Bola, Olahraga

Inilah Komposisi Skuat Brasil Untuk Piala Dunia 2018

images: correiobraziliense.com

Setelah Islandia, Brasil menjadi negara kedua yang telah mengumumkan skuat yang akan dibawa untuk berlaga di ajang Piala Dunia 2018. Sebanyak 23 pemain telah terpilih untuk berangkat ke Rusia nanti. Meski tak semewah generasi Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho yang sukses memberikan gelar ke lima, namun skuat Brasil saat ini tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Di posisi penjaga gawang pelatih Brasil Tite menunjuk Ederson, Alisson dan Cassio. Ederson Moraes baru saja membawa Manchester City juara Liga Inggris dan Piala Liga. Ketangguhannya di bawah mistar gawang tak perlu diragukan lagi. Kalau Ederson tak bisa bermain, masih ada Alisson Becker penjaga gawang AS Roma. Permainan menawan Alisson musim ini berhasil membawa Roma melaju hingga semi final Liga Champions.

Sementara itu penjaga gawang Corinthians, Cassio juga bisa diandalkan karena jam terbangnya sudah cukup tinggi. Berlanjut ke lini belakang ada Danilo, Fagner,Thiago Silva, Miranda, Marquinhos, Pedro Geromel, Marcelo dan Felipe Luis.

Nama-nama itu tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat sepakbola. Tentang kecepatan Danilo serta Marcelo, ataupun ketenangan Thiago Silva dan Miranda dalam mengawal area pertahanan.

images: beinsports.com

Untuk lini tengah ada Casemiro, Paulinho, Renato Augusto, Fernandinho, Coutinho, Fred dan Willian. Daya jelajah yang dimiliki Fernandinho, Casemiro dan Willian akan semakin lengkap dengan akselerasi Phillipe Coutinho. Sebuah kombinasi lini tengah yang sangat pas.

Sedangkan yang mengisi pos penyerangan adalah Neymar, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Douglas Costa, Taison. Dari sejumlah nama di lini depan, mungkin hanya Taison yang terdengar asing. Hal itu dikarenakan ia bermain untuk klub Shakhtar Donestk di Liga Ukraina. Namun untuk jam terbangnya tak perlu diragukan lagi karena pemain berusia 30 tahun itu pernah membawa Internacional meraih gelar juara Copa Libertadores.

images: d3j2s6hdd6a7rg.cloudfront.net

Sedangkan Gabriel Jesus, Douglas Costa dan Neymar cukup sukses musim ini dengan membawa kesebelasannya menjuarai liga musim ini. Khusus untuk Firmino, meski sejatinya ia bukan seorang penyerang, ia cukup apik berperan sebagai false nine dalam formasi 4-3-3 yang diperagakan Liverpool musim ini.

Melihat komposisi skuat Brasil saat ini, cukup wajar apabila mereka menjadi salah satu kandidat untuk menjuarai Piala Dunia 2018 nanti. Mereka hanya membutuhkan “mental juara” seperti yang dimiliki para pendahulunya yang sukses memberikan 5 gelar piala dunia.

Comments

comments