Hobi, Kuliner

6 Bagian Tubuh Ayam yang Berbahaya Bila Dikonsumsi Terlalu Sering

Daging ayam merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein, lemak, serta vitamin dan mineral yang sangat bagus kesehatan tubuh. Namun apakah semua bagian tubuh ayam memiliki nutrisi yang sama dan aman apabila dikonsumsi? ternyata tidak semua bagian tubuh ayam bermanfaat lho, malah ada beberapa bagian yang jika dikonsumsi secara terus menerus akan berbahaya bagi tubuh. Apa saja itu? berikut selengkapnya

img: merdeka.com
  1. Kulit Ayam Kandungan lemak yang terdapat dalam kulit ayam berbahaya jika dikonsumsi secara terus menerus. Karena di dalam lemak tersebut terdapat hormon, antibiotik, dan toksin yang terlarut di dalam kulit. Lemak yang tertimbun tersebut akan menyebabkan obesitas, serta meningkatkan kolesterol yang membahayakan tubuh.
  2. Sayap Ayam Sayap ayam atau chicken wings ternyata juga merupakan bagian yang paling banyak terkontaminasi dengan obat-obatan. Obat-obatan yang terserap melalui sayap ayam bisa mematikan berbagai nutrisi daging sehingga menimbulkan resiko kanker.
  3. Kepala Ayam Bagian ayam yang menjadi favorit semua orang ini pun ternyata juga berbahaya jika terus menerus dikonsumsi. Karena para peternak ayam sering memberi obat-obatan atau vaksin tertentu yang kemudian zat berbahaya tersebut akan tersimpan di bagian kepala terutama bagian otak.
  4. Ati Ampela Ayam Bagian ayam yang satu ini juga menjadi favorit banyak orang, apalagi bagi mereka yang kurang suka dengan daging. Namun siapa sangka ternyata hati ampela merupakan salah satu organ ayam yang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Karena hati adalah berfungsi menetralisir racun yang masuk ke tubuh, maka dari itu sisa racun yang tertinggal di hati akan menimbulkan risiko kolesterol, jantung, dan juga kanker.
  5. Pantat Ayam (Brutu) Pantat ayam sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu sering karena didalamnya mengandung banyak lemak yang menumpuk dan memiliki hormon tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Hal tersebut berbahaya karena jika semakin sering dikonsumsi akan memicu penyakit kanker.
  6. Leher Ayam Bagian leher ayam pun juga banyak sekali menyimpan kandungan lemak serta banyak mengandung obat-obatan yang disuntikkan oleh peternak. Obat-obatan berbahaya yang tertimbun di lemak ayam tersebut tentunya juga akan ikut terlarut dalam tubuh kita apabila kita mengkonsumsinya. Hmmm mengerikan sekali bukan ?

Comments

comments