Connect with us

Otomotif

Untuk Tamu Negara, Pihak Istana Akan Sewa 18 Unit Mercy Senilai 1 Milyar

Published

on

Indonesia akan menyelenggarakan hajat besar pada hari Minggu 20 Oktober mendatang. Bukan royal wedding ataupun khitanan masal, tapi adalah sebuah acara pelantikan. Ya, hari Minggu nanti pasangan Capres-Cawapres terpilih Pemilu 2019 akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Selain perihal pengamanan, hal lain yang menonjol dari kegiatan tersebut adalah soal tamu undangan yang datang. Mengingat ini adalah acara pelantikan kepala negara, maka tamu yang hadir pastilah mereka yang memiliki jabatan penting baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Khusus yang dari luar negeri, hampir bisa dipastikan yang akan datang adalah jajaran kepala negara/kepala pemerintahannya. Untuk itulah fasilitas yang disiapkan pun harus yang first class. Sebagai tuan rumah sekaligus “bapak hajat”, Indonesia tentu tak ingin malu seandainya gagal memberikan jamuan yang baik kepada para tamu undangan.

Kendaraan yang disiapkan untuk para pemimpin ataupun utusan negara sahabat yang diundang tersebut juga tidak sembarangan. Dilansir dari Antara, pihak Sekretariat Presiden RI telah menyiapkan 18 unit sedan Mercedez Benz. Mobil itu terbagi dalam dua tipe, yakni S450 dan E300. Tipe S450 akan disediakan untuk para kepala negara, sedangkan tipe E300 akan digunakan oleh para utusan negara.

Status dari 18 kendaraan tersebut adalah sewa. Nilainya pun cukup lumayan, yakni sekitar 1 Milyar rupiah untuk sewa selama 4 hari. Meskipun demikian pihak Sekretariat Presiden tetap memastikan bahwa kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan baru.

Total kendaraan tipe Mercy yang akan digunakan adalah 12 unit S450, 13 unit E300, empat unit E250, 10 unit E200. Selain itu, terdapat juga kendaraan lain yang akan digunakan untuk acara inaugurasi presiden yakni 18 unit Toyota Alphard, sembilan unit Toyota Camry, dan 27 unit Toyota Fortuner untuk pengawalan.

 

Komentar

Hobi

Fitur Canggih Cybertruck, Truk Futuristik Buatan Tesla

Published

on

Satu lagi teknologi terbaru dari Tesla, sebuah mobil pickup electrik berdesain futuristik yang diberi nama Cybertruck. Lantas, apa saja fitur-fitur canggih Cybertruck? Berikut selengkapnya

  1. Badan mobil dibuat dengan bahan cold-rolled stainless steel. Merupakan bahan yang digunakan SpaceX untuk membuat roket-roket prototipe yang diterbangkannya ke Mars. Selain tahan benturan, rangkanya juga diklaim anti-peluru.

    img: carbuyer.co.uk

  2. Cybertruck akan tersedia dalam tiga konfigurasi: single motor RWD, dual motor AWD, dan tri motor AWD. Dilansir dari sistus resmi Tesla, masing-masing mempunyai jarak tempuh 400 km, 480 km, dan 800 km dalam sekali pengisian
  3. Varian termahalnya yang dilengkapi tiga motor elektrik dengan sistem penggerak empat roda, diklaim mampu mencatatkan kecepatan 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja, angka yang tergolong langka bahkan untuk standar mobil sport.

    img: mototrend.com

  4. Utilitasnya pun juga tidak mengecewakan; selain mampu mengangkut kargo hingga seberat 1,5 ton, Cybertruck juga sanggup menderek objek beroda dengan bobot maksimum 6,35 ton.
  5. Semua varian Cybertruck bisa menggunakan opsi sistem Autopilot serta air suspension.
  6. Bukan cuma itu, pintu penutup baknya di belakang juga bisa di-extend sampai membentuk tanjakan, sehingga konsumen bisa menaikkan objek beroda, macam sebuah ATV misalnya.

    img: nerdist.com

  7. Untuk interiornya, dashboard Cybertruck didesain sangat minimalis dan bersih dari pernak-pernik. Dibagian depan hanya terdapat layar sentuh 17 inci yang sudah pasti menjadi panel kontrol utama. Selain itu, Cybertruck juga masih mempertahankan ciri khas Tesla, yakni kaca depan yang memanjang sampai ke bagian atap. Fakta menarik lainnya adalah kabin mobil canggih ini bisa diisi hingga enam orang, bukan hanya lima seperti pickup lain pada umumnya.

    img: dailysocial.id

Tertarik untuk meminang Cybertruck? Harga mobil listrik ini dipatok mulai USD 40 ribu dan sudah bisa dipesan melalui situs resmi tesla. Perusaan milik Elon Musk ini mengklaim jika peminat mobil ini membludak dengan jumlah sudah mendekati 200 ribu pesanan.

Bagaimana, kamu tertarik ?

Komentar
Continue Reading

Otomotif

Tips Merawat Persneling Mobil Agar Tidak Cepat Rusak

Published

on

By

Seiring perkembangan zaman, penggunaan mobil dengan transmisi otomatis semakin diminati. Khususnya di kota-kota besar, kenyamanan di tengah kemacetan menjadi keunggulan mobil dengan transmisi otomatis dibandingkan dengan yang bertransmisi manual.

Tapi untuk yang hobi bermain akselerasi, mobil dengan transmisi manual jelas masih menjadi idola. Terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan perdesaan yang masih sepi kendaraan ataupun di kawasan pegunungan dengan kontur jalan naik turun.

Agar kemampuan akselerasi tetap terjaga, pengguna mobil dengan transmisi manual wajib mengerti bagaimana cara merawat dan menggunakan persneling.

  1. Jangan terlalu sering menggunakan setengah kopling

Teknik setengah kopling memang bagus untuk digunakan saat harus menahan mobil di kondisi tanjakan agar tidak mundur ke belakang dan juga agar mesin tidak mati secara tiba-tiba. Tapi terlalu sering menggunakan teknik ini bisa mengakibatkan pelat kopling cepat aus dan pada akhirnya akan mengakibatkan sistem akselerasi mobil terganggu.

2. Saat ganti persneling, biasakan untuk menginjak pedal kopling dengan penuh

Meskipun biasanya gigi persneling mobil tetap akan berpindah, namun lama-lama pelat kopling akan menjadi cepat aus dan akan menjalar ke bagian-bagian penunjang sistem persneling lainnya. Jadi apapun kondisinya, jangan sampai malas untuk menginjak pedal kopling secara penuh! Daripada nantinya harus sering bolak-balik ke bengkel untuk ganti pelat kopling.
3. Jangan terbiasa menaruh tangan di tuas persneling
Apapun alasannya, menempatkan tangan di atas tuas persneling padahal sedang tidak akan ganti persneling adalah tidak benar. Sepele sih, tapi kalau sering dilakukan akan membuat tuas persneling menjadi oblak. Ada baiknya untuk menggunakan arm rest yang memang fungsinya adalah untuk mengistirahatkan tangan.
4. Gunakan gigi persneling sesuai dengan kondisi jalan dan kecepatan
Posisi gigi persneling harus disesuaikan dengan kondisi jalan dan kecepatan agar mobil dapat berjalan dengan lancar. Hindari menggunakan gigi tinggi saat melakukan awalan atau tanjakan. Sebaliknya, hindari juga menahan di gigi rendah saat kecepatan mobil sudah mulai naik. Selain membuat sistem persneling menjadi cepat rusak, keadaan ini juga memberatkan mesin mobil.
5. Jangan terlalu sering memindahkan gigi persneling jika tidak diperlukan
Perlu dipahami bahwa jalanan bukanlah arena balapan. Oleh karena itu, tak perlu buru-buru mengejar kecepatan akselerasi sehingga sering gonta-ganti gigi persneling padahal tidak terlalu dibutuhkan. Jika sering melakukan hal itu, siap-siap saja untuk sering “jajan” ke bengkel karena persneling yang cepat aus.
Komentar
Continue Reading

Hobi

Bocoran Harga dan Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Published

on

By

Jaremu nek ra ninja, koe ora cintaaaaa….

Itulah penggalan lagu “Kimcil Kepolen” yang dibawakan oleh NDX AKA, grup musik asal Kota Jogja yang istimewah. Lagu yang mengisahkan bagaimana gampangnya motor Kawasaki Ninja membuat orang berpaling hati.

Dalam pameran Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki meluncurkan produksi terbarunya yakni Kawasaki Ninja ZX-25R. Sepeda motor ini merupakan varian lanjutan dari Kawasaki Ninja yang saat ini sudah menguasai banyak jalanan di Indonesia.

Sekilas, motor ini hampir sama dengan Kawasaki Ninja. Tapi kalau diperhatikan secara mendetail, maka akan tampak sejumlah perbedaan. Seperti shockbreaker depan yang sudah menggunakan upside down merek Showa. Motor ini juga telah menggunakan rangka Delta-Box, bukan lagi rangka tubular seperti Ninja 250 biasa.

Knalpotnya juga tak lagi menyamping melainkan sudah under-belly atau di bawah, dan sistem pengeremannya pun sudah menganut kaliper radial monoblok. Kuda besi ini juga menggunakan mesin bertipe DOHC 250 cc 4 silinder, berpendingin cairan, 16 katup. Mesin seperti ini biasa digunakan di moge Kawasaki lainnya, yakni Ninja 650.

Sistem pengeremannya pun sudah menggunakan sistem Antilock Breaking System suapaya lebih aman dan tak mudah tergelincir. Dengan fitur semacam itu, wajar jika motor ini akan terlihat sangat gagah dan elegan.

Lantas berapa harga Kawasaki Ninja ZX-25R? Sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa harga yang dibanderol pihak Kawasaki. Namun melihat harga Kawasaki Ninja saja yang berkisar 60-70 jutaan, bisa dipastikan harga sepeda motor ini akan lebih mahal dari itu.

Jadi buat kamu yang ada niatan untuk menikung pacar teman, mending nabung dulu. Ketika sepeda motor ini sudah diluncurkan ke Indonesia, kamu bisa langsung membelinya sehingga bisa kamu gunakan untuk mbribik.

Komentar
Continue Reading

Trending