Bola, Olahraga

Geram Karena Mengejek Lechia Gdansk dan Egy MV, Netizen Indonesia Serang Akun Instagram Lech Poznan

Antusiasme publik Indonesia terhadap Lechia Gdansk yang telah merekrut Egy Malana Vikri turut berimbas pula terhadap popularitas klub tersebut di Indonesia. Secara mendadak akun media sosial Lechia Gdansk jumlah followersnya meningkat banyak semenjak bergabungnya Egy. Mulai saat itu, akun media sosial Gdansk pun cukup sering membuat postingan berbahasa Indonesia.

Namun tampaknya hal itu tidak mendapat respon positif dari salah satu lawan Gdansk di Liga Polandia yaitu Lech Poznan. Dalam pertandingan lanjutan Liga Ekstraklasa atau kasta teratas di Liga Polandia, Gdansk kalah 3-0 di markas Poznan. Yang menyolok di pertandingan itu adalah banner raksasa yang dibentangkan pendukung Poznan.

source instagram.com

Dalam banner itu tertulis ejekan yang berbunyi “Lechia Gdansk Sial Pelacur”. Hal itu merupakan kalimat umpatan yang ditujukan kepada Gdansk karena telah merekrut pemain asal Indonesia Egy MV. Bahkan terdapat juga banner besar bergambar mirip Egy yang terpampang di markas Lech Poznan itu.

Kesuksesan merekrut Egy telah menjadikan Lechia Gdansk menjadi klub Liga Polandia dengan jumlah followers terbanyak di media sosial. Hal itu merupakan buah dari kesuksesan mendatangkan Egy MV. Sedangkan Egy sendiri memiliki 650 ribu followers di instagram.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh para pendukung Poznan tersebut sangatlah tidak pantas. Selain karena kata-kata dalam banner tersebut mengandung unsur rasisme, Egy juga belum bisa bermain untuk Gdansk. Egy baru akan bermain mulai musim depan, sedangkan saat ini Egy sendiri sedang pulang ke Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan timnas.

Kabar tentang ejekan fans Lech Poznan itupun langsung mendapat respon balasan yang sangat cepat dari fans Egy dari Indonesia. Akun instagram Lech Poznan @Lechpoznan1922 langsung diserbu netizen Indonesia. Berbagai postingan Poznan di Instagram baik yang terbaru maupun postingan lawas mendapat ribuan komentar yang hampir semuanya membully.

source instagram.com
source instagram.com

Yah, untuk urusan perang komentar tampaknya tidak akan ada yang bisa menandingi kekuatan netizen Indonesia. Sekejam-kejamnya ibu kota dan ibu tiri, tetap saja masih lebih kejam ibu jari netizen Indonesia. Kalau tidak kuat bisa jadi nanti admin @lechpoznan1922 tutup akun.

Lechia Gdansk sendiri saat ini terdampar di peringkat ke 13 klasemen sementara Liga Polandia. Sedangkan Poznan kokoh di peringkat ke 3. Semoga saja nanti Egy MV mampu mengangkat prestasi Gdansk dan bisa berkembang bersamanya

Comments

comments