Hits Banget, Piknik

5 Destinasi Wisata Menarik di Kota Tempat Egy Maulana Berkarir, Gdansk, Polandia

Gdansk
img: amazon.jobs

Akhir-akhir ini sedang ramai diberitakan media nasional tentang Egy Maulana Vikri, putra Indonesia yang mampu berkarir di Eropa sebagai pemain sepak bola profesional. Klub tempat Egy berkarir adalah Lechia Gdańsk, yaitu klub yang bermarkas di kota Gdańsk, Polandia.

Gdańsk sendiri adalah salah satu kota yang menjadi tujuan wisata di Polandia. Nuansa sejarah yang kental dan tata kota yang apik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana. Tempat-tempat wisata di kota yang dulunya terkenal dengan perkampungan nelayan ini juga tidak jauh dari nuansa sejarah. Untuk yang suka foto-foto, banyak sekali spot foto yang menarik di Gdańsk. Nah, berikut adalah 5 destinasi wisata menarik di kota Gdańsk.

Green Gate

Green gate adalah salah satu monumen ikonik di Gdańsk, tak heran tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto atau sekedar menikmati keindahan arsitektur bangunan. Green gate dibangun tahun 1560 dan menjadi gerbang kota terbesar di Gdańsk. Walaupun pada tahun 1945 Green Gate sempat mengalami kerusakan karena kebakaran, tapi berhasil dipugar menjadi seperti semula pada tahun 1992 dan masih tampak gagah sampai saat ini.

Green Gate
Green Gate menjadi gerbang kota paling besar di kota Gdansk (img: wikipedia)

Long Market (Długi Targ)

Masih satu area dengan Green Gate, terdapat satu destinasi yang ramai pengunjung yaitu Long Market. Letaknya yang berada di antara Green Gate dan Town Hall membuat destinasi ini seakan menjadi satu kesatuan. Di jalan sepanjang 200 meter ini, kamu bisa menemukan toko pernak-pernik, bar, tempat makan, pusat perbelanjaan, dan berbagai bangunan bersejarah. Bisa dibilang Long Market adalah Malioboronya Gdańsk. Salah satu yang ikonik di Long Market adalah air mancur yang disebut Neptune Fountain yang sering dijadikan background atau objek foto oleh wisatawan.

Long Market Saat Malam
Suasana Long Market Saat Malam (img: spiritedtravelers.com)
Neptune Fountain
Neptune Fountain menjadi salah satu bangunan ikonik di Long Market (img: arturtravel.pl)

The Museum of Second World War

Jika kamu tertarik tentang hal-hal berbau Perang Dunia II, museum ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Dengan bentuk bangunan yang unik, museum ini berisi hal-hal tentang Polandia di Perang Dunia II. Sebenarnya museum ini tergolong baru, karena baru dibuka pada 23 Maret 2017 lalu. Saat disana, kamu direkomendasikan untuk membeli audio guide, yang nantinya akan memandu kamu saat berkeliling di dalam museum.

The Museum of Second World War
Bentuk unik dari bangunan The Museum of Second World War yang menjadi daya tarik tersendiri (img: gesigncurial.com)
The Museum of Second World War
Salah satu isi dari The Museum of Second World War yang banyak dijadikan objek foto oleh pengunjung dan mengandung nilai sejarah tentunya (img: apnews.com)

National Maritime Museum

Gdańsk, Polandia memang terkenal dengan sejarah dan museum-museumnya. Yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah National Maritime Museum. Museum ini dibangun tahun 1962 dan mempunyai lebih dari 28 ribu koleksi yang berkaitan dengan kelautan Polandia. Museum ini tentunya sangat menarik, mengingat dulunya Gdańsk terkenal sebagai perkampungan nelayan.

National Maritime Museum Gdansk
Tampak luar dari bangunan National Maritime Museum Gdansk dengan bentuk uniknya (img: icmm.azurewebsites.net)

European Solidarity Centre

European Solidarity Centre adalah museum dan perpustakaan yang memberikan pemahaman pengunjung tentang bagaimana Polandia mendapatkan kemerdekaannya. Dengan £4 kamu sudah bisa masuk ke tempat ini dan mendapatkan headset yang akan menjelaskan tentang isi ruangan dan disesuaikan dengan apa yang sedang ditampilkan di layar. Harga yang pantas untuk pengalaman dan pengetahuan yang didapat.

European Solidarity Centre
Area European Solidarity Centre tampak dari kejauhan (img: mimoa.eu)

Itulah 5 tempat wisata di Gdansk yang menarik untuk dikunjungi. Sejarah Gdańsk dan arsitektur bangunan khas Eropa menjadi daya Tarik utama di sana.

Comments

comments