Fotografi, Tips

Unboxing Leica CL, Kamera Mini Seharga 40 Juta yang Berkemampuan Luar Biasa

Apa yang terlintas pertama kali dipikiranmu ketika diberikan uang sebesar 40 juta rupiah? Tentunya kecil sekali kemungkinan kamu akan menghabiskannya untuk membeli satu jenis barang saja. Kamu pasti akan berfikir untuk membeli sepeda motor, gadget, laptop pakaian ataupun perhiasan. Tapi untuk penggemar fotografi, uang 40 juta itu bisa jadi hanya akan cukup untuk membeli satu item saja.

Baru-baru ini produsen kamera asal Jerman, Leica, secara resmi telah meluncurkan produk kamera terbarunya dengan sistem APS-C yang diberi nama Leica CL. Dan harga yang dibanderol untuk kamera baru itu cukup mengagetkan, yakni 40 juta rupiah. Nominal harga yang terlalu besar terutama untuk para penggemar dunia fotografi yang untuk sekedar makan enak saja harus menunggu awal bulan.

images : cameraquest.com

Lantas apa sih keunggulan Leica CL sehingga harganya bisa semahal itu? Kami dari tim hitsbanget.com setelah melalui proses pencarian yang panjang dan melelahkan akhirnya berhasil mendapatkan beberapa informasi mengenai kamera yang berasal dari negerinya Mesut Ozil itu.

“Leica CL menghadirkan pengoperasian kamera yang user friendly dengan semua fitur utama terdapat pada bagian atas kamera. Seperti elektronik viewvinder, dua tombol arperture, pengaturan shutter dan ISO serta exposure.” Bernard Suwanto-Direktur Leica Store Indonesia.

Sudah cukup puas dengan penjelasan itu? Kalau belum mari kita ulas lebih lanjut.

images : rrjphotography.files.wordpress.com

Dengan sensor APS-C yang dimilikinya, Leica CL ini mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 24 megapixel. Ditambah lagi dengan kinerja prosesor Leica Maestro II membuat kamera ini memiliki ISO dari 100 sampai 50.000. Leica juga mampu memotret tanpa henti dengan kecepatan mencapai 10 frame per detik. Kalau sudah begitu, membuat video timelapse tentu akan lebih mudah dan lebih menarik.

Mengadopsi gaya rangefinder, kamera mahal ini terlihat tampil retro. Selain itu dengan adanya jendela bidik elektronik Eyeres seperti kepunyaan mirrorles jelas akan semakin memudahkan fotografer yang suka mengambil gambar melalui jendela bidik. Desain retro, ringan dan kecil namun kemampuannya luar biasa. Setidaknya itulah yang ditawarkan oleh Leica dengan kamera terbarunya ini.

images : timeincuk.net

Untuk sektor layar, kamera mini ini memiliki layar sentuh seluas 3 inchi. Di bagian atas juga terdapat layar kecil sebagai tempat untuk menampilkan pengaturan kamera. Sedangkan untuk lensanya, Leica CL menggunakan mount lensa L-Bayonet sehingga bisa juga menggunakan lensa milik Leica TL dan Leica SL.

images : http://www.overgaard.dk

Bukan hanya sekedar hebat dalam pengambilan gambar, Leica CL juga handal dalam pengambilan video. Resolusinya bisa mencapai 4k dan 30fps. Fitur Wifi juga sudah tersedia sehingga memudahkan kita untuk sesegera mungkin berbagi gambar dan video tanpa harus memindahkannya terlebih dahulu ke dalam gadget.

Lantas bagaimana dengan garansinya? Tenang, kamu tidak perlu khawatir. Dengan harga 40 juta kamu akan mendapatkan garansi perlindungan kamera dari kecelakaan dan kerusakan terhadap cairan selama 1 tahun. Kamu berminat? Siap-siap saja menguras isi tabungan kalau ingin mendapatkan kamera itu. Untuk saat ini Leica CL sudah tersedia di Leica Store Indonesia.

 

 

Comments

comments