Relationship, Tips

Kebebasanmu Terenggut Karena Orang Tua Jaman Now Ikut-ikutan Main Facebook ? Begini Cara Mengantisipasinya

Di zaman kekinian seperti sekarang ini, tidak hanya anak muda yang main sosmed, orang tua pun juga sudah banyak yang demikian. Dan pilihan sosmed untuk kalangan orang tua cenderung lebih banyak ke facebook. Dan bedanya, kalau anak muda tidak terlalu serius dalam main facebook, namun berbeda dengan orang tua yang cenderung menyeriusi setiap status facebook. Padahal disamping itu, kadang kita juga butuh mengungkapkan isi hati, atau sekedar ingin ‘berkicau’ untuk tujuan hiburan semata. Lalu bagaimana cara menyikapinya ? Begini cara mengantisipasinya

  1. Update Status Pakai Bahasa Kekinian/ Bahasa Asing

Cara yang pertama adalah update status pakai bahasa asing/ bahasa yang hanya dimengerti oleh sebagian orang termasuk kamu. Niscaya orang tuamu akan mengernyitkan dahi dengan bahasamu dan daripada pusing memikirkan bahasamu yang tidak jelas menurutnya, mending di skip saja.

img : askdavetaylor.com
  1. Buat Akun Double

Cara yang kedua ini harus benar-benar hati-hati, pasalnya jika akunmu yang kedua ini juga berteman dengan teman orang tuamu (mutual friend),  maka bisa jadi orang tuamu mengetahui akunmu yang kedua ini. Jadi seharusnya, kamu harus pandai-pandai memilih teman pada akun facebook kedua kamu ini

img : play.google.com
  1. ‘Pindah’ Ke Sosial Media Lain

Untuk cara yang ketiga berikut ini, adalah solusi paling efektif agar orang tua tidak ‘mengganggu’ privasimu, hehehe. Kamu bisa ‘pindah’ ke instagram atau twitter jika ingin sedikit terbang bebas ke dunia maya. Namun jangan lupa, matikan fitur share ke sosial media lain. Kalau ini dibiarkan, artinya sama saja, kamu berkicau di twitter tetapi kicauanmu tersebut akan tetap muncul di facebook.

img : thenextweb.com
  1. Tetep Bijak Dalam Menggunakan Facebook

Terlepas dari beberapa solusi di atas, hendaknya kamu harus menjadi orang yang smart dan bijak dalam bersosial media. Jangan dikit-dikit nyetatus, dikit-dikit curhat, nanti orang yang melihat juga akan ilfeel sama kamu. Karena sejatinya sosial media itu bagaikan sebuah kota, dimana didalamnya ada berbagai macam karakter, didalamnya ada berbagai macam fasilitas dan kita sudah semestinya pandai-pandai bersosialisasi dalam ‘kota’ tersebut. Tidak semua orang bisa kita atur menjadi apa yang kita inginkan, namun kita lah yang seharusnya bijak dan bisa menempatkan diri. Cheers !

img : shutterstock.com

 

Comments

comments