Connect with us

Inspirasi

Ketika Mantan Mengganggu Syahdu-nya Wedangan

Published

on

images : http://catatan-galihpamungkas.blogspot.co.id

Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, musim hujan tahun ini datangnya lebih cepat dari biasanya. Normalnya, periode musim hujan itu terjadi antara bulan Oktober sampai Maret. Sedangkan April-September biasanya tanah-tanah menjadi kering kerontang karena berada di periode musim kemarau. Tapi di tahun ini, di pertengahan bulan September yang sedang panas-panasnya mendadak hujan turun.

Tidak tanggung-tanggung, hujan yang mengguyur rumah Tarno dan Muji itu tidak hanya satu dua jam saja, tapi sudah dua hari dan ini memasuki hari yang ketiga.

“Oalah pak-pak…hujan kok gak ada berhentinya, gimana cucian mau kering ini.” Kata Muji dengan nada setengah mengeluh.

“Yah ini kan rizki dari Allah to buk, mosok hyo ditolak. Kasian itu orang-orang dipesisir yang kekeringan. Kamu enak, tinggal pencet  saklar air ngucur sendiri. Hla mereka … mau mandi aja airnya harus beli dulu.”

“Hya sih pak, tapi kan segala sesuatu yang berlebihan itu ndak baik.”

“Itu kan buat kamu buk…tapi kan buat Gusti Allah beda.”

“Lha iki…kalau udah ngomongin bag-bagan agama, aku pasti aja kalah dan salah.”

“Hahaha…yo iyo lah buk, aku kan lulusan pesantren” kata Tarno dengan nada sedikit sombong.

“Hyo…pesantren kilat yang cuma 3 hari itu to waktu di SMA sama SMP? Itu juga njenengan banyak tidurnya daripada ngajinya.”

“Hehehe…hyo buk. Wes sana mending kamu bikin kopi sama pisang goreng aja. Kebetulan kemarin dikasih pisang kepok sama Mbah Pur, kan enak kalau hujan-hujan gini wedangan.”

Tanpa banyak bicara lagi Muji pun beranjak ke dapur untuk memasak air sambil menggoreng pisang. Sedangkan Tarno menyalakan TV untuk melihat ada kabar apa lagi tentang negeri ini. Kebetulan salah satu berita yang ditonton adalah tentang Sri Mulyani, Menteri Keuangan yang memiliki segudang prestasi. Karena jarak antara ruang TV dengan dapur yang dekat, berita tentang Sri Mulyani itupun terdengar juga ke telinga Muji.

“Lagi nonton apa pak?”tanya Muji

“Biasa buk berita…pie dah mateng belum pisangnya?”

“Udah..bentar tak bawa kedepan”

Pisang goreng dan kopi panas pun tersaji di depan Tarno. Bagi Tarno, hujan, pisang goreng dan kopi adalah salah tiga dari nikmat dunia yang Tuhan berikan. Sambil mulutnya mengunyah pisang goreng buatan Muji, ia lalu memulai kembali pembicaraan.

“Ibu Sri Mulyani itu hebat ya buk, perempuan tapi bisa secemerlang itu.”

“Maksudnya, kok bisa njenengan ngomong begitu?”

“Hla itu, selain jadi menteri keuangan, dia kan juga pernah jadi direktur Bank Dunia. Bank Dunia hlo ini buk,Banknya penduduk satu dunia… bukan Bank BPD atau Bank keliling yang sering make motor Megapro itu..”

“Hyo pak…memang sangar kok…eh bentar-bentar, ngomong-ngomong soal Sri Mulyani, aku jadi inget mantan kamu pas SMA, Sri siapa itu namanya?”

“Sri Redjeki to maksudmu?”

“Hloh njenengan kok masih apal namanya? Jangan-jangan masih sering stalking instagram sama faceooknya yaa”?

“Opo to buk…dari Sri Mulyani kok bisa sampai stalking instagram sama facebook  mantan segala? Sensitif banget kamu itu.”

“Hya itu yang namanya istri pak, selalu sensitif dan peka. Terutama sama nakal-nakalnya suami macam stalking instagram mantan koyo njenengan niku.”

“Halah…ya udah ganti topik aja…kita bicarain bu Susi Pudjiastuti aja..dia itu kan nyentrik..pinter..dan berani.”

“Hla ini…mentang-mentang hujan jadi makin keinget sama mantan.”

“Ini apalagi sih buk…kok malah tambah ngelantur?”

“Hla itu…Susi Pudjiastuti kan nama mantan kamu juga pas awal masuk SMA, yang anak paskibra itu…yang katanya paling cantik di desanya itu..Kembang desa…”

“Hahahaha…hya yaa…aku dulu pernah punya pacar kembang desa…tapi dia sekarang dimana yaa, udah nikah apa belum yaa?”

“Tuu kan malah nanya-nanya…hhh mbok ngomongin pejabat negara yang lain gitu.”

“Maksudmu aku suruh ngomongin  Setya Novanto yang lagi sakit itu? Trus ngebahas fotonya yang janggal dengan berbagai analisa yang njlimet itu ? Gak mau aku…nanti yang ada pisang goreng sama kopi buatan kamu rasanya jadi hambar…hmm gini yo buk..orang yang lagi sakit itu baiknya di doakan, bukan malah diomongin…apalagi malah dihujat. Nanti kualat hlo”

“Haess terserah njenengan lah pak…aku jadi males nemenin njenengan wedangan..wes aku mau nyetrika baju aja.” Kata Muji sambil beranjak dari tempat duduknya.

“Lhoh buk kan bajunya belum kering?”

“Biarin…biar njenengan pas make baju itu kedinginan, terus menggigil sambil mengigau menyebut nama mantan. Kan lebih syahdu to acara mengenang mantannya? Gak cuma sebatas lewat mengingat  nama saja.”

Tarno pun hanya bisa menghela nafas panjang sambil tetap menikmati pisang goreng didepannya.

Komentar

Inspirasi

Berbagai Resep Infused Water Untuk Kecantikan Kulit

Published

on

Buat sobat spaneng yang pingin punya kulit yang cantik dan mulus namun takut untuk menggunakan skincare, ada baiknya kamu coba cara alami dari dalam, salah satunya dengan mengkonsumsi infused water. Ya, selain sebagai pelapas dahaga, air berisi rendaman potongan buah dan sayur ini dipercaya mempunyai banyak sekali manfaat untuk tubuh, mulai dari mengeluarkan racun, penunjang diet, menjaga imunitas, hingga untuk kecantikan kulit.

Dan berikut beberapa resep infused water yang berguna untuk kecantikan kulit kamu

  1. Lemon dan Daun Mint

    img: www.pinterest.com

    Tak dipungkiri lagi jika Lemon merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari dan juga berperan dalam menstimulasi produksi kolagen pada kulit. Sedangkan daun mint mengandung bahan antiseptik yang menjaga kulit tetap steril dan terhindar dari infeksi bakteri ataupun jamur. Apalagi daun mint juga memberikan sensasi rasa dingin dan semriwing yang menyegarkan.

  2. Lemon dan Stawberry

    img: tupperware.co.id

    Jika kamu suka dengan buah strawberry, kamu juga bisa membuat infused water dengan si merah ini. Strawberry juga tak kalah mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, melawan kanker, sebagai antioksidan, dan merawat kesehatan mata. Stroberi juga dikenal sebagai buah yang membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan kulit.

  3. Mangga dan Jahe

    img: 123rf.com

    Buat kamu yang ingin menegah penuaan dini terutama kulit keriput, ada baiknya mengonsumsi infused water yang terbuat dari mangga dan jahe. Karena perpaduan antara mangga dan jahe ternyata membuat infused water dilengkapi dengan antioksidan yang cukup melimpah. Sepeti yang diketahui antioksidan adalah bahan aktif yang mencegah radikal bebas, termasuk kulit berkeriput.

  4. Kayu Manis dan Apel.

    img: grid.id

    Mau kulit terbebas dari jerawat ? Tenang, kamu bisa melakukan pencegahan dari dalam terhadap munculnya jerawat dengan infused water. Caranya dengan mencampurkan kayu manis dan buah apel. Kayu manis ternyata dapat membantu mengurangi risiko munculnya jerawat pada kulit sekaligus dapat menurunkan kadar gula darah lho ! Sedangkan buah apel mengandung vitamin C, flavanoid, polifenol, vitamin A, dan beta-karoten yang tidak hanya berguna sebagai antioksidan yang baik, tetapi juga dapat mencegah terbentuknya sel kanker.

Itu dia beberapa resep infused water untuk kecantikan kulit. Jangan lupa, untuk hasil maksimal sebaiknya direndam dulu hingga semalam ya ! Infused water akan lebih nikmat dinikmati selagi masih dingin.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Kumpulan Quote Bijak BJ Habibie

Published

on

Indonesia tengah berduka atas meninggalnya salah satu putera terbaiknya, Prof Dr Ing B.J Habibie pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Presiden RI ke-3 tersebut meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Selain dikenal karena kejeniusan otaknya, BJ Habibie juga dikagumi berkat kisah cintanya dengan Ibu Ainun yang begitu menyentuh. Bahkan, kisah cinta keduanya diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Jadi tak salah jika banyak generasi milennial mengidolakan ilmuwan kelas dunia ini.

Bahkan, quote-quote bijak beliau kerap menjadi acuan motivasi banyak orang. Dan berikut kumpulan quote bijak BJ Habibie yang bisa kamu jadikan inspirasi.

  1. “Jadilah yang terbaik dimanapun berada. Berikan yang terbaik yang kamu bisa berikan”. Quote ini sangat cocok untuk kamu yang sedang memasuki lingkungan baru, entah lingkungan kerja atau tempat tinggal.

    img: okezone.com

     

  2. Salah satu quote BJ Habibie yang menggambarkan bahwa selain cerdas, beliau juga merupakan seorang penganut agama yang taat.

    img: pinterest

     

  3. Mungkin kamu saudah tak asing lagi dengan quote BJ Habibie berikut. Kesetiannya dan rasa cintanya pada sang Istri tak perlu diragukan lagi. Bahkan hingga akhir hayat Ibu Ainun, BJ Habibie tetap setia mendampinginya.

    img: jooinfoo.com

     

  4. Sebagai seorang negarawan yang begitu mencintai negerinya, BJ Habibie berpesan kepada generasi muda untuk bersama-sama membangun bangsa tanpa harus mengandalkan bangsa lain.

    img: GNFI

     

  5. Quote dibawah ini mungkin menjadi motivasi untuk para ibu yang berpendidikan tinggi namun memutuskan untuk memilih menjadi ibu rumah tangga. BJ Habibie berpesan jika seorang ibu itu harus mempunyai pengetahuan yang memadai untuk mencerdaskan anak-anaknya.

    img: brilio.net

     

  6. BJ Habibie juga pernah berpesan bahwa sebaiknya gunakan uang untuk mencari pengalaman bukan untuk sekedar keinginan. Cocok nih buat kamu yang lagi seneng-senengnya bekerja.

    img: kuadranbisnis

     

  7. Ketika kamu sedang dihina dan diremehkan orang lain, ingatlah quote berikut ini. Mungkin rasa kesalmu akan sedikit terobati.

    img: brilio

    Raga BJ Habibie raganya memang sudah tiada, namun ribuan petuahnya akan selalu dikenang banyak orang. Selamat jalan Pak Habibie, semoga segala amalmu menjadi jalan yang lapang menuju keabadian.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Inspiratif! Souvenir Pernikahan Unik Tapi Punya Manfaat Ciamik

Published

on

By

Salah satu hal yang dipersiapkan ketika hendak melangsungkan pesta pernikahan adalah souvenir. Dengan adanya benda itu, mereka yang menikah berharap acaranya tersebut akan dikenang tamu yang datang lewat souvenir yang diberikan.

Bentuknya pun macam-macam. Ada yang mainstream seperti kipas, gelas, ataupun gunting kuku. Ada juga yang terkesan mewah seperti handuk, toples, ataupun boneka. Bahkan bagi mereka yang tergolong horang kayah terkadang tak ragu untuk memberikan souvenir uang yang sudah dibentuk menyerupai bunga.

Baru-baru ini dunia maya twitter diramaikan oleh sebuah twit dari akun @indiratendi. Dalam twitnya, @indiratendi bercerita bahwa ia diberikan souvenir pernikahan yang unik dari temannya yang menikah. Bukan centong nasi ataupun topi, akan tetapi souvenirnya adalah kotak P3K dan panduan menghadapi gempa bumi.

Menarik sekali bukan?

Usut punya usut, teman yang menikah itu berprofesi di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang kebetulan mendapatkan istri seorang perawat. Entah karena ingin memberikan benda yang bermanfaat sebagai souvenir pernikahannya atau karena ada alasan lain, yang jelas mereka sepakat untuk memberikan dua benda itu kepada para tamu undangan yang hadir.

Diketahui, teman @indiratendi yang menikah itu adalah pemilik akun twitter @stevansunarno. Sebenarnya @indiratendi belum izin kepada temannya itu saat memposting souvenir pernikahannya. Baru setelah twitnya viral, ia segera menghubungi @stevansunarno untuk meminta izin.

Untungnya @stevansunarno tidak masalah dengan twit seputar souvenir pernikahannya itu. Ia justru berterimakasih karena jadi banyak yang mendoakan.

Mengingat negara kita merupakan kawasan rawan bencana, rasanya souvenir pernikahan yang diberikan @stevansunarno adalah sesuatu yang sangat bermanfaat. Bahkan kalaupun tak terjadi bencana, pasti ada waktunya dalam hidup kita akan sangat memerlukan P3K. Ide souvenir yang bermanfaat seperti ini tampaknya bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang akan segera menikah.

 

Komentar
Continue Reading

Trending