Connect with us

Hits Banget

Tujuh Fakta Tentang Sekolah Kedinasan Yang Harus Kamu Tahu !

Published

on

images : ask.fm

Beberapa tahun belakangan, minat lulusan SMA ataupun SMK untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi kedinasan bisa dibilang meningkat. Susahnya mencari pekerjaan bagi lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta dan jaminan untuk menjadi pegawai negeri menjadi alasan kenapa banyak pelajar yang ingin masuk ke sekolah kedinasan.

Sekolah kedinasan itu ada banyak. Contohnya adalah STAN, STTD, IPDN, STMKG, STSN, STIN, STIS, juga Akademi Militer ataupun Akademi Kepolisian. Biasanya penerimaan masuknya adalah sekitar bulan April sd September. Kamu yang baru saja gagal tidak perlu khawatir, karena tahun depan kesempatan masih ada. Itu dengan catatan kamu masih berminat.

Akan tetapi buat kalian yang berencana akan mendaftar tahun depan, nih kami beri tujuh fakta tentang sekolah kedinasan yang perlu kalian ketahui, agar tidak kaget saat nanti seleksi ataupun sudah dinyatakan lolos.

  1. Proses penerimaan yang dibatasi usia

images : http://lulusujian.com

Ketika kamu mendaftar ke perguruan tinggi, baik itu negeri ataupun swasta maka tidak ada namanya pembatasan usia. Yang terpenting adalah kamu memenuhi syarat dan lolos seleksi masuk. Tapi untuk perguruan tinggi kedinasan, maka hanya kamu yang berusia 18-22 tahun saja yang bisa mengikuti seleksi. Hal ini ditujukan agar negara memiliki pegawai yang benar-benar fresh graduate sehingga mampu menjalankan tugas negara  dengan maksimal.

  1. Persyaratan yang cukup banyak

images : http://polresbekasi.info

Untuk persyaratan yang harus kamu lengkapi bisa jadi lebih banyak dibandingkan kalau kamu mendaftar kerja atau mengikuti SNMPTN. Raport kamu dari jaman SMP bisa-bisa harus dilampirkan. Selain itu kamu juga harus mendapatkan SKCK dari Kepolisian  setempat. Kalau kamu sudah pernah tercatat melakukan tindakan kriminal, maka harus kamu buang jauh-jauh impianmu untuk masuk ke sekolah kedinasan.

  1. Proses seleksi yang ketat

http://fajaronline.com

Bukan hanya tes akademik yang akan kamu hadapi, tapi juga tes kesehatan, administrasi, samapta, mental ideologi, serta kesehatan. Biasanya itu dilakukan secara bertahap. Gagal di salah satu tahapan tes berarti tidak akan bisa melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya. Semua itu dilakukan agar negara benar-benar mendapatkan orang-orang terbaik untuk menjadi seorang aparatur negara.

  1. Kehidupan di kampus yang penuh kedisiplinan

images : scontent-sjc2-1.cdninstagram.com

Kalau masuk perguruan tinggi kedinasan, jangan harap kamu masih bebas mengenakan pakaian preman (pakaian sipil/bebas). Selama menempuh pendidikan kamu akan mengenakan seragam, seperti ketika kamu di SMA. Kehidupanmu pun akan diatur sedemikian rupa mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Kalau kamu tidak mengikuti aturan, siap-siap saja untuk menerima hukuman yang tentunya tidak ringan.

  1. Tidak ada toleransi untuk IPK rendah

images : http://sumbar.ipdn.ac.id

Lamanya masa pendidikan di sekolah kedinasan telah ditentukan. Untuk program D4 atau setara dengan  S1 biasanya 4 tahun. Nah kalau di perguruan tinggi reguler kamu bisa mengulurnya hingga 6 atau 7 tahun tergantung kampusnya. Namun di sekolah kedinasan ini sekali IPK mu kurang maka kamu tidak naik tingkat. Kalau dua kali maka bisa dipastikan kamu akan di drop out dari sana. Bahkan di beberapa sekolah menerapkan aturan semua mata kuliah harus lulus, ada satu nilai saja yang D maka itu berarti drop out meski nilai lainnya A. Gimana masih berminat?

  1. Adanya penerapan senioritas

images : scontent-sea1-1.cdninstagram.com

Di sekolah kedinasan, nuansa senioritas akan sangat terasa. Sebagai junior kamu harus selalu patuh dan taat kepada senior. Sebaliknya nanti saat sudah jadi senior berarti kamu harus bisa menjadi contoh bagi junior. Masih ingat “pasal 1 : senior tidak pernah salah” kan? Yang perlu disadari adalah segala yang dilakukan senior kepada juniornya ini adalah untuk pembinanaan, agar junior menjadi semakin baik.

  1. Kamu akan lebih menghargai weekend

images : aws-dist.brta.in

Saat weekend adalah saat yang paling dinantikan. Sebab saat itulah para siswa akan mendapat waktu untuk meninggalkan asrama. Biasanya waktu weekend itu dimanfaatkan untuk mengunjungi pacar , keluarga ataupun sekedar jalan-jalan melepas kepenatan selama satu minggu. Tapi ada beberapa sekolah yang tetap mewajibkan siswanya untuk tetap menggunakan seragam dinas saat weekend, baik itu pesiar maupun ijin bermalam. Tapi kamu tidak perlu resah, dengan seragam yang kamu gunakan kamu justru akan terlihat semakin gagah dan berwibawa.

Itulah beberapa fakta mengenai sekolah kedinasan. Jadi kalau kamu berminat untuk masuk ke sekolah kedinasan, ada baiknya kamu harus mulai mempersiapkan diri dari saat ini. So…selamat belajar dan berlatih yaa…

 

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

BTP, Panggilan Baru Untuk Kehidupan Baru Ahok

Published

on

Kerinduan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu sebentar lagi akan tuntas. Kamis 24 Januari 2019 nanti Ahok akan bebas dari penjara Mako Brimob.

Sebelumnya Ahok telah menjalani masa hukuman selama 2 tahun (remisi 3,5 bulan) atas dakwaan kasus penistaan agama. Kasus itu pulalah yang kemudian mengakibatkan dia dan Djarot gagal menjadi orang nomor 1 dan 2 di Jakarta untuk kedua kalinya.

Meski kata orang hidup di penjara itu susah dan menyeramkan, lain halnya dengan Ahok. Dia justru merasa bersyukur pernah ditahan di Mako Brimob.

“Saya ditanya jika waktu bisa diputar kembali, mau pilih yang mana? Saya akan katakan saya memilih ditahan di Mako untuk belajar dua tahun (liburan remisi 3,5 bulan) untuk bisa menguasai diri seumur hidupku. Jika terpilih lagi, aku akan semakin arogan dan kasar dan semakin menyakiti hati banyak orang,” begitu kata Ahok yang dilansir dari Liputan6.com (19/01/2019).

Kepulangannya jelas sangat dirindukan oleh para pendukungnya. Namun Ahok sendiri menolak untuk disambut secara berlebihan sebab dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban umum.

Mengenai aktifitasnya nanti setelah bebas dari penjara, hal pertama yang akan dilakukannya adalah mengganti panggilan “Ahok” yang selama ini melekat pada dirinya. Ia akan mengenakan panggilan baru yakni BTP yang merupakan kependekan dari nama Basuki Tjahaja Purnama.

BTP sendiri merupakan kehidupan baru bagi Ahok. Selain itu, ketika ditanya soal akankah ia kembali di dunia politik lagi suatu hari nanti, Ahok memilih untuk tidak mau.

BTP alias Ahok nanti dikabarkan ingin membuat talkshow di televisi seperti program Mata Najwa yang menghadirkan narasumber orang-orang yang menginspirasi. Sungguh suatu program “pensiun” yang cukup tenang bagi seseorang yang pernah ngobrak-abrik Jakarta ini.

Mengenai rencana pernikahannya, dari keterangan ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi disebutkan bahwa BTP akan menggelar pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada tanggal 15 Februari mendatang. Semoga diberikan kelancaran pak, tahun baru-nama baru-istri baru-kehidupan baru.

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Ahok Akan Menikah pada 15 Februari 2019, Berikut Sederet Faktanya

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akan bebas dari jeruji besi pada 24 Januari 2019 pekan depan. Dan tak kurang dari sebulan setelah menghirup udara kebebasan tepatnya pada 15 Februari 2019, mantan gubernur DKI ini akan menikah.

Dilansir dari detikcom, kabar bahagia tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Prasetio Edi merupakan sahabat Ahok sekaligus seorang politikus PDIP. Edi juga merupakan mantan ketua timses Ahok-Djarot saat Pilgub DKI tahun 2017.

Mengenai berita ini, berikut sederet fakta tentang kabar pernikahan Ahok pada Februari mendatang

  1. Ahok akan menikahi Bipda Puput Nastiti Devi. Puput merupakan mantan ajudan dari mantan istri Ahok, Veronica Tan. Selain pernah menjadi ajudan Vero, Puput pernah bertugas di Polda Metro Jaya bagian Direktorat Objek Vital. Terakhir diketahui, Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.
  2. Djarot Saiful Hidayat dan Prasetyo Edi akan menjadi saksi dalam pernikahan keduanya
  3. Soal Ahok pindah agama demi menikahi Puput yang beragama Islam, begini tangapan Fifi Lety Tjahaja Purnama adik Ahok

View this post on Instagram

#trueorfalse Dari jawaban Yg masuk dapat Di simpulkan banyak sudah tahu mana berita bohong dan mana Yg benar. Sudah jelas Tidak mungkin Demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja di minta pindah agama demi jabatan Atau Demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma Gara2 wanita pindah. Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampayee: ketika ada Yg minta “Kalau bapak pindah agama kami Pilih bapak?” Btp selalu bilang ini salah, bapak ibu jangan mau Pilih org Yg pindah agama Demi jabatan, karena Kalau Dia berani tipu Tuhan pindah agama Demi Di Pilih, maka dia akan berani lakukan apapun juga …. istilahnya makan org pun berani🙏 catatan saya saja apapun agama seseorang Kalau dia mau pindah agama Harusnya itu hak masing2 Yg harus kita hormati asalkan memang karena dapat panggilanNya, bukan karena Demi hal2 lain. Alangkah celakanya org Yg pindah agama Demi wanita Atau Pria bukan karenaNya. Tuhan saja dia berani tipu apalagi manusia ya kan? Nah soal pertayaan yang lain sudah saya jelasin kemarin dan saya ulangi lagi ya : “untuk Soal apakah Ahok akan dukung siapa dan apakah dia akan menikah dan dengan siapa dia menikah kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja BTP keluar penjara 🦋 utk Soal polwan ini itu dll juga soal kaitan dgn film dll yang bisa saya jawab akan saya jawab besok2 ya Trima kasih 🙏 #thetruewillsetyoufree

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

4. Ahok bercerai dengan Veronica Tan lewat putusan pengadilan pada 4 April 2018. Seluruh proses perceraian dilalui Ahok saat masih berada di balik jeruji besi.

5. Ahok dipenjara sejak 9 Mei 2017 karena diputus bersalah dan dihukum 2 tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama. 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Surat Ahok untuk Ahokers yang Akan Lakukan Penyambutan di Mako Brimob

Published

on

Terhitung mulai 24 Januari 2019,mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama akan menghirup udara kebebasan. Para pendukungnya atau yang akrab disebut Ahokers kini tengah bersuka cita menyambut kembalinya sosok yang mereka idolakan. Kegembiraan tersebut rencananya akan mereka ungkapkan dalam acara penyambutan Ahok di depan Mako Brimob 24 Januari mendatang. Mengenai kabar tersebut, Ahok menanggapi melalui surat yang diunggah oleh adiknya Fifi Lety Tjahaja Purnama sebagai berikut

View this post on Instagram

Hari ini byk pihak termasuk teman2 Wartawan yg tanya soal kebenaran surat #ahok @basukibtp Yg di tujukan utk #ahokers. Memang benar ini surat resmi beliau. Apa Tujuan surat ini ? Jawabanya cuma BTP Yg tahu 😅. Soal Isinya sudah jelas dan tidak perlu di jelaskan lagi. Soal jangan golput sudah jelas dan soal pilihan juga jelas utk partai politik, anggota Dewan Yg seperti apa. Nah pada tanya Kalau soal Pilih Presiden dan wakil Masih ada Yg kurang jelas ? Yg seperti apa? Ehm ….baik lah ini pendapat saya pribadi ya … Silakan Di uji, doakan dan di timbang dengan hati. Yang pasti kalau kita cermati surat ini Penting Harus Yg benar2 bela pancasila dan berani tegakkan konstitusi 4 Pilar itu sudah jelas. 🙏🙏🙏 #merdeka #forlovingindonesia

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

Pada kertas dua halaman tersebut Ahok menulis surat yang intinya

  1. Ahok meminta kepada Ahokers untuk tak perlu melakukan penyambutan di Mako Brimob karena jalan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi warga yang berlalu lalang mencari nafkah. Dikhawatirkan akan terjadi macet dan hal-hal lain yang tak diinginkan
  2. Ucap syukur Ahok yang mendekam di Mako Brimob selama 2 tahun, atas kejadian tersebut Ahok bisa beristirahat dari segala aktivitas politik dan banyak memperoleh hikmah. Ahok bisa lebih banyak bersyukur dan introspeksi diri.
  3. Menghimbau kepada seluruh Ahokers agar tak golput pada pemilu 2019 mendatang
  4. Pesan kepada Ahokers agar selalu berpegang teguh pada pancasila.
Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.