Connect with us

Hits Banget

Menebak Karakter Manusia Berdasarkan Status Facebook yang Ia Buat

Published

on

images : medium.com

Sempat meredup ketika twitter dan path muncul, kini facebook kembali menjadi sosial media yang banyak digunakan berbagai lapisan masyarakat. Kamu bisa coba survey ke lingkunganmu, mulai dari anak TK sampai bapak-bapak yang sudah menikmati masa pensiunnya dengan momong cucu. Mereka rata-rata memiliki akun facebook. Sedangkan kalau kamu tanya instagram, path atau twitter, maka biasanya mereka hanya akan menjawab “punya sih, tapi jarang dibuka”. Udah gitu aja.

Terutama sejak pilpres 2014 lalu ditambah serangkaian pilkada serentak, facebook pun semakin ramai dengan berbagai kampanye politik. Saat itulah popularitas facebook kembali merangkak naik. Sayangnya hal ini justru dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertaggung jawab untuk menyebar berita-berita hoax dan ujaran kebencian. Untungnya saat ini kepolisian sudah memiliki direktorat cyber crime. Sehingga penyebar berita semacam ini bisa ditindak lanjuti dan dituntut secara hukum.

Salah satu fitur yang paling disukai dari facebook tentu saja urusan update status-nya. Di fitur itu kamu dapat berbagi dengan teman tentang apa yang sedang kamu lakukan, lagi dimana, sampai bagaimana perasaanmu saat ini. Sayangnya banyak netizen yang terlalu berlebihan dalam menggunakan fitur itu sehingga membuat beranda facebook jadi terlihat membosankan.

Dari cara seseorang membuat status di facebook, kita setidaknya bisa menyimpulkan karater seseorang itu. Nih beberapa contohnya

  1. Karakter Pengusaha

promosi via http://writepreneurs.com

Hampir di setiap status yang ia buat, isinya adalah tentang produk yang sedang ia promosikan. “ready stock, pil peninggi badan Satu minggu tambah 15 cm”. Kalau sesekali sih gapapa. Tapi kalau sehari sampai 4 kali ya bikin males juga kan? Belum lagi testimoni serta ucapan terimakasih untuk konsumennya juga dibuatkan status. Seakan-akan facebook hanya punya dia dan pelanggannya saja.

  1. Karakter Ustadz/ustadzah

dianggap salah via 1.bp.blogspot.com

Untuk karakter orang yang satu ini sebenarnya cukup baik. Ia seringkali membagikan tausyiah atau pengetahuannya tentang agama. Namun yang menjadi masalah adalah ketika ia mulai menganggap golongan yang tidak sependapat dengannya itu salah. Apalagi langsung menghakimi dengan masuk surga atau neraka. Sebaiknya golongan orang semacam ini harus dimasukkan pesantren dulu, agar pemahaman agamanya semakin baik dan tidak asal men-judge seseorang.

  1. Karakter Motivator

kata bijak via www.maxmanroe.com

Seakan-akan hidupnya sudah ideal, golongan orang seperti ini seringkali membagikan status tentang kata-kata bijak yang diharapkan dapat membuat semangat dalam menjalani hidup ini. Sayangnya, banyak netizen yang berpendapat bahwa “hidup tak semudah cocote mar*io te*guh”. Seorang motivator ulung yang kini tak lagi suka berbagi motivasi. Banyak juga yang menilai, mereka yang membuat status sok bijak biasanya sedang dalam kesusahan, dan sekedar bermain kata agar tidak putus asa.

  1. Karakter Suka Curhat

curhat via brilio.net

Siapa lagi yan suka curhat kalau bukan golongan ibu-ibu. Biasanya mereka yang baru saja menjadi ibu akan sering menceritakan pengalamannya dalam mengasuh anak ke status facebooknya. Entah tendensinya ingin berbagi atau ingin biar dipuji, yang jelas seandainya nenek-neneknya punya facebook pasti langsung akan berkomentar “iseh susah jamanku nduk, ngono ae sambat”.

  1. Karakter Ingin Viral

biar viral via kompas.com

Rekam setiap moment, buat caption panjang lebar, lalu share sosmed. Siapa tau bisa jadi viral. Kalau sudah viral pengikut kita pasti akan bertambah. Endingnya adalah jadi selebritis sosmed lalu dijadiin tempat promosi produk. Pokoknya popularitas adalah segala-galanya. Meski tidak jarang orang seperti ini justru sering kena bullying kalau aktifitasnya itu tidak bermutu.

  1. Karakter Sombong

sombong ia http://2.bp.blogspot.com

Hidup hanya sekali, rugi kalau tidak sombong. Mungkin itu semboyan golongan ini. Mulai dari harta benda sampai romantisme kehidupannya di unggah semua ke facebook. Sepertinya kehidupan mereka itu sempurna. Meski sebenarnya kita tak pernah tahu itu nyata atau pencitraan belaka.

Mungkin orang dengan entengnya akan bilang “kalau gak suka, tinggal unfriend aja” . Kalau gak kenal sih gapapa, tapi kalau itu saudara sendiri atau teman dekat? Kan serba gak enak. Beruntunglah di facebook ada fitur unfollow, sehingga kita tidak perlu melihat aktifitas orang-orang menyebalkan semacam itu, tanpa harus menghapus pertemanan.

Komentar

Hits Banget

#EdyOut, #JokDriIn, dan Caption Aneh IG Krishna Murti

Published

on

Edy Rahmayadi akhirnya mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI. Keputusan itu dia sampaikan langsung dihadapan peserta Kongres Tahunan PSSI 2019 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Minggu (10/01/2019). Tagar #EdyOut pun langsung bergema di linimasa sosial media.

“Hanya orang-orang pengkhianat sama PSSI yang mau berbicara tanpa dasar PSSI. Saya pemaaf. Demi PSSI berjalan dan maju, mankanya saya nyatakan saya mundur dari Ketum PSSI,” kata Edy di hadapan peserta Kongres dan wartawan yang dilansir dari detik.com.

Edy terpilih sebagai Ketum PSSI lewat Kongres tahun 2016 yang digelar di Ancol pada tanggal 10 November 2016. Dibawah kepemimpinannya, timnas U-16 berhasil menjadi juara di ajang AFF U-16 tahun 2018, timnas U-19 meraih peringkat 3 di AFF U-19 tahun 2018 dan timnas U-23 meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua Umum, Joko Driyono yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua Umum ditunjuk sebagai Plt Ketum PSSI. Sosok senior yang sudah lama di PSSI ini juga pernah menjabat sebagai Plt Ketum disaat Edy Rahmayadi cuti untuk melaksanakan kampanye di Pilkada Sumut 2018.

Naiknya Joko Driyono sebagai Plt Ketua Umum langsung disambut dengan tagar #JokdriOut di sosial media. Bagi netizen yang mahabenar dan mahatau, Jokdri adalah salah satu orang yang patut bertanggung jawab atas carut marutnya kondisi persepakbolaan Indonesia.

Namun yang cukup mengagetkan adalah unggahan Instagram Wakil Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Krishna Murti. Pria yang namanya melambung setelah menangani kasus Bom Thamrin itu seakan menyindir Kongres PSSI yang tengah berlangsung saat ini.

Kira-kira apa yaa maksudnya Pak Krishna Murti itu? Jawaban sesungguhnya hanya beliau dan Tuhan yang tahu. Perkara netizen menebak-nebak dan mengaitkannya dengan penunjukan Joko Driyono sebagai Plt Ketum PSSI, yaa itu kembali lagi kalau netizen mahabenar dengan semua komentar serta prasangkanya.

Yah…semoga setelah kongres tahunan persepakbolaan di tanah air semakin baik ya. Aminnnnnnnnnnnnn

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

BTP, Panggilan Baru Untuk Kehidupan Baru Ahok

Published

on

Kerinduan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu sebentar lagi akan tuntas. Kamis 24 Januari 2019 nanti Ahok akan bebas dari penjara Mako Brimob.

Sebelumnya Ahok telah menjalani masa hukuman selama 2 tahun (remisi 3,5 bulan) atas dakwaan kasus penistaan agama. Kasus itu pulalah yang kemudian mengakibatkan dia dan Djarot gagal menjadi orang nomor 1 dan 2 di Jakarta untuk kedua kalinya.

Meski kata orang hidup di penjara itu susah dan menyeramkan, lain halnya dengan Ahok. Dia justru merasa bersyukur pernah ditahan di Mako Brimob.

“Saya ditanya jika waktu bisa diputar kembali, mau pilih yang mana? Saya akan katakan saya memilih ditahan di Mako untuk belajar dua tahun (liburan remisi 3,5 bulan) untuk bisa menguasai diri seumur hidupku. Jika terpilih lagi, aku akan semakin arogan dan kasar dan semakin menyakiti hati banyak orang,” begitu kata Ahok yang dilansir dari Liputan6.com (19/01/2019).

Kepulangannya jelas sangat dirindukan oleh para pendukungnya. Namun Ahok sendiri menolak untuk disambut secara berlebihan sebab dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban umum.

Mengenai aktifitasnya nanti setelah bebas dari penjara, hal pertama yang akan dilakukannya adalah mengganti panggilan “Ahok” yang selama ini melekat pada dirinya. Ia akan mengenakan panggilan baru yakni BTP yang merupakan kependekan dari nama Basuki Tjahaja Purnama.

BTP sendiri merupakan kehidupan baru bagi Ahok. Selain itu, ketika ditanya soal akankah ia kembali di dunia politik lagi suatu hari nanti, Ahok memilih untuk tidak mau.

BTP alias Ahok nanti dikabarkan ingin membuat talkshow di televisi seperti program Mata Najwa yang menghadirkan narasumber orang-orang yang menginspirasi. Sungguh suatu program “pensiun” yang cukup tenang bagi seseorang yang pernah ngobrak-abrik Jakarta ini.

Mengenai rencana pernikahannya, dari keterangan ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi disebutkan bahwa BTP akan menggelar pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada tanggal 15 Februari mendatang. Semoga diberikan kelancaran pak, tahun baru-nama baru-istri baru-kehidupan baru.

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Ahok Akan Menikah pada 15 Februari 2019, Berikut Sederet Faktanya

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akan bebas dari jeruji besi pada 24 Januari 2019 pekan depan. Dan tak kurang dari sebulan setelah menghirup udara kebebasan tepatnya pada 15 Februari 2019, mantan gubernur DKI ini akan menikah.

Dilansir dari detikcom, kabar bahagia tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Prasetio Edi merupakan sahabat Ahok sekaligus seorang politikus PDIP. Edi juga merupakan mantan ketua timses Ahok-Djarot saat Pilgub DKI tahun 2017.

Mengenai berita ini, berikut sederet fakta tentang kabar pernikahan Ahok pada Februari mendatang

  1. Ahok akan menikahi Bipda Puput Nastiti Devi. Puput merupakan mantan ajudan dari mantan istri Ahok, Veronica Tan. Selain pernah menjadi ajudan Vero, Puput pernah bertugas di Polda Metro Jaya bagian Direktorat Objek Vital. Terakhir diketahui, Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.
  2. Djarot Saiful Hidayat dan Prasetyo Edi akan menjadi saksi dalam pernikahan keduanya
  3. Soal Ahok pindah agama demi menikahi Puput yang beragama Islam, begini tangapan Fifi Lety Tjahaja Purnama adik Ahok

View this post on Instagram

#trueorfalse Dari jawaban Yg masuk dapat Di simpulkan banyak sudah tahu mana berita bohong dan mana Yg benar. Sudah jelas Tidak mungkin Demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja di minta pindah agama demi jabatan Atau Demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma Gara2 wanita pindah. Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampayee: ketika ada Yg minta “Kalau bapak pindah agama kami Pilih bapak?” Btp selalu bilang ini salah, bapak ibu jangan mau Pilih org Yg pindah agama Demi jabatan, karena Kalau Dia berani tipu Tuhan pindah agama Demi Di Pilih, maka dia akan berani lakukan apapun juga …. istilahnya makan org pun berani🙏 catatan saya saja apapun agama seseorang Kalau dia mau pindah agama Harusnya itu hak masing2 Yg harus kita hormati asalkan memang karena dapat panggilanNya, bukan karena Demi hal2 lain. Alangkah celakanya org Yg pindah agama Demi wanita Atau Pria bukan karenaNya. Tuhan saja dia berani tipu apalagi manusia ya kan? Nah soal pertayaan yang lain sudah saya jelasin kemarin dan saya ulangi lagi ya : “untuk Soal apakah Ahok akan dukung siapa dan apakah dia akan menikah dan dengan siapa dia menikah kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja BTP keluar penjara 🦋 utk Soal polwan ini itu dll juga soal kaitan dgn film dll yang bisa saya jawab akan saya jawab besok2 ya Trima kasih 🙏 #thetruewillsetyoufree

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

4. Ahok bercerai dengan Veronica Tan lewat putusan pengadilan pada 4 April 2018. Seluruh proses perceraian dilalui Ahok saat masih berada di balik jeruji besi.

5. Ahok dipenjara sejak 9 Mei 2017 karena diputus bersalah dan dihukum 2 tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama. 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.