Relationship, Tips

Wajib Baca ! 6 Cara Simpel Membahagiakan Istri Yang Jarang Disadari Suami

Membahagiakan istri tak melulu harus menggunakan uang berlimpah, karena memang kebahagiaan tidak hanya diukur dengan uang. Sering kali suami kurang menyadari ada beberapa hal kecil yang sebenarnya mudah dilakukan untuk membahagiakan sang istri. Berikut ulasannya

  1. Menemani melakukan hobinya

Untuk para suami, sesekali temanilah sang istri melakukan hobinya misalnya memasak, menjahit, gardening, atau travelling. Masak istri memasak suami harus nemenin ? manja banget dong ? Nanti ngrecokin lagi ? Eits, ya bukan begitu, maksudnya sesekali ditemani di dapur misalnya ketika istri sedang membuat kue, kemudian suami ikut nimbrung walaupun hanya menemani ngobrol atau bantu-bantu ngaduk adonan. Itu bisa jadi kebahagiaan tersendiri lho buat istri. Atau yang paling gampang, jika istri mempunyai hobi berkebun, suami bisa menemani sambil ikut menata tanaman-tanaman sesuai keinginan istri. Dengan begitu, rumah tanggamu akan semakin harmonis.

img : blog.concumerscu.org
  1. Mencium kening istri ketika bepergian

Hal yang sangat sepele namun sering kali lupa dilakukan adalah pamit ketika bepergian. Jikalau para suami selama ini pamitnya masih sebatas ucapan saja, sekarang mulailah dengan salaman dan mencium kening sang istri. Menurut penelitian, mencium kening istri ketika bepergian akan memicu keluarnya Endorphin yaitu senyawa kimia dalam tubuh yang dapat menghilangkan stress, menghilangkan rasa sakit dan membuat bahagia.

img : nextmashup.com
  1. Mengantar istri saat acara bersama teman komunitasnya

Cobalah jikalau ada waktu senggang, antar istri ke acara-acara komunitasnya. Misalnya arisan, acara kantor, atau reuni bersama teman-temannya. Kelihatannya sepele, namun itu bisa membuat sang istri merasa lebih diperhatikan. Apalagi suami juga sesekali ‘say hello’ dan sedikit ngobrol dengan teman-teman sang istri. Wih,  istri bisa happy terus ini !

img : shutterstock.com
  1. Menelpon orang tua istri (mertua)

Bagi yang hidup terpisah dengan orang tua, hendaknya pasangan suami istri selalu menjalin komunikasi dengan orang tua yang nun jauh di sana. Sudah hal yang wajar jikalau istri menelpon orang tuanya menanyakan kabar, namun akan berbeda jika sang suami yang menelpon orang tua istri (mertua). Istri akan merasa sangat bahagia jikalau sang suami pandai mengambil hati orang tua, apalagi sering-sering berkomunikasi. Dengan begitu, orang tua di sana pun juga tenang hatinya sang putri jatuh di orang yang tepat.

img : innomind.org
  1. Menyuapi anak

Sering kejadian istri seperti mempunyai ‘tangan laba-laba’, bisa memasak sambil mencuci, menyuapi anak, bahkan sambil menyapu. Jika suami melihat fenomena seperti itu, segeralah sedikit membantu pekerjaan istri misalnya menyuapi anak. Mempunyai anak yang masih balita tentu akan lebih menyita perhatian, belum lagi kondisi rumah yang mungkin seperti kapal pecah akan semakin membuat tenaga istri terkuras 2x lipat. Dengan sedikit bantuan suami maka beban tersebut akan berkurang. Dan bagi anak pastinya mendapat suasana baru ketika makan, karena pastinya suami mempunyai cara tersendiri dalam menyuapi anak.

img : fili.org.uk
  1. Mengajak jalan-jalan

Jikalau sedang ada waktu luang, ajaklah istri keluar rumah mencari suasana baru. Bisa jalan-jalan ke tempat wisata, menemani berbelanja, ataupun sekedar makan di cafe. Kejenuhan mengurus rumah niscaya akan melebur bersama canda tawa suami dan istripun akan semakin bahagia. Semoga bermanfaat !

img : yogahusband.com

Comments

comments