Connect with us

Relationship

Boleh Saja Jadi Working Mom, Asal Keluarga Tetap yang Utama

Published

on

images : http://www.hrreview.co.uk

Di era modern ini pandangan hidup perempuan pasti akan terbelah menjadi dua setelah mereka menikah. Yang pertama adalah mengabdikan dirinya untuk keluarga sebagai ibu rumah tangga. Sedangkan yang kedua memilih untuk melanjutkan karir dengan bekerja.

Bagi mereka yang memilih menjadi ibu rumah tangga, biasanya mereka memiliki anggapan bahwa kunci kesuksesan dari sebuah keluarga ada pada diri seorang ibu. Karena itulah mereka akan dengan sepenuh hati mengabdikan dirinya untuk mengurus suami serta anak-anaknya. Untuk ibu rumah tangga, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri nantinya melihat suaminya sukses dalam berkarir karena dukungannya.

Sementara itu bagi working mom, mereka memiliki segudang alasan yang menyebabkan mereka memilih jalan hidup seperti itu. Alasan yang paling klasik tentu saja tingkat pendidikan. Bagi perempuan lulusan S1 misalnya, rasanya rugi bagi mereka kalau tidak bekerja dan “hanya” menjadi ibu rumah tangga. Sedangkan yang lainnya beralasan untuk membantu ekonomi keluarga. Namun adapula beberapa perempuan yang menjadi working mom hanya karena ikut-ikutan temannya.

wanita karir vs ibu rumah tangga via http://www.smartsuperwoman.com

Sampai dengan saat ini, sebagian besar masyarakat di negara kita memang masih beranggapan bahwa laki-laki adalah tulang punggung keluarga. Hal itu sebenarnya tidak salah, karena di dalam ajaran agama kewajiban laki-laki adalah memberi nafkah keluarganya setelah menikah. Hanya saja berawal dari kewajiban memberi nafkah itulah banyak laki-laki yang kemudian melarang istrinya untuk bekerja.

Hal-hal semacam itulah yang pada akhirnya akan memicu keretakan rumah tangga. Dengan posisinya sebagai kepala rumah tangga, seorang suami akan memberikan pilihan kepada istrinya, “Pilih keluarga atau pilih karir?” Kalau pilihannya jatuh pada melanjutkan karir, biasanya pernikahan ini akan berakhir dengan perpisahan.

Kalau mau berfikir secara jernih, kejadian seperti itu seharusnya bisa dihindari. Misalnya saja dengan membuat perjanjian pra-nikah yang isinya membolehkan istri untuk bekerja setelah menikah nanti. Ingin lebih kuat? Tinggal tambahi saja tanda tangan diatas materai. Seandainya si calon suami tidak menyetujuinya dalam arti menolak untuk mengijinkan istrinya bekerja, maka ada baiknya kamu pikirkan lagi untuk menikah dengannya.

tetap mengurus rumah tangga via http://hdydi.com

Lantas kalau si istri ingin melanjutkan karir di saat sudah menikah bahkan punya anak bagaimana? Simpel saja, silahkan melanjutkan karir tapi keluarga tetap jadi prioritas utama. Terutama bagi yang sudah mapan secara finansial, keinginan perempuan untuk berkarir biasanya didasari pada pendidikan tinggi yang telah mereka jalani. Bagi mereka seolah semua itu sia-sia kalau hanya digunakan untuk mengurus rumah tangga saja.

Padahal tidak ada ilmu yang sia-sia. Hanya mungkin pengamalannya saja yang semestinya bisa disesuaikan. Misalnya seorang perempuan sarjana teknik elektro yang menjadi ibu rumah tangga, bisa menyalurkan ilmunya dengan memperbaiki sendiri peralatan listrik dirumah yang rusak. Begitu juga dengan sarjana teknik arsitektur yang menjadi ibu rumah tangga. Setidaknya dia bisa membuat desain interior rumahnya sehingga menjadi semakin nyaman untuk ditempati.

Ketika sudah memutuskan menjadi working mom, berarti seorang perempuan harus bersiap-siap untuk memiliki beban kerja yang luar biasa banyaknya. Perlu dipahami bahwa menjadi seorang working mom bukan berarti menghilangkan sepenuhnya tugas-tugas istri itu sendiri dirumah. Justru sebaliknya, tugasnya semakin banyak.  Selain pekerjaannya di kantor, ia juga harus tetap mengurus suami dan anak-anak. Kamu mungkin bisa bilang dengan gampang “kan bisa sewa pembantu”, tapi sayangnya tidak semua keluarga mampu membayar jasa asisten rumah tangga ini.

tetap bertanggung jawab di rumah via http://www.scarymommy.com

Urusan anak kan tanggung jawab bersama, gak bisa donk hanya diserahin sama istri. Iya itu memang betul, semua saling kerja sama. Tapi laki-laki mana yang tidak dongkol hatinya, ketika masih capek pulang kerja langsung disuruh istrinya untuk momong anak karena si istri merasa capek banyak kerjaan di kantor. Padahal si suami tidak pernah menyuruhnya untuk bekerja.

Sering terjadi juga, karena kesibukannya di kantor rumah jadi tidak terurus. Suami harus mencuci bajunya sendiri, menyiapkan sarapan untuk anak-anak bahkan sampai antar jemput sekolah.  Apalagi ketika karir si istri semakin menanjak dan melebihi suami, bisa jadi kepentingan suaminya akan terabaikan oleh kepentingan kantornya.

Semua catatan diatas hanya berlaku bagi perempuan yang ingin menjadi working mom karena keinginannya sendiri, bukan tuntutan suami ataupun tuntutan ekonomi. Sebab akan lain pembahasannya kalau jadi working mom karena alasan itu. Jadi dari kami para suami, silahkan saja menjadi working mom, asal kepentingan keluarga tetap diatas segala-galanya. Familie vor allem…

Komentar

Relationship

Hal-hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Cinta Ditolak

Published

on

By

Jatuh cinta memang bisa menghampiri siapa saja dan hampir setiap orang pernah melewati fase ini. Namun bagaimana jadinya apabila kamu mecintai seseorang namun ditolak dengan berbagai alasan? Seperti dianggap teman, terlalu baik jika  dijadikan pacar, atau ditolak karena doi lebih mentingin cita-cita. Okelah, setiap keputusan memang harus kamu terima dengan segela resikonya.

Tidak sedikit seseorang yang ditolak cintanya akan merasa kalut dan sedih yang hampir tak berujung. Wajar sih sebab perjuangannya selama ini tidak membuahkan hasil tapi justru penolakan yang ia rasakan.

Beranjak dari seseorang yang menolak rasa itu bukan hal yang mudah karena sering kali rasa penyesalan itu muncul kembali. Tapi kamu tidak boleh berlarut-larut dalam penyesalan, apapun yang kamu terima kamu harus tetap bangkit dan mencoba lagi perlahan–lahan melupakan dia. Dan jika merasa kesulitan cobalah beberapa cara ini.

 

1.Jangan lekas menjauh

Image : Unsplash/Rawpixel

Pernah mendengar pepatah semakin kamu jauh maka semakin sakit? Mungkin sebelum mengungkapkan rasa kamu terlihat akrab denganya, mulai dari menyapa melalui chat hingga memberikan perhatian setiap harinya. Akan tetapi situasi kini sudah berbeda. Dia sudah bukan lagi prioritas yang kamu kejar, akan tetapi jangan lekas menjauh. Cobalah berinteraksi walau tak se intens dulu lagi. Bolehlah saling sapa kembali untuk mencairkan suasana tanpa harus menggunakan hati. Cara ini akan membuat kamu lebih tenang. Lagian sih sebenarnya dia tidak menjauh. Semua itu hanya pikiran kamu saja.

  1. Melepas pikiran dengan berpergian ke suatu tempat

    Image : Unsplash/Jordan McQueen

    Mencari suasana baru merupakan satu hal yang kamu butuhkan untuk sedikit menutup perasaan yang pernah mengecewakan. Cobalah keluar rumah dan pergilah ke tempat-tempat yang kamu inginkan. Jika memang tidak ingin sendirian maka ajaklah teman dan lepaskan bayangan dia di tempat yang ingin kamu tuju.

  1. Menekuni hobi kembali

    Image : Unsplash/dan carlson

    Saat kamu mengejar dia , mungkin kamu sedikit mengesampingkan hobimu. Cobalah kembali melakukan hobimu disaat bayangan atau perasaan itu muncul lagi di ingatan kamu. Cobalah produktif agar perasaanmu tertata kembali, karena menyibukan diri dengan hobi dapat membantu kamu bangkit dari keterpurukan.

4. Mencari kenalan baru

Image : Unsplash/Rawpixel

Tidak ada salahnya kamu kembali membuka diri. Tidak salah juga kamu mulai mencari kenalan baru untuk beranjak dari rasa yang selama ini menyiksa kamu. Cobalah cari partner  walau sekedar teman ngobrol baru di medsos atau berkenalan dengan orang baru di dunia nyata. Siapa tau dia adalah jodohmu yang sebenarnya.

  1. Belajar menerima kenyataan

    Image : Unsplash/Hanny Naibaho

Cinta ditolak bukan akhir segalanya, kamu masih bisa melanjutkan hidup lebih baik. Toh belum tentu juga si doi bakal nikah dengan kamu. Jadi jangan terhanyut dalam penyesalan yang mendalam, kamu harus bisa kembali menikmati warna-warni dunia walaupun kenyataanya tanpa ada dia. Terima kenyataan dan nikmati hikmahNya.

 

Jangan terlalu larut dalam penyesalan, mau sedih atau tertawa percayalah bahwa besok masih ada hari dan masih ada kesempatan untuk orang-orang yang mau berusaha.

Komentar
Continue Reading

Relationship

Dua Cara Paling Ampuh Untuk Mendekati Cewek

Published

on

By

Memahami perasaan seorang perempuan bisa dibilang susah-susah gampang. Susah untuk dimengerti (karena wanita selalu ingin dimengerti) tapi gampang juga kalau sudah dijalani. Mungkin sudah takdirnya kalau perempuan itu diciptakan untuk membuat penasaran laki-laki.

Tentang bagaimana kepribadiannya, sifatnya, sampai isi dalemannya hatinya. Karena itu jangan heran kalau melihat seorang cowok rela melakukan banyak hal gila untuk mendapatkan cinta seorang cewek. Tentu kamu yang sedang dalam masa-masa pedekate sama cewek pernah mengalaminya kan?

Sebenarnya tidak ribet kok kalau mau membuat dia tertarik sama kamu. Dari sekian banyak tips yang ada, semua bisa disimpulkan ke dalam dua cara paling ampuh untuk mendapatkan cewek.

Cara Pertama: Kejar terus sampai dapat, jangan kasih kendor sedikitpun.

pepet terus kaya dilan via http://cdn2.tstatic.net

Cara pertama ini merupakan cara paling standard dan sederhana yang bisa kamu lakukan. Apapun yang dia suka berikan. Apapun yang dia inginkan maka harus kamu lakukan. Pokoknya lakukan segala hal yang menyenangkan untuk dia.

Tiap pagi kasih chat ucapan semangat, saat malam kirimi lagi ucapan manis pengantar tidur. Komentari dan like postingan sosmednya. Berusahalah akrab dengan teman, saudara bahkan kalau perlu kedua orang tuanya. Cari tahu segala hal tentang dia dari wikipedia teman-teman dekatnya. Pokoknya kamu harus tahu banyak hal tentang dia sehingga mampu “menyerang” dengan benar.

Sederhana kan? Hanya saja untuk bisa terus melakukan cara ini kamu harus keluar banyak modal. Bayangkan saja kalau cewek yang kamu taksir hobinya belanja di mall, berapa banyak budget yang harus kamu keluarkan untuk itu. Ada juga yang hobinya nyalon. Bukan nyalon di pilkada lho, tapi ya nyalon di salon-salon mahal. Kalau kamu hanya punya budget untuk makan di angkringan, ada baiknya mikir ulang untuk pedekate sama cewek dengan tipikal seperti itu.

Belum lagi kalau dia selalu ngatur ini itu dan kamu harus nurut. Awalnya sih oke-oke saja. Tapi apa iya kamu akan kuat bertahan? Masih pedekate aja udah banyak ngatur, gimana nanti pas udah pacaran atau nikah?

Jadi meskipun cara ini cukup ampuh, kamu tetap harus bisa mengendalikan diri. Ada saatnya nanti kamu yang memegang kendali. Tidak masalah kalau kamu ingin membahagiakan cewek yang kamu sayang, tapi kamu juga harus ingat kalau cowok itu sudah ditakdirkan sebagai pemimpin.

Tapi kalau kamu sudah melakukan banyak hal tapi dia tetap tak merespon atau malah langsung menolak, itu berarti sudah saatnya kamu bilang.. “oke…i’m surrender”..

Cara kedua: Jadilah misterius, biarkan dia yang penasaran denganmu.

jadi misterius kaya rangga via idntimes.com

Cara ini merupakan kebalikan dari cara pertama. Meski terbilang sulit, namun terbukti cukup ampuh untuk meluluhkan hati cewek. Apalagi untuk cewek yang bisa dibilang cukup populer di sekolah ataupun kampus.

Tau sosok Rangga di film AADC? Ya…jadilah seperti dia. Punya talenta luar biasa namun misterius. Saking misteriusnya sampai-sampai sosok Cinta yang populer di sekolah penasaran sama dia lalu pada akhirnya ciuman di bandara jatuh cinta sama Rangga.

Kamu tak perlu nempel terus kaya Dilan mendekati Milea. Kamu hanya perlu sesekali menyapa dia. Jangan tunjukkan ketertarikanmu. Pokoknya jadilah antitesis dari cowok-cowok lain. Ketika cowok lain godain saat dia lewat, usahakan kamu cuek saja. Saat yang lain saling sikut ngelakuin apa aja buat dapetin dia, kamu juga cukup bersikap biasa saja.

Kalau mau lebih ekstrem, jadilah seperti seorang pemuja rahasia. Kirimi ucapan selamat pagi dengan selembar kertas di bangku sekolah atau kendaraanya tanpa menyebutkan nama. Lakukan hal itu secara rutin. Jangan lelah menebar teror pesan-pesan rahasia semacam itu. Cepat atau lambat ia pasti akan semakin penasaran dan cari tahu.

Saat ia berusaha cari tahu dan pada akhirnya tahu bahwa pelakunya adalah kamu, maka itulah waktu yang tepat untuk menyatakan perasaan. Namun cara ini juga buka tanpa resiko. Resiko terburuknya adalah dia tidak penasaran sama kamu, atau bisa juga kamu kalah cepat dengan yang selalu nempel terus kaya Dilan.

Kedua cara diatas hanyalah kesimpulan dari ribuan trik mendekati cewek. Untuk tips-tips mendetailnya akan kami ulas di artikel selanjutnya. Selamat beruji coba ya…

Komentar
Continue Reading

Relationship

Beberapa Alasan, Kenapa Cowok Nggak Boleh Galau

Published

on

By

Mungkin kamu sering mengalami dimana suasana hati tidak menentu, sering merasa kesepian atau kamu sering merasa dikucilkan beberapa hal itulah yang terkadang membuat orang terjatuh dalam perasaan gundah gulana atau lebih sering disebut galau. Meskipun perasaan galau bisa menghampiri siapa saja entak cewek maupun cowok, akan tetapi bukan berarti cowok juga harus galau juga kan, cowok itu harus kuat. Jika kamu seorang cowok maka usahakan jangan galau malu dong sama doi. Buat kamu cowok yang sering dihampiri perasaan galau lebih baik jangan deh karena ternyata galau juga dapat mempengaruhi pandangan orang lain terhadap kamu

  1. Cuma Dianggap cari perhatian

Perasaan galau sering memaksa kamu untuk membuat status atau kata-kata menyedihkan di medsos, contohnya di Story Wa maupun di Instagram. Dengan menulis status menye-menye orang lain akan menganggap kamu cari perhatian saja, walaupun mereka tidak pernah tahu sebenarnya apa yang kamu rasakan mereka akan tetap menghakimi dengan versi mereka sendiri.

  1. Membuat Seseorang menjadi IlFell

Bagi sebagian cewek jika melihat cowok-cowok yang sering galau di media sosial mereka akan menganggap lemah si cowok, karena dimata wanita cowok itu harus kuat dan punya jiwa yang tahan banting. Wanita akan menyukai tipe-tipe cowok yang terlihat cool dan tenang daripada melihat cowok yang sering galau.

  1. Buang – Buang Waktu Saja

Menggalau di sosial media membuang buang waktu demi merangkai kata-kata yang membuat terharu orang lain itu memang sulit, akan tetapi jika perasaan kamu sudah mulai tergangu cobalah lepaskan gadget dan kembalilah ke aktivitas yang lebih menyenangkan seperti bermain dengan teman, ngopi atau olahraga. Hal–hal tersebut akan mengembalikan mood mu yang sedang kacau. Selain kamu akan lebih fresh dengan beraktivitas kamu juga akan menjadi sehat.

  1. Menjadi Pendiam dan tertutup

Mungkin sebagian orang lebih memilih menulis secara tersirat perasaan galau mereka di status media sosial, akan tetapi cara cara tersebut bisa menjadi kebiasaan yang tidak baik karena sebagian orang terkadang tidak peduli dengan apa yang kita rasakan sebenarnya. Kamu akan menjadi sosok yang pendiam dan tertutup karena kamu telah nyaman meluapkan perasaan kamu di dunia maya, padahal dengan bercerita ke teman atau sahabat kamu justru pilihan yang tepat karena kamu akan mendapat solusi atau pencerahan yang bisa membuat masalah kamu lama kelamaan akan teratasi.

  1. Akan Jadi Seseorang Yang Lemah

Selalu memikirkan perasaan yang sebenarnya tidak perlu dipikirkan terlalu dalam akan mempengaruhi pikiran kamu, jika sebenarnya masalah kamu tidak berat jangan coba dibesar-besarkan karena itu akan membuat kamu gampang menyerah, jika masalah itu bisa dipecahkan cobalah cari jalan keluar jangan malah diumbar, karena cowok itu akan jadi sosok ayah untuk keluarga kamu nantinya, apa jadinya jika sosok ayah ternyata gampang galau?. Coba bangkit dan hadapi realita sesungguhnya orang–orang disekitar kamu akan lebih menyukai cowok yang kuat meskipun sebenarnya ada masalah di belakangnya.

Itu tadi beberapa alasan kenapa cowok nggak boleh galau, apakah cowok tidak boleh galau? Boleh lah asal jangan jadi rutinitas saja, lihat keluar dan cari jalan keluar itu akan lebih baik daripada hanya menulis saja di media sosial tanpa ada penyelesaian.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.