Connect with us

Inspirasi

“Bojo Galak”, Lagu yang Memicu Pertengkaran Rumah Tangga

Published

on

images : mp3-dangdutkoplo.blogspot.com

Sudah menjadi kebiasaan bagi Tarno untuk bangun ketika adzan subuh berkumandang. Sebab rumah Tarno dengan masjid di perumahan tempatnya tinggal tidaklah terlalu jauh. Kalau anak pecinta alam sih bilangnya sak plinthengan yang kalau diterjemahkan ke bahasa sansekerta artinya adalah satu lemparan batu.

Namun jarak yang dekat itu tidaklah membuat hati Tarno tergerak untuk melangkahkan kakinya ke masjid. Ia tau betul kalau saat sholat subuh, yang menjadi imam adalah Cak Ikin yang kondang sebagai imam besar di komplek tersebut. Dan saat subuh seperti itu biasanya yang ia baca bukanlah surat-surat pendek macam Al-Ikhlas ataupun Al-Kaustar, melainkan potongan ayat salah satu surat yang mungkin panjangnya bisa dua kali Ad-Dhuha.

Setelah terbangun, hal pertama yang ia lakukan adalah membangunkan istrinya, Muji untuk sholat subuh berjamaah, dirumah maksudnya. Meski hanya hafal beberapa surat pendek namun Tarno tetap berkeinginan menjadi imam rumah tangga yang baik bagi istrinya.

“Buk…bangun buk…sudah subuh…ayo ndang tangi, subuhan.” Kata Tarno dengan penuh kelembutan.

“Hya pak…” jawab Muji singkat.

Akhirnya mereka pun shalat berjamaah. Seperti biasa, Tarno membaca surat Al-Ikhlas di rakaat pertama dan Al-Kaustar di rakaat kedua.

“Pak, kok njenengan bacaan surat pendeknya itu-itu saja to? Apa karena bacaannya paling pendek ?” tanya Muji dengan penuh kesopanan.

“Hmm…gini buk, bukannya aku gak hafal surat-surat yang lain atau yang lebih panjang dari itu, masalahnya kalau aku baca surat yang panjang terus ndilalah lupa di tengah-tengah, apa kamu bisa mbetulin?” jawab Tarno dengan diplomatis seperti seorang anggota dewan yang pandai bersilat lidah.

“Hmmm…lagu lama pak…klasik banget  alesan njenengan. Ngomong aja gak bisa.”

“Hehehe…kan wajar buk kalau lelaki pandai bersilat lidah.”

Setelah itu mereka pun mulai disibukkan dengan aktifitas masing-masing. Muji langsung menuju dapur untuk menyiapkan sarapan. Sementara Tarno mengeluarkan satu persatu kendaraan yang nantinya akan mereka pakai untuk bekerja. Sembari menjalani rutinitas pagi, Tarno lantas menyalakan laptop, lalu memutar lagu-lagu dangdut koplo yang semalam baru di downloadnya. Tidak lupa pula ia mencolokkan speaker  Simbada legendarisnya agar lebih mantap nuansa koplonya.

Dan playlist pertamanya adalah mbak Via Vallen dengan lagu Bojo Galak.

Wes nasibe kudu koyo ngene

Nduwe bojo kok ra tau ngepenakke

Seneng muring-muring omongane sengak

Kudu tak trimo bojoku pancen galak

Mendengar lagu itu Muji pun berteriak dari dapur dengan nada setengah marah

“Pagi-pagi kok sudah koplo-an to pak…opo gak ada lagu lainnya?”

“Pagi-pagi kayak gini harus denger lagu yang nge beat buk, masak hya mau dengerin lagunya payung teduh? Yo ra mashook blas to yoo.”

“Hya pak…tapi mosok lagune judule bojo galak?”

“Lhoh kamu ngerti to?”

“Yo ngerti lah pak…sopo sih yang sekarang gak tahu Via Vallen sama Nella Kharisma?”

“Ya udah buk, kalau gitu bagus dong bisa ndengerin bareng.”

Dan merekapun kembali melanjutkan aktifitasnya. Muji mulai menggoreng adonan bakwan yang sejak tadi dibuatnya sedangkan Tarno mulai membersihkan sepeda motor andalannya, Honda Tiger 2000 dengan kit  silicone, agar kelihatan mengkilat katanya. Hingga kemudian Tarno mulai ikut nyanyi ketika memasuki salah satu liriknya yang cukup sensitif bagi kaum perempuan.

Sungguh keterlaluan bojoku sing saiki kliru sithik wae aku mesti diseneni. Ameh dolan ro konco kok ora diolehke senengane nuduh dikiro lungo ro liyane. Yen wes ngono aku mung biso meneng. Tak jelaske malah mung gawe kowe sepaneng. Dimatamu aku iki ra tau bener. Kabeh mbok salahne rumongso wes paling pinter

“Pak…njenengan nyindir aku?”

“Opo to buk…masih pagi kok udah nyulut emosi, kaya berita-berita di tivi?”

“Hla itu…kamu nyanyi kok semangat banget.”

“Hla kan lagunya enak”

“Lagunya,penyanyinya, apa liriknya yang enak?”

“Hehehe semuanya buk…utamanya liriknya…kok pas gitu hlo.”

“O…gitu ya…jadi njenengan nganggep aku galak ??”

“Ya piye yo buk….aku bingung mau ngomong gimana.”

“Halah ngomong aja kalau aku ini galak, sering ngatur-ngatur, terus sering nglarang-nglarang…gitu kan?”

“Hehe…hyo buk…tumben peka?”

“Aku seperti itu yo buat njenengan pak.”

“Buat aku pie…sekarang aku dah gak bisa lagi nongkrong sama ngopi bareng temen-temen, udah gitu pulang kerja telat dikit pertanyaanmu macem-macem, belum lagi kalau denger ada dana proyek yang cair buru-buru kamu langsung nodong aku, ditambah lagi mesti harus peka sama sindiran-sindiran absurd yang hampir tiap hari keluar dari mulut kamu. Kan aku tambah mumet to buk?”

“Ohh…ngono…ceritanya nyesel punya istri kayak aku.”

“Yaa…gak gitu juga buk…kan aku cuma sekedar mengungkapkan isi hati…mosok hyo salah lagi.”

“Hya memang salah kok njenegan itu pak.”

“Haduhh…duh gusti…paringono amnesti…Bentar-bentar buk…ni lagunya yang terakhir ini bagus liriknya.”

Kuat dilakoni..yen ra kuat ditinggal ngopi

Tetep cinta senajan bojoku galak

“Tetep cinta kan buk meski galak?” wes kopiku mana, udah jadi belum?”

“Njenengan dah gak kuat to pak punya istri kaya aku? Sana ngopi aja di warung bareng temen-temenmu sambil ngrasani orang lewat!”.

Dan akhirnya Tarno pun harus melawati pagi tanpa secangkir kopi buatan Muji untuk pertama kalinya semenjak mereka menikah.

Komentar

Artis

Style Outfit Kasual a La Wika Salim, Modis dan Seksi

Published

on

Seorang selebriti dituntut harus tampil paripurna karena akan selalu menjadi sorotan publik. Hal tersebut pun juga berlaku untuk Wika Salim, pedangdut dan pemain sinetron yang kini makin tenar setelah membawakan acara bersama Tukul Arwana. Melalui akun instagram @wikasalim, wanita kelahiran 26 Februari 1992 itu kerap membagikan potret penampilannya di berbagai momen. Dari sekian banyak foto yang diunggahnya, Wika kerap tampil dengan outfit kasual berwarna hitam yang membuatnya semakin terlihat seksi.

Biar ngga tambah penasaran, berikut deretan style outfit kasual a la Wika Salim yang super modis dan cantik. Yuk simak!

  1. Pedangdut berambut pendek ini kerap membagikan style outfitnya yang bertema kasual. Salah satunya ketika mengenakan setelan denim berikut, dan penampilannya pun semakin paripurna karena disempurnakan oleh sneakers dan kacamata hitam.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  2. Berikutnya adalah outfit bertema hitam, untuk celana Wika memilih bahan denim sedangkan atasannya menggunakan inner tanktop putih dengan outer jaket. Untuk pelengkap,lagi-lagi Wika tak lupa mengenakan sneakers dengan warna senada.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  3. Pengen tampil kasual tapi kamu termasuk no ribet-ribet club? Tenang, celana denim dan kaos oblong pun akan jadi menarik jika kamu melakukan sedikit eksperimen dalam pemakaiannya. Misalnya gaya kaos yang dimasukkan ke celana seperti Wika berikut.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  4. Bukan Wika Salim namanya jika tak tampil seksi, kali ini Wika mengenakan jogger pants dengan atasan tanktop. Jangan lupa untuk melengkapi penampilanmu dengan kacamata hitam agar semakin paripurna!

    img: instagram.com/wikasalim

     

  5. Kehabisan outfit kece untuk ke pantai? Kamu bisa pinjam kemeja jumbo milik ayah/ saudara laki-lakimu untuk dijadikan dress kece seperti berikut.

    img: instagram.com/wikasalim

Itulah lima inspirasi style outfit kasual a la Wika Salim, semoga menginspirasi.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Menteri Ini Meraih Tingkat Kepuasan Tertinggi Sebesar 91,9%. Siapakah Dia?

Published

on

‘Kabinet Kerja’ yang  dipimpin oleh Presiden Jokowi pada masa jabatan tahun 2014-2019 telah resmi berakhir seiring dilantiknya kembali Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan tahun 2019-2024. Pada masa kinerja 5 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, lembaga penelitian Alvara Research Center pun merilis rapor terkait kinerja menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Penelitian tersebut dilakukan denan metode survei yang dilakukan pada 12-31 Agustus 2019 yang melibatkan 1.800 responden berusia 14-55 tahun melalui wawancara tatap muka. Sampel diambil di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi dengan jumlah sampel tiap provinsi menyesuaikan jumlah penduduk. Rentan margin of error sebesar 2,35 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dan dari nama-nama menteri yang masuk 10 besar kinerja terbaik, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berhasil menempati posisi pertama dengan tingkat kepuasan 91,95%.

Lantas kebijakan dan prestasi apa saja yang membuat Menteri Susi mendapatkan penghargaan tersebut?

  1. Kebijakan yang begitu melekat dihati masyarakat tentu tentang penenggalaman kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Menurutnya hal itu sangat efektif untuk menghilangkan illegal fishing dengan mengacu pada Pasal 76A UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan. Bahkan jumlah kapal yang sudah ditenggelamkan sejak Oktober 2014 sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 556 kapal. Jumlah tersebut terdiri dari 321 kapal berbendera Vietnam, 91 kapal Filipina, 87 kapal Malaysia, 24 kapal Thailand, Papua Nugini 2 kapal, RRT 3 kapal, Nigeria 1 kapal, Belize 1 kapal, dan Indonesia 26 kapal.
  2. Selain itu, prestasi Menteri yang identik dengan gaya nyentriknya tersebut adalah keberhasilan peningkatan stok ikan atau Maximum Sustainable Yield (MSY) yang signifikan yaitu dari 7,3 juta ton pada 2015 menjadi 12,54 juta ton pada 2017 atau meningkat sebesar 71,78%. Data tersebut berdasarkan hasil kajian Komisi Nasional Pengkajian Stok Ikan (Kajiskan).
  3. Stok ikan yang meningkat secara signifikan tersebut juga diiringi dengan kenaikan jumlah produksi perikanan tangkap. Produksi perikanan tangkap meningkat dari 6,67 juta ton senilai Rp120,6 triliun pada 2015 menjadi 7,3 juta ton dengan nilai Rp210,7 triliun pada 2018. Atau dengan kata lain terjadi peningkatan nilai produksi perikanan sebesar 74,7%.
  4. Tak cukup sampai disitu, prestasi Menteri Susi yang lain adalah ekspor produk perikanan Indonesia yang meningkat sebesar 45,9%, yaitu dari 654.950 ton senilai USD3,87 miliar pada 2015 menjadi 955.880 ton senilai USD5,17 miliar pada 2018. Dan tahukah kamu bahwa hingga saat ini, produk perikanan Indonesia telah diekspor ke lebih dari 157 negara di dunia lho!

Itulah beberapa kebijakan dan prestasi Menteri Susi Pudjiastuti yang membawanya menjadi Menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi. Selamat Bu Susi!

Dan berikut 10 besar menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi:
1. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (91.95 persen)
2. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Mulyono (84,07 persen)
3. Menteri Keuangan Sri Mulyani (83,39 persen)
4. Menteri Pariwisata Arief Yahya (82,38 persen)
5. Menteri Luar Negeri Retno Lestari Prainsari Marsudi (82,14 persen)
6. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (81.90 persen)
7. Menteri Informasi dan Komunikasi Rudiantara (81.90 persen)
8. Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (81,74 persen)
9. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan (81,63 persen)
10. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendy (81,32 persen)

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Produk-Produk Kecantikan yang Sebaiknya Kamu Simpan di Kulkas

Published

on

Selama ini mungkin kamu selalu menyimpan produk kecantikan di meja rias atau di atas lemari. Namun ternyata dari beberapa barang wajib kaum hawa tersebut, ada beberapa jenis produk yang sebaiknya kamu simpan di kulkas lho. Karena menyimpan produk kecantikan di kulkas akan membuat produk tersebut awet dan memberikan manfaat yang maksimal.

Lalu, apa saja produk kecantikan yang sebaiknya kamu simpan di kulkas? Berikut selengkapnya

1. Krim siang

img: beautynesia

Tahukah kamu jika krim siang yang disimpan di dalam kulkas akan membuat manfaatnya bertambah? Karena suhunya lebih dingin, krim siang mempunyai manfaat lebih yakni untuk mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori.

2. Lipstik

img: stylo.grid.id

Karena sifat lipstik yang mudah pecah dan meleleh, ada baiknya produk kecantikan yang satu ini disimpan di dalam kulkas. Karena hal ini akan membuat lipstik lebih tahan lama. Jadi, buat kamu yang suka menaruh lipstik di meja rias sebaiknya segera pindahkan ke kulkas!

3. Parfum

img: inc.com

Sudah menjadi kebiasaan orang banyak untuk menyimpan parfum di kamar, dan langsung memakainya di udara kamar yang panas. Ini akan membuat wangi pada parfum tidak bertahan lama. Parfum yang disimpan di kulkas akan membuat wangi parfum lebih tahan lama.

4. Sheet mask

img: avon.com

Sheet mask yang lebih dingin tentu akan memberikan efek kesegaran saat diaplikasikan di wajah. Oleh karena itu, ada baiknya Sheet mask disimpan di dalam kulkas. Sensasi dingin dan segar akan cocok digunakan untuk mengatasi wajah yang lelah setelah seharian beraktivitas dengan make up.

5. Kuteks

img: merdeka.com

Menyimpan kuteks di kulkas akan membuat kuteks lebih rapi saat diaplikasikan di kuku dan teksturnya tidak kental, namun ternyata tak semua orang mengetahui hal ini lho.

Itulah 5 produk kecantikan yang sebaiknya kamu simpan di kulkas. Selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Trending