Connect with us

Hiburan

“Aku Cah Kerjo”, Lagu Untuk Mereka yang Mengeluh Karena Ditinggal Kerja

Published

on

images : i.pinimg.com

Belakangan ini popularitas musik dangdut terus meningkat. Salah satu penyebabnya tentu saja aliran dangdut koplo ataupun hip hop dangdut yang banyak digemari masyarakat, terutama wilayah Jawa Tengah sampai Jawa Timur. Bisa dibilang dua aliran musik ini sedang naik daun.

Di dunia hip hop dangdut muncul nama NDX a.k.a Familia dan Pendhoza. Sedangkan penggemar dangdut koplo siapa yang tidak mengenal Via Vallen atau Nella Kharisma. Hanya ada dua kemungkinan kalau sekarang ada yang tidak kenal dengan Via Vallen, kemungkinan pertama dia tidak suka mendengarkan musik apalagi musik dagdut, kemungkinan kedua ia masih berusia kurang dari 2 tahun.

Khususon untuk Via Vallen, mampu mengalahkan nama-nama besar seperti Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting di ajang sekelas SCTV award jelas bukan prestasi yang bisa dipandang sebelah mata. Dan itu membuktikan kalau Dangdut is the music of my country telah kembali.

Salah satu lagu koplo yang paling hits adalah Aku Cah Kerjo ciptaan Pendhoza. Lagu yang paling enak dinyanyikan secara duet ini menceritakan tentang kegundahan seorang wanita yang ditinggal bekerja. Agar kamu tahu nih saya kasih penggalan liriknya :

dek lungaku ra keget cidro
aku lagi pengen mikir kerjo
tak jaluk kowe ojo keloro-loro

dek tresnaku mung siji kowe
langit bumi kang dadi seksine
yen neng ati ra ono wanito liyo

kowe rasah sok mutusi, aku ra neng endi-endi
aku lungo amung golek rejeki

Nah biar lebih afdol, langsung saja lihat perform Via Vallen ft Pendhoza di youtube berikut ini

 

Gimana sudah paham? Duh mas saya gak ngerti bahasa jawa, itu artinya apa ya mas? Kalau kamu mau menerjemahkan ke bahasa indonesia kamu tinggal guk-gling saja kata demi kata. Ribet? Ya gitu namanya belajar memang gak gampang.

Banyak perempuan mengeluh saat ditinggal kerja

Entah apa yang dirasakan kaum perempuan ketika ditinggal pacar atau suaminya bekerja, apalagi untuk waktu yang relatif lama sehingga membuat mereka menjalani LDR. Yang pasti biasanya mereka akan selalu sibuk menanyakan kegiatan apa yang dilakukan sehari itu. Padahal jawabannya pasti dan cuma satu, ya kerja. Tapi si perempuan yang masih penasaran akan menghujani pertanyaan mendetail seperti seorang penyidik kepolisian, bahkan kalau perlu sampai kronologisnya.

Memang perhatian itu bagus, tapi kalau berlebihan ya tidak baik juga. Ambil contoh begini, ada seorang laki-laki yang kerjanya jadi kuli. Jam 7 pagi pacarnya WA nanyain lagi apa, dijawab lagi ngaduk semen. Lalu jam 10 pagi WA lagi nanyain lagi apa, jawabannya masih sama ngaduk semen. Lalu jam 2 dan jam 4 sore masih WA dengan pertanyaan dan jawaban yang sama. Dan kejadian itu berlangsung hampir tiap hari.

Bayangkan betapa risihnya jadi si cowok. Baru konsentrasi menakar campuran semen, air dan pasir mendadak harus buru-buru buka hp untuk membalas chat yang sama. Kalau sampai telat bales? Si cewek pasti akan berfikiran macam-macam. Dan pikirannya itu tidak jauh dari selingkuh. Jangan-jangan si cowok balesin chat cewek lain sampai curiga kalau si cowok ada main sama ibu kantin. Sungguh perempuan dianugerahi imajinasi luar biasa kalau sedang memikirkan cowoknya yang lama membalas chat.

Padahal bisa saja waktu itu dia memang lagi sibuk. Bisa juga jaringan serta sinyalnya lagi jelek, hp sedang dicash atau hpnya ketinggalan dirumah. Berawal dari banyaknya kejadian seperti itulah kemudian menginspirasi bagi Sandios dan Lewunk untuk membuat lagu ini. Sebuah pembelaan bagi kaum laki-laki dari prasangka buruk perempuan.

Jadi mbak, buk, budhe, tante, kalau sering curiga saat ditinggal pacar atau suaminya bekerja, ada baiknya untuk mendengarkan lalu meresapi lagu ini. Biar tidak salah paham. Dan terakhir, jangan ragu untuk joget yaa…

Komentar

Artis

Potret Pernikahan Anisa Rahma Ex Cherrybelle, Syar’i Namun Tetap Menawan

Published

on

Anisa Rahma Adi atau yang dulu akrab dipanggil Anisa Chibi kini sudah resmi menjadi istri Anandito Dwi Septiawan, seorang penyanyi religi. Masa perkenalan yang singkat tak membuat keraguan wanita cantik ini untuk menerima pinangan sang pujaan hati. Sejak keluar dari girlband Cherrybelle, Anisa memutuskan untuk mengenakan hijab dan aktif di berbagai kegiatan talkshow.

Pernikahan Anisa dan Anandito digelar pada Minggu, 16 September 2018 di Masjid Junuddurahman, Bandung. Akad nikah dilaksanakan pada sore hari dan malam harinya dilanjutkan acara resepsi. Ada satu moment lucu ketika fotografer meminta Anisa mencium tangan Anandito usai ijab qobul namun Anisa masih takut dan malu-malu untuk memegang tangan suaminya tersebut, kan udah halal Nis !

Berikut beberapa potret pernikahan mereka yang sederhana, syar’i namun tetap menawan.

  1. Anisa mengenakan baju pengantin berwarna putih dan dilengkapi dengan hijab yang menutup dada. Tak banyak assesoris yang dikenakan, hanya headpiece dengan warna silver sehingga tak terlalu menonjol. So inspiring!

    foto: Hijaz Pictura

  2. Malam hari ketika resepsi, sang suami mengenakan jas dan Anisa mengenakan dress syar’i berwarna pink
  3. Wedding Clip Anisa dan Anandito, bikin baper ya !
  4. Anandito dan Anisa berfoto bersama mas kawin (mahar)

Wajar jika mereka masih terlihat canggung satu sama lain, mengingat keduanya menikah tanpa melalui proses pacaran. Keduanya diketahui pertama kali bertemu pada acara Seminar Pra Nikah Teladan Rasul dan Teladan Cinta di Jakarta pada 11 Februari 2018. Usai acara keduanya bertemu di belakang panggung dan berfoto bersama dengan latar belakang dekorasi pelaminan.

Dua bulan kemudian Anandito menemui seorang teman untuk menjadi perantara hubungan antara dia dengan Anisa. Setelah mengutarakan niatnya untuk memperistri Anisa, keduanya sepakat untuk menjalani proses ta’aruf selama 3 bulan hingga akhirnya Anandito mengkhitbah Anisa pada bulan Juli 2018.

Hmm… proses menuju pelaminan yang begitu singkat dan jelas ya! Daripada lama-lama, kalau sudah pasti mengapa harus menunggu?

Komentar
Continue Reading

Artis

Akhirnya Terkuak Siapa ‘Hantu’ yang Nyempil di Acara Konser Sheila On 7

Published

on

Band asal Jogja Sheila On 7 kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik tanah air lewat konser bertajuk “Kisah Klasik Sheila On 7” di Balai Sarbini, Jumat 14 September 2018. Pada konser yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut, Duta dkk membawakan lagu-lagu hits mereka mulai dari album pertama hingga single terakhir “Film Favorit”. Tak hanya bernyanyi sendirian, Duta sang vokalis juga menggandeng musisi-musisi berbakat seperti Krisdayanti, Tulus, Cita-citata, dll untuk berkolaborasi.

Namun usai konser berlangsung, netizen dihebohkan oleh penampakan Hantu yang muncul di sela-sela penonton. Gambar penampakan yang langsung beredar di media sosial itupun menuai berbagai tanggapan. Ada yang mengait-ngaitkan dengan kisah lagu “Sephia” dimana si “Sephia” yang meminta dibuatkan lagu tersebut ternyata sudah meninggal. Ada pula yang menerka-nerka bahwa penampakan tersebut hanyalah penonton yang sedang memegang HP. Lalu, mana yang benar ?

Dilansir dari akun gosip @taante_reempong_officiaall ternyata wanita tersebut adalah seorang penonton yang sedang memegang HP dan kebetulan terkena sorot lampu kebiruan. Di akun instagramnya (@dianchandrar), wanita cantik yang sedang hamil tersebut rupanya sudah mendambakan ingin melihat konser Sheila On 7 dari jauh-jauh hari hingga akhirnya sang suami bisa mengusahakan untuk menemani sang istri menyaksikan sang idola.

Ketika melihat media sosial yang heboh akan penampakan dirinya, sontak wanita cantik ini kaget dan menuliskan caption “Hantu Shepia katanya” pada akun instagramnya. Kolom komentar Dian Chandra pun akhirnya dibanjiri komentar-komentar para netizen yang memuji kecantikannya

Akun @Fitrisulthonwibisono berkomentar “Rasa penasarannya sudah terbayar saya kira mb kunti beneran ehhh ternyata cantik bener orangnya”

Akun @kumpenggg menuliskan “Kasian lagi hamil di bilang kunti ☹️”

Kalau kamu, langsung percaya atau tidak ganks ?

Komentar
Continue Reading

Hiburan

5 Artis Cantik Indonesia Masuk Nominasi Wanita Tercantik Dunia 2018, Siapa Sajakah Mereka?

Published

on

By

Komunitas TC Candler telah mengumumkan nama-nama yang sudah masuk dalam nominasi 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan di dunia untuk tahun 2018.

Melalui akun Instagram @tccandler para nominasi diposting secara bertahap yaitu 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan di dunia. Lima diantaranya adalah  artis dari Indonesia. Mereka berlima  masuk dalam kategori wanita tercantik di dunia.Lalu siapa sajakah mereka?

1. Agnes Monica

//www.instagram.com/embed.js2. Chelsea Islan

//www.instagram.com/embed.js
3. Kimberly Ryder

//www.instagram.com/embed.js

4.Raisa Andriana

//www.instagram.com/embed.js

5. Cinta Laura

//www.instagram.com/embed.js

Buat kamu yang ingin ikut berpartisipasi mendukung mereka juga bisa lho, yaitu dengan cara masuk ke channel youtube TC Candler, subscribe,  kemudian cari video yang berisi nominasi tersebut dan cukup menuliskan di kolom komentar  nama artis idola yang ingin kamu dukung.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.