Connect with us

Inspirasi

Ketika Mantan Mengganggu Syahdu-nya Wedangan

Published

on

images : http://catatan-galihpamungkas.blogspot.co.id

Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, musim hujan tahun ini datangnya lebih cepat dari biasanya. Normalnya, periode musim hujan itu terjadi antara bulan Oktober sampai Maret. Sedangkan April-September biasanya tanah-tanah menjadi kering kerontang karena berada di periode musim kemarau. Tapi di tahun ini, di pertengahan bulan September yang sedang panas-panasnya mendadak hujan turun.

Tidak tanggung-tanggung, hujan yang mengguyur rumah Tarno dan Muji itu tidak hanya satu dua jam saja, tapi sudah dua hari dan ini memasuki hari yang ketiga.

“Oalah pak-pak…hujan kok gak ada berhentinya, gimana cucian mau kering ini.” Kata Muji dengan nada setengah mengeluh.

“Yah ini kan rizki dari Allah to buk, mosok hyo ditolak. Kasian itu orang-orang dipesisir yang kekeringan. Kamu enak, tinggal pencet  saklar air ngucur sendiri. Hla mereka … mau mandi aja airnya harus beli dulu.”

“Hya sih pak, tapi kan segala sesuatu yang berlebihan itu ndak baik.”

“Itu kan buat kamu buk…tapi kan buat Gusti Allah beda.”

“Lha iki…kalau udah ngomongin bag-bagan agama, aku pasti aja kalah dan salah.”

“Hahaha…yo iyo lah buk, aku kan lulusan pesantren” kata Tarno dengan nada sedikit sombong.

“Hyo…pesantren kilat yang cuma 3 hari itu to waktu di SMA sama SMP? Itu juga njenengan banyak tidurnya daripada ngajinya.”

“Hehehe…hyo buk. Wes sana mending kamu bikin kopi sama pisang goreng aja. Kebetulan kemarin dikasih pisang kepok sama Mbah Pur, kan enak kalau hujan-hujan gini wedangan.”

Tanpa banyak bicara lagi Muji pun beranjak ke dapur untuk memasak air sambil menggoreng pisang. Sedangkan Tarno menyalakan TV untuk melihat ada kabar apa lagi tentang negeri ini. Kebetulan salah satu berita yang ditonton adalah tentang Sri Mulyani, Menteri Keuangan yang memiliki segudang prestasi. Karena jarak antara ruang TV dengan dapur yang dekat, berita tentang Sri Mulyani itupun terdengar juga ke telinga Muji.

“Lagi nonton apa pak?”tanya Muji

“Biasa buk berita…pie dah mateng belum pisangnya?”

“Udah..bentar tak bawa kedepan”

Pisang goreng dan kopi panas pun tersaji di depan Tarno. Bagi Tarno, hujan, pisang goreng dan kopi adalah salah tiga dari nikmat dunia yang Tuhan berikan. Sambil mulutnya mengunyah pisang goreng buatan Muji, ia lalu memulai kembali pembicaraan.

“Ibu Sri Mulyani itu hebat ya buk, perempuan tapi bisa secemerlang itu.”

“Maksudnya, kok bisa njenengan ngomong begitu?”

“Hla itu, selain jadi menteri keuangan, dia kan juga pernah jadi direktur Bank Dunia. Bank Dunia hlo ini buk,Banknya penduduk satu dunia… bukan Bank BPD atau Bank keliling yang sering make motor Megapro itu..”

“Hyo pak…memang sangar kok…eh bentar-bentar, ngomong-ngomong soal Sri Mulyani, aku jadi inget mantan kamu pas SMA, Sri siapa itu namanya?”

“Sri Redjeki to maksudmu?”

“Hloh njenengan kok masih apal namanya? Jangan-jangan masih sering stalking instagram sama faceooknya yaa”?

“Opo to buk…dari Sri Mulyani kok bisa sampai stalking instagram sama facebook  mantan segala? Sensitif banget kamu itu.”

“Hya itu yang namanya istri pak, selalu sensitif dan peka. Terutama sama nakal-nakalnya suami macam stalking instagram mantan koyo njenengan niku.”

“Halah…ya udah ganti topik aja…kita bicarain bu Susi Pudjiastuti aja..dia itu kan nyentrik..pinter..dan berani.”

“Hla ini…mentang-mentang hujan jadi makin keinget sama mantan.”

“Ini apalagi sih buk…kok malah tambah ngelantur?”

“Hla itu…Susi Pudjiastuti kan nama mantan kamu juga pas awal masuk SMA, yang anak paskibra itu…yang katanya paling cantik di desanya itu..Kembang desa…”

“Hahahaha…hya yaa…aku dulu pernah punya pacar kembang desa…tapi dia sekarang dimana yaa, udah nikah apa belum yaa?”

“Tuu kan malah nanya-nanya…hhh mbok ngomongin pejabat negara yang lain gitu.”

“Maksudmu aku suruh ngomongin  Setya Novanto yang lagi sakit itu? Trus ngebahas fotonya yang janggal dengan berbagai analisa yang njlimet itu ? Gak mau aku…nanti yang ada pisang goreng sama kopi buatan kamu rasanya jadi hambar…hmm gini yo buk..orang yang lagi sakit itu baiknya di doakan, bukan malah diomongin…apalagi malah dihujat. Nanti kualat hlo”

“Haess terserah njenengan lah pak…aku jadi males nemenin njenengan wedangan..wes aku mau nyetrika baju aja.” Kata Muji sambil beranjak dari tempat duduknya.

“Lhoh buk kan bajunya belum kering?”

“Biarin…biar njenengan pas make baju itu kedinginan, terus menggigil sambil mengigau menyebut nama mantan. Kan lebih syahdu to acara mengenang mantannya? Gak cuma sebatas lewat mengingat  nama saja.”

Tarno pun hanya bisa menghela nafas panjang sambil tetap menikmati pisang goreng didepannya.

Komentar

Artis

Style Outfit Kasual a La Wika Salim, Modis dan Seksi

Published

on

Seorang selebriti dituntut harus tampil paripurna karena akan selalu menjadi sorotan publik. Hal tersebut pun juga berlaku untuk Wika Salim, pedangdut dan pemain sinetron yang kini makin tenar setelah membawakan acara bersama Tukul Arwana. Melalui akun instagram @wikasalim, wanita kelahiran 26 Februari 1992 itu kerap membagikan potret penampilannya di berbagai momen. Dari sekian banyak foto yang diunggahnya, Wika kerap tampil dengan outfit kasual berwarna hitam yang membuatnya semakin terlihat seksi.

Biar ngga tambah penasaran, berikut deretan style outfit kasual a la Wika Salim yang super modis dan cantik. Yuk simak!

  1. Pedangdut berambut pendek ini kerap membagikan style outfitnya yang bertema kasual. Salah satunya ketika mengenakan setelan denim berikut, dan penampilannya pun semakin paripurna karena disempurnakan oleh sneakers dan kacamata hitam.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  2. Berikutnya adalah outfit bertema hitam, untuk celana Wika memilih bahan denim sedangkan atasannya menggunakan inner tanktop putih dengan outer jaket. Untuk pelengkap,lagi-lagi Wika tak lupa mengenakan sneakers dengan warna senada.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  3. Pengen tampil kasual tapi kamu termasuk no ribet-ribet club? Tenang, celana denim dan kaos oblong pun akan jadi menarik jika kamu melakukan sedikit eksperimen dalam pemakaiannya. Misalnya gaya kaos yang dimasukkan ke celana seperti Wika berikut.

    img: instagram.com/wikasalim

     

  4. Bukan Wika Salim namanya jika tak tampil seksi, kali ini Wika mengenakan jogger pants dengan atasan tanktop. Jangan lupa untuk melengkapi penampilanmu dengan kacamata hitam agar semakin paripurna!

    img: instagram.com/wikasalim

     

  5. Kehabisan outfit kece untuk ke pantai? Kamu bisa pinjam kemeja jumbo milik ayah/ saudara laki-lakimu untuk dijadikan dress kece seperti berikut.

    img: instagram.com/wikasalim

Itulah lima inspirasi style outfit kasual a la Wika Salim, semoga menginspirasi.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Menteri Ini Meraih Tingkat Kepuasan Tertinggi Sebesar 91,9%. Siapakah Dia?

Published

on

‘Kabinet Kerja’ yang  dipimpin oleh Presiden Jokowi pada masa jabatan tahun 2014-2019 telah resmi berakhir seiring dilantiknya kembali Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan tahun 2019-2024. Pada masa kinerja 5 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, lembaga penelitian Alvara Research Center pun merilis rapor terkait kinerja menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Penelitian tersebut dilakukan denan metode survei yang dilakukan pada 12-31 Agustus 2019 yang melibatkan 1.800 responden berusia 14-55 tahun melalui wawancara tatap muka. Sampel diambil di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi dengan jumlah sampel tiap provinsi menyesuaikan jumlah penduduk. Rentan margin of error sebesar 2,35 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dan dari nama-nama menteri yang masuk 10 besar kinerja terbaik, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berhasil menempati posisi pertama dengan tingkat kepuasan 91,95%.

Lantas kebijakan dan prestasi apa saja yang membuat Menteri Susi mendapatkan penghargaan tersebut?

  1. Kebijakan yang begitu melekat dihati masyarakat tentu tentang penenggalaman kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Menurutnya hal itu sangat efektif untuk menghilangkan illegal fishing dengan mengacu pada Pasal 76A UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan. Bahkan jumlah kapal yang sudah ditenggelamkan sejak Oktober 2014 sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 556 kapal. Jumlah tersebut terdiri dari 321 kapal berbendera Vietnam, 91 kapal Filipina, 87 kapal Malaysia, 24 kapal Thailand, Papua Nugini 2 kapal, RRT 3 kapal, Nigeria 1 kapal, Belize 1 kapal, dan Indonesia 26 kapal.
  2. Selain itu, prestasi Menteri yang identik dengan gaya nyentriknya tersebut adalah keberhasilan peningkatan stok ikan atau Maximum Sustainable Yield (MSY) yang signifikan yaitu dari 7,3 juta ton pada 2015 menjadi 12,54 juta ton pada 2017 atau meningkat sebesar 71,78%. Data tersebut berdasarkan hasil kajian Komisi Nasional Pengkajian Stok Ikan (Kajiskan).
  3. Stok ikan yang meningkat secara signifikan tersebut juga diiringi dengan kenaikan jumlah produksi perikanan tangkap. Produksi perikanan tangkap meningkat dari 6,67 juta ton senilai Rp120,6 triliun pada 2015 menjadi 7,3 juta ton dengan nilai Rp210,7 triliun pada 2018. Atau dengan kata lain terjadi peningkatan nilai produksi perikanan sebesar 74,7%.
  4. Tak cukup sampai disitu, prestasi Menteri Susi yang lain adalah ekspor produk perikanan Indonesia yang meningkat sebesar 45,9%, yaitu dari 654.950 ton senilai USD3,87 miliar pada 2015 menjadi 955.880 ton senilai USD5,17 miliar pada 2018. Dan tahukah kamu bahwa hingga saat ini, produk perikanan Indonesia telah diekspor ke lebih dari 157 negara di dunia lho!

Itulah beberapa kebijakan dan prestasi Menteri Susi Pudjiastuti yang membawanya menjadi Menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi. Selamat Bu Susi!

Dan berikut 10 besar menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi:
1. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (91.95 persen)
2. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Mulyono (84,07 persen)
3. Menteri Keuangan Sri Mulyani (83,39 persen)
4. Menteri Pariwisata Arief Yahya (82,38 persen)
5. Menteri Luar Negeri Retno Lestari Prainsari Marsudi (82,14 persen)
6. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (81.90 persen)
7. Menteri Informasi dan Komunikasi Rudiantara (81.90 persen)
8. Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (81,74 persen)
9. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan (81,63 persen)
10. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendy (81,32 persen)

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Produk-Produk Kecantikan yang Sebaiknya Kamu Simpan di Kulkas

Published

on

Selama ini mungkin kamu selalu menyimpan produk kecantikan di meja rias atau di atas lemari. Namun ternyata dari beberapa barang wajib kaum hawa tersebut, ada beberapa jenis produk yang sebaiknya kamu simpan di kulkas lho. Karena menyimpan produk kecantikan di kulkas akan membuat produk tersebut awet dan memberikan manfaat yang maksimal.

Lalu, apa saja produk kecantikan yang sebaiknya kamu simpan di kulkas? Berikut selengkapnya

1. Krim siang

img: beautynesia

Tahukah kamu jika krim siang yang disimpan di dalam kulkas akan membuat manfaatnya bertambah? Karena suhunya lebih dingin, krim siang mempunyai manfaat lebih yakni untuk mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori.

2. Lipstik

img: stylo.grid.id

Karena sifat lipstik yang mudah pecah dan meleleh, ada baiknya produk kecantikan yang satu ini disimpan di dalam kulkas. Karena hal ini akan membuat lipstik lebih tahan lama. Jadi, buat kamu yang suka menaruh lipstik di meja rias sebaiknya segera pindahkan ke kulkas!

3. Parfum

img: inc.com

Sudah menjadi kebiasaan orang banyak untuk menyimpan parfum di kamar, dan langsung memakainya di udara kamar yang panas. Ini akan membuat wangi pada parfum tidak bertahan lama. Parfum yang disimpan di kulkas akan membuat wangi parfum lebih tahan lama.

4. Sheet mask

img: avon.com

Sheet mask yang lebih dingin tentu akan memberikan efek kesegaran saat diaplikasikan di wajah. Oleh karena itu, ada baiknya Sheet mask disimpan di dalam kulkas. Sensasi dingin dan segar akan cocok digunakan untuk mengatasi wajah yang lelah setelah seharian beraktivitas dengan make up.

5. Kuteks

img: merdeka.com

Menyimpan kuteks di kulkas akan membuat kuteks lebih rapi saat diaplikasikan di kuku dan teksturnya tidak kental, namun ternyata tak semua orang mengetahui hal ini lho.

Itulah 5 produk kecantikan yang sebaiknya kamu simpan di kulkas. Selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Trending