Connect with us

Hiburan

“Aku Cah Kerjo”, Lagu Untuk Mereka yang Mengeluh Karena Ditinggal Kerja

Published

on

images : i.pinimg.com

Belakangan ini popularitas musik dangdut terus meningkat. Salah satu penyebabnya tentu saja aliran dangdut koplo ataupun hip hop dangdut yang banyak digemari masyarakat, terutama wilayah Jawa Tengah sampai Jawa Timur. Bisa dibilang dua aliran musik ini sedang naik daun.

Di dunia hip hop dangdut muncul nama NDX a.k.a Familia dan Pendhoza. Sedangkan penggemar dangdut koplo siapa yang tidak mengenal Via Vallen atau Nella Kharisma. Hanya ada dua kemungkinan kalau sekarang ada yang tidak kenal dengan Via Vallen, kemungkinan pertama dia tidak suka mendengarkan musik apalagi musik dagdut, kemungkinan kedua ia masih berusia kurang dari 2 tahun.

Khususon untuk Via Vallen, mampu mengalahkan nama-nama besar seperti Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting di ajang sekelas SCTV award jelas bukan prestasi yang bisa dipandang sebelah mata. Dan itu membuktikan kalau Dangdut is the music of my country telah kembali.

Salah satu lagu koplo yang paling hits adalah Aku Cah Kerjo ciptaan Pendhoza. Lagu yang paling enak dinyanyikan secara duet ini menceritakan tentang kegundahan seorang wanita yang ditinggal bekerja. Agar kamu tahu nih saya kasih penggalan liriknya :

dek lungaku ra keget cidro
aku lagi pengen mikir kerjo
tak jaluk kowe ojo keloro-loro

dek tresnaku mung siji kowe
langit bumi kang dadi seksine
yen neng ati ra ono wanito liyo

kowe rasah sok mutusi, aku ra neng endi-endi
aku lungo amung golek rejeki

Nah biar lebih afdol, langsung saja lihat perform Via Vallen ft Pendhoza di youtube berikut ini

 

Gimana sudah paham? Duh mas saya gak ngerti bahasa jawa, itu artinya apa ya mas? Kalau kamu mau menerjemahkan ke bahasa indonesia kamu tinggal guk-gling saja kata demi kata. Ribet? Ya gitu namanya belajar memang gak gampang.

Banyak perempuan mengeluh saat ditinggal kerja

Entah apa yang dirasakan kaum perempuan ketika ditinggal pacar atau suaminya bekerja, apalagi untuk waktu yang relatif lama sehingga membuat mereka menjalani LDR. Yang pasti biasanya mereka akan selalu sibuk menanyakan kegiatan apa yang dilakukan sehari itu. Padahal jawabannya pasti dan cuma satu, ya kerja. Tapi si perempuan yang masih penasaran akan menghujani pertanyaan mendetail seperti seorang penyidik kepolisian, bahkan kalau perlu sampai kronologisnya.

Memang perhatian itu bagus, tapi kalau berlebihan ya tidak baik juga. Ambil contoh begini, ada seorang laki-laki yang kerjanya jadi kuli. Jam 7 pagi pacarnya WA nanyain lagi apa, dijawab lagi ngaduk semen. Lalu jam 10 pagi WA lagi nanyain lagi apa, jawabannya masih sama ngaduk semen. Lalu jam 2 dan jam 4 sore masih WA dengan pertanyaan dan jawaban yang sama. Dan kejadian itu berlangsung hampir tiap hari.

Bayangkan betapa risihnya jadi si cowok. Baru konsentrasi menakar campuran semen, air dan pasir mendadak harus buru-buru buka hp untuk membalas chat yang sama. Kalau sampai telat bales? Si cewek pasti akan berfikiran macam-macam. Dan pikirannya itu tidak jauh dari selingkuh. Jangan-jangan si cowok balesin chat cewek lain sampai curiga kalau si cowok ada main sama ibu kantin. Sungguh perempuan dianugerahi imajinasi luar biasa kalau sedang memikirkan cowoknya yang lama membalas chat.

Padahal bisa saja waktu itu dia memang lagi sibuk. Bisa juga jaringan serta sinyalnya lagi jelek, hp sedang dicash atau hpnya ketinggalan dirumah. Berawal dari banyaknya kejadian seperti itulah kemudian menginspirasi bagi Sandios dan Lewunk untuk membuat lagu ini. Sebuah pembelaan bagi kaum laki-laki dari prasangka buruk perempuan.

Jadi mbak, buk, budhe, tante, kalau sering curiga saat ditinggal pacar atau suaminya bekerja, ada baiknya untuk mendengarkan lalu meresapi lagu ini. Biar tidak salah paham. Dan terakhir, jangan ragu untuk joget yaa…

Komentar

Hiburan

Selamat ! Agnez Mo Raih Penghargaan Social Star Award dari iHeartRadio AS

Published

on

Kabar menggembirakan datang dari artis multitalenta Agnez Mo. Penyanyi yang kini sudah go-international ini kembali menorehkan prestasi lewat penghargaan dari iHeartRadio Music Awards 2019 untuk kategori Social Star Award. Dalam ajang tersebut, Agnez menyisihkan sembilan nominasi lain yakni Bhad Bhabie, Dylan Minnette, Joji, Lele Pons, Loren Gray, Mason Ramsey, Queen Naija, Tana Mongeau, dan Trixie Mattel. Mantan kekasih Wijaya Saputra tersebut juga menjadi musisi pertama dari Asia Tenggara yang menerima penghargaan ini. Wah, selamat ya Agnez !

Seperti diketahui, iHeartRadio Music Awards 2019 merupakan penghargaan yang diberikan oleh iHeart Media Radio Station untuk musisi-musisi dunia yang berprestasi sesuai dengan kategorinya. Dan perhelatan tahun ini merupakan perhelatan keenam sejak penghargaan tersebut diluncurkan pertama kali pada 2014.

Agnez Mo masuk nominasi Social Star Award sejak Januari 2019 dan nominasi tersebut diseleksi berdasarkan Charts dari iHeartRadio yang berisi masukan dari para pendengar, data performa, jumlah pemutaran musik (airplay), streaming musik digital dari iHeartRadio, penjualan, media sosial, streaming video, dan data lain dari Shazam serta BigChampagne.

Berdasarkan jajak pendapat iHeartsRadio di Twitter, Agnez Mo mendapatkan 2,26 juta suara dari para pendukungnya yang kerap disebut sebagai Agnation. Queen Naija mendapatkan 1,64 juta suara. Trixie Mattel mendapatkan 44,1 ribu suara, Tana Monegeau 10,7 ribu suara, Loren Gray 8,9 ribu suara, dan Lele Pons 4,9 ribu suara. Adapun Bhad Bhabie mendapatkan 2,3 ribu suara, Dylan Minnette 1,9 ribu suara, Joji 1,9 ribu suara, sedangkan Mason Ramsey hanya 688 suara.

Sebelumnya, Agnez Mo juga sempat menggebrak dunia musik karena lagu miliknya yang berjudul Overdose berhasil masuk tangga musik Billboard di Amerika Serikat.

Selamat dan terus berkarya, Agnez !

Komentar
Continue Reading

Artis

Potret Wijaya Saputra, Pebasket yang Dikabarkan Dekat dengan Gisel

Published

on

Penyanyi jebolan Indonesian Idol Gisella Anastasia kini sudah resmi menyandang status janda dari Gading Marten. Namun belum dua bulan bercerai, ibu dari Gempita Nora Marten tersebut dikabarkan sudah dekat dengan seorang pria. Pria tersebut tak lain adalah Wijaya Saputra atau yang akrab disapa Wijin, pebasket asal Surabaya. Rumor tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya video kedekatan keduanya beberapa kali sudah tersebar di jagat maya.

Gercep banget ya, Mama Isel !

Lantas siapakah Wijin ? Usut punya usut, ternyata Wijin pernah menjalin hubungan asmara dengan Agnez Mo. Selain itu, pria bermata sipit ini juga konon adalah anak seorang konglomerat asal Surabaya.

Nah biar Sobat Spaneng nggak tambah spaneng, berikut beberapa potret gagah nan ganteng Wijaya Saputra a.k.a Wijin

    1. Wijin ketika jalan-jalan ke Venice, Italia

      https://www.instagram.com/jaysforeal

       

    2. Wijin dan salah satu pemain Lakers, Sviatoslav Mykhailiuk

      https://www.instagram.com/jaysforeal

       

    3. Wijin diketahui merupakan salah satu punggawa dari West Bandit Indonesia. Cowok pebasket memang sangat memikat bukan ?

      https://www.instagram.com/jaysforeal

       

    4. Pantes deh kalau Wijin membuat wanita-wanita tergila-gila, ganteng, gagah, dan kaya !

      https://www.instagram.com/jaysforeal

Sukses selalu untuk Wijaya Saputra !

Komentar
Continue Reading

Artis

Gisel dan Wijaya Saputra Terciduk Liburan Bersama, Netizen: Gercep Nih!

Published

on

Usai resmi bercerai dari Gading Marten, Gisella Anastasia dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan pebasket Wijaya Saputra atau yang akrab disapa Wijin. Melalui akun gosip, Gisel tertangkap kamera sedang berjalan mesra bersama Wijin di sebuah pusat perbelanjaan.

https://www.instagram.com/lambe_turah

Tak cukup sampai disitu, keduanya pun juga sempat tercidux si hengpong jadul di bandara ketika baru pulang liburan bersama. Video tersebut pun langsung menuai berbagai komentar miring netizen.

mrs.prili : “Jadi ga respect lg sama¬†@gisel_la¬†pantesan kekeh pgn cerai”

nimasdiahayu : “sedih ngeliatnya . Papa¬†@gadiiing¬†jagain gempi please”

bebymarlinasundariipohan : “Isel juara nih kalau ada lomba siapa cepat move on”

nadine_agataceline : “papa gadiing duda juga tetep banyak kok yg antrii…semangattt papa gadiing , semoga dpt yg jauhh lebii baiq..”

Seperti diketahui bahwa sebelum menjalin hubungan dengan Gisel, Wijin juga sempat menjalin asmara dengan Agnez Mo. Namun hubungan keduanya pun kandas sebelum sampai ke jenjang pernikahan. Dan kabar kedekatan Wijin dengan ibu dari Gempita Nora Marten tersebut pertama kali terkuak ketika muncul video ketika Gisel sedang menemani Wijin bertanding basket di Surabaya.

Well, semoga segera diberikan pengganti yang lebih baik yaa Mama Isel !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.