Bola, Hits Banget

Bukan Ronaldo atau Messi, Inilah Pesepakbola Terkaya di Dunia!!

Flamini GF Chemicals
img: koranyogya.com

Kamu salah besar jika beranggapan bahwa pesepakbola terkaya di dunia adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau bahkan David Bechkam. Pemain sepakbola terkaya di dunia saat ini adalah Mathieu Flamini. Ya, kamu tidak salah baca pemain sepakbola terkaya adalah Mathieu Flamini!

Kekayaan pemain kelahiran Maret 1984 ini mencapai Rp 206,3 triliun. Sangat jauh jika dibandingkan kekayaan Ronaldo yang “hanya” mencapai Rp 8,4 triliun. 24 orang Ronaldo pun masih kalah kaya dibanding Flamini. Apalagi Messi yang “hanya” memiliki kekayaan sebesar Rp 3,1 triliun.

Sumber Kekayaan

Lalu dari mana kekayaan Mathieu Flamini yang terbilang fantastis untuk ukuran pemain sepak bola tersebut? Ternyata kekayaan pemain yang pernah membela Arsenal dan AC Milan ini berasal dari perusahaan bernama GF Biochemicals.Tidak main-main, di perusahaan tersebut Flamini berstatus sebagai Co-Founder. Posisi yang tidak sembarangan di sebuah perusahaan.

Flamini GF Chemicals
img: resource.co

GF Biochemicals adalah perusahaan yang memproduksi LA (levulinic acid) yang diklaim sangat berguna bagi industri farmasi sebagai pengganti minyak bumi. Levulinic acid diciptakan dari biomassa seperti kayu atau rumput.
Mathieu Flamini memulai bisnis tersebut tahun 2008, saat membela AC Milan. Saat di Milan itulah dia bertemu dengan Pasquale Granata yang kemudian menjadi rekan bisnisnya. Pasquale Granata adalah orang yang peduli terhadap lingkungan, terlebih dengan isu perubahan iklim. Karena itulah mereka akhirnya membangun bisnis bersama yang mereka beri nama GF Biochemicals tersebut. GF sendiri berasal dari inisial nama mereka yaitu Granata dan Flamini.

GF Biochemicals sudah bisa dibilang perusahaan besar. Terhitung tahun 2016, perusahaan tersebut sudah mempunyai 80 orang karyawan langsung dan 400 karyawan tidak langsung. GF Biochemicals juga sudah merambah pasar Internasional, terbukti dengan dibukanya kantor di Belanda. Walaupun laboratoriumnya masih terletak di Italia tepatnya di kota Naples.

Ya, itulah sedikit ulasan tentang pemain sepakbola terkaya di dunia dan dari mana sumber kekayaannya. Dengan gaji dari sepakbola yang tidak ada apa-apanya dibanding kekayaannya, mungkin sepakbola bagi Flamini hanyalah alat untuk bersilaturahmi atau sekedar mencari keringat.

Comments

comments