Connect with us

Hits Banget

Wow !! Inilah 6 Bukti Bahwa Netizen Indonesia Itu Sadis !

Published

on

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Indonesia adalah salah satu negara paling konsumtif di dunia, terbukti dengan banyaknya angka penjualan smartphone Indonesia. “Apa-apa laku pokoknya” kalo jualan di Indonesia ! Hal tersebut juga diimbangi dengan aktivitas para penggunanya di dunia maya, “dikit-dikit update status, dikit-dikit nge-twit, dikit-dikit buka instagram” Dari dikit-dikit tersebut akhirnya bisa dikatakan kecanduan terhadap dunia maya dan berujung pada ke-kritis-an terhadap setiap fenomena di sekitar kita. Namun tidak semuanya negatif lho, banyak juga yang memanfaatkan media sosial untuk menjalin silaturahmi sewajarnya, mencari ilmu, dll. Dan berikut hitsbanget akan merangkum bagaimana ‘sadis’nya Netizen di Indonesia !

  1. Menertawakan setiap permasalahan

Seharusnya jika sebuah institusi sedang mempunyai permasalahan atau kasus, apalagi sampai merugikan negara, akan memperoleh hukuman setimpal oleh pihak berwajib. Namun tidak bagi penjahat di Indonesia. Mereka juga akan mendapat hukuman mental dari para netizen Indonesia ! Woww…. apakah itu ? Ya, para netizen tidak segan-segan menunjukkan kreativitas mereka dengan membuat meme/ lelucon tentang kejahatan mereka. Itu dilakukan semata-mata untuk mempermalukan si pelaku agar ada efek jera. Seperti yang dialami tersangka kasus korupsi e-KTP baru-baru ini. Baru beberapa hari ditetapkan menjadi tersangka kemudian mangkir dari pemeriksaan dengan alasan sakit, alih-alih bukannya di doakan malah dihujat habis-habisan oleh para netizen. Meme-meme berikut ini mungkin akan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

tersangka malah dibuat meme

2. Membully siapapun dan kapanpun !

Jangan coba-coba melecehkan Indonesia dari segi apapun, niscaya kamu akan habis dibully oleh netizen Indonesia. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu ketika ajang SEA Games di Malaysia, Malaysia sempat salah memasang gambar Bendera Indonesia di brosur SEA Games. Bendera Indonesia yang dicantumkan secara terbalik sontak menyulut amarah para netizen. Berbagai meme tentang Malaysia pun bermunculan bahkan menjadi viral di media sosial, dan lebih kejamnya lagi beberapa situs di Malaysia sampai diserang hacker ! Hmm…

kumpulan meme malaysia

3. Membuat Kelompok Haters

Media sosial menjadi tempat yang paling nyaman untuk membentuk kelompok haters atau mereka yang tidak suka akan seseorang. Haters ini bahkan membuat akun khusus untuk menyerang orang yang tidak dia sukai. Contoh yang paling terkenal adalah artis Ayu Ting-ting yang selain mempunyai fans begitu besar, dia juga mempunyai haters yang jumlahnya sangat banyak. Haters Ayu Ting-ting bahkan membuat akun di Instagram dan sering menghujat fans Ayu Ting-ting. Kalo yang ini jangan ditiru ya guys !

haters via speakingtree.com

4. Mudah Menyebarkan Hoax

Namun, ada juga beberapa dari netizen Indonesia mudah terprovokasi untuk menyebarkan hoax atau berita bohong. Hoax ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab ketika sedang terjadi musibah atau fenomena tertentu. Mereka membuat suatu berita bohong dan dengan sedikit ‘bumbu’ pada postingannya tersebut niscaya netizen yang kurang kritis akan langsung terprovokasi dan meng-share berita hoax tersebut. So, pandai-pandailah membedakan mana berita hoax & mana yang berita benar ya !

berita hoax via infokomputer.grid.id

5. Hampir tidak ada celah untuk privasi publik figure

Tidak ketinggalan, para public figure/ artis sekarang ini juga menjadi ‘korban’ para netizen. Mereka bahkan membuat akun khusus gosip artis yang selalu update tentang kegiatan public figure tersebut. Dan hebatnya, acara infotainment di TV sekarang malah memperoleh informasi dari akun-akun gosip tersebut. Dan cara kerja papparazi tersebut sangatlah sederhana, jika netizen mengetahui aktivitas artis tertentu, mereka tinggal ‘melaporkan’ aktivitas tersebut disertai bukti foto ke akun-akun gosip. Kemudian akun gosip tersebut

papparazi via istockphoto.com

  1. Memviralkan pihak tertentu

Terlepas dari hal-hal di atas, ternyata ada juga lho hal positif yang bisa dimanfaatkan melalui media sosial, salah satu contohnya melakukan pencarian orang dengan memposting foto orang hilang tersebut di fanpage-fanpage yang mempunyai banyak follower. Dengan memviralkan orang hilang, tak jarang yang membuahkan hasil hingga orang hilang tersebut dapat ditemukan.

viral via sparknotes.com

So, bijak-bijaklah dalam menggunakan sosial media. Jadilah netizen Indonesia yang cerdas dan tidak mudah terprovokasi. Cheers !

Komentar

Hits Banget

Lombok, Aceh, dan Jakarta Dinobatkan Sebagai Destinasi Wisata Halal di Indonesia

Published

on

Destinasi wisata halal kini semakin dicari oleh umat muslim. Sesuai namanya, wisata halal adalah tindakan yang diperbolehkan menurut ajaran Islam untuk digunakan oleh orang Muslim dalam industri pariwisata. Definisi ini memandang hukum Islam (syariah) sebagai dasar dalam penyediaan produk dan jasa wisata bagi konsumen (dalam hal ini adalah Muslim), seperti hotel halal, resort halal, restoran halal dan perjalanan halal.

Beberapa kriteria umum yang menjadi acuan sebuah tempat wisata halal antara lain :

1) Makanan halal

2) Fasilitas salat

3) Kamar mandi dengan air untuk wudhu

4) Pelayanan saat bulan Ramadhan

5) Pencantuman label non halal (jika ada makanan yang tidak halal)

6) Fasilitas rekreasi yang privat (tidak bercampur baur secara bebas)

Untuk Indonesia, destinasi wisata halal dinobatkan kepada Lombok, Aceh, dan Jakarta. Gelar destinasi wisata Halal utama baru ini diberikan oleh Mastercard-Cresent Rating Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2018.

wisata lombok via phinemo.com

 

wisata aceh via goodnewsfromindonesia.id

Beberapa hal yang menjadi dasar penilaian adalah kesiapan provinsi dalam akses, komunikasi, lingkungan, serta pelayanan.

Tahun ini, terdapat 10 provinsi yang masuk ke dalam indeks, yaitu Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Lombok (Nusa Tenggara Barat).

Lombok (Nusa Tenggara Barat), yang berada di puncak indeks tahun ini, telah membuktikan daerahnya sebagai salah satu destinasi tujuan paling lengkap di Indonesia untuk wisatawan muslim. Berikutnya, ada Aceh di peringkat kedua dan Jakarta di peringkat ketiga.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menuturkan bahwa destinasi Halal menjadi salah satu faktor penting untuk menarik wisman muslim datang ke Indonesia.

Menurut GMTI 2018, pengeluaran wisatawan muslim secara global diproyeksikan akan mencapai 220 miliar dolar Amerika pada tahun 2020. Pada 2020, diperkirakan total kedatangan wisatawan muslim secara global akan terus meningkat hingga 156 juta wisatawan, atau mewakili 10 persen dari segmen perjalanan global.

Disisi lain, Pariwisata Halal yang merupakan kunci bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan industri ini diprediksi akan menjadi sumber devisa terbesar di masa depan. Indeks perjalanan ini memberikan rekomendasi-rekomendasi untuk inovasi dan pertumbuhan segmen perjalanan Halal di Indonesia.

Komentar
Continue Reading

Artis

Kata Pamit Romantis dari Denny Sumargo Untuk Dita Soedarjo

Published

on

Kandasnya hubungan Denny Sumargo dengan Dita Soedarjo cukup mengagetkan publik. Pasalnya hubungan yang sudah sampai pada tahap pertunangan tersebut jauh dari gosip dan berita miring. Tinggal selangkah menuju pelaminan, akhirnya keduanya memutuskan untuk kembali berhubungan sebagai seorang teman. Dilansir dari akun instagram keduanya, Dita dan Denny sepakat mengkhiri hubungan pertunangan mereka secara baik-baik.

Seperti unggahan foto yang diunggah oleh Denny berikut

Caption Denny Sumargo tersebut seketika mengundang berbagai komentar warganet yang rata-rata menyayangkan perpisahan pasangan ini. Untuk penyebab perpisahan, keduanya enggan berkomentar banyak karena merupakan masalah privasi. Dita pun juga menepis kabar beredar yang menyebutkan bahwa penyebab perpisahan mereka adalah karena hubungan yang tak baik antara Dita dengan ibu Denny.

Tak lama setelah unggahan postingan tersebut, Denny Sumargo kembali mengunggah di akun Instagramnya tentang kata-kata pamit untuk sang mantan kekasih. Berikut kata pamit Denny Sumargo yang terlihat sangat romantis

Dan berikut momen-momen keromantisan Denny dan Dita yang sempat diabadikan

 

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

15 Topik Pencarian Teratas di Google Search Indonesia Sepanjang 2018

Published

on

Search engine Google kembali merangkum pencarian terpopuler sepanjang tahun 2018. Tahun ini Google menyajikan daftar 15 topik pencarian terpopuler setelah tahun sebelumnya hanya 10 topik. Dilihat dari 15 pencarian teratas, topik olahraga dan musik mendominasi pencarian warganet.

Berikut 15 topik pencarian teratas di Google Search Indonesia sepanjang 2018.

1. Piala Dunia Rusia 2018
2. Asian Games 2018
3. Piala AFF 2018
4. Karna Su Sayang
5. Nissa Sabyan
6. Deen Assalam
7. Meraih Bintang-Via Vallen
8. Lagi Syantik-Siti Badriah
9. Bukti-Virgoun
10. Liga 1 Indonesia 2018
11. AFC Champions League 2018
12. Indonesia Idol 2018
13. Liga Champions 2018
14. Piala Presiden 2018
15. Dilan 1990

Dalam penelusuran Google, ternyata banyak masyarakat yang ingin mengetahui update perolehan medali selama Asian Games 2018. Oleh karena itu, saat Asian Games 2018 Google membuat fitur khusus untuk memudahkan informasi perolehan medali. Google menegaskan bahwa daftar topik pencarian terpopuler yang dipublikasikannya tidak diurutkan berdasarkan ranking popularitas.

Tahun 2018 ternyata juga banyak hal positif yang warganet lakukan lewat google. Contohnya saat peristiwa bencana alam seperti gempa bumi Lombok dan Palu ada banyak anggota masyarakat yang mencari cara membantu korban bencana.

Bagaimana, dari topik-topik di atas apa salah satunya pernah kamu kepoin di google ? hihihi~

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.