Connect with us

Hobi

Harga Mobil Esemka Terbaru 2019. Siap Meminangnya ?

Published

on

Kabar gembira datang dari dunia otomotif tanah air, bahwasanya mobil karya anak bangsa Esemka telah resmi diluncurkan dan dilepas ke pasaran. Mobil dengan nama Bima 1.2 dan Bima 1.3 ini diproduksi oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang berada di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

img: jawapos

Jika diperhatikan, perjalanan mobil Esemka hingga akhirnya bisa dilepas ke pasaran sangat panjang dan berliku. Pada Februari 2012, Esemka belum lolos uji emisi oleh Kementerian Perhubungan karena hasil uji kendaraan tersebut ternyata CO sebesar 11.63 gram/kilometer dan HC+NOx 2,69 gram/kilometer dimana seharusnya maksimum CO 5,0 gram/kilometer dan HC+NOx 0,70 gram/kilometer. Hingga pada akhirnya, pada Bulan Agustus 2012, setelah melalui proses perbaikan, akhirnya Esemka Rajawali I, Esemka Rajawali R2 dan Esemka Bima 1.1 berhasil melampaui nilai ambang batas Euro 2 dengan hasil CO = 1.544 g/km dan NOx+HC = 0,598 g/km. Namun kala itu belum diproduksi secara massal, hanya berupa prototype saja.

Berbagai tantangan pun dihadapi, salah satunya belum adanya legalitas pengadaan barang dan jasa di pemerintahan. Karena sesuai dengan aturan yang berlaku, pengadaan barang dan jasa pemerintahan di atas harga Rp 100 juta harus melalui proses lelang. Hal ini, dianggap hambatan baru bagi PT SMK.

Hingga akhirnya pada 2018, mobil Esemka menjalani uji emisi dan lolos uji tipe kendaraan. Mobil yang lolos yakni tipe Bima 1.0 dan 1.3 L untuk mobil barang, serta tipe Garuda I 2.0 untuk mobil penumpang.

Untuk tahap awal Esemka akan fokus pada untuk memproduksi kendaraan niaga ringan, dan model pertama yang akan dilepas ke pasar adalah Bima 1.2 dan 1.3. Bukan tanpa alasan mengapa kendaraan model pick-up yg pertama dilepas ke pasar, karena sesuai dengan visi dan misi Esemka bahwa Kementerian Perindustrian ingin fokus terlebih dulu menggerakkan perekonomian di daerah-daerah melalui angkutan pertanian dan pedesaan. Konsumen yang akan disasar adalah yang berada di pedesaan, karena secara harga dan spesifikasi sangat cocok digunakan untuk menunjang kebutuhan bisnis sehari-hari.

Untuk harga, Esemka Bima dibanderol dengan harga 95jutaan sedangkan Esemka Garuda berkisar 200jutaan. Bagaimana, siap untuk meminang mobil karya anak bangsa ?

Komentar
Continue Reading

Artis

Inspirasi Foto Prewedding A La Boy William-Karen Vendela

Published

on

Host dan penyanyi berwajah oriental Boy William sebentar lagi akan mengakhiri masa lajang bersama Karen Vendela, kekasihnya. Melalui akun instagram masing-masing, pasangan yang jarang tersorot media ini membagikan momen tunangan bersama kedua keluarga besar. Sebelumnya, Boy dan Karen juga telah melakukan sesi foto prewedding hingga ke berbagai belahan dunia.

Nah buat kamu yang sedang bingung akan memilih konsep foto prewedding seperti apa, mungkin foto-foto Boy dan Karen berikut bisa menjadi inspirasi. Yuk simak!

  1. Boy dan Karen memilih stasiun sebagai salah satu spot prewedding mereka. Kesan artistik sangat kental dalam foto berikut. Dan jika biasanya foto prewedding di stasiun identik dengan rel kereta, maka pasangan ini memilih gerbong kereta barang sebagai spot utama. Unik ya!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  2. Boy dan Karen juga memilih konsep kasual dalam pemotretan mereka. Kali ini Kota Paris, Perancis dipilih sebagai spot yang memang terkenal romantis.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  3. Ingin konsep foto prewed yang unik? Foto dengan pose memanjat tiang berikut juga bisa kamu coba lho! Ditambah dengan latar belakang gedung di Paris yang menambah kesan ‘Eropa banget’.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  4. Prewedding di Paris tak lengkap rasanya jika tak berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel. Romantis banget!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  5. Foto prewedding tak melulu di studio atau hanya berdua lho, kamu juga bisa foto dengan konsep berdua di tengah keramaian seperti berikut.

    https://www.instagram.com/karbearv/

    Itulah berbagai potret foto prewedding Boy William dan Karen Vendela, semoga menginspirasi!

Komentar
Continue Reading

Hobi

Resep Nugget Pisang Kekinian Anti Gagal

Published

on

Biasanya, pisang hanya disajikan dalam variasi direbus atau digoreng saja sebagai sajian pendamping saat minum kopi atau teh. Tapi agar semakin nikmat, tak ada salahnya untuk mencoba membuat olahan nugget pisang berikut ini.

img: beautynesia

Bahan-bahan:

  • 10 buah pisang kepok
  • 1 bungkus tepung pisang goreng
  • air es secukupnya
  • tepung roti secukupnya
  • 1 bungkus cokelat untuk topping

img: manaberita.com

Cara membuat:

  • Kupas pisang, belah menjadi 2 atau 4 bagian.
  • Buat adonan tepung dari tepung pisang goreng siap saji, beri air es secukupnya, dan usahakan kental.
  • Gulingkan pisang goreng ke dalam adonan tepung, kemudian gantian ke tepung roti. Tekan-tekan supaya tepung roti menempel dengan baik.
  • Masukkan pisang ke kulkas selama 15 menit, supaya adonan menempel sempurna.
  • Goreng pisang sampai matang hingga warnanya kuning keemasan.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya?

Komentar
Continue Reading

Hobi

Fitur Canggih Cybertruck, Truk Futuristik Buatan Tesla

Published

on

Satu lagi teknologi terbaru dari Tesla, sebuah mobil pickup electrik berdesain futuristik yang diberi nama Cybertruck. Lantas, apa saja fitur-fitur canggih Cybertruck? Berikut selengkapnya

  1. Badan mobil dibuat dengan bahan cold-rolled stainless steel. Merupakan bahan yang digunakan SpaceX untuk membuat roket-roket prototipe yang diterbangkannya ke Mars. Selain tahan benturan, rangkanya juga diklaim anti-peluru.

    img: carbuyer.co.uk

  2. Cybertruck akan tersedia dalam tiga konfigurasi: single motor RWD, dual motor AWD, dan tri motor AWD. Dilansir dari sistus resmi Tesla, masing-masing mempunyai jarak tempuh 400 km, 480 km, dan 800 km dalam sekali pengisian
  3. Varian termahalnya yang dilengkapi tiga motor elektrik dengan sistem penggerak empat roda, diklaim mampu mencatatkan kecepatan 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja, angka yang tergolong langka bahkan untuk standar mobil sport.

    img: mototrend.com

  4. Utilitasnya pun juga tidak mengecewakan; selain mampu mengangkut kargo hingga seberat 1,5 ton, Cybertruck juga sanggup menderek objek beroda dengan bobot maksimum 6,35 ton.
  5. Semua varian Cybertruck bisa menggunakan opsi sistem Autopilot serta air suspension.
  6. Bukan cuma itu, pintu penutup baknya di belakang juga bisa di-extend sampai membentuk tanjakan, sehingga konsumen bisa menaikkan objek beroda, macam sebuah ATV misalnya.

    img: nerdist.com

  7. Untuk interiornya, dashboard Cybertruck didesain sangat minimalis dan bersih dari pernak-pernik. Dibagian depan hanya terdapat layar sentuh 17 inci yang sudah pasti menjadi panel kontrol utama. Selain itu, Cybertruck juga masih mempertahankan ciri khas Tesla, yakni kaca depan yang memanjang sampai ke bagian atap. Fakta menarik lainnya adalah kabin mobil canggih ini bisa diisi hingga enam orang, bukan hanya lima seperti pickup lain pada umumnya.

    img: dailysocial.id

Tertarik untuk meminang Cybertruck? Harga mobil listrik ini dipatok mulai USD 40 ribu dan sudah bisa dipesan melalui situs resmi tesla. Perusaan milik Elon Musk ini mengklaim jika peminat mobil ini membludak dengan jumlah sudah mendekati 200 ribu pesanan.

Bagaimana, kamu tertarik ?

Komentar
Continue Reading

Trending