Connect with us

Moto GP

Tim Ducati Resmi Luncurkan Desmosedici GP19

Published

on

Tim Ducati secara resmi telah meluncurkan kuda besi yang akan digunakannya untuk menghadapi musim MotoGP 2019. Tunggangan itu diberi nama Desmosedici GP19. Acara peluncurannya dilakukan di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss Sabtu (19/01/2019) dalam waktu WIB.

Ada beberapa perubahan mencolok pada kuda besi tersebut. Tak nampak lagi kombinasi warna merah, putih, dan abu-abu seperti yang digunakan pada MotoGP 2018 lalu. Kini seluruh body Desmosedici 2019 didominasi warna merah secara menyeluruh.

Kalaupun ada pengecualian, itu hanya ada di tulisan sponsor saja. Philip Moris menjadi sponsor utama Ducati musim ini sehingga mendapat tempat di bagian fairing untuk menuliskan slogannya yaitu Mission Winnow. Pada musim lalu di tempat ini diisi oleh tulisan Ducati.

Slogan Mission Winnow sendiri memiliki arti “buang pendekatan lama, belajar dari kesalahan masa lalu dan gunakan untuk masa depan”. Yang membuat unik adalah tim Ducati juga memasukkan slogan tersebut ke dalam nama resminya, menjadi Mission Winnow Ducati.

Slogan baru tersebut juga menjadi motivasi tersendiri bagi tim Ducati untuk kembali merengkuh gelar juara yang terakhir kali direbut pada tahun 2007 oleh Casey Stoner. Setelah itu prestasi tertinggi mereka hanyalah menjadi runner-up pada tahun 2008, 2017, dan 2018.

Namun para penggemar Ducati masih harus bersabar untuk melihat Desmosedici GP19 mengaspal di sirkuit. Tunggangan anyar tersebut baru akan menjajal lintasan di tes pramusim Sepang pada tanggal 6 Februari mendatang.

 

Komentar

Moto GP

Motor dan Sponsor Baru Yamaha Untuk MotoGP 2019

Published

on

By

Yamaha merilis motor yang akan digunakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam balapan MotoGP musim 2019. Mengusung tema ‘Beast Mode On’, motor nampak lebih garang dan sarat akan kecepatan. Peluncuran tersebut dilaksanakan di Four Seasons Hotel Jakarta, Senin (04/02/2019).

Sepeda motor yang digunakan masih tak jauh berbeda dengan tahun lalu yakni YZR-M1. Perubahan sponsor dari Movistar ke Monster Energy membuat tampilan motor juga ikut berubah. Terdapat kombinasi livery war Monster Energy Black dan Yamaha Factory Racing Blue.

Branding Monster Energy berupa cakar juga terdapat di body motor. Gradasi warna yang merupakan hasil dari garis-garis warna biru juga membuat tampilan menjadi terlihat minimalis dan ramping. Motor tersebut masih mengusung mesin 1.000cc dengan empat silinder dan crossplane crankshaft yang sesuai dengan aturan MotoGP.

Dengan mesin tersebut, tenaga YZR-M1 setara 240 daya kuda dan bisa menempuh hingga 350 km/jam. Bos Yamaha, Lin Jarvis, berharap Rossi dan Vinales mampu bersaing dengan pebalap Ducati, Suzuki, ataupun Honda saat musim MotoGP 2019 dibuka nanti.

Kebahagiaan tersendiri juga dirasakan oleh Maverick Vinales dalam peluncuran motor tersebut.

“Yang paling mencolok tentu saja warna baru dan livery motor. Sesaat setelah saya melihatnya, saya merasa bersemangat untuk segera memulai musim. Ini akan menjadi awal yang benar-benar baru bagi kami semua,” ujar Vinales yang dilansir dari Okezone.com Senin (04/02/2019).

Namun Rossi justru mengingatkan rekannya tersebut agar jangan memacu kendaraannya terlalu kencang.

“Yang pertama jalan pelan-pelan, santai saja, jangan terlalu ngotot memacu motor,” kata Rossi yang dilansir dari detik.com (04/02/2019).

Mungkin apa yang dikatakan Rossi kepada Vinales tersebut hanya sebatas guyonan saja. Yang jelas, sponsor baru, motor baru, dan nomor baru akan semakin melipatgandakan semangat Vinales untuk tampil maksimal di MotoGP 2019 nanti.

 

Komentar
Continue Reading

Moto GP

Inilah Tampilan Suzuki GSX-RR, Motor Baru Suzuki Untuk MotoGP 2019

Published

on

By

Untuk bisa tampil lebih kompetitif di MotoGP 2019, tim Suzuki Ecstar tak ketinggalan untuk meluncurkan motor keluaran terbarunya. Kuda balap itu diberi nama Suzuki GSX-RR.

Untuk segi tampilan sebenarnya tak ada perubahan berarti pada sepeda motor ini. Warna biru masih mendominasi body dan ditambah dengan sedikit aura metalik. Yang cukup menarik adalah di sektor sayap aero yang hadir lebih besar dengan kisi-kisi pembelah.

Adalah hasil di test pascamusim MotoGP 2018 yang membuat Suzuki turut serta mengeluarkan tunggangan baru yang akan digunakan oleh Alex Rins dan Joan Mir di musim ini. Dalam test yang dilaksanakan di Jerez dan Valencia tersebut diketahui beberapa kelemahan yang terdapat dalam motor yang lama, sehingga perlu dilakukan sejumlah perbaikan ataupun penambahan.

“Kami sedang mendekati awal sejati musim baru ini dengan antusiasme dan kepositifan yang diperbarui. Tes pada akhir tahun lalu memberi kami arah yang penting, dan harapan saya adalah menemukan diri kami pada tingkat yang kompetitif,” ucap Sahara,Pimpinan Proyek Suzuki, yang dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (3/2/2019).

Sementara itu Alex Rins yang untuk pertama kalinya akan berlaga di MotoGP mengungkapkan rasa gembiranya karena akan menunggangi motor baru. Ia menargetkan dalam seri pertama yang akan digelar di Qatar, ia mampu untuk menunjukkan diri dan kemampuan Suzuki GSX-RR.

“Saya harus beradaptasi dengan motor, tim, kelas MotoGP dan mencoba sedekat mungkin dengan para pebalap di depan. Itu yang terpenting,” ucap Mir yang dilansir dari Kompas.com (04/02/2019).

Kalaupun target juara masih jauh di depan mata, setidaknya tim Suzuki Ecstar berharap dapat tampil lebih kompetitif di musim 2019. Patut ditunggu bagaimana penampilan Suzuki GSX-RR ini nanti saat musim MotoGP 2019 resmi dibuka nanti.

Komentar
Continue Reading

Moto GP

MotoGP 2019: Ducati Siap Bersaing Dengan Honda

Published

on

By

Dengan dua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, tim Ducati siap untuk menantang tim Honda di gelaran MotoGP 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Umum tim Ducati, Gigi Dall’lgna. Dia berharap duo pebalap anyar Ducati tersebut mampu berbicara banyak tahun ini.

Menantang tim Honda yang pada beberapa tahun ke belakang mampu tampil mendominasi balapan tertinggi di ajang MotoGP tentu bukan perkara mudah. Namun Gigi tetap optimis, sebab susah bukan berarti tidak mungkin. Dalam dua musim terakhir, Ducati dan Honda selalu bersaing ketat dalam perebutan gelar juara MotoGP.

Lawan yang dihadapi juga tidak main-main. Honda akan tampil dengan duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Meskipun demikian, setidaknya duet baru ini memerlukan waktu untuk beradaptasi. Lain halnya dengan duet Dovizioso dan Petrucci yang sudah hafal satu sama lain.

Sementara itu, bos tim Ducati Paolo Ciabatti menegaskan bahwa ia tak ingin kedua pebalapnya tersebut terlibat rivalitas pada musim balap 2019 mendatang. Meski sama-sama ditargetkan untuk meraih kemenangan, Ciabatti berharap Dovizioso dan Petrucci bekerja untuk tim dan tidak mengalahkan satu sama lain.

Petrucci tampak menanjikan saat menjalani debut bersama tim pabrikan saat tes musim dingin, akhir 2018 lalu, bahkan sempat memimpin dihari pertama tes Jerez. Akan tetapi Ciabatti tetap memberikan peringatan agar Petrucci tetap fokus dan jangan terlena dengan apa yang didapatkannya.

Sayangnya harapan untuk menantang Honda agak terkendala di sektor kendaraan sendiri. Seperti kita ketahui bahwa kemampuan Desmosedici pada saat ini masih kalah dari motor milik Honda yakni RC213V. Tapi dalam dua musim terakhir, terbukti pebalap Ducati sangat merepotkan pebalap Honda. Dovizioso mampu menjadi runner-up pada tahun 2017 dan 2018. Siapa tahu tahun ini jadi tahunnya Dovizioso.

 

 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.