Connect with us

Bola

Kesempurnaan MU Dibawah Ole Gunnar Solskjaer

Published

on

Manchester United kembali melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan atas Brighton di Old Trafford dengan skor 2-1. Gol-gol kemenangan MU dicetak oleh Paul Pogba dan Marcus Rashford. Sedangkan gol balasan Brighton dicetak oleh Pascal Gros.

Kemenangan tersebut merupakan yang keenam kali secara beruntun di ajang Liga Inggris sekaligus ketujuh secara beruntun di semua kompetisi. Dengan kemenangan keenam ini, Solskjaer sekaligus mematahkan rekor Sir Mat Busby yang memenangi 5 laga secara beruntun di Liga Inggris pada musim perdananya sebagai pelatih setan merah.

Sementara itu di jajaran pelatih EPL sendiri, kini Solskjaer juga sudah sejajar dengan Ancelotti dan Guardiola. Ancelotti meraih 6 kemenangan beruntun di musim debutnya menangani Chelsea pada tahun 2009. Sedangkan Guardiola meraihnya pada tahun 2016.

MU memang tampil dinamis dan menyerang sejak ditangani Solskjaer. Meskipun skuad yang dipakai masih warisan dari Mourinho, tapi itu sudah cukup untuk membawa setan merah ke jalur yang tepat.

Kalaupun ada kekurangan, mungkin MU tinggal merapikan barisan pertahanan. Dari 7 laga bersama Solskjaer, MU hanya clean sheet di 3 laga. Apalagi pekan lalu saat melawat ke markas Tottenham. Keroposnya lini belakang MU sangat terlihat jelas. Beruntungnya De Gea tampil gemilang dengan melakukan 11 penyelamatan.

Poin MU kini sudah sama dengan Arsenal yang berada di peringkat ke-5. Mereka hanya terpaut 3 angka dari Chelsea di posisi 4. Seandainya mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin MU akan kembali ke persaingan perebutan gelar Liga Inggris.

Komentar

Bola

5 Pemain Sepak Bola Berikut Jajal Peruntungan Jadi Youtuber

Published

on

Pekerjaan sebagai youtuber atau content creator kini tak dapat dipandang sebelah mata, karena mereka bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit dari konten-konten didalamnya . Terlebih jika jumlah viewer dan subscriber yang menembus angka jutaan atau bahkan puluhan juta, maka bisa dipastikan kamu sudah menjadi jutawan dadakan!

Di Indonesia sendiri, menjajal kemampuan sebagai seorang youtuber kini tak hanya digandrungi para selebriti saja melainkan juga para pemain sepak bola lho. Lantas, siapa saja mereka ? berikut selengkpnya

  1. Atep Ahmad Rizal.

    img: www.youtube.com

    Mantan gelandang Persib, Atep Ahmad Rizal mulai jajal kemampuannya menjadi seorang youtuber sejak dua tahun silam. Melalui channelnya yang diberi nama Atep TV, pemain yang kini membela Mitra Kukar tersebut kerap membagikan kegiatan kesehariannya baik tentang sepakbola atau kesibukan yang lain.Karena termasuk konsisten dalam mengunggah konten, channel Atep TV kini sudah berhasil meraih sebanyak lebih dari 75 ribu subscriber.

  2. Hamka Hamzah.

    img: www.youtube.com

     Kapten klub bola Arema FC, Hamka Hamzah pun tengah menikmati profesi barunya sebagai youtuber. Lewat channel youtube-nya yang diberi nama Hamka Story 23, Hamka kerap berbagi pengalaman dan kesehariannya sebagai pemain bola termasuk kebiasaannya sebelum bertanding.Hingga saat ini channel Hamka Story 23 telah memiliki hampir 100 ribu subscribers dari puluhan video yang telah dia unggah.

  3. Kurnia Meiga.

    img: www.youtube.com

    Tak mau kalah dengan senior-seniornya, kiper timnas inipun juga menjajal peruntungan menjadi seorang youtuber sejak 2017 silam. Meskipun terbilang baru, pemain klub Arema ini sudah memiliki lebih dari 36 ribu subscribers dari 8 video yang diunggahnya.Lewat channel miliknya itu, Kurnia Meiga sering membagikan vlog mengenai kehidupan pribadi serta kesehariannya sebagai pemain sepakbola.

  4. Rio Ferdinand.

    img: www.youtube.com

    Tak hanya dari dalam negeri, pemain Internasional sekelas Rio Ferdinand pun juga turut meramaikan jagad per-YouTube-an bahkan sejak 2009 silam, maka tak heran jika Rio sudah memiliki hampir 600ribu subscriber.Sesuai dengan profesinya, channel yang diberi nama Rio Ferdinand Presents FIVE ini sering mengunggah konten video seputar dunia sepak bola.

Itulah empat pemain sepak bola yang mempunyai YouTube Channel pribadi, jangan lupa like, subscribe, dan comment ya ! hehe

 

Komentar
Continue Reading

Bola

Jadwal Lengkap Boxing Day Liga Inggris 2019

Published

on

By

Berbeda dari kebanyakan liga-liga di Eropa yang meliburkan kompetisinya saat Natal dan Tahun Baru, Liga Inggris justru sedang “panas-panasnya” dipenghujung Desember dan awal Januari. Bahkan tepat ditanggal 26 Desember, laga-laga panas bertajuk Boxing Day akan digelar secara serentak di negeri Ratu Elizabeth itu.

Untuk laga Boxing Day Liga Inggris tahun 2019 ini, ada empat waktu kickoff yang sudah ditetapkan oleh pihak Premier League. Yang paling siang adalah pukul 12.30 waktu setempat, dilanjutkan pukul 15.00, 17.30 dan paling malam 20.00.

Berikut adalah jadwal lengkap Boxing Day Liga Inggris 2019. Waktu yang ditampilkan adalah waktu kick off di Inggris.

Kamis, 26 Desember 
Tottenham vs Brighton (12:30)
Aston Villa vs Norwich (15:00)
Bournemouth vs Arsenal (15:00)
Chelsea vs Southampton (15:00)
Crystal Palace vs West Ham (15:00)
Everton vs Burnley (15:00)
Sheffield United vs Watford (15:00)
Manchester United vs Newcastle (17:30)
Leicester vs Liverpool (20:00)

Jumat, 27 Desember 
Wolves vs Manchester City (19.45)

Meskipun tidak ada laga yang tergolong bigmatch, tapi Boxing Day tetaplah menyimpan pesona tersendiri. Pasalnya hampir seluruh perhatian penikmat bola akan tertuju ke Liga Inggris saja. Apalagi sejarah sudah membuktikan bahwa kesebelasan yang mampu melewati periode ketat saat Natal dan Tahun Baru dengan hasil positif maka kesebelasan itulah yang akan menjuarai Liga Inggris di akhir musim.

Liverpool musim lalu bisa menjadi contohnya. Banyak mendapat hasil imbang membuat selisih 7 poin dengan Manchester City berhasil dipangkas oleh David Silva dkk untuk kemudian menjadi juara di akhir musim.

 

Komentar
Continue Reading

Bola

Terancam Demo Besar-besaran, Laga El Clasico Barcelona-Real Madrid Resmi Ditunda

Published

on

By

Menurut jadwal yang sudah dirilis La Liga, Sabtu 26 Oktober 2019 mendatang Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou. Laga El Clasico jilid pertama musim 2019-2020 ini diprediksi akan berlangsung sengit dan keras. Kedua kesebelasan tersukses di Spanyol itu saling berhimpitan di papan klasemen sementara.

Namun baik Madridista ataupun Barcelonista nampaknya harus bersabar untuk menantikan laga super bigmatch itu. Pihak federasi sepakbola Spanyol, RFEF memutuskan untuk menunda laga Barcelona vs Real Madrid karena alasan keamanan. Yah, hampir mirip dengan pelaksanaan liga di negara kita.

Adanya penahanan terhadap 9 aktivis pro kemerdekaan Catalunya menimbulkan dampak yang besar bagi kawasan yang sering mengobarkan semangat untuk terlepas dari Spanyol itu. Rencananya, dihari yang sama dengan pelaksanaan el clasico, akan diadakan demonstrasi besar-besaran di kota Barcelona.

Oleh karena itulah pihak RFEF memutuskan untuk menunda laga yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou tersebut. Pernyataan ini diumumkan lewat akun twitter resmi RFEF.

Keputusan mengenai tanggal pengganti, diserahkan kepada pihak Barcelona dan Real Madrid sendiri. Akan tetapi apabila sampai hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 tak ada jawaban, maka tanggal pengganti akan ditetapkan oleh pihak RFEF.

Sebelumnya pihak La Liga berencana memindahkan laga el clasico dari stadion Camp Nou ke stadion Santiago Barnebau. Baik pihak Barcelona ataupun pihak Real Madrid tidak menyetujui hal tersebut. Akhirnya RFEF selaku federasi turun tangan untuk membantu memberikan solusi atas permasalahan itu.

Harap bersabar yaa…..

Komentar
Continue Reading

Trending