Connect with us

Tips

Cara Membersihkan Sepatu Kanvas Agar Terlihat Seperti Baru lagi

Published

on

Baru baru ini para pengguna jejaring sosial Twitter dibikin terpana berkat satu postingan foto pengguna akun twitter. Pemilik akun twitter @sarahtraceyy mengunggah foto sepatu miliknya , bukan sepatu mahal ataupun sepatu istimewa, akan tetapi @sarahtraceyy mengunggah tips atau cara membersihkan sepatu kotornya menjadi tampak seperti sepatu baru.

Sepatu converse milik @sarahtraceyy terlihat buruk dan sudah tidak layak pakai , akan tetapi setelah dicuci sepatu tersebut terlihat seperti baru.

image/twitter @sarahtraceyy

Ternyata ini rahasianya

image/twitter @sarahtraceyy

Yang Anda butuhkan hanyalah baking soda, deterjen cuci, bedak bayi dan sikat gigi tua.

Inilah caranya: “Bilas sepatu, campurkan 1: 1,5 dari soda kue & deterjen, sikat gigi (sikat) sikat gigi, diamkan sebentar, bilas, masukkan ke dalam mesin cuci, lalu taburi dengan bedak bayi

Tips jitu  membersihkan sepatu ala  @sarahtraceyy  ternyata menjadi viral, lebih dari 9403 pengguna twitter menyukai dan 1330 dibagikan ulang (Retweet) sejak hari foto tersebut diunggah 15 Oktober 2017.

Boleh hlo dicoba buat kamu yang memiliki sepatu yang memiliki jenis hampir sama dengan punya @sarahtraceyy
Selamat mecoba 🙂

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Berbagai Resep Infused Water Untuk Kecantikan Kulit

Published

on

Buat sobat spaneng yang pingin punya kulit yang cantik dan mulus namun takut untuk menggunakan skincare, ada baiknya kamu coba cara alami dari dalam, salah satunya dengan mengkonsumsi infused water. Ya, selain sebagai pelapas dahaga, air berisi rendaman potongan buah dan sayur ini dipercaya mempunyai banyak sekali manfaat untuk tubuh, mulai dari mengeluarkan racun, penunjang diet, menjaga imunitas, hingga untuk kecantikan kulit.

Dan berikut beberapa resep infused water yang berguna untuk kecantikan kulit kamu

  1. Lemon dan Daun Mint

    img: www.pinterest.com

    Tak dipungkiri lagi jika Lemon merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari dan juga berperan dalam menstimulasi produksi kolagen pada kulit. Sedangkan daun mint mengandung bahan antiseptik yang menjaga kulit tetap steril dan terhindar dari infeksi bakteri ataupun jamur. Apalagi daun mint juga memberikan sensasi rasa dingin dan semriwing yang menyegarkan.

  2. Lemon dan Stawberry

    img: tupperware.co.id

    Jika kamu suka dengan buah strawberry, kamu juga bisa membuat infused water dengan si merah ini. Strawberry juga tak kalah mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, melawan kanker, sebagai antioksidan, dan merawat kesehatan mata. Stroberi juga dikenal sebagai buah yang membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan kulit.

  3. Mangga dan Jahe

    img: 123rf.com

    Buat kamu yang ingin menegah penuaan dini terutama kulit keriput, ada baiknya mengonsumsi infused water yang terbuat dari mangga dan jahe. Karena perpaduan antara mangga dan jahe ternyata membuat infused water dilengkapi dengan antioksidan yang cukup melimpah. Sepeti yang diketahui antioksidan adalah bahan aktif yang mencegah radikal bebas, termasuk kulit berkeriput.

  4. Kayu Manis dan Apel.

    img: grid.id

    Mau kulit terbebas dari jerawat ? Tenang, kamu bisa melakukan pencegahan dari dalam terhadap munculnya jerawat dengan infused water. Caranya dengan mencampurkan kayu manis dan buah apel. Kayu manis ternyata dapat membantu mengurangi risiko munculnya jerawat pada kulit sekaligus dapat menurunkan kadar gula darah lho ! Sedangkan buah apel mengandung vitamin C, flavanoid, polifenol, vitamin A, dan beta-karoten yang tidak hanya berguna sebagai antioksidan yang baik, tetapi juga dapat mencegah terbentuknya sel kanker.

Itu dia beberapa resep infused water untuk kecantikan kulit. Jangan lupa, untuk hasil maksimal sebaiknya direndam dulu hingga semalam ya ! Infused water akan lebih nikmat dinikmati selagi masih dingin.

Komentar
Continue Reading

Karir

Beberapa Peluang Kerja Untukmu yang Kuliah di Jurusan Filsafat

Published

on

Ketika mendengar Jurusan Filsafat mungkin yang terlintas di benak kamu adalah jurusan apa itu? Apa yang dipelajari? Bagaimana peluang kerjanya nanti? Dilansir dari wikipedia, filsafat merupakan studi tentang seluruh fenomena kehidupan dan pemikiran manusia secara kritis dan dijabarkan dalam konsep mendasar.

Jurusan filsafat memang tidak sepopuler dengan jurusan lain seperti hukum, ekonomi, manajemen, keperawatan, dan lain-lain. Namun, ternyata sebagian besar serjana Filsafat mampu bekerja dalam berbagai bidang pekerjaan dan gajinya pun juga cukup besar. Nah buat sobat spaneng yang masih bingung mau kerja apa nantinya, berikut beberapa prospek kerja dari jurusan filsafat

1. Kependidikan (Guru/ Dosen)

Apapun jurusannya, pasti sangat mungkin untuk menjadi Guru/ Dosen di jurusan tersebut. Tak terkecuali filsafat. Adapun gaji seorang guru maupun dosen berkisar 3 hingga 4 jutaan, dan itu juga belum termasuk tunjangan ya.

2. Penulis Buku

Biasanya seorang mahasiswa filsafat akan terlatih untuk memainkan kata-kata dan berpikir kritis. Kalau sudah punya keahlian ini, jangan sia-siakan begitu saja karena ada baiknya kamu mencoba untuk menulis buku. Jika tulisanmu menjadi best seller, tidak menutup kemungkinan kamu akan menjadi jutawan !

3. Publikasi/ Media (Wartawan/ Reporter)

Jangan sia-siakan kemampuan berpikir kritis kamu untuk tak mencoba hal-hal baru, seperti contohnya menjadi reporter/ wartawan. Profesi ini cocok karena seorang yang memiliki ilmu filsafat dapat dengan mudah melihat kritis suatu berita atau permasalahan yang terjadi di sekitar.

4. Politikus/ Pejabat Pemerintahan

Prospek kerja lain yang bisa kamu coba adalah sebagai politikus/ pejabat pemerintahan. Dalam menyelesaikan permasalahan dan mengambil keputusan, kamu yang memiliki ilmu filsafat dapat menganalisis permasalahan dengan baik. Dan kalau bicara soal gaji pejabat, sudah menjadi rahasia umum jika seorang pejabat gajinya tidaklah sedikit !

5. Auditor Keuangan

Di bidang keuangan, kamu bisa juga menjadi seorang auditor keuangan. Gaji profesi ini juga tak kalah menggiurkan lho,berkisar antara 3 hingga 10 juta.

Itulah beberapa prospek kerja Filsafat. Cukup beragam dan menarik bukan ?

Komentar
Continue Reading

Relationship

Tips Agar Tetap Tampil Elegan Saat Datang ke Pernikahan Mantan

Published

on

By

Mantanmu sudah mau menikah, kamu diundang, tapi kamunya masih jomblo? Sabar…dunia masih terus berputar pada porosnya kok. Jadi hal itu bukanlah akhir dari perjalanan semesta ini.

Kamu harus sanggup menghadapi kenyataan bahwa orang yang pernah menghiasi hari-hari indahmu akan lebih dulu mengikat janji suci dengan orang lain yang ternyata menjadi jodohnya. Kamu harus kuat, jangan terpikirkan untuk bunuh diri! Itu dosa dan kamu nanti bisa ditempatkan di keraknya api neraka.

Jangan pula punya pemikiran untuk datang ke pernikahannya, lalu berniat sedikit mengacaukan acara resepsi dengan menyanyikan lagu Ditinggal Rabi-nya NDX AKA atau Pamer Bojo-nya Didi Kempot. Meski bakal viral, ada cara lain yang lebih elegan untuk membuat mantan terkesima dengan kedatanganmu di hari pernikahannya.

  1. Walaupun posisi saat ini kamu sedang sendiri, wajib hukumnya untuk membawa pasangan ke nikahan mantan. Usahakan dia yang kamu ajak itu orangnya lebih cantik/ganteng dari mantanmu. Buktikan kalau kamu bisa dapat yang lebih baik.

harus punya gandengan via http://talknews24.com

2. Berpenampilanlah yang menarik. Jangan tampil acak-acakan meskipun dalam keseharian kamu tampil seenaknya. Di acara penting semacam itu kamu harus bisa melakukan pencitraan.

tampil elegan via idntimes.com

3. Acara nikahan juga identik dengan reuni. Jangan terlihat sedih seandainya ada teman yang mengungkit masa lalumu dengan dia. Seremuk apapun hatimu, kamu harus terlihat kuat!

jangan baper yaa via https://ginabrocker.com

4. Siapkan jawaban atas pertanyaan “kapan nyusul” yang biasanya datang dari rekan-rekanmu atau bahkan mantanmu. Jawab singkat saja: “Nanti sore habis mandi.”

jangan lupa senyum sambil jawab via https://gema.id

5. Kado terindah untuk dia adalah suami/istrinya yang duduk di pelaminan. Tapi kamu juga mesti memberikan kado spesial untuk dia. Jangan sebatas amplop dengan isi uang yang tak seberapa. Apalagi amplop kosong!

kasih kado spesial via https://mamikos.com

Komentar
Continue Reading

Trending