Connect with us

Tips

Cara Membersihkan Sepatu Kanvas Agar Terlihat Seperti Baru lagi

Published

on

Baru baru ini para pengguna jejaring sosial Twitter dibikin terpana berkat satu postingan foto pengguna akun twitter. Pemilik akun twitter @sarahtraceyy mengunggah foto sepatu miliknya , bukan sepatu mahal ataupun sepatu istimewa, akan tetapi @sarahtraceyy mengunggah tips atau cara membersihkan sepatu kotornya menjadi tampak seperti sepatu baru.

Sepatu converse milik @sarahtraceyy terlihat buruk dan sudah tidak layak pakai , akan tetapi setelah dicuci sepatu tersebut terlihat seperti baru.

image/twitter @sarahtraceyy

Ternyata ini rahasianya

image/twitter @sarahtraceyy

Yang Anda butuhkan hanyalah baking soda, deterjen cuci, bedak bayi dan sikat gigi tua.

Inilah caranya: “Bilas sepatu, campurkan 1: 1,5 dari soda kue & deterjen, sikat gigi (sikat) sikat gigi, diamkan sebentar, bilas, masukkan ke dalam mesin cuci, lalu taburi dengan bedak bayi

Tips jitu  membersihkan sepatu ala  @sarahtraceyy  ternyata menjadi viral, lebih dari 9403 pengguna twitter menyukai dan 1330 dibagikan ulang (Retweet) sejak hari foto tersebut diunggah 15 Oktober 2017.

Boleh hlo dicoba buat kamu yang memiliki sepatu yang memiliki jenis hampir sama dengan punya @sarahtraceyy
Selamat mecoba 🙂

Komentar
Continue Reading

Tips

Perlu Kita Ketahui , Ternyata Begini Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018

Published

on

By

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil / CPNS 2018 akan segera dimulai, Sebelum mendaftar ke instansi yang kamu tuju, pastikan kamu telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran, dokumen apa saja yang diperlukan ? seperti yang disalin dari buku petunjuk pendaftaran sistem seleksi CPNS tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara adapun beberapa dokumen wajib yang perlu kamu siapkan adalah

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk ( KTP)
  3. Ijazah
  4. Transkip Nilai
  5. Pas Foto
  6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan kamu lamar

Adapun tata cara pendaftaran CPNS 2018 adalah sebagai berikut :

TATA CARA PENDAFTARAN CPNS 2018

  1. Buka Akun Portal Resmi https://sscn.bkn.go.id
  • Isi NIK,Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga
  • Isi alamat e-mail aktif, password dan pertanyaan pengaman
  • Upload pas photo min. 120 Kb Max.200 Kb
  • Cetak Kartu Informasi anda
  1. Login Ke https://sscn.bkn.go.id
  • Gunakan NIK dan Psword yang telah didaftarkan
  1. Upload Foto Selfie
  • Upload foto selfie dengan memperlihatkan KTP dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan tahap berikutnya
  1. Lengkapi Biodata
  • Isi Biodata
  1. Pilih Instansi, Jenis Formasi dan Jabatan
  • Pelamar hanya dapat memilih 1 Instansi, 1 Formasi dan 1 Jabatan
  1. Cek Resume
  • Pastikan bahwa data telah terisi semua dengan benar
  • Dan pastikan instansi, formasi dan jabatan yang terpilih sudah benar
  1. Kirim Data
  • Klik Simpan data yang telah dicek Resume dan pastikan data tersebut terisi dengan lengkap dan benar
  • Data yang telah di diklik Kirim TIDAK DAPAT DIUBAH DENGAN ALASAN APAPUN
  1. Cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018
  • Cetak dan simpan dengan baik Kartu Pendaftaran SSCN 2018
  • Kartu Pendafataran SSCN 2018 digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan pendaftaran melalui SSCN 2018

itulah tadi beberapa dokumen penting yang harus kamu siapkan dan tata cara pendaftaran CPNS 2018, selamat mencoba dan selamat berjuang!

Komentar
Continue Reading

Tips

Siap-siap !! Ini Dia 4 Tips Jitu Agar Dapat Lolos Ujian CPNS

Published

on

Hingga kini, PNS (Pegawai Negeri Sipil) terbukti masih menjadi pekerjaan primadona bagi mereka para pencari kerja. Dengan pekerjaan dan gaji yang pasti, jaminan karir cemerlang, hingga kesempatan mendapatkan calon mertua idaman beasiswa di luar negeri terbuka lebar, siapa yang bisa menolak ??

Terbukti 2,4 juta orang berjuang melamar sebagai CPNS pada tahun 2017, dan pada tahun 2018 diperkirakan jumlahnya akan semakin bertambah. Nah pada tahun 2018 ini, pemerintah telah resmi mengumumkan penerimaan pendaftaran pada 19 September 2018 lewat laman resmi http://sscn.bkn.go.id. Ratusan ribu formasi dipersiapkan untuk mereka pelamar dari mulai tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga teknis, dll. Seperti tahun-tahun sebelumnya, rekrutmen CPNS tahun ini juga menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dimana semua proses dari mulai proses pendaftaran hingga proses seleksi menggunakan sistem online (komputerisasi).

Lantas syarat apa saja yang harus dipersiapkan untuk melamar CPNS ? Berikut syarat-syaratnya

  1. Memiliki email aktif beserta passwordnya dan kata pengaman yang mudah diingat
  2. KTP
  3. Scan ijazah
  4. Scan transkrip nilai
  5. Scan akreditasi jurusan dari BAN-PT
  6. File pass foto ukuran max 200kb

Apakah kamu sudah mempersiapkan berkas-berkas di atas? jika belum, segera ya!

Nah sebelum kamu mulai mendaftar dan mengikuti tes, ada baiknya kamu simak tips-tips jitu di bawah ini agar bisa memperoleh nilai maksimal dan diterima sebagai PNS. Berikut selengkapnya

  1. Persiapkan syarat-syarat dari jauh-jauh hari. Jangan sampai ketika waktu pendaftaran tiba, kamu kebingungan mencari KTP atau bahkan belum mencari sertifikat akreditasi jurusan ya! Bisa fatal!
  2. Pelajari langkah-langkah pendaftarannya lewat youtube. Nggak ada salahnya kamu coba-coba buka tutorial di youtube tentang apa itu sistem CAT serta bagaimana cara mendaftar lewat laman yang tersedia. Karena setiap formasi yang sudah dipilih oleh pelamar tidak bisa dibatalkan atau diganti, maka hati-hatilah!
  3. Sering-sering tryout sendiri di rumah, terutama soal TWK (Tes Wawasan Kebangsaan). Perlu kamu ketahui jika SKD (Seleksi Kompetensi Bidang) terdiri dari TIU (Tes Intelegensi Umum), TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) serta TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Dan dari tes-tes tersebut, TWK disebut-sebut sebagai tes yang paling sulit karena menguji pengetahuan tentang pancasila, undang-undang, politik, sejarah, dsb. Maka dari itu, belajarlah banyak-banyak tentang TWK !
  4. Pandai-pandai berlatih strategi menjawab, terutama dalam manajemen waktu. Dalam ujian CAT kamu dituntut mengerjakan soal sebanyak 100 soal selama 90 menit saja, maka dari itu pandai-pandailah mengatur waktu. Pilihlah soal yang paling mudah terlebih dahulu jangan melulu memikirkan soal yang dianggap susah. Dan juga perhatikan passing grade atau nilai ambang batas masing-masing tipe soal, jadi jangan sampai kamu maksimalkan misalnya di TIU sedangkan TWK masih kosong. Lebih baik kamu kerjakan secara merata karena jika tidak melewati passing grade maka otomatis kamu akan gugur di medan perang.

Semoga sukses, selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Tips

5 Alasan Kenapa Acar Harus Ada Saat Kamu Menyantap Sate Kambing

Published

on

By

Menu makanan serba daging akan tersaji di meja makan selama beberapa hari kedepan. Mulai dari dari daging kambing hingga daging sapi.Berbagai macam makanan tambahan pun menjadi pelengkap suguhan makanan berbahan dasar daging seperti lontong maupun berbagai jenis lalapan dan juga acar.

Acar biasanya dibuat dari irisan ketimun, nanas, wortel,  dan cabai yang dicampur dengan rendaman air cuka. Jika disandingkan dengan sate atau gulai akan memberikan sensasi pedas dan segar.

Ternyata dibalik rasa asam, amis dan pedas acar tersimpan beberapa manfaat lho! Seperti yang dikutip dari CNN Indonesia ternyata acar memiliki segudang manfaat. Oleh karena itu tidak ada salahnya saat kamu makan daging atau makan sate kambing janganlah melupakan acar sebagai sajian tambahan.

Berikut ini beberapa manfaat acar yang harus kamu tahu.

  1. Menjaga kadar kolesterolSatu hal yang paling ditakutkan dari konsumsi daging adalah naiknya kadar kolesterol dalam darah. Namun jika konsumsi daging diimbangi dengan konsumsi acar maka kolesterol dalam daging tak lagi menakutkan. Acar, khususnya acar timun dan wortel memiliki kandungan alami untuk menurunkan dan menjaga kadar kolesterol berlebih.
  2. Menontrol tekanan darahJika ingin menjaga tekanan darah tetap stabil, sebaiknya konsumsi daging bersama dengan acar. Acar mengandung magnesium, potasium, dan fosfor yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

    Serat alami pada timun dianggap ampuh menurunkan kadar lemak dan kolesterol.

 

  1. Mencegah gangguan pencernaanBeberapa jenis acar dibuat dengan proses fermentasi. Acar seperti ini biasanya dibuat dengan cara tradisional misalnya kimchi dari Korea dan sauerkraut dari Eropa.

    Selama proses fermentasi, gula pada sayur dipecah hingga menjadi asam laktat atau bakteri asam laktat yang lazim disebut probiotik. Probiotik membantu mengatasi masalah pencernaan termasuk iritasi usus, sembelit dan diare.

 

  1. Sumber antioksidanKandungan alami sayur dan buah membantu tubuh melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak sel dan menimbulkan penyakit. Acar pun mengandung nutrisi antioksidan yang berperan untuk melawan radikal bebas.

    Biasanya proses pengolahan bahan makanan membuat kandungan nutrisi pada sayur atau buah rusak bahkan berkurang. Sedangkan acar justru mempertahankan nutrisi asli makanan tetap terjaga.

 

  1. Cegah kenaikan gula darahJika acar yang dibuat dengan cuka jadi pilihan, maka acar ini membantu memperlambat proses pencernaan makanan. Perut pun melepas glukosa dengan lambat dan mencegah kenaikan gula darah secara mendadak setelah makan apalagi konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat.

    Acar menjadi antiglikemik atau penurun kadar gula untuk mereka yang resisten terhadap insulin dan yang memiliki risiko diabetes tipe 2.

 

Buat kamu yang belum terbiasa memakan acar mungkin rasanya agak sedikit aneh, akan tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba karena ada manfaat besar dibaliknya.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.