Connect with us

Hits Banget

Menebak Karakter Manusia Berdasarkan Status Facebook yang Ia Buat

Published

on

images : medium.com

Sempat meredup ketika twitter dan path muncul, kini facebook kembali menjadi sosial media yang banyak digunakan berbagai lapisan masyarakat. Kamu bisa coba survey ke lingkunganmu, mulai dari anak TK sampai bapak-bapak yang sudah menikmati masa pensiunnya dengan momong cucu. Mereka rata-rata memiliki akun facebook. Sedangkan kalau kamu tanya instagram, path atau twitter, maka biasanya mereka hanya akan menjawab “punya sih, tapi jarang dibuka”. Udah gitu aja.

Terutama sejak pilpres 2014 lalu ditambah serangkaian pilkada serentak, facebook pun semakin ramai dengan berbagai kampanye politik. Saat itulah popularitas facebook kembali merangkak naik. Sayangnya hal ini justru dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertaggung jawab untuk menyebar berita-berita hoax dan ujaran kebencian. Untungnya saat ini kepolisian sudah memiliki direktorat cyber crime. Sehingga penyebar berita semacam ini bisa ditindak lanjuti dan dituntut secara hukum.

Salah satu fitur yang paling disukai dari facebook tentu saja urusan update status-nya. Di fitur itu kamu dapat berbagi dengan teman tentang apa yang sedang kamu lakukan, lagi dimana, sampai bagaimana perasaanmu saat ini. Sayangnya banyak netizen yang terlalu berlebihan dalam menggunakan fitur itu sehingga membuat beranda facebook jadi terlihat membosankan.

Dari cara seseorang membuat status di facebook, kita setidaknya bisa menyimpulkan karater seseorang itu. Nih beberapa contohnya

  1. Karakter Pengusaha

promosi via http://writepreneurs.com

Hampir di setiap status yang ia buat, isinya adalah tentang produk yang sedang ia promosikan. “ready stock, pil peninggi badan Satu minggu tambah 15 cm”. Kalau sesekali sih gapapa. Tapi kalau sehari sampai 4 kali ya bikin males juga kan? Belum lagi testimoni serta ucapan terimakasih untuk konsumennya juga dibuatkan status. Seakan-akan facebook hanya punya dia dan pelanggannya saja.

  1. Karakter Ustadz/ustadzah

dianggap salah via 1.bp.blogspot.com

Untuk karakter orang yang satu ini sebenarnya cukup baik. Ia seringkali membagikan tausyiah atau pengetahuannya tentang agama. Namun yang menjadi masalah adalah ketika ia mulai menganggap golongan yang tidak sependapat dengannya itu salah. Apalagi langsung menghakimi dengan masuk surga atau neraka. Sebaiknya golongan orang semacam ini harus dimasukkan pesantren dulu, agar pemahaman agamanya semakin baik dan tidak asal men-judge seseorang.

  1. Karakter Motivator

kata bijak via www.maxmanroe.com

Seakan-akan hidupnya sudah ideal, golongan orang seperti ini seringkali membagikan status tentang kata-kata bijak yang diharapkan dapat membuat semangat dalam menjalani hidup ini. Sayangnya, banyak netizen yang berpendapat bahwa “hidup tak semudah cocote mar*io te*guh”. Seorang motivator ulung yang kini tak lagi suka berbagi motivasi. Banyak juga yang menilai, mereka yang membuat status sok bijak biasanya sedang dalam kesusahan, dan sekedar bermain kata agar tidak putus asa.

  1. Karakter Suka Curhat

curhat via brilio.net

Siapa lagi yan suka curhat kalau bukan golongan ibu-ibu. Biasanya mereka yang baru saja menjadi ibu akan sering menceritakan pengalamannya dalam mengasuh anak ke status facebooknya. Entah tendensinya ingin berbagi atau ingin biar dipuji, yang jelas seandainya nenek-neneknya punya facebook pasti langsung akan berkomentar “iseh susah jamanku nduk, ngono ae sambat”.

  1. Karakter Ingin Viral

biar viral via kompas.com

Rekam setiap moment, buat caption panjang lebar, lalu share sosmed. Siapa tau bisa jadi viral. Kalau sudah viral pengikut kita pasti akan bertambah. Endingnya adalah jadi selebritis sosmed lalu dijadiin tempat promosi produk. Pokoknya popularitas adalah segala-galanya. Meski tidak jarang orang seperti ini justru sering kena bullying kalau aktifitasnya itu tidak bermutu.

  1. Karakter Sombong

sombong ia http://2.bp.blogspot.com

Hidup hanya sekali, rugi kalau tidak sombong. Mungkin itu semboyan golongan ini. Mulai dari harta benda sampai romantisme kehidupannya di unggah semua ke facebook. Sepertinya kehidupan mereka itu sempurna. Meski sebenarnya kita tak pernah tahu itu nyata atau pencitraan belaka.

Mungkin orang dengan entengnya akan bilang “kalau gak suka, tinggal unfriend aja” . Kalau gak kenal sih gapapa, tapi kalau itu saudara sendiri atau teman dekat? Kan serba gak enak. Beruntunglah di facebook ada fitur unfollow, sehingga kita tidak perlu melihat aktifitas orang-orang menyebalkan semacam itu, tanpa harus menghapus pertemanan.

Komentar

Artis

Inspirasi Foto Prewedding A La Boy William-Karen Vendela

Published

on

Host dan penyanyi berwajah oriental Boy William sebentar lagi akan mengakhiri masa lajang bersama Karen Vendela, kekasihnya. Melalui akun instagram masing-masing, pasangan yang jarang tersorot media ini membagikan momen tunangan bersama kedua keluarga besar. Sebelumnya, Boy dan Karen juga telah melakukan sesi foto prewedding hingga ke berbagai belahan dunia.

Nah buat kamu yang sedang bingung akan memilih konsep foto prewedding seperti apa, mungkin foto-foto Boy dan Karen berikut bisa menjadi inspirasi. Yuk simak!

  1. Boy dan Karen memilih stasiun sebagai salah satu spot prewedding mereka. Kesan artistik sangat kental dalam foto berikut. Dan jika biasanya foto prewedding di stasiun identik dengan rel kereta, maka pasangan ini memilih gerbong kereta barang sebagai spot utama. Unik ya!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  2. Boy dan Karen juga memilih konsep kasual dalam pemotretan mereka. Kali ini Kota Paris, Perancis dipilih sebagai spot yang memang terkenal romantis.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  3. Ingin konsep foto prewed yang unik? Foto dengan pose memanjat tiang berikut juga bisa kamu coba lho! Ditambah dengan latar belakang gedung di Paris yang menambah kesan ‘Eropa banget’.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  4. Prewedding di Paris tak lengkap rasanya jika tak berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel. Romantis banget!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  5. Foto prewedding tak melulu di studio atau hanya berdua lho, kamu juga bisa foto dengan konsep berdua di tengah keramaian seperti berikut.

    https://www.instagram.com/karbearv/

    Itulah berbagai potret foto prewedding Boy William dan Karen Vendela, semoga menginspirasi!

Komentar
Continue Reading

Artis

Taylor Swift Pecahkan Rekor Penghargaan di American Music Awards 2019

Published

on

Ajang pemberian penghargaan musik paling bergengsi di Amerika, American Music Awards 2019 baru saja digelar di Microsoft Theatre di Los Angeles pada Minggu (24/11). Pada malam tersebut akhirnya terpilih Taylor Swift sebagai Artist of the Year.

Tak cukup dengan satu penghargaan saja, penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini pun memenangkan enam penghargaan sekaligus, termasuk “Artist of the Year” dan menambah 23 koleksi piala AMA pada tahun-tahun sebelumnya. Atas prestasi ini, Taylor pun berhasil menjadi musikus dengan penghargaan American Music Awards terbanyak dengan 29 piala sekaligus mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Michael Jackson dengan 23 piala.

img: ew.com

Dan ini dia daftar penghargaan yang didapatkan Taylor Swift di ajang American Music Awards 2019:

  1. Artist of the Decade: Taylor Swift
  2. Artist of the Year: Taylor Swift
  3. Favorite Female Artist – Pop/Rock: Taylor Swift
  4. Favorite Album – Pop/Rock: “Lover” – Taylor Swift
  5. Favorite Artist – Adult Contemporary: Taylor Swift
  6. Favorite Music Video “You Need To Calm Down” – Taylor Swift

Saking terharunya, dipidato kemenangannya Taylor mengaku tak bisa mengungkapkan apa yang akan disampaikan. Namun penyanyi berambut pirang ini tak lupa untuk mengatakan terimakasih kepada para Swifties yang sudah hadir dalam hidupnya.

img: variety.com

Taylor Swift telah sukses memberi pembuktiannya sebagai seorang artist, dan pada malam AMA 2019 tersebut Swift menyanyikan sejumlah lagu hits yang melambungkan namanya dalam bentuk medley.

Wah selamat ya Swift!

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Keren! Ini Dia Isi Pidato Nadiem Makarim di Peringatan Hari Guru 2019

Published

on

Menjelang peringatan Hari Guru tanggal 25 November 2019 mendatang, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyinggung berbagai isu tentang masalah guru di Indonesia. Mulai dari banyaknya aturan, beban administrasi, hingga berbelitnya birokrasi. Hal tersebut disampaikan dalam teks pidato yang diunggah dalam situs resmi mendikbud.

img: voa-islam.com

Berikut selengkapnya

PIDATO MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PADA UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2019

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Shalom,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Rahayu,
Selamat pagi dan salam kebajikan bagi kita semua,

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati,

Biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia dari Sabang sampai Merauke,

Guru Indonesia yang Tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit.

Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.

Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.

Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya, tetapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan.

Anda frustasi karena anda tahu bahwa di dunia nyata kemampuan berkarya dan berkolaborasi akan menentukan kesuksesan anak, bukan kemampuan menghafal.

Anda tahu bahwa setiap anak memiliki kebutuhan berbeda, tetapi keseragaman telah mengalahkan keberagaman sebagai prinsip dasar birokrasi.

Anda ingin setiap murid terinspirasi, tetapi anda tidak diberi kepercayaan untuk berinovasi.

Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada anda. Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia.

Namun, perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambillah langkah pertama.

Besok, di mana pun anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas anda.

– Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar.
– Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas
– Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas.
– Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.
– Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak.

Selamat Hari Guru,
#merdekabelajar #gurupenggerak

Wassalammualaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Shalom,
Om Santi Santi Santi Om,
Namo Buddhaya,
Rahayu.

Jakarta, 25 November 2019
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Nadiem Anwar Makarim

Isi pidato di atas sontak menuai pujian dari para warganet karena telah mewakili sebagian besar perasaan guru di Indonesia yang terbelenggu begitu banyak aturan. Semoga Nadiem Makarim dapat membawa perubahan yang semakin baik bagi pendidikan Indonesia.

Komentar
Continue Reading

Trending