Connect with us

Inspirasi

“Bojo Galak”, Lagu yang Memicu Pertengkaran Rumah Tangga

Published

on

images : mp3-dangdutkoplo.blogspot.com

Sudah menjadi kebiasaan bagi Tarno untuk bangun ketika adzan subuh berkumandang. Sebab rumah Tarno dengan masjid di perumahan tempatnya tinggal tidaklah terlalu jauh. Kalau anak pecinta alam sih bilangnya sak plinthengan yang kalau diterjemahkan ke bahasa sansekerta artinya adalah satu lemparan batu.

Namun jarak yang dekat itu tidaklah membuat hati Tarno tergerak untuk melangkahkan kakinya ke masjid. Ia tau betul kalau saat sholat subuh, yang menjadi imam adalah Cak Ikin yang kondang sebagai imam besar di komplek tersebut. Dan saat subuh seperti itu biasanya yang ia baca bukanlah surat-surat pendek macam Al-Ikhlas ataupun Al-Kaustar, melainkan potongan ayat salah satu surat yang mungkin panjangnya bisa dua kali Ad-Dhuha.

Setelah terbangun, hal pertama yang ia lakukan adalah membangunkan istrinya, Muji untuk sholat subuh berjamaah, dirumah maksudnya. Meski hanya hafal beberapa surat pendek namun Tarno tetap berkeinginan menjadi imam rumah tangga yang baik bagi istrinya.

“Buk…bangun buk…sudah subuh…ayo ndang tangi, subuhan.” Kata Tarno dengan penuh kelembutan.

“Hya pak…” jawab Muji singkat.

Akhirnya mereka pun shalat berjamaah. Seperti biasa, Tarno membaca surat Al-Ikhlas di rakaat pertama dan Al-Kaustar di rakaat kedua.

“Pak, kok njenengan bacaan surat pendeknya itu-itu saja to? Apa karena bacaannya paling pendek ?” tanya Muji dengan penuh kesopanan.

“Hmm…gini buk, bukannya aku gak hafal surat-surat yang lain atau yang lebih panjang dari itu, masalahnya kalau aku baca surat yang panjang terus ndilalah lupa di tengah-tengah, apa kamu bisa mbetulin?” jawab Tarno dengan diplomatis seperti seorang anggota dewan yang pandai bersilat lidah.

“Hmmm…lagu lama pak…klasik banget  alesan njenengan. Ngomong aja gak bisa.”

“Hehehe…kan wajar buk kalau lelaki pandai bersilat lidah.”

Setelah itu mereka pun mulai disibukkan dengan aktifitas masing-masing. Muji langsung menuju dapur untuk menyiapkan sarapan. Sementara Tarno mengeluarkan satu persatu kendaraan yang nantinya akan mereka pakai untuk bekerja. Sembari menjalani rutinitas pagi, Tarno lantas menyalakan laptop, lalu memutar lagu-lagu dangdut koplo yang semalam baru di downloadnya. Tidak lupa pula ia mencolokkan speaker  Simbada legendarisnya agar lebih mantap nuansa koplonya.

Dan playlist pertamanya adalah mbak Via Vallen dengan lagu Bojo Galak.

Wes nasibe kudu koyo ngene

Nduwe bojo kok ra tau ngepenakke

Seneng muring-muring omongane sengak

Kudu tak trimo bojoku pancen galak

Mendengar lagu itu Muji pun berteriak dari dapur dengan nada setengah marah

“Pagi-pagi kok sudah koplo-an to pak…opo gak ada lagu lainnya?”

“Pagi-pagi kayak gini harus denger lagu yang nge beat buk, masak hya mau dengerin lagunya payung teduh? Yo ra mashook blas to yoo.”

“Hya pak…tapi mosok lagune judule bojo galak?”

“Lhoh kamu ngerti to?”

“Yo ngerti lah pak…sopo sih yang sekarang gak tahu Via Vallen sama Nella Kharisma?”

“Ya udah buk, kalau gitu bagus dong bisa ndengerin bareng.”

Dan merekapun kembali melanjutkan aktifitasnya. Muji mulai menggoreng adonan bakwan yang sejak tadi dibuatnya sedangkan Tarno mulai membersihkan sepeda motor andalannya, Honda Tiger 2000 dengan kit  silicone, agar kelihatan mengkilat katanya. Hingga kemudian Tarno mulai ikut nyanyi ketika memasuki salah satu liriknya yang cukup sensitif bagi kaum perempuan.

Sungguh keterlaluan bojoku sing saiki kliru sithik wae aku mesti diseneni. Ameh dolan ro konco kok ora diolehke senengane nuduh dikiro lungo ro liyane. Yen wes ngono aku mung biso meneng. Tak jelaske malah mung gawe kowe sepaneng. Dimatamu aku iki ra tau bener. Kabeh mbok salahne rumongso wes paling pinter

“Pak…njenengan nyindir aku?”

“Opo to buk…masih pagi kok udah nyulut emosi, kaya berita-berita di tivi?”

“Hla itu…kamu nyanyi kok semangat banget.”

“Hla kan lagunya enak”

“Lagunya,penyanyinya, apa liriknya yang enak?”

“Hehehe semuanya buk…utamanya liriknya…kok pas gitu hlo.”

“O…gitu ya…jadi njenengan nganggep aku galak ??”

“Ya piye yo buk….aku bingung mau ngomong gimana.”

“Halah ngomong aja kalau aku ini galak, sering ngatur-ngatur, terus sering nglarang-nglarang…gitu kan?”

“Hehe…hyo buk…tumben peka?”

“Aku seperti itu yo buat njenengan pak.”

“Buat aku pie…sekarang aku dah gak bisa lagi nongkrong sama ngopi bareng temen-temen, udah gitu pulang kerja telat dikit pertanyaanmu macem-macem, belum lagi kalau denger ada dana proyek yang cair buru-buru kamu langsung nodong aku, ditambah lagi mesti harus peka sama sindiran-sindiran absurd yang hampir tiap hari keluar dari mulut kamu. Kan aku tambah mumet to buk?”

“Ohh…ngono…ceritanya nyesel punya istri kayak aku.”

“Yaa…gak gitu juga buk…kan aku cuma sekedar mengungkapkan isi hati…mosok hyo salah lagi.”

“Hya memang salah kok njenegan itu pak.”

“Haduhh…duh gusti…paringono amnesti…Bentar-bentar buk…ni lagunya yang terakhir ini bagus liriknya.”

Kuat dilakoni..yen ra kuat ditinggal ngopi

Tetep cinta senajan bojoku galak

“Tetep cinta kan buk meski galak?” wes kopiku mana, udah jadi belum?”

“Njenengan dah gak kuat to pak punya istri kaya aku? Sana ngopi aja di warung bareng temen-temenmu sambil ngrasani orang lewat!”.

Dan akhirnya Tarno pun harus melawati pagi tanpa secangkir kopi buatan Muji untuk pertama kalinya semenjak mereka menikah.

Komentar

Inspirasi

Potret Nadia Octavia, Dokter Cantik yang Dilamar Dengan Cara Unik di Jalan Gatsu

Published

on

By

Beragam cara dilakukan laki-laki untuk melamar wanita yang menjadi kekasihnya. Mulai dari cara-cara yang terbilang nekat sampai berbagai cara unik. Salah satu cara unik yang dilakukan untuk melamar sang kekasih dilakukan oleh Adya Laksmana Sudrajat.

Adya diketahui memasang baliho di Jalan Gatot Subroto untuk melamar kekasihnya, Nadia Octavia. Di baliho berukuran besar itu tertulis, “Happy birthday my love. Will you marry me? Nadia Octavia.”

Nadia Octavia adalah seorang dokter yang sekaligus presenter sebuah acara kesehatan di Metro TV. Foto pasangan itu di depan baliho lantas menjadi viral karena terbilang sangat unik. Butuh keberanian dan tentu saja dana yang cukup besar untuk mendapat tempat di baliho besar yang berlokasi di jalan utama ibukota itu.

“Awalnya aku mau dijemput dibilang mau diajak makan, soalnya kemarin kan aku ulang tahun.” Kata Nadia dilansir dari Kumparan.com (31/10/2018). Begitu sampai di Jalan Gatsu, Nadia disuruh turun dari mobil dan menengok ke arah baliho. Ia pun kaget. Belum sempat hilang rasa kagetnya, ia lantas disuruh membuka dasboard mobil yang didalamnya sudah berisi cincin dari Adya.

Prosesi unik “lamaran” itu sudah disiapkan Adya sejak satu bulan yang lalu. Setelah lamarannya diterima, Adya menyatakan bahwa akan segera mengadakan pertemuan keluarga. Yah semoga lancar ya mas…

Buat kamu yang penasaran dengan Nadia Octavia, nih kami berikan beberapa koleksi fotonya dilansir dari akun instagram @nadia.oct.

  1. Resmi sekali ya…jelaslah, acaranya kan acara resmi bukan acara komedi.

2. Berbakat jadi barista juga nih…

3. Olahraga dulu gaesss…biar sehat gak ngilu-ngilu dan kecethit

4. Internet memang pintu kemana saja, tapi jangan lupa kalau buku adalah jendela dunia.

5. Nah, kalau ini sih fotonya yang jadi viral itu. Romantis sekaligus kreatif juga yaa mas Adya ini?

Nah sudah ada inspirasi kah bagaimana cara melamar kekasihmu nanti? Lakukan apa saja, yang penting itu aman dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Jangan lakukan juga hal-hal aneh seperti melamar kekasih di depan pintu jalan tol misalnya. Viral sih mungkin, tapi setelah itu kamu bisa kena sanksi karena mengganggu ketertiban lalu lintas. Bukannya berakhir bahagia malah duduk termenung di penjara.

So...selamat memikirkan cara melamar yaa…

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Ditinggal Nikah Pacar, Kisah Cinta Selama 6 Tahun Gadis ini Kandas di Pelaminan

Published

on

By

Tanpa ada kata putus, kisah cinta selama 6 tahun gadis ini kandas di pelaminan. Kejadian ditinggal nikah mantan pacar adalah hal yang lumrah saat ini. Namun lain halnya dengan kisah seorang gadis yang bernama Linda. Ia justru ditinggal nikah oleh laki-laki yang saat itu masih berstatus sebagai pacarnya.

images: twitter @t0m1_w3lly

Kisah sedih ini mendadak viral saat akun facebook Moviee Oktavia membagikan kisahnya. Linda yang merupakan teman pemilik akun Moviee Oktavia, telah menjalin hubungan dengan pacarnya itu selama 6 tahun. Akan tetapi tanpa sepengetahuan Linda, kekasihnya telah dikenalkan dengan gadis lain oleh orang tuanya.

Orang tua kekasihnya nampaknya memegang peranan penting dalam kisah cinta Linda. Sang kekasih pada akhirnya lebih memilih gadis yang dikenalkan oleh orang tuanya. Entah ada alasan kuat apa di balik itu semua. Yang pasti hubungan antara Linda dengan kekasihnya harus kandas di pelaminan, tanpa ada kata putus sebelumnya!

Padahal di tanggal 20 Oktober 2018 Linda dan kekasihnya masih jalan bareng seperti biasa. Tak ada tanda-tanda aneh, semuanya berlangsung seperti sedia kala. Linda pun tak memiliki firasat apapun. Kalaupun ada yang mengganjal, mungkin hanyalah permintaan kekasihnya untuk datang ke rumahnya pada tanggal 25 Oktober 2018.

Alangkah terkejutnya Linda ketika datang ke rumah kekasihnya tersebut. Ada dekorasi pernikahan serta panggung hajatan. Ternyata sang kekasih telah melangsungkan resepsi pernikahan. Dari penuturan para tetangga, sang kekasih tersebut telah menikah satu hari sebelumnya, dan itu tanpa mengabari Linda.

Linda hanya bisa pasrah melihat itu semua. Bukannya marah atau mengacaukan suasana pesta, Linda justru terlihat berusaha kuat dan berfoto bareng kekasih serta istrinya sebagai kenang-kenangan. Sebagai teman, pemilik akun Moviee Oktavia hanya bisa memberi semangat kepada Linda agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini.

images: twitter @t0m1_w3lly

Berikut caption dari unggahan Moviee Oktavia tersebut.

6 Tahun lebih pacaran dan berakhir di pelaminan tapi dengan orang lain.. 
Dan masih dengan status Pacar (belum putus).
Malam minggu 20 oktober 2018 masih jalan bareng, ternyata 24 oktober akad nikah dengan mbak cantik (tidak tau namanya) .
Tanggal 25 si cowo ngabarin kalo tgl 25 suruh dateng ke RUMAHNYA, ternyata disana Zonk!!! Cuma ada terop dekor dan orang-orang di sekitarnya. Tgl 26(tepatnya hari ini) kita dateng kerumahnya daannn benar, ternyata itu hari H nya. Kenapa masih di permainkan. Di bohongii tentang tanggal hari H? Apa masih kurang sakit?? Btw kita kesana tau info dari tetangganya.. Tkp di MRICAN (Unmuh ketimur) 
kita ga jual berita kesedihan disini, linda juga sahabatku sendiri. Kita datang dan pulang baik-baik.. APPLAUSE buat Linda ku sayang, dia kuat, sabarrr, dan sengaja foto untuk kenangan-kenangan terakhirnya.. 
Yaa memang fakta, di kenalkan orang tua, hubungan lama tidak menjamin akan berakhir bahagia. Tidak menjamin setia… 
Kalo ga bisa bahagiain setidaknya jangan nyakitin ya ges, inget karma ga akan salah nglakuin tugasnya.. Segala doa terbaik dari kita tapi Tuhan tidak tidur.. 
Semoga kamu dapet yang lebih baik dari yg paling baik sayangku Linda

NB : jangan mengatas namakan Tuhan untuk segala kebangsatan. Tidak ada bangsat yang terhormat .restu orang tua itu mahal.. Jangan di permainkan, kalo memang tidak bisa di lanjutkan silahkan pamit baik-baik

Perkara jodoh, rejeki, maupun mati memang sudah diatur oleh Dia. Sebagai umat-Nya yang patuh kita hanya bisa menjalaninya saja. Namun alangkah baiknya, ketika kita mengawali suatu hubungan dengan baik, maka mengakhirinya dengan baik juga. Sakit karena putus cinta itu hal yang biasa, namun kalau rasa sakit itu tercipta dari sebuah kebohongan, tentu efeknya akan berbeda.

Untuk Linda dan orang lain yang mungkin mengalami hal serupa, bersabarlah, sebab Tuhan sedang menyiapkan orang yang lebih baik daripada pacar yang meninggalkanmu untuk menikah dengan orang lain tanpa kata putus itu.

 

Komentar
Continue Reading

Desain Rumah

Menanam Markisa, Solusi Untuk Mempunyai Halaman Rimbun Dalam Waktu Singkat !

Published

on

Bagi ibu rumah tangga, salah satu cara untuk mengusir kejenuhan adalah dengan berkebun (gardening). Berbagai macam ide bisa diterapkan dalam berkebun, misalnya apakah mau memanfaatkan lahan dengan tanaman hias, tanaman obat keluarga (Toga), ataupun sayur-sayuran. Dengan melihat pertumbuhan tanaman kita setiap hari tentunya rasa jenuh lama kelamaan akan terkikis dengan kegiatan mengasyikkan tersebut.

Bagi kamu yang masih awam dalam hal berkebun namun ingin memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah, ada baiknya memulai dengan tanaman tangguh yang cocok di segala kondisi. Salah satunya Buah Markisa. Ya, tanaman merambat ini sangat cocok untuk dibudidayakan di berbagai lahan karena mudahnya dalam perawatan serta cocok di segala musim.

Selain cocok di segala kondisi, Buah Markisa pun kaya akan manfaat seperti penjelasan berikut ini

  1. Sumber serat untuk tubuh

Buah markisa kaya akan vitamin C dan mempunyai kandungan serat yang tinggi dimana sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, sehingga terhindar dari sembelit.

  1. Mengandung banyak antioksidan

Antioksidan merupakan senyawa yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Dan antioksidan banyak ditemukan pada buah dengan kandungan vitamin C tinggi. Selain itu buah Markisa mengandung beta-karoten, dan polifenol yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari peradangan kronis, penyakit jantung dan kanker.

  1. Menurunkan berat badan

Markisa dapat diolah menjadi berbagai olahan makanan dan minuman, salah satunya jus markisa. Jus markisa dapat membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori (97 kalori per 100 gr). Selain itu, markisa kaya akan karbohidrat dan gula alami sehingga mampu menurunkan kolesterol.

  1. Membantu tidur lebih nyenyak

Selain itu, jus markisa juga memiliki efek menenangkan saraf sehingga mampu merelaksasikan pikiran kamu. Hal semacam ini tentunya sangat membantu para penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur pulas. Oleh karena itu, segelas jus markisa sebelum tidur bisa membuat para penderita insomnia tidur lebih nyenyak.

Lalu, bagaimana cara menanam buah Markisa ? Berikut langkah-langkahnya

  • Siapkan bibit. Oh iya, buah Markisa memiliki berbagai varian ya. Ada yang kuning, ungu kemerahan ataupun markisa jumbo. Nah konon kabarnya yang merah keunguan ini yang paling manis lho !

    img: deherba.com

  • Siapkan media untuk merambat. Media rambat umumnya dibuat dari bamboo yang dianyam, bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari bentuk lengkung, mendatar, ataupun vertikal.

    media rambat bentuk lengkung

  • Tanam bibit dalam tanam yang dicampur dengan pupuk kendang.
  • Disiram secukupnya.

Untuk perawatannya cukup mudah ya, tinggal di potongi daunnya secara berkala agar tidak terlalu membenani media rambat, selain itu keindahannya pun akan terjaga. Bagi kamu yang mempunyai lahan kosong namun ingin mempunyai tumbuhan perindang dalam waktu yang relative singkat, tanaman Markisa solusinya. Karena tanaman ini akan rimbun dan berbuah hanya dalam waktu 5-9 bulan saja tergantung kesuburan tanaman. Dan selain untuk dimakan langsung, Markisa juga dapat dijadikan berbagai macam olahan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Misalnya sirup, selai, pudding, es buah, dan sebagainya.

Jadi, banyak sekali keuntungan menanam buah tangguh ini bukan?

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.