Connect with us

Hits Banget

Menebak Karakter Manusia Berdasarkan Status Facebook yang Ia Buat

Published

on

images : medium.com

Sempat meredup ketika twitter dan path muncul, kini facebook kembali menjadi sosial media yang banyak digunakan berbagai lapisan masyarakat. Kamu bisa coba survey ke lingkunganmu, mulai dari anak TK sampai bapak-bapak yang sudah menikmati masa pensiunnya dengan momong cucu. Mereka rata-rata memiliki akun facebook. Sedangkan kalau kamu tanya instagram, path atau twitter, maka biasanya mereka hanya akan menjawab “punya sih, tapi jarang dibuka”. Udah gitu aja.

Terutama sejak pilpres 2014 lalu ditambah serangkaian pilkada serentak, facebook pun semakin ramai dengan berbagai kampanye politik. Saat itulah popularitas facebook kembali merangkak naik. Sayangnya hal ini justru dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertaggung jawab untuk menyebar berita-berita hoax dan ujaran kebencian. Untungnya saat ini kepolisian sudah memiliki direktorat cyber crime. Sehingga penyebar berita semacam ini bisa ditindak lanjuti dan dituntut secara hukum.

Salah satu fitur yang paling disukai dari facebook tentu saja urusan update status-nya. Di fitur itu kamu dapat berbagi dengan teman tentang apa yang sedang kamu lakukan, lagi dimana, sampai bagaimana perasaanmu saat ini. Sayangnya banyak netizen yang terlalu berlebihan dalam menggunakan fitur itu sehingga membuat beranda facebook jadi terlihat membosankan.

Dari cara seseorang membuat status di facebook, kita setidaknya bisa menyimpulkan karater seseorang itu. Nih beberapa contohnya

  1. Karakter Pengusaha

promosi via http://writepreneurs.com

Hampir di setiap status yang ia buat, isinya adalah tentang produk yang sedang ia promosikan. “ready stock, pil peninggi badan Satu minggu tambah 15 cm”. Kalau sesekali sih gapapa. Tapi kalau sehari sampai 4 kali ya bikin males juga kan? Belum lagi testimoni serta ucapan terimakasih untuk konsumennya juga dibuatkan status. Seakan-akan facebook hanya punya dia dan pelanggannya saja.

  1. Karakter Ustadz/ustadzah

dianggap salah via 1.bp.blogspot.com

Untuk karakter orang yang satu ini sebenarnya cukup baik. Ia seringkali membagikan tausyiah atau pengetahuannya tentang agama. Namun yang menjadi masalah adalah ketika ia mulai menganggap golongan yang tidak sependapat dengannya itu salah. Apalagi langsung menghakimi dengan masuk surga atau neraka. Sebaiknya golongan orang semacam ini harus dimasukkan pesantren dulu, agar pemahaman agamanya semakin baik dan tidak asal men-judge seseorang.

  1. Karakter Motivator

kata bijak via www.maxmanroe.com

Seakan-akan hidupnya sudah ideal, golongan orang seperti ini seringkali membagikan status tentang kata-kata bijak yang diharapkan dapat membuat semangat dalam menjalani hidup ini. Sayangnya, banyak netizen yang berpendapat bahwa “hidup tak semudah cocote mar*io te*guh”. Seorang motivator ulung yang kini tak lagi suka berbagi motivasi. Banyak juga yang menilai, mereka yang membuat status sok bijak biasanya sedang dalam kesusahan, dan sekedar bermain kata agar tidak putus asa.

  1. Karakter Suka Curhat

curhat via brilio.net

Siapa lagi yan suka curhat kalau bukan golongan ibu-ibu. Biasanya mereka yang baru saja menjadi ibu akan sering menceritakan pengalamannya dalam mengasuh anak ke status facebooknya. Entah tendensinya ingin berbagi atau ingin biar dipuji, yang jelas seandainya nenek-neneknya punya facebook pasti langsung akan berkomentar “iseh susah jamanku nduk, ngono ae sambat”.

  1. Karakter Ingin Viral

biar viral via kompas.com

Rekam setiap moment, buat caption panjang lebar, lalu share sosmed. Siapa tau bisa jadi viral. Kalau sudah viral pengikut kita pasti akan bertambah. Endingnya adalah jadi selebritis sosmed lalu dijadiin tempat promosi produk. Pokoknya popularitas adalah segala-galanya. Meski tidak jarang orang seperti ini justru sering kena bullying kalau aktifitasnya itu tidak bermutu.

  1. Karakter Sombong

sombong ia http://2.bp.blogspot.com

Hidup hanya sekali, rugi kalau tidak sombong. Mungkin itu semboyan golongan ini. Mulai dari harta benda sampai romantisme kehidupannya di unggah semua ke facebook. Sepertinya kehidupan mereka itu sempurna. Meski sebenarnya kita tak pernah tahu itu nyata atau pencitraan belaka.

Mungkin orang dengan entengnya akan bilang “kalau gak suka, tinggal unfriend aja” . Kalau gak kenal sih gapapa, tapi kalau itu saudara sendiri atau teman dekat? Kan serba gak enak. Beruntunglah di facebook ada fitur unfollow, sehingga kita tidak perlu melihat aktifitas orang-orang menyebalkan semacam itu, tanpa harus menghapus pertemanan.

Komentar

Hits Banget

Menteri Ini Meraih Tingkat Kepuasan Tertinggi Sebesar 91,9%. Siapakah Dia?

Published

on

‘Kabinet Kerja’ yang  dipimpin oleh Presiden Jokowi pada masa jabatan tahun 2014-2019 telah resmi berakhir seiring dilantiknya kembali Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan tahun 2019-2024. Pada masa kinerja 5 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, lembaga penelitian Alvara Research Center pun merilis rapor terkait kinerja menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Penelitian tersebut dilakukan denan metode survei yang dilakukan pada 12-31 Agustus 2019 yang melibatkan 1.800 responden berusia 14-55 tahun melalui wawancara tatap muka. Sampel diambil di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi dengan jumlah sampel tiap provinsi menyesuaikan jumlah penduduk. Rentan margin of error sebesar 2,35 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dan dari nama-nama menteri yang masuk 10 besar kinerja terbaik, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berhasil menempati posisi pertama dengan tingkat kepuasan 91,95%.

Lantas kebijakan dan prestasi apa saja yang membuat Menteri Susi mendapatkan penghargaan tersebut?

  1. Kebijakan yang begitu melekat dihati masyarakat tentu tentang penenggalaman kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Menurutnya hal itu sangat efektif untuk menghilangkan illegal fishing dengan mengacu pada Pasal 76A UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan. Bahkan jumlah kapal yang sudah ditenggelamkan sejak Oktober 2014 sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 556 kapal. Jumlah tersebut terdiri dari 321 kapal berbendera Vietnam, 91 kapal Filipina, 87 kapal Malaysia, 24 kapal Thailand, Papua Nugini 2 kapal, RRT 3 kapal, Nigeria 1 kapal, Belize 1 kapal, dan Indonesia 26 kapal.
  2. Selain itu, prestasi Menteri yang identik dengan gaya nyentriknya tersebut adalah keberhasilan peningkatan stok ikan atau Maximum Sustainable Yield (MSY) yang signifikan yaitu dari 7,3 juta ton pada 2015 menjadi 12,54 juta ton pada 2017 atau meningkat sebesar 71,78%. Data tersebut berdasarkan hasil kajian Komisi Nasional Pengkajian Stok Ikan (Kajiskan).
  3. Stok ikan yang meningkat secara signifikan tersebut juga diiringi dengan kenaikan jumlah produksi perikanan tangkap. Produksi perikanan tangkap meningkat dari 6,67 juta ton senilai Rp120,6 triliun pada 2015 menjadi 7,3 juta ton dengan nilai Rp210,7 triliun pada 2018. Atau dengan kata lain terjadi peningkatan nilai produksi perikanan sebesar 74,7%.
  4. Tak cukup sampai disitu, prestasi Menteri Susi yang lain adalah ekspor produk perikanan Indonesia yang meningkat sebesar 45,9%, yaitu dari 654.950 ton senilai USD3,87 miliar pada 2015 menjadi 955.880 ton senilai USD5,17 miliar pada 2018. Dan tahukah kamu bahwa hingga saat ini, produk perikanan Indonesia telah diekspor ke lebih dari 157 negara di dunia lho!

Itulah beberapa kebijakan dan prestasi Menteri Susi Pudjiastuti yang membawanya menjadi Menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi. Selamat Bu Susi!

Dan berikut 10 besar menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi:
1. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (91.95 persen)
2. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Mulyono (84,07 persen)
3. Menteri Keuangan Sri Mulyani (83,39 persen)
4. Menteri Pariwisata Arief Yahya (82,38 persen)
5. Menteri Luar Negeri Retno Lestari Prainsari Marsudi (82,14 persen)
6. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (81.90 persen)
7. Menteri Informasi dan Komunikasi Rudiantara (81.90 persen)
8. Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (81,74 persen)
9. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan (81,63 persen)
10. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendy (81,32 persen)

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Dory Harsa, Penabuh Kendang Didi Kempot yang Membuat Salah Fokus Warganet

Published

on

Nama Didi Kempot pasti sudah tak asing lagi bagi penikmat musik campursari. Karirnya kembali melejit setelah video konsernya yang ramai akan generasi millenial diunggah di sosial media. Lirik lagu yang identik dengan tema-tema patah hati membuat siapapun yang mendengarnya ikut terbawa suasana. Namun dibalik kerja keras Didi Kempot selama bertahun-tahun hingga berbuah kesuksesan, ada peran orang-orang terdekatnya yang senantiasa setia mendampingi. Selain keluarga, tentu peran pemain pengiring musiknya pun tak lepas dari karir cemerlang sang maestro lagu Jawa tersebut. Salah satunya Dory Harsa, pemain kendang yang selalu setia mendampingi kemanapun Didi Kempot menghibur penggemarnya.

Pria 27 tahun ini kerap tertangkap kamera sedang menabuh kendang dengan lihainya, namun bukannya terpesona dengan kealhiannya dalam memainkan alat musik tradisional tersebut, warganet justru salah fokus dengan ketampanannya.

Dan berikut beberapa potret Dory Harsa, pemain kendang Didi Kempot yang viral karena ketampanannya

  1. Berawal dari seorang pemain drum, kini pemilik nama lengkap Dory Haryanto Eka Saputra tersebut beralih menjadi penabuh kendang mengiringi alunan lagu Didi Kempot. Karena lahir dari keluarga seniman, nama tak heran bakat bermusiknya sudah diketahui sejak berumur 12 tahun.

    img: www.instagram.com/doryharsa

     

  2. Dalam tim musik pengiring Didi Kempot, Dory adalah personil paling muda yaitu 27 tahun. Namun ternyata di usianya yang masih 27 tahun Dory adalah seorang duda dan memiliki putri kembar.

    img: www.instagram.com/doryharsa

  3. Selain sukses sabagai pemusik, Dory ternyata juga tak mengabaikan pendidikan. Terbukti lelaki yang sudah mengiringi Didi Kempot sejak 2008 ini telah lulus dari STMIK Duta Bangsa Surakarta.

    img: www.instagram.com/doryharsa

     

  4. Berkat kepopulerannya, kini akun instagram Dory Harsa sudah mempunyai hampir 150ribu followers yang rata-rata adalah kaum hawa.

    img: www.instagram.com/doryharsa

  5. Selain pandai menabuh kendang, ternyata Dory Harsa juga jago menyanyi lho! Terbukti di beberapa kesempatan bersama Didi Kempot, Dory sempat menyumbangkan suaranya.

Dory Harsa mengaku bangga dan bahagia karena bisa bekerja mengiringi idolanya yang dijuluki “The God Father Of Broken Heart” tersebut.

Semoga sukses selalu ya, Dory!

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Resep Es Kopi Susu Gula Aren Kekinian Anti Gagal

Published

on

Berawal dari menu cafe, kini Es Kopi Susu gula Aren bisa ditemukan di banyak gerai kecil bahkan di kedai kaki lima sekalipun. Minuman dengan sensasi rasa pahit-manis-gurih ini cocok untuk pilihan minuman ketika cuaca sedang terik. Gula merah atau gula aren digunakan pada resep es kopi susu kekinian untuk menggantikan manis dari krimer kental manis. Ingin mencoba membuat es kopi kekinian yang super nikmat ? Nah berikut resepnya

img: indonesiaindside.id

Bahan Es Kopi Susu Gula Aren :

Cairan Kopi:

  • 3 Sdm Munjung Kopi Bubuk
  • 28 Sdm Air

Cairan Gula :

  • 8 Sdm Gula Aren
  • 9 Sdm Air
  • 1 Lembar Daun Pandan

Cara Membuat

  1. Rebus cairan kopi hingga mendidih, kemudian saring dan sisihkan
  2. Rebus cairan gula, aduk-aduk hingga mendidih, sisihkan
  3. Siapkan gelas, pertama isi dengan 3 sdm cairan gula
  4. Tambahkan es batu secukupnya
  5. Tambahkan 10 sdm susu cair (Bebas, pakai FullCream, UHT, Susu Segar)
  6. Tambahkan 3 sdm cairan kopi (hasil cairan gula & cairan kopi bisa dipakai hingga beberapa gelas/porsi, kurang lebih bisa untuk 5 porsi)
  7. Es kopi susu gula aren siap dinikmati

Bagaimana, simpel bukan? tak perlu mengeluarkan uang untuk ke cafe, sekarang kamu sudah bisa membuat sendiri. Selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Trending