Connect with us

Hiburan

“Aku Cah Kerjo”, Lagu Untuk Mereka yang Mengeluh Karena Ditinggal Kerja

Published

on

images : i.pinimg.com

Belakangan ini popularitas musik dangdut terus meningkat. Salah satu penyebabnya tentu saja aliran dangdut koplo ataupun hip hop dangdut yang banyak digemari masyarakat, terutama wilayah Jawa Tengah sampai Jawa Timur. Bisa dibilang dua aliran musik ini sedang naik daun.

Di dunia hip hop dangdut muncul nama NDX a.k.a Familia dan Pendhoza. Sedangkan penggemar dangdut koplo siapa yang tidak mengenal Via Vallen atau Nella Kharisma. Hanya ada dua kemungkinan kalau sekarang ada yang tidak kenal dengan Via Vallen, kemungkinan pertama dia tidak suka mendengarkan musik apalagi musik dagdut, kemungkinan kedua ia masih berusia kurang dari 2 tahun.

Khususon untuk Via Vallen, mampu mengalahkan nama-nama besar seperti Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting di ajang sekelas SCTV award jelas bukan prestasi yang bisa dipandang sebelah mata. Dan itu membuktikan kalau Dangdut is the music of my country telah kembali.

Salah satu lagu koplo yang paling hits adalah Aku Cah Kerjo ciptaan Pendhoza. Lagu yang paling enak dinyanyikan secara duet ini menceritakan tentang kegundahan seorang wanita yang ditinggal bekerja. Agar kamu tahu nih saya kasih penggalan liriknya :

dek lungaku ra keget cidro
aku lagi pengen mikir kerjo
tak jaluk kowe ojo keloro-loro

dek tresnaku mung siji kowe
langit bumi kang dadi seksine
yen neng ati ra ono wanito liyo

kowe rasah sok mutusi, aku ra neng endi-endi
aku lungo amung golek rejeki

Nah biar lebih afdol, langsung saja lihat perform Via Vallen ft Pendhoza di youtube berikut ini

 

Gimana sudah paham? Duh mas saya gak ngerti bahasa jawa, itu artinya apa ya mas? Kalau kamu mau menerjemahkan ke bahasa indonesia kamu tinggal guk-gling saja kata demi kata. Ribet? Ya gitu namanya belajar memang gak gampang.

Banyak perempuan mengeluh saat ditinggal kerja

Entah apa yang dirasakan kaum perempuan ketika ditinggal pacar atau suaminya bekerja, apalagi untuk waktu yang relatif lama sehingga membuat mereka menjalani LDR. Yang pasti biasanya mereka akan selalu sibuk menanyakan kegiatan apa yang dilakukan sehari itu. Padahal jawabannya pasti dan cuma satu, ya kerja. Tapi si perempuan yang masih penasaran akan menghujani pertanyaan mendetail seperti seorang penyidik kepolisian, bahkan kalau perlu sampai kronologisnya.

Memang perhatian itu bagus, tapi kalau berlebihan ya tidak baik juga. Ambil contoh begini, ada seorang laki-laki yang kerjanya jadi kuli. Jam 7 pagi pacarnya WA nanyain lagi apa, dijawab lagi ngaduk semen. Lalu jam 10 pagi WA lagi nanyain lagi apa, jawabannya masih sama ngaduk semen. Lalu jam 2 dan jam 4 sore masih WA dengan pertanyaan dan jawaban yang sama. Dan kejadian itu berlangsung hampir tiap hari.

Bayangkan betapa risihnya jadi si cowok. Baru konsentrasi menakar campuran semen, air dan pasir mendadak harus buru-buru buka hp untuk membalas chat yang sama. Kalau sampai telat bales? Si cewek pasti akan berfikiran macam-macam. Dan pikirannya itu tidak jauh dari selingkuh. Jangan-jangan si cowok balesin chat cewek lain sampai curiga kalau si cowok ada main sama ibu kantin. Sungguh perempuan dianugerahi imajinasi luar biasa kalau sedang memikirkan cowoknya yang lama membalas chat.

Padahal bisa saja waktu itu dia memang lagi sibuk. Bisa juga jaringan serta sinyalnya lagi jelek, hp sedang dicash atau hpnya ketinggalan dirumah. Berawal dari banyaknya kejadian seperti itulah kemudian menginspirasi bagi Sandios dan Lewunk untuk membuat lagu ini. Sebuah pembelaan bagi kaum laki-laki dari prasangka buruk perempuan.

Jadi mbak, buk, budhe, tante, kalau sering curiga saat ditinggal pacar atau suaminya bekerja, ada baiknya untuk mendengarkan lalu meresapi lagu ini. Biar tidak salah paham. Dan terakhir, jangan ragu untuk joget yaa…

Komentar

Hiburan

Ini Dia Ilir7, Penyanyi Asli ‘Entah Apa yang Merasukimu’

Published

on

Berkat sosial media, lagu yang sebetulnya sudah rilis tahun 2018 silam pun bisa mendadak jadi viral. Ya, seperti lagu ‘Salah Apa Aku’ yang dipopulerkan oleh sebuah band asal Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Jika sobat spaneng pernah melihat beberapa video parodi berikut, tentu sudah tak asing dengan lagu yang mempunyai lirik ‘Entah apa yang merasukimu’ ini

Saking viralnya di media sosial, liriknya sampai membuat netizen terngiang-ngiang. Lirik ‘entah apa yang merasukimu’ tersebut jadi terbayang-bayang karena saking seringnya terdengar. Lantas, siapa pemilik asli lagu ‘Salah Apa Aku’ tersebut ?

img: 17lirik.com

Setelah ditelusuri, ternyata pemilik lagu aslinya adalah sebuah band yang bernama ILIR 7. Meskipun lirik yang mengena adalah ‘entah apa yang merasukimu’ namun judul lagu aslinya adalah ‘Salah Apa Aku’. Lagu aslinya pun lebih slow dari lagu yang viral di media sosial. Berikut versi asli lagu ‘Salah Apa Aku’ yang dipopulerkan oleh ILIR 7

Lirik ‘Salah Apa Aku’

Aku percaya kamu
Tapi lagi-lagi kau bohongiku
Kau telah tipu aku
Aku menyayangimu
Tapi lagi-lagi kau sakitiku
Kau telah khianatiku
Tak pernah ku sangka kau telah berubah
Kau membagi cinta dengan dirinya
Aku yang terluka, sungguh aku kecewa
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku
Aku menyayangimu
Tapi lagi-lagi kau sakitiku
Kau telah khianatiku
Tak pernah ku sangka kau telah berubah
Kau membagi cinta dengan dirinya
Aku yang terluka, sungguh aku kecewa
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku wooo
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku hoo
Kau sia-siakan cintaku
Komentar
Continue Reading

Hiburan

Film Horor Indonesia yang Akan Tayang Pada September 2019

Published

on

Kabar gembira buat sobat spaneng yang hobi nonton film, karena di Bulan September nanti film-film dari berbagai genre akan rilis di bioskop kesayangan kamu tak terkecuali genre horor. Tak kalah dengan film horor luar negeri, ternyata film horor Indonesia pun juga semakin berkualitas dan menarik banyak penggemar. Film apa saja yang akan segera tayang ? berikut selengkapnya

  1. Kembalinya Anak Iblis (5 September 2019)https://www.youtube.com/watch?v=Zi-BB00cFAMFilm produksi RA Pictures milik Raffi Ahmad ini mengisahkan tentang sekelompok teman yang terbebas dari teror hantu di resort Pulau Ayunan. Namun, mereka terpaksa kembali ke resort berhantu tersebut karena berusaha mencari jenazah kedua orang lainnya yang belum ditemukan. Film horor ini dibintangi oleh Al Ghazali, Valerie Thomas, Mikha Tambayong, Marsha Aruan, dan raja youtuber Atta Halilintar.
  2. Lorong (12 September 2019)https://www.youtube.com/watch?v=AmxMV-8WlwwFilm yang dibintangi Prisia Nasution dan Winky Wiryawan ini mengisahkan tentang kisah yang dialami oleh Mayang (Prisia Nasution) dimana anaknya meninggal ketika baru saja dilahirkan. Mayang tidak bisa merelakan bayinya begitu saja. Ia terus berusaha mencari bayinya meskipun dirinya tengah mengalami luka pasca melahirkan. Sementara itu semua orang dirumah sakit menganggap bahwa Mayang hanya berhalusinasi. Namun, apa sih yang sebenarnya terjadi? Yuk, tonton filmnya!
  3. Danur 3: Sunyaruri (26 September 2019)

    img: md entertainment

    Buat kamu mengikuti alur cerita Danur, pastinya Film Danur 3 yang satu ini juga tak kalah seru. Berdasarkan adopsi novel best seller karya Risa Saraswati, Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini mengisahkan tentang bagaimana Risa ditinggalkan oleh teman-teman hantunya. Di masa ini, Risa bertemu dengan dua sahabat hantu baru yang menemaninya. Siapa mereka ? Saksikan pada 26 September mendatang.

Well, kamu lebih tertarik film yang mana nih sob ?

 

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Film Perempuan Tanah Jahanam yang (akan) Lebih Seram Dari Pengabdi Setan

Published

on

By

Setelah sukses dengan film horor Pengabdi Setan, Joko Anwar akan kembali menyuguhkan karya terbarunya di film yang juga bergenre horor dengan judul Perempuan Tanah Jahanam. Film ini direncanakan akan rilis pada bulan Oktober mendatang.

Film ini dibintangi oleh sejumlah nama besar di industri perfilman Indonesia. Sebut saja Tara Basro, Asmara Abigail, Marissa Anita, Christine Hakim, Ario Bayu, dan Zidni Hakim. Bercerita tentang Maya (Tara Basro) yang selamat dari upaya pembunuhan di kota.

Ia dikisahkan sedang mengalami nasib yang buruk. Di tengah kemalangannya, Maya mengetahui bahwa ia telah mewarisi sebuah rumah di desa keluarganya. Bersama temannya Dini (Marissa Anita), Maya memutuskan untuk kembali ke desa kelahirannya.

Namun, ia tidak menyadari bahwa masyarakat desa tersebut berusaha membunuhnya untuk menghilangkan kutukan yang telah melanda desa tersebut selama bertahun-tahun. Maya pun mulai menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya dan dirinya harus berjuang untuk mempertahankan hidup.

Kengerian serta suasana mencekam dalam film itu sudah tergambar dari official teaser Perempuan Tanah Jahanam yang sudah bisa disaksikan lewat youtube. Ada beberapa adegan dalam teaser itu seperti saat Tara Basro membuka koleksi foto sambil didekati sosok misterius, Christine Hakim yang melakukan ritual, Tara Basro yang bertemu anak-anak misterius dan ditutup dengan Anita Abigail yang bertanya “Kerasa enggak?”

Tara Basro sendiri berpendapat bahwa film ini akan jauh lebih menyeramkan daripada Pengabdi Setan.

“Kalau merasa Pengabdi Setan sudah seram banget, tapi ini jauh lebih menyeramkan dari film Joko Anwar dan ini sangat menantang buat aku dan pemain lain,” ucap Tara dalam acara Playfest 2019 di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019) malam.

Jadi penasaran kan seperti apa filmnya nanti? Kamu yang mengaku penggemar film horor tentu tak boleh melewatkannya saat sudah rilis nanti.

Komentar
Continue Reading

Trending