Bola, Olahraga

Deretan Stadion Stadion Megah Untuk Piala Dunia 2018

Tentunya banyak orang yang sudah tidak sabar menunggu datangnya sebuah acara akbar yang paling banyak ditunggu di belahan dunia manapun. Piala Dunia 2018 sudah di depan mata, meskipun Italia dan Belanda tidak ikut di final akan tetapi banyak negara negara baru yang meramaikan Piala Dunia Tahun 2018. Ngomong ngomong tentang piala dunia kamu juga harus tahu tentunya stadion stadion apa saja yang nantinya akan dipergunakan sebagai ajang perhelatan sepakbola akbar di negeri Vladimir Putin nantinya.

Stadion stadion keren bin luar biasa

Stadion staidion yang mumpuni dan bertaraf internasional dengan standard yang tinggi, dimana lisensi FIFA untuk pegelaran akbar ini memang bukan stadion sembarangan , baik dari infrastruktur maupun kualitas rumput di lapangan.

Stadion Luzhniki.

Image : stadiumdb. com
Image : Rusia mundial-2018 com

Stadion Luzhniki merupakan stadion terbaik yang ada dinegara Rusia. Stadion yang terletak dikota Moscow ini, nantinya akan menjadi tempat dari acara pembukaan Piala Dunia 2018 serta menjadi tempat laga perdana dan laga final. Inilah stadion yang menjadi inspirator pemimpin negeri ini untuk membuat stadion serupa yang dinamakan kini Gelora Bung Karno.

Stadion Saint Petersburg.

Image : stadiumdb. com

Baru saja dibuka pada Piala konfederasi FIFA 2017. Stadion Saint Petersburg yang dirancang oleh arsitek Kisho Kurokawa ini, mampu menampung sebanyak 68 ribu penonton.

Stadion Fisht.

Image : wikipedia

Pada awalnya, stadion Fisht dibangun untuk menjadi tempat pergelaran Olimpiade Musim Dingin 2014. Stadion ini mempunyai konsep yang unik karena menyajikan pemandangan yang luar biasa disetiap sudutnya. Jika penonton menghadap ke utara bisa langsung melihat indahnya pegunungan Krasnaya Polyana. Sedangkan jika penonton menghadap ke selatan akan berhadapan dengan luasnya laut hitam.

Ekaterinburg Arena.

Image : stadiumdb. com
Image : stadiumdb. com
Image : stadiumdb. com

 

Ekaterinburg Arena telah berdiri selama puluhan tahun di kota Yaketerinburg, Rusia. Ekaterinburg Arena sempat direnovasi sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2006-2011 dan 2014-2017.

Kazan Arena.

image : rt. com

 

Dalam pembuatannya, Kazan Arena telah memakan biaya sekitar $450 juta dolar atau setara dengan Rp.6 triliun. Kazan Arena merupakan salah satu stadion tercanggih yang ada di Rusia.

Stadion Nizhny Novgorod

Image : stadiumdb. com
Image : stadiumdb. com

Stadion Nizhny Novgorod mulai dibangun pada tahun 2015 dan hingga sekarang masih dalam proses konstruksi. Stadion ini akan resmi dibuka pada awal Piala Dunia 2018.
Saat ini masih dikejar pembangunannya namun kalau sudah selesai bisa menjadi stadion indah di rusia.

 

Rostov Arena.

image : fifa .com

 

Rostov Arena adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Rostov na Donu, Rusia yang sedang dalam pembangunani. Stadion ini adalah salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2018.

Samara Arena.

Image : fifa. com
Image : stadiumdb. com
Image : stadiumdb. com

Alamat: Samara, Oblast Samara, Rusia, 443072

Kapasitas: 44.918

Biaya konstruksi: 320 juta USD

Tahun dibangun: 2017

Mordovia Arena.

Image : heavyliftnews. com
Image : fifa. com

Stadion Megah Di Final Piala Dunia 2018 RusiaStadion Mordovia dibangun untuk menggantikan Stadion Start yang merupakan markas bagi klub Mordovia Saransk FC. Nantinya, Stadion Mordovia digunakan untuk menyelenggarakan babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Stadion Volgograd

Image : championat. com

Stadion Volgograd dibangun pada lahan yang sebelumnya telah berdiri sebuah Stadion yang bernama Central Stadion, yang sengaja dihancurkan demi memenuhi standarisasi stadion yang telah ditetapkan oleh FIFA dalam penyelenggraan Piala Dunia 2018.

Stadion Spartak

Image : heavyliftnews. com

Resmi dibuka pada tahun 2014, Stadion Spartak merupakan satu dari sekian banyak stadion yang ada di ibukota Moscow. Dalam proses pembuatannya, Stadion Spartak memakan waktu selama empat tahun dan menelan biaya sebesar $430 juta atau setara dengan Rp.5.5 triliun.

Stadion Kaliningrad

Image : stadiumdb. com

Nama lain : Arena Baltika
Kapasitas : 35.212
Tahun dibuka : 2017
Lokasi : Kaliningrad
Pemilik : FC Baltika Kaliningrad
Jumlah pertandingan : 4

Dibangun disebuah kota di Kaliningrad rusia stadion megah ini menjadi salah satu tempat untuk club kota tersebut.

semoga info tentang stadion piala dunia nanti menambah wawasan kamu

Comments

comments