Bola, Olahraga

Road To Rusia 2018: Mengintip Megahnya Stadion yang Akan Dipakai pada Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia

Ajang paling ditunggu oleh para penikmat sepakbola, yakni Piala Dunia 2018 akan segera digelar di Bulan Juni-Juli mendatang. Rusia yang didapuk sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan segala infrastruktur terbaiknya, salah satunya kesiapan stadion. Lantas bagaimana potret megahnya berbagai stadion yang akan menjadi saksi bisu pada Piala Dunia 2018 ? Berikut selengkapnya

  1. Luzhniki Stadium
    https://www.publimetro.com.mx

    Stadion kebanggaan masyarakat Rusia yang terletak di pusat kota Moskow ini bisa menampung hingga 80ribu penonton di ajang sepakbola terbesar di dunia World Cup 2018. Sebelum direnovasi, Luzhniki Stadium hanya bisa menampung sebanyak 78ribu penonton saja. Stadion terbesar di Rusia ini dinobatkan sebagai venue Opening and Final Matches Piala Dunia 2018.

    img: www.fifa.com
  2. Ekaterinburg ArenaSebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 di grup A, C, F, dan H, Ekaterinburg Arena dapat menampung hingga 35ribu penonton. Terletak 1000 mil dari Kota Moskow, stadion ini dirancang dengan menerapkan perpaduan pilar klasik khas soviet namun juga tetap memberikan kesan modern dan mewah.
    img: www.fifa.com
    img: www.fifa.com
  3. Saint Petersburg Stadium
    Tak kalah megah dengan Luzhniki Stadium, stadion ini mampu menampung sekitar 110ribu penonton. Terletak di Pulau Kretovsky, St Petersburg didesain seperti pesawat luar angkasa oleh arsitek asal Jepang Kisho Kurosawa. Dinobatkan menjadi salah satu tempat atletik paling canggih di Eropa karena St Petersburg Stadium memiliki atap geser khusus yang dapat dibuka atau ditutup dalam hitungan 15 menit.

    img: www.fifa.com
    http://www.stadiumguide.com
  4. Fisht Stadium

    Terletak di Kota Sochi, Rusia stadion ini mempu menampung sekitar 48.000 penonton selama piala dunia berlangsung. Kemegahan Fisht Stadium akan menjadi saksi ajang bigmatch antara Portugal vs Spanyol dan Jerman vs Swedia.

    img: www.fifa.com
  5. Spartak StadiumMenjadi tuan rumah di 5 pertandingan Piala Dunia 2018, Spartak Stadion mampu menampung sekitar 45.000 penonton. Terletak di kota Moskow, stadion ini akan menjadi saksi pertandingan antara Serbia vs Brazil. Untuk mencapai stadion ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 40 menit dari jantung kota Moscow.
    img: www.fifa.com
    img: www.fifa.com
  6. Rostov ArenaArena Rostov khusus dibangun untuk tuan rumah Piala Dunia 2018 yang dapat menampung hingga 45.000 penonton. Terletak di Kota Rostov tepatnya di tepi kiri Sungai Don, arena ini sungguh sangat memanjakan mata. Selama Piala Dunia, pengunjung akan dapat memanjakan diri di tepi sungai, mengenal budaya Cossack dan mencicipi masakan lokal di banyak kafe dan restoran.
    img: www.fifa.com
    img: www.fifa.com

    Itulah sedikit cuplikan tentang stadion Piala Dunia 2018, bagaimana siap untuk menyambut ajang paling bergengsi ini ?

Comments

comments