Gadget, Hobi

Xiaomi Black Shark, Smartphone Gaming Terbaru Pesaing Razer Phone

images: infokomputer.grid.id

Xiaomi tak pernah berhenti untuk terus menguasai pasaran smartphone dunia. Vendor asal negeri tirai bambu itu kini akan mengeluarkan smartphone terbarunya yang ditujukan khusus untuk para gamer, yaitu Xiaomi Black Shark. Kedatangan Xiaomi Black Shark sendiri tentu akan menjadi rival sepadan Razer Phone, vendor smartphone gaming yang lebih dulu keluar.

Kabarnya smartphone baru ini akan dirilis pada tanggal 13 April 2018 mendatang. Namun yang akan merilisnya bukanlah Xiaomi, melainkan Black Shark. Secara finansial perusahaan ini didukung penuh oleh Xiaomi. Jadi besar kemungkinan smartphone ini akan diluncurkan dengan nama Black Shark, tanpa embel-embel Xiaomi.

Hal ini juga dimaksudkan agar pemasaran Black Shark mampu menembus Eropa serta Amerika. Bagi para gamer, kehadiran smartphone ini tentu akan mengingatkan pada HP N-Gage keluaran Nokia di medio 2000an. Saat itu N-Gage memang didesain untuk para pecinta game sehingga diluncurkan dengan tampilan seperti itu.

Begitu juga dengan Black Shark yang memiliki tampilan berbeda dengan smartphone saat ini yang menggunakan tampilan layar full face. Bentuk tampilan Black Shark sengaja didesain seperti itu untuk mempermudah para gamer dalam memainkan game kesukaannya.

Perangkat tersebut kemungkinan akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845. Indikasinya, ada logo Qualcomm terdapat dalam undangan peluncuran smartphone tersebut. Selain itu, Blackshark akan dibekali dengan dua varian RAM dan ruang penyimpanan yaitu 6GB dan 8GB serta ruang penyimpanan 64GB dan 256GB. Tak lupa, ada kartu grafis Adreno 630 yang mendukung fitur-fitur game. Sementara itu untuk sistem operasi yang digunakan, smartphone ini memakai android Oreo 8.0.

Mengingat smartphone ini ditujukan untuk para gamer, kenyamanan para gamer tentu menjadi sesuatu yang paling diutamakan. Berbicara soal performa tentunya tidak usah diragukan lagi, diatas kertas smartphone ini tentu mampu menjalankan setiap game dengan lancar, bahkan ketika digunakan dengan tingkat grafis tinggi sekalipun.

Disebut pula adaptive displays 120Hz turut disematkan untuk pengalaman bermain game yang lebih mulus. Untuk urusan baterai, kecil kemungkinan baterai smartphone ini akan cepat panas saat digunakan terus menerus karena Xiaomi tentunya sudah melengkapinya dengan fitur pendingin yang baik.

Untuk masalah harga memang belum ada keterangan resmi yang bisa diperoleh. Sebagai perbandingan saja, Razer Phone yang diluncurkan tahun lalu dihargai 699,9 dolar atau sekitar 9,5 juta rupiah. Sebagai vendor yang sering memberikan harga miring, besar kemungkinan harga Black Shark berada dibawah Razer Phone.

Comments

comments