Kesehatan, Tips

Kebiasaan Di tempat kerja Yang Ternyata Berpengaruh Tidak Baik Pada Kesehatan Anda

Para pekerja kantor tentunya sudah sangat akrab dengan apa yang dinamakan rutinitas. Rutinitas berawal dari sebuah tuntutan pekerjaan sering tidak disadari ternyata menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan di tempat atau ruang kerja. Akan tetapi kebiasaan – kebiasaan yang sering dianggap sudah lazim oleh para pekerja ternyata tergolong kebiasaan yang tidak menyehatkan , berikut beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan akan tetapi kita tidak menyadarinya kalau ternyata kebiasaan tersebut bisa menganggu kesehatan kita

Terlalu banyak minum kopi

image/pinterest

Ngopi , kebiasaan yang dianggap para pekerja kantoran merupakan minuman berkhasiat. Kandungan kafein di dalam kopi dipercaya dapat menetralisir rasa kantuk dan mendongkrak stamina, mereka menjadikan kopi sebagai minuman wajib disaat kantuk mulai menyerang. Akan tetapi perlu di ingat efek samping terlalu sering mengkonsumsi kopi ternyata juga membahayakan. Kafein yang terlalu berlebihan bisa membuat jantung berdebar, timbul rasa gugup , serta sakit pada perut. Hal ini bisa dicegah dengan mengurangi konsumsi kopi agar tubuh kita tetap pada batas aman , yaitu 400 miligram per hari atau setara dengan empat cangkir kopi sehari.

Bekerja hingga larut malam

image/pinterest

Date line atau cut off pekerjaan biasanya memaksa seseorang untuk bekerja melebihi jam kerja normal.Meskipun memang mendapat gaji lembur , akan tetapi secara tidak sadar kita telah mengorbankan waktu istirahat kita. Tubuh kita juga perlu dijaga agar daya tahan tubuh tetap stabil, jika terlalu lelah maka nanti akan mempengaruhi kinerja dan produktivitas kita di kantor

Sering Melewatkan sarapan dan makan siang

image/pinterest

Sarapan sebelum aktivitas merupakan sumber asupan energi untuk memulai aktivitas, jika tidak sarapan biasanya kita akan sulit berkonsentrasi, akan tetapi hal ini sering luput dari perhatian, tidak sedikit pula seorang pekerja pun saking sibuknya bekerja sering kali sampai lupa untuk makan siang, dan ketika jam makan siang sudah berakhir mereka hanya mengganti makan siang dengan cemilan atau makanan ringan saja.

Duduk Dan Memandang Komputer Terlalu Lama

image/pinterest

Bagi pekerja yang banyak bekutat di depan layar monitor dikarenakan sebuah tuntutan, ini merupakan alasan yang tidak bisa ditinggalkan ketika pekerjaan mulai dikerjar si boss alhasil kita sering menghabiskan 70% waktu bekerja di depan layar monitor. Hal tersebut tidak disadari akan membuat mata kita menjadi lelah dan mengakibatkan ganguan pengelihatan. Biasakan beranjak untuk pergi sebentar dari tempat duduk anda untuk sekedar mengistirahatkan mata anda, karena mata yang lelah disebabkan terlalu lama menatap layar monitor akan mempengaruhi aktivitas fisik anda.

 

 

Comments

comments