan anggun adalah sosok Angela Tanoesoedibjo, putri dari Hari Tanoesoedibjo karena merupakan satu-satunya perempuan di antara wakil menteri lainnya. Angela terlihat menggunakan kebaya berwarna merah tua lengkap dengan sanggul di kepala.

Sementara itu, wakil menteri laki-laki menggunakan kemeja putih dengan dasi berwarna merah tua yang senada dengan kebaya Angela. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggunakan jas biru tua, berdasi dengan warna senada. Mereka juga dilengkapi dengan peci hitam.

“Saya dan Bapak Wapres ingin mengenalkan wamen yang telah kita pilih, tadi pagi sudah bertemu Beliau-beliau yang akan membantu tugas Menteri dan saya dalam rangka memperkuat Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi, Jumat (25/10).

Berikut nama-nama wakil menteri yang telah dipilih oleh Jokowi untuk membantu para menterinya di Kabinet Indonesia Maju:

1. Wakil Menteri BUMN: Budi Gunadi Sadikin
2. Wakil Menteri BUMN: Kartika Wiryoadmodjo
3. Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan): Sakti Wahyu Trenggono,
3. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf): Angela Tanoesoedibjo
4. Wakil Menteri Agama (Wamenag): Zainut Tauhid
5. Wakil Menteri ATR/BPN: Surya Tjandra
6. Wakil Menteri PUPR: John Wempi Wetipo
7. Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar
9. Wakil Menteri LHK: Aloe Dohong
10. Wakil Menteri Desa (Wamendes): Budi Arie Setiadi
11. Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag): Jerri Sambuaga
12. Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu): Suahasil Nazara

 

Komentar
Continue Reading

Trending