Bola

Unik! 10 Nama Pemain Sepak Bola ini Bakal Bikin Kamu Ngakak

Sepak bola merupakan olahraga yang sangat popular di dunia. Selain pertandingan sepak bola itu sendiri, hal-hal yang berkaitan dengan sepak bola pun tak luput dari perhatian pecinta si kulit bundar. Mulai dari sejarah klub, kondisi finansial klub, stadion, kehidupan pemain, hingga hal-hal unik seperti nama pemain. Banyak nama pemain sepak bola dunia yang memiliki arti tidak lazim dalam Bahasa Indonesia, sehingga sangat menggelitik bagi yang mendengarnya.

Berikut 10 nama pemain sepak bola yang menjadi lucu di telinga orang Indonesia.

Erik Sandal

erik sandal
img: indosport.com

Mendengar kata Sandal yang ada di pikiran kita pasti sepasang alas kaki, karena di Indonesia Sandal merupakan alas kaki. Erik Sandal adalah pemain asal Norwegia yang terakhir bermain untuk klub Divisi Dua Norwegia, IL Hodd. Namun karena mengalami cedera kaki, sejak tahun 2015 pemain kelahiran 1983 ini memutuskan untuk gantung sepatu.

Duda

duda pemain bernama unik
img: ogo.com.br

Pemain dengan nama asli Sergio Paulo Barbosa Valente ini sempat tenar saat membela Timnas Portugal. Duda memutuskan untuk pensiun musim lalu, saat membela Malaga. Hingga usianya 37 tahun, pemain dengan posisi winger ini sudah 18 kali memperkuat timnas Portugal.

Petr Janda

petr janda
img: liputan6.com

Ada Duda, ada pula Janda. Mereka bukanlah sepasang suami istri yang kemudian berpisah. Petrn Janda adalah pemain berkebangsaan Ceko kelahiran 1987. Janda masih aktif menjadi pemain sepak bola dan membela klub Ceko, Sokol Cizova. Janda juga beberapa kali dipanggil untuk timnas Republik Ceko.

Mohamed Salah

Mohamed Salah
img: goal.com

Tak sesuai nama belakangnya, Salah akhir-akhir ini benar-benar menjadi bintang. Karirnya di Liverpool melejit bagaikan roket. Prestasinya yang mampu membawa timnas Mesir lolos ke Piala Dunia 2018 sekaligus membawa Liverpool menjadi semifinalis Liga Champions menjadi sorotan media akhir-akhir ini.

Lenny Nangis

Lenny Nangis
img: indosport.com

Lenny Nangis, ini bukan merupakan frasa yang menunjukkan bahwa Lenny sedang Nangis, namun merupakan satu rangkaian nama pemain sepak bola. Nangis tercatat sebagai pemain di klub kasta kedua Liga Perancis, Velenciennes. Nangis juga pernah memperkuat timnas Perancis U-21 pada tahun 2015. Tapi, karena tak mendapat tempat lagi, ia memilih untuk membela tanah kelahirannya, Guadeloupe.

Vladimir Granat

granat
img: liputan6.com

Granat merupakan pemain aktif timnas Rusia di sector bek sayap. Pemain kelahiran Mei 1987 ini juga bermain untuk klub asal rusia Rubin Kazan.

Kawin Thamsatchan

kawin thailand
img: fox sport asia

Nama pemain satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Pasalnya, kipper timnas Thailand ini sudah beberapa kali melawan timnas Indonesia.

Konate Makan

konate makan persib
img: striker.id

Nama Konate Makan mungkin sudah sangat familiar di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Pemain berkebangsaan Mali ini menjadi punggawa Persib Bandung saat menjuarai Indonesia Super League 2014.

Aissa Mandi

Aissa Mandi
img: efe.com

Dalam Bahasa Indonesia, mandi bisa diartikan sebagai aktivitas membersihkan tubuh dengan air dan sabun. Tapi Aissa Mandi, bukanlah si Aissa sedang melakukan aktivitas tersebut, melainkan sebuah rangkaian nama pesepakbola asal Aljazair yang bermain di Liga Spanyol unruk Real Betis.

Adem Sari

adem sari
adem sari

Entah apa maksud orang tua penyerang Altay S.K. ini memberi nama Adem Sari. Yang jelas nama tersebut bukan hasil endorse produk pereda panas dalam.

Comments

comments