Desain Rumah, DIY, Inspirasi

10 Inspirasi Dekorasi Rumah Dari Barang Bekas

Mendekor rumah adalah salah satu kegiatan yang mengasyikkan bagi yang menggemarinya, dan kita tidak harus mengeluarkan uang banyak lho dalam mendekor. Berikut hitsbanget akan kasih kamu 10 inspirasi dekorasi dari barang bekas !

  1. Hiasan dinding dari roll tissue bekas

Hiasan yang satu ini sangatlah mudah. Kamu hanya membutuhkan roll tissue bekas sebanyak mungkin. Cara membuatnya roll tissue di tekann hinga membentuk satu kelopak bunga seperti gambar di bawah. Kemudian tinggal kamu gabungkan beberapa kelopak tersebut menggunakan lem. Jangan lupa membuat sulur dari bunga tersebut menggunakan rol tissue yang telah digunting. Finishingnya, kamu bisa mewarnai sesuai selera agar kelihatan lebih mewah dan yang terakhir hiasan ini bisa di pajang langsung di dinding atau di beri frame kayu.

hiasan dinding via https://id.pinterest.com

2. Frame Foto dari bekas tempat telur ayam

Cara membuat handycraft yang satu ini juga tak kalah mudah. Tempat telur ayam di potong membentuk bunga, kemudian di susun pada frame polos. Nah, sekarang frame foto kamu jadi kelihatan lebih elegan kan ?

frame foto via id.pinterest.com

 

3. Lampu Hias

Agar lampu rumahmu nggak nampak gitu-gitu aja, cobalah membuat lampu hias dari kardus bekas berikut ini. Caranya kardus bekas di gunting membentuk segi lima (pentagon) dengan lebar 5 cm atau sesuai selera. Potongan-potongan pentagon tersebut di susun dengan menggunakan lem secara tidak simetris seperti gambar di bawah. Terakhir, pasang lampu dengan ditahan menggunakan kardus. Dan viooolaaaa ! suasana kamarmu sekarang tampak lebih keren bukan !

lampu hias via id.pinterest.com

4. Gantungan baju dari ranting pohon

Biar gantungan bajumu nggak itu-itu aja, cobalah bereksperimen menggunakan ranting kayu di sekitar tempat tinggalmu. Caranya ranting kayu di potong-potong dengan panjang yang sama namun tetap menyisakan anak ranting. Kemudian ranting tersebut di susun berjajar dalam sebuah frame kayu. Taraaa… sekarang nuansa rumahmu akan menjadi lebih rustic dengan gantungan kayu ini.

DIY Wood project via id.pinterest.com

5. Akuarium dari toples selai bekas

Pernak pernik yang satu ini bisa dicoba dengan menggunakan toples selai bekas. Toples selai diisi menggunakan pasir pantai, bebatuan, pumput laut, dll sesuai dengan kreasi kamu. Bisa juga ditambahkan dengan pewarna serta bubuk glitter sehingga akuarium mini kamu akan tampak lebih uunnchh !

mini aquarium via id.pinterest.com

6. Hiasan dari botol bekas

Botol bekas syrup/ saos bisa jadi sesuatu yang elegan lho jika kita bisa mengkreasikannya. Kamu bisa mengecat botol bekas kamu dengan warna yang senada, kemudian bisa juga ditambahkan ornamen-ornamen seperti benang bekas, di tempel bunga-bunga, atau di tambahkan ranting-ranting kayu seberti di bawah ini. Dijamin tamu yang bertandang ke rumahmu akan berdecak kagum pada kreasi yang satu ini.

diy bottle via id.pinterest.com

7. Poster Dinding

Berkreasi dengan ranting pohon memang tak ada habisnya. Kamu bisa menempel ranting pohon pada sebuah kain polos bekas, dan menambahkan kancing baju agar terlihat seperti sebuah pohon. Ranting akan memberikan kesan bahwa pohon tersebut seakan-akan terlihat 3D.

poster dinding via id.pinterest.com

8. Pot bunga dari botol bekas

Botol bekas minuman bersoda sebaiknya jangan di buang, namun dimanfaatkan menjadi sebuah pot. Dengan cara melubangi botol tersebut kamu bisa menanam berbagai macam tanaman dalam pot handmade kamu tersebut. Dan untuk peletakannya, agar terkesan tidak biasa coba digantung secara vertikal, niscaya rumah kamu sekarang tampak lebih natural.

botol bekas via id.pinterest.com

 

9. Hiasan dinding dari perkakas bekas

Perkakas bekas semisal sendok, garpu, atau alat-alat pertukangan yang sudah tidak terpakai bisa lho dimanfaatkan menjadi hiasan dinding, dengan cara menempel pada pallet kayu kamu bisa mengkreasikan susunan perkakas bekas tersebut. Setelah dipajang, kesan vintage akan terasa kental dalam rumahmu.

perkakas bekas via id.pinterest.com

10. Tempat serbaguna dari kaleng bekas

Kaleng bekas susu/ makanan instant lainnya ternyata bisa dimanfaatkan menjadi tempat serbaguna yang cantik lho. Cukup dengan membalut kaleng bekas kamu dengan benang bekas dan ditempel dengan pernak pernik yang cantik. Sekarang kaleng bekas kamu sudah berubah menjadi tempat serbaguna yang unik ! Semoga beberapa kreasi di atas menginspirasi ya, selamat mencoba !

diy kaleng bekas via id.pinterest.com

Comments

comments