Connect with us

Tips

Cara Membersihkan Sepatu Kanvas Agar Terlihat Seperti Baru lagi

Published

on

Baru baru ini para pengguna jejaring sosial Twitter dibikin terpana berkat satu postingan foto pengguna akun twitter. Pemilik akun twitter @sarahtraceyy mengunggah foto sepatu miliknya , bukan sepatu mahal ataupun sepatu istimewa, akan tetapi @sarahtraceyy mengunggah tips atau cara membersihkan sepatu kotornya menjadi tampak seperti sepatu baru.

Sepatu converse milik @sarahtraceyy terlihat buruk dan sudah tidak layak pakai , akan tetapi setelah dicuci sepatu tersebut terlihat seperti baru.

image/twitter @sarahtraceyy

Ternyata ini rahasianya

image/twitter @sarahtraceyy

Yang Anda butuhkan hanyalah baking soda, deterjen cuci, bedak bayi dan sikat gigi tua.

Inilah caranya: “Bilas sepatu, campurkan 1: 1,5 dari soda kue & deterjen, sikat gigi (sikat) sikat gigi, diamkan sebentar, bilas, masukkan ke dalam mesin cuci, lalu taburi dengan bedak bayi

Tips jitu  membersihkan sepatu ala  @sarahtraceyy  ternyata menjadi viral, lebih dari 9403 pengguna twitter menyukai dan 1330 dibagikan ulang (Retweet) sejak hari foto tersebut diunggah 15 Oktober 2017.

Boleh hlo dicoba buat kamu yang memiliki sepatu yang memiliki jenis hampir sama dengan punya @sarahtraceyy
Selamat mecoba ūüôā

Komentar
Continue Reading

Relationship

Cara Paling Elegan Untuk Menikung Pacar Teman

Published

on

By

Sudahi dulu ribut-ribut soal Pilpres ataupun Pileg. Bukannya hal itu tidak penting, tapi akan lebih banyak mudharat daripada manfaatnya. Kalau kata pak Kyai sih, Tinggalken!!!

Ada baiknya kamu mikirin hubunganmu sama dia. Iya, dia yang masih menjadi pacar temanmu. Coba kamu renungkan, sampai kapan kamu mau terus memendam rasa? Sampai Arsenal juara Piala Presiden?

Jatuh cinta adalah anugerah, karena tidak semua orang bisa merasakannya. Termasuk jatuh cinta kepada pacar teman sendiri. Kalau hati boleh milih, tak ada satu orang pun yang mau berada dalam posisi seperti ini. Sayangnya, rasa cinta yang mulia itu datang tanpa pernah diundang dan sialnya, ditujukan kepada pacar teman sendiri. Eh, apa itu kesialan ya? Kayaknya bukan deh.

Ketika rasa cinta kepada pacar teman sendiri itu datang, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bertanya kepada diri sendiri. Ada tiga hal yang harus kamu tanyakan. Mau dihentikan, mau disimpan dalam hati, atau diteruskan? Kalau jawabanmu adalah mau diteruskan, maka tak ada salahnya kamu baca artikel ini.

Memang sih, jatuh cinta kepada pacar teman sendiri itu perkara rumit. Mungkin kadar kerumitannya sama dengan rumus-rumus integral dan defferensial. Tapi karena cinta bukan ilmu pasti, semua kerumitan itu akan menemukan jalan keluarnya.

Cara paling ekstrem yang bisa kamu lakukan adalah dengan langsung mengungkapkannya tanpo tedeng aling-aling. Nyatakan saja kalau kamu cinta dia. Cukup sampai disitu saja. Perkara dia punya perasaan yang sama atau tidak, itu bukan urusan kamu. Tapi cara ini jelas sangat beresiko. Bukan hanya hubunganmu dengan dia saja yang dipertaruhkan, tapi juga hubunganmu dengan temanmu.

Kalau kamu termasuk orang yang tak percaya teori cinta tidak harus memiliki, maka cara pertama yang harus kamu lakukan adalah bersabar. Simpan sendiri perasaanmu itu dalam hati. Jangan sampai ada orang lain yang tahu. Ingat, rahasia sudah bukan menjadi rahasia lagi jika sudah diketahui orang meskipun orang itu berjanji untuk merahasiakannya lagi.

Dalam masa-masa penuh kesabaran itu, lakukanlah kebiasaanmu dengan sewajarnya. Jangan mendadak sok dekat dengan dia, ataupun sebaliknya malah menjauh. Justru saat itulah kamu harus belajar. Iya, mempelajari seperti apa sesungguhnya hubungan dia dengan temanmu.

Kamu tak perlu mempelajari banyak hal soal kekurangan temanmu dihadapan dia, sebab manusia tak ada yang sempurna. Perlu diperjelas disini adalah yang kamu pelajari itu soal hubungan pacarannya, bukan kekurangan secara personal temanmu. Jadi paham kan? Kalau belum paham coba semedi  dulu sana.

Ketika kisi-kisi soal kisah cinta mereka sudah kamu dapatkan, maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mencari kekurangannya. Ambil contoh tidak disetujui orang tua, beda agama, beda status sosial, ataupun mungkin beda pilihan capres. Potensi konflik pasti akan muncul dari situ. Dan hal ini patut kamu manfaatkan sebaik mungkin.

Kamu bisa saja tetap menjadi diri sendiri. Tapi tak ada salahnya juga untuk mencoba menjadi sosok seideal mungkin di mata dia. Setidaknya sampai tujuanmu tercapai. Eh bentar, difokuskan dulu yaa tujuannya, dia jadi milikmu. Bukan hanya sebatas mengungkapkan rasa tapi ujungnya dibiarkan saja sama dia.

Di saat konflik itu benar-benar muncul ke permukaan, jangan buru-buru untuk segera hadir sebagai pihak ketiga penengah konflik. Kamu bukan PBB yang bisa mengirim misi perdamaian. Kamu adalah seseorang yang sedang menunggu peluang. Biarkan mengalir dulu sampai dia mengungkapkannya sendiri. Baru kemudian kamu mulai masuk.

Jangan lupakan juga temanmu. Di mata temanmu, kamu harus tetap terlihat netral. Tahan dulu hasratmu untuk segera mengeluarkan senjata pamungkas agar segera putus saja.

Jika pada akhirnya dia dan temanmu berakhir dengan kata putus, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menenangkan kedua pihak. Kenapa harus kedua pihak? Ya biar kamu tetap terlihat netral. Memangnya cuma TNI-Polri saja yang harus netral?

Saat keduanya sudah mulai move on, dikala itulah kamu baru mulai masuk lebih dalam ke kehidupan dia. Tinggalkan sejenak temanmu. Anggap saja temanmu itu bagian masa lalu dia yang sudah habis masa berlakunya biar kamu tidak merasa risih.

Terus nyatakan cinta sama dia-nya kapan? Eits, sabar dulu. Meskipun dia sudah menjadi mantan temanmu, masih ada unggah-ungguh yang harus kamu lakukan. Kamu setidaknya bilang dulu ke temanmu bahwa kamu sudah jatuh cinta sama mantannya. Tapi jangan bilang kalau kamu sudah jatuh hati sejak dia masih pacaran sama temanmu itu.

Gunakan bahasa yang tepat. Hal ini cukup sensitif. Salah ucap sedikit saja bisa merusak cara menikung pacar teman secara elegan. Seandainya temanmu legowo, pasti ia akan menerima. Tapi kalaupun tak terima, ya abaikan saja. Kan fokusmu sudah sama dia, bukan ke temanmu itu lagi.

Barulah setelah langkah demi langkah tadi kamu jalani, kamu bisa nyatakan cinta kepada dia. Perkara diterima atau ditolak, itu bukan urusan kami. Itu sepenuhnya jadi urusan kamu. Sebab jodoh ada di tangan Tuhan dan akan ditentukan dengan aksimu di lapangan, bukan ditentukan oleh kami.

Semoga langkah-langkah di atas bisa sedikit membantu ya. Biar kalimat teman makan teman hilang dari kamus perpacaran tahun 2019.

 

 

Komentar
Continue Reading

Kesehatan

Cara Mudah dan Efektif Meredakan Migrain, Tak Harus Selalu Minum Obat!

Published

on

By

Pernah merasa sakit kepala, tapi cuma terasa di sebagian kepala saja? Ya, itu berarti kamu sedang terkena migrain. Saat terserang migrain, kepala akan terasa berdenyut dan biasanya hanya sebagian saja.

Migrain merupakan penyakit saraf, yang dapat menimbulkan gejala, seperti mual, muntah, serta sensitif terhadap cahaya atau suara. Serangan migrain dengan rasa nyeri yang mengganggu dapat berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari. Migrain lebih sering terjadi pada perempuan daripada laki-laki.

Berdasarkan pengakuan beberapa orang yang pernah mengalami migrain, rasa sakit yang ditimbulkan oleh penyakit ini lebih perih daripada sakit kepala biasa. Dan tentunya rasa sakit itu akan sangat berpengaruh dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Bekerja jadi tidak fokus, belajar jadi tidak nyaman, bahkan sekedar duduk santai pun jadi tidak enak.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati migrain. Cara paling mujarab tentu saja dengan meminum obat. Saat ini sudah banyak produsen obat-obatan yang menyediakan obat untuk migrain. Tapi hal tersebut pasti akan ada efek sampingnya jika dilakukan terus-menerus.

Cara yang paling efisien dan tidak beresiko untuk meredakan migrain adalah dengan memberikan pijatan. Pijatan dapat membantu meredakan ketegangan otot di seluruh tubuh termasuk mengurangi rasa sakit akibat migrain. Selain itu, pijatan juga membantu meredakan stres yang bisa memicu migrain kambuh kembali.

images: liputan6.com

Ada beberapa teknik pijatan yang bisa kamu coba untuk meredakan migrain. Teknik yang pertama adalah dengan meletakkan kedua ibu jari di jembatan hidung, posisinya di bawah dahi. Tekan perlahan dan urut selama 10 detik sambil menarik nafas dalam-dalam. Lakukan hal tersebut setidaknya dua sampai empat kali.

Teknik pijatan yang kedua adalah dengan meletakkan kedua ibu jari di bawah alis. Lalu kamu tekan dan urut perlahan sampai ke atas dahi sambil menarik nafas secara mendalam. Lakukan hal tersebut sampai kamu merasa lebih baik dari sebelumnya. Untuk teknik yang ketiga kamu bisa menggunakan ketiga jari tangan untuk memijit pelipis secara memutar selama 10 detik dan terus lakukan itu sampai kamu merasa nyaman.

Teknik pijatan yang keempat bisa kamu lakukan dengan cara menjepit kulit di bawah alis dengan jari tanganmu. Jepit kulit tersebut selama 7 sampai 10 detik.

Sebelum dan sesudah melakukan beberapa teknik pijatan diatas, pastikan konsumsi air dan makanan dalam tubuhmu tercukupi terlebih dahulu. Jangan sampai penyebab migrainmu ternyata hanya kehausan atau kelaparan. Walaupun sudah berkali-kali dipijit, tapi kalau kamu masih haus atau lapar, migrain yang kamu rasakan tetap tak akan hilang.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Kenali Tanda-Tanda Kanker Darah Seperti yang Dialami Ibu Ani

Published

on

Kabar kurang sedap datang dari keluarga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, Ibu Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ibu Ani Bambang Yudhoyono kini tengah dirawat di National University Hospital, Singapura. Wanita yang menggemari fotografi tersebut divonis dokter mengidap penyakit Kanker Darah (Blood Cancer). 
Kabar ini pun langsung menuai perhatian masyarakat di tanah air, tak terkecuali Presiden Joko Widodo yang langsung mengirimkan dokter kepresidenan ke Singapura.
Lantas, apa itu penyakit kanker darah yang mengidap Ibu Ani ?
Kanker darah atau bisa disebut juga kanker hematologi, adalah kanker yang memengaruhi produksi dan fungsi sel darah. Sebagian besar kanker darah dimulai dari sumsum tulang di mana darah diproduksi. Nah, sel-sel kanker mencegah sel-sel darah normal untuk menjalankan fungsi mereka.
Dan apa saja gejala penyakit tersebut ? Gejala kanker darah berbeda-beda tergantung jenisnya. Berikut beberapa gejala kanker darah yang paling khas berdasarkan jenisnya:

1. Gejala kanker darah leukimia

Gejala leukimia pada dasarnya sulit untuk dikenali kerena tidak memiliki ciri-ciri yang khas. Meski begitu, leukimia memiliki banyak gejala yang dapat membantu mendeteksi penyakit ini ini, seperti:

  • Anemia
  • Darah sukar membeku
  • Sering mengalami perdarahan seperti mimisan, gusi berdarah, atau memar
  • Rentan terkena infeksi
  • Nyeri pada persendiannya atau di bagian tulang belakang
  • Sakit kepala yang intens
  • Nafsu makan menurun
  • Mengalami penurunan berat badan secara drastis
  • Muncul keringat berlebih di malam hari

2. Gejala kanker darah limfoma

Tanda-tanda dan gejala kanker darah limfoma yang umum adalah:

  • Adanya tonjolan di bawah kulit, biasanya di selangkangan, leher, atau ketiak
  • Demam dan menggigil
  • Batuk yang tak kunjung sembuh dan membaik
  • Sesak napas dan nyeri di dada
  • Gatal-gatal di seluruh tubuh
  • Keringat berlebih di malam hari
  • Sakit perut, punggung, atau nyeri tulang
  • Selalu merasa lemah, lesu, dan tidak bersemangat
  • Berat badan turun drastis tanpa alasan yang jelas
  • Nafsu makan menurun
  • Gangguan saraf
  • Muncul darah dalam tinja atau muntah
  • Haid dengan volume darah yang berlebihan

3. Gejala kanker darah myeloma

Karena myeloma memengaruhi sistem imun, penyakit ini bisa menyebabkan banyak gejala di dalam tubuh. Namun, terdapat beberapa gejala kanker darah myeloma yang khas, di antaranya:

  • Anemia
  • Sering mengalami perdarahan dan memar
  • Gangguan tulang dan kalsium sehingga menyebabkan tulang mudah patah
  • Rentan mengalami infeksi
  • Gangguan atau kerusakan ginjal
  • Kaki bengkak

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala kanker darah yang tidak disebutkan di atas. Jika kamu memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala kanker darah tertentu, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

Berikut pernyataan resmi SBY

Kanker ini juga memiliki kecenderungan genetik. Jadi, jika keluarga terdekat kamu seperti orangtua, saudara kandung, kakek, ataupun nenek memiliki riwayat penyakit ini, maka kamu pun berisiko memilikinya juga.Selain itu, ada juga faktor-faktor lain yang bisa jadi penyebab kanker darah. Di antaranya paparan bahan kimia berbahaya, paparan radiasi, serta infeksi virus tersebut.
So, cepet sembuh yhaa Bu Ani !
Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.