Connect with us

Hits Banget

Menebak Karakter Manusia Berdasarkan Status Facebook yang Ia Buat

Published

on

images : medium.com

Sempat meredup ketika twitter dan path muncul, kini facebook kembali menjadi sosial media yang banyak digunakan berbagai lapisan masyarakat. Kamu bisa coba survey ke lingkunganmu, mulai dari anak TK sampai bapak-bapak yang sudah menikmati masa pensiunnya dengan momong cucu. Mereka rata-rata memiliki akun facebook. Sedangkan kalau kamu tanya instagram, path atau twitter, maka biasanya mereka hanya akan menjawab “punya sih, tapi jarang dibuka”. Udah gitu aja.

Terutama sejak pilpres 2014 lalu ditambah serangkaian pilkada serentak, facebook pun semakin ramai dengan berbagai kampanye politik. Saat itulah popularitas facebook kembali merangkak naik. Sayangnya hal ini justru dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertaggung jawab untuk menyebar berita-berita hoax dan ujaran kebencian. Untungnya saat ini kepolisian sudah memiliki direktorat cyber crime. Sehingga penyebar berita semacam ini bisa ditindak lanjuti dan dituntut secara hukum.

Salah satu fitur yang paling disukai dari facebook tentu saja urusan update status-nya. Di fitur itu kamu dapat berbagi dengan teman tentang apa yang sedang kamu lakukan, lagi dimana, sampai bagaimana perasaanmu saat ini. Sayangnya banyak netizen yang terlalu berlebihan dalam menggunakan fitur itu sehingga membuat beranda facebook jadi terlihat membosankan.

Dari cara seseorang membuat status di facebook, kita setidaknya bisa menyimpulkan karater seseorang itu. Nih beberapa contohnya

  1. Karakter Pengusaha

promosi via http://writepreneurs.com

Hampir di setiap status yang ia buat, isinya adalah tentang produk yang sedang ia promosikan. “ready stock, pil peninggi badan Satu minggu tambah 15 cm”. Kalau sesekali sih gapapa. Tapi kalau sehari sampai 4 kali ya bikin males juga kan? Belum lagi testimoni serta ucapan terimakasih untuk konsumennya juga dibuatkan status. Seakan-akan facebook hanya punya dia dan pelanggannya saja.

  1. Karakter Ustadz/ustadzah

dianggap salah via 1.bp.blogspot.com

Untuk karakter orang yang satu ini sebenarnya cukup baik. Ia seringkali membagikan tausyiah atau pengetahuannya tentang agama. Namun yang menjadi masalah adalah ketika ia mulai menganggap golongan yang tidak sependapat dengannya itu salah. Apalagi langsung menghakimi dengan masuk surga atau neraka. Sebaiknya golongan orang semacam ini harus dimasukkan pesantren dulu, agar pemahaman agamanya semakin baik dan tidak asal men-judge seseorang.

  1. Karakter Motivator

kata bijak via www.maxmanroe.com

Seakan-akan hidupnya sudah ideal, golongan orang seperti ini seringkali membagikan status tentang kata-kata bijak yang diharapkan dapat membuat semangat dalam menjalani hidup ini. Sayangnya, banyak netizen yang berpendapat bahwa “hidup tak semudah cocote mar*io te*guh”. Seorang motivator ulung yang kini tak lagi suka berbagi motivasi. Banyak juga yang menilai, mereka yang membuat status sok bijak biasanya sedang dalam kesusahan, dan sekedar bermain kata agar tidak putus asa.

  1. Karakter Suka Curhat

curhat via brilio.net

Siapa lagi yan suka curhat kalau bukan golongan ibu-ibu. Biasanya mereka yang baru saja menjadi ibu akan sering menceritakan pengalamannya dalam mengasuh anak ke status facebooknya. Entah tendensinya ingin berbagi atau ingin biar dipuji, yang jelas seandainya nenek-neneknya punya facebook pasti langsung akan berkomentar “iseh susah jamanku nduk, ngono ae sambat”.

  1. Karakter Ingin Viral

biar viral via kompas.com

Rekam setiap moment, buat caption panjang lebar, lalu share sosmed. Siapa tau bisa jadi viral. Kalau sudah viral pengikut kita pasti akan bertambah. Endingnya adalah jadi selebritis sosmed lalu dijadiin tempat promosi produk. Pokoknya popularitas adalah segala-galanya. Meski tidak jarang orang seperti ini justru sering kena bullying kalau aktifitasnya itu tidak bermutu.

  1. Karakter Sombong

sombong ia http://2.bp.blogspot.com

Hidup hanya sekali, rugi kalau tidak sombong. Mungkin itu semboyan golongan ini. Mulai dari harta benda sampai romantisme kehidupannya di unggah semua ke facebook. Sepertinya kehidupan mereka itu sempurna. Meski sebenarnya kita tak pernah tahu itu nyata atau pencitraan belaka.

Mungkin orang dengan entengnya akan bilang “kalau gak suka, tinggal unfriend aja” . Kalau gak kenal sih gapapa, tapi kalau itu saudara sendiri atau teman dekat? Kan serba gak enak. Beruntunglah di facebook ada fitur unfollow, sehingga kita tidak perlu melihat aktifitas orang-orang menyebalkan semacam itu, tanpa harus menghapus pertemanan.

Komentar

Hits Banget

Mengintip Monumen Kapsul Waktu yang Telah Diresmikan Oleh Presiden Jokowi

Published

on

Monumen Kapsul Waktu telah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Jum’at (16/112018) di Merauke, Papua. Sekilas bentuknya mirip dengan logo Avengers, maka tak jarang orang menyebutnya sebagai “Markas Avengers”.

Lalu, apa itu Monumen Kapsul Waktu ? 

Monumen Kapsul Waktu merupakan bangunan tugu di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan pintu yang mewakili suku asli Merauke yakni Malind, Muyu, Mandobo, Mappi dan Auyu, sebagai penjaga tugu. Di dalam monumen terdapat relief mengenai perjalanan RI, Pancasila, serta kebudayaan Papua. Sementara 1,5 hektare arealnya dijadikan alun-alun. Monumen Kapsul waktu memiliki lebar 17 meter, tinggi delapan meter dan panjang 15 meter dan terletak di dekat Bandara Mopah Merauke, Papua.

Berikut penampakan Monumen Kapsul Waktu

img: liputan6

Apa fungsi Monumen Ini ?

Berawal dari Ekspedisi Kapsul Waktu pada 2015 silam, anak-anak Indonesia melakukan pejalanan sejauh 24.089 kilometer dari Sabang hingga Merauke. Ekspedisi yang digelar di 43 kota di 34 provinsi tersebut menyimpan impian anak-anak Indonesia di 34 provinsi yang disimpan dalam sebuah kapsul.

View this post on Instagram

Nun di ujung timur Indonesia, tersimpan tujuh mimpi besar anak-anak Indonesia dalam kapsul-kapsul yang ditanam di Monumen Kapsul Waktu. Lokasinya di Merauke, Papua, tak jauh dari Bandara Mopah yang dapat dilihat saat pesawat mendarat. Saya meresmikan Monumen Kapsul Waktu itu, pagi ini, bersama anak-anak Merauke yang meletakkan kapsul-kapsul itu ke dalam cangkang di puncak monumen. Tujuh mimpi anak-anak muda Indonesia 2015-2085 itu dikumpulkan selama Ekspedisi Kapsul Waktu sejak 22 September 2015. Ekspedisi ini digelar di 43 kota di 34 provinsi sejauh 24.089 kilometer dari Sabang sampai Merauke. Di setiap provinsi, anak-anak muda menuliskan keinginannya dalam 70 tahun ke depan, yang kemudian disimpan permanen di monumen, sehingga kelak di tahun 2085 dibuka oleh penerus kita. Monumen Kapsul Waktu sendiri berupa bangunan tugu di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan pintu yang mewakili suku asli Merauke yakni Malind, Muyu, Mandobo, Mappi dan Auyu, sebagai penjaga tugu. Di dalam monumen terdapat relief mengenai perjalanan RI, Pancasila, serta kebudayaan Papua. Sementara 1,5 hektare arealnya jadi alun-alun. Dari ketinggian, bentuknya seperti logo raksasa Avengers. Monumen ini memiliki jiwa dan semangat yang sama dengan para Avangers. Para Avengers bukan hanya punya mimpi besar, tapi melakukan tindakan yang besar untuk melindungi orang banyak, melindungi orang yang lemah. Selain menjadi ruang terbuka publik dan lokasi wisata bagi masyarakat Merauke, Monumen Kapsul Waktu mudah-mudahan bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi lokal.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Di setiap provinsi, anak-anak muda menuliskan keinginannya dalam 70 tahun ke depan, yang kemudian disimpan permanen di monumen, sehingga kelak di tahun 2085 dibuka oleh para penerus bangsa.

Dan berikut tujuh mimpi yang dituliskan anak-anak muda dalam kapsul waktu, yaitu:

1. SDM Indonesia kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.
2. Masyarakat Indonesia menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika.
3. Indonesia sebagai pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia.
4. Masyarakat dan aparatur pemerintah kita bebas dari perilaku korupsi.
5. Membangun infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.
6. Indonesia sebagai negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia-Pasifik.
7. Indonesia sebagai barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Nah, tujuh kapsul mimpi tersebut kini telah diletakkan di dalam cangkang di puncak monumen oleh Presiden Jokowi bersama anak-anak Merauke. Adapun ide pembangunan monumen untuk menyimpan kapsul waktu ini berasal dari Presiden Jokowi pada HUT-70 Kemerdekaan Indonesia tahun 2015 silam.

Karena dilihat dari ketinggian bentuknya mirip logo Avengers, Jokowi berharap monumen ini memiliki jiwa dan semangat yang sama dengan para Avangers. Para Avengers bukan hanya punya mimpi besar, tapi melakukan tindakan yang besar untuk melindungi orang banyak, melindungi orang yang lemah.

Selain menjadi ruang terbuka publik dan lokasi wisata bagi masyarakat Merauke, harapannya Monumen Kapsul Waktu bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi lokal.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Begini Penampakan Kartu Nikah yang Begitu Simpel dan Praktis

Published

on

Kementerian Agama Republik Indonesia dalam waktu dekat akan segera meluncurkan kartu nikah sebagai pendamping buku nikah. Kartu nikah bagi warga yang baru menikah rencananya akan diterbitkan pada akhir November mendatang. Sedangkan untuk masyarakat yang telah menikah diharapkan mendaftarkan diri untuk bisa mendapatkan kartu nikah tanpa mencabut buku nikah yang telah dimiliki. Inovasi ini tentu adalah kabar yang menggembirakan melihat selama ini buku nikah yang merupakan dokumen bukti telah menikah kurang praktis untuk bisa dibawa kemana-mana.

Nah untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fakta tentang kartu nikah yang akan segera diterbitkan

  1. Kini pasangan yang telah menikah tak hanya mendapatkan buku nikah namun juga kartu nikah yang berukuran sama dengan KTP atau kartu ATM

    img: sulawesita.com

  2. Dengan diluncurkannya kartu nikah, maka pasangan suami istri tak perlu repot-repot lagi membawa buku nikah ketika akan bepergian atau menginap di hotel

    img: bitcoin news

  3. Data-data didalamnya pun juga lengkap, yakni mencakup nama pasangan nikah, nomor akta nikah, nomor perforasi buku nikah, NIK, tanggal, dan tempat akad nikah

    img: fajar indonesia network

  4. Selain itu di Kartu Nikah juga terdapat kode QR, dimana jika discan menggunakan alat scanner akan terbaca data-data suami istri yang langsung terhubung ke Web SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah)
  5. Untuk masalah keamanan, kartu nikah didesain dengan fitur pengaman yang canggih sehingga tidak dapat dipalsukan

Bagaimana, canggih bukan ? Semoga yang belum menikah segera menika ya, biar bisa tau rasanya punya akrtu nikah, hehe.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Tips Membuat Bubur Kacang Hijau Agar Lebih Hemat Gas Dengan Metode 5.30.7

Published

on

Sahabat Spaneng yang pernah merebus daging biasanya butuh berapa lama agar dagingnya empuk ? Atau berapa lama waktu untuk memasak bubur kacang hijau ? Nah pasti jawabannya pasti membutuhkan waktu yang tak sebentar bukan agar bahan-bahan di atas empuk ? Padahal selain butuh waktu yang lama, proses tersebut tentunya juga membuat lebih boros gas.

Namun jangan khawatir, kini ada trik baru yang lagi viral agar prosesmu merebus tak terlalu lama serta hemat gas. Trik tersebut dinamakan metode 5.30.7. Metode ini pertama kali diperkenalkan oleh Fah Umi Yasmin, seorang ibu rumah tangga. Hampir semua bahan makanan yang kalo direbus membutuhkan waktu lama, akan lebih cepat empuk kalau memakai metode ini. Lantas apakah arti dari angka 5.30.7 ? Berikut penjelasannya

  • 5. Artinya 5 menit. Setelah air mendidih, masukkan bahan makanan ke dalam air mendidih selama 5 menit.
  • 30. Artinya 30 menit. Setelah direbus selama 5 menit, matikan kompor dan tutup rapat dengan tutup panci selama 30 menit.
  • 7. Artinya 7 menit. Setelah 30 menit didiamkan, masak lagi selama 7 menit.

Dan tarraaa…. makanan pun sudah empuk tanpa harus berlama-lama dan boros gas. Untuk lebih jelasnya, berikut contoh penerapan resep membuat bubur kacang hijau dengan metode 5.30.7

  1. Cuci bersih kacang hijau
  2. Masak air sampai mendidih
  3. Masukkan kacang hijau dan rebus selama 5 menit
  4. Tutup panci dan matikan kompor, diamkan selama 30 menit
  5. Masak kembali selama 7 menit
  6. Masukkan bahan-bahan pelengkap seperti santan, gula merah, daun pandan, panili, serta garam.
  7. Bubur kacang hijau siap dinikmati

Metode ini juga bisa lho untuk merebus kacang merah, ketan hitam, singkong, jengkol, ceker, daging, dll. Bahkan ada juga yang masak rendang memakai metode ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.