Connect with us

Piknik

8 Tips Jitu Memilih Tempat Liburan Saat Musim Penghujan

Published

on

Hujan yang terjadi di akhir September tahun ini dan menurut BKMG Indonesia akan mulai memasuki bulan penghujan di pertengah Oktober, meskipun dengan intesitas hujan ringan itu bakal menganggu aktifitas kita apalagi untuk kalian yang hobi traveler alias piknik ke luar rumah. Bagi kalian yang sudah punya rencana piknik di pertengah Oktober – Januari kudu pinter pinter atur strategi untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu hujan datang di tengah-tengah rencana piknik bahagia.

Nggak kebayang kan pas lagi semangat semangatnya liburan tiba tiba situasi jadi badmood gara-gara hujan, satu satunya cara jika memang terjebak dalam cuaca hujan pas lagi piknik atau liburan adalah dengan menikmatinya saja. Terdengar pasrah memang akan tetapi ada beberapa cara  loh menikmati liburan disaat terjebak hujan.

  • Memanfaatkan lokasi sekitar untuk berfoto di tengah hujan, memang agak sedikit aneh akan tetapi tidak dipungkiri apabila kita pintar memanfaatkan lokasi lokasi unik dan membidiknya melalui lensa kamera ,alhasil kita bakal dapet hasil foto yang luar biasa.

 

dgtlconcepts.co_.uk

 

  • Berkunjung ke obyek obyek wisata menyuguhkan suasana berbeda ketika hujan, misal perbukitan atau dataran dataran tinggi yang didominasi kabut syahdu ketika hujan

Instagram @upiecupi

  • Menikmati secangkir kopi atau minuman penghangat ditemani dengan playlist lagu-lagu andalan

Menikmati seduhan Kopi sambil menikmati rintik hujan | veronicalovesarchie.com

  • Nah kalau yang ini bikin greget, membunuh kebosanan saat hujan adalah dengan makan, nggak ada salahnya ketika hujan tetep hunting tempat-tempat makan yang tentunya sesuai selera, hal tersebut bisa membunuh kejenuhan sambil menunggu hujan reda.

berburu jajanan | rimanews.com

  • Berkunjung ke tempat piknik yang Indoor, boleh lah dicoba trik yang satu ini mungkin seringkali adrenalin mengajak kita tetap berpetualang meskipun hujan , akan tetapi mengajak adrenalin kita untuk mengujungi tempat-tempat yang jarang kita kunjungi seperti museum, galeri art atau tempat sejenisnya memberikan sensasi tersendiri ketika hujan.

Images | designboom.com

  • Jaga Kondisi Tubuh , hal ini menjadi saat penting disaat cuaca sudah mulai tidak bersahabat,jangan sampai acara piknik kita terganggu karena badan yang kurang prima.

 

  • Selalu pantau keadaan cuaca dengan cek Aplikasi-aplikasi atau akun akun media sosial yang terupdate mengabarkan atau meramalkan Cuaca.

 

  • Selalu sediakan payung, jas hujan atau apapun itu yang tentunya bisa melindungi dari hujan ketika kita berpergian.

 

Nah, itulah beberapa tips menikmati liburan disaat hujan , semoga bermanfaat

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Resep Mudah Membuat Coffee Bun (Rotiboy) Anti Gagal

Published

on

Siapa yang tak kenal dengan Coffe Bun/ Rotiboy? Jika kamu pergi ke pusat perbelanjaan/ mall biasanya jajanan khas Malaysia ini akan menjadi salah satu yang ramai dikunjungi pembeli. Karena selain karena aromanya yang khas, rasanya pun juga lembut dan lezat. Harganya pun juga ramah dikantong, yakni hanya kisaran 10-15ribu saja. Namun, jika kamu ingin menikmati sepuasnya Coffe Bun tanpa harus keluar banyak biaya dan jauh-jauh ke mall, maka tak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri Coffe Bun di rumah. Berikut bahan dan cara membuatnya, simak yuk!

img: yellowpages.co.id

Bahan Biang

1/4 gelas tepung terigu

1/2 gelas air

 

Bahan Ragi

1/2 gelas air hangat kuku

2 sdm gula pasir

11 gram ragi instan

 

Bahan Topping Kopi

100 gram gula pasir

75 gram margarin atau 2 sdm margarin

28 gram kopi instant rasa moka

1 sdt kopi hitam, di larutkan dengan 1 sdm air

1 butir telur

2 sdm susu bubuk

75 gram tepung terigu

 

Bahan Roti

400 gram tepung terigu

75 gram margarin atau 2 sdm margarin

1 butir telur

100 gram tepung terigu untuk menguleni

140 gram margarin, di potong-potong lalu di bekukan di kulkas

 

Cara Membuat

  1. Siapkan bahan biang: masak tepung terigu dicampur air sampai lembut dan sedikit berwarna kuning, angkat dan dinginkan
  2. Siapkan bahan ragi: campur 1/2 gelas air hangat kuku bersama 2 sdm gula pasir, aduk hingga gula larut dan tambahkan 11 gr ragi instan, aduk-aduk dan diamkan hingga ragi mengembang
  3. Siapkan bahan topping kopi: campurkan gula pasir, margarin, kopi instan rasa moka, larutan 1 sdt kopi hitam dengan 1 butir telur. Mixer dengan kecepatan rendah. Setelah benar-benar tercampur rata naikkan kecepatan mixer dan tambahkan 2 sdm susu bubuk dan 75 gram tepung terigu, mixer lagi sampai halus dan lembut
  4. Masukkan bahan topping kopi ke dalam plastik segitiga atau piping bag lalu simpan di dalam kulkas
  5. Membuat roti : Masukkan 400 gram tepung terigu ke dalam wadah baskom yang besar, masukkan bahan biang, 1 butir telur yang sudah dikocok terlebih dahulu & bahan ragi lalu aduk hingga tercampur rata
  6. Uleni bahan roti di atas permukaan meja yang rata sambil di taburi tepung terigu sedikit demi sedikit, tambahkan 2 sdm margarin secara bertahap lalu uleni roti hingga benar-benar kalis. Tutup dan diamkan selama 30 menit sampai 1 jam hingga adonan roti mengembang
  7. Setelah mengembang, bentuk bulat lalu beri isian margarin beku di tengahnya
  8. Panaskan oven sampai suhu 160 derajat celcius, beri topping kopi diatas roti secara melingkar sampai setengah bagian roti tertutupi
  9. Panggang roti selama kurang lebih 25 menit hingga bagian topping mengering
  10. Angkat dan sajikan selagi hangat

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya? Selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Hobi

Resep Praktis Membuat Mie Goreng Aceh Di Rumah

Published

on

Begitu luasnya Kepulauan Indonesia menjadikan negara ini kaya akan berbagai macam kuliner. Dari Aceh sampai Papua mempunyai sajian makanan khas yang tentunya unik dan menggugah selera. Dan salah satu kuliner nusantara yang terkenal akan kelezatannya adalah Mie Aceh, sajian berbahan dasar mie yang begitu kaya akan bumbu rempah. Bagaimana cara membuatnya ?

Berikut resepnya

img: bekasi.transjakarta.id

Bahan-bahan:

– 400 gram mi basah/kuning
– 150 gram daging kambing/sapi, potong dadu
– 750 ml kaldu sapi
– 150 gram udang basah
– 1 buah tomat, potong dadu
– 4 siung bawang putih
– 3 siung bawang merah
– 1 sdt cuka
– 2 sdm kecap manis
– 1 batang daun bawang
– 60 gram tauge
– 100 gram kol
– 1 sdm seledri
– 2 sdt garam.
– 3 sdm makan minyak goreng.

Bumbu halus:

– 5 buah bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 4 buah cabai merah
– 1 sdt jinten
– 4 butir kapulaga
– 1/2 sdm bubuk kunyit
– 1 sdt lada butir

Pelengkap:

– Kerupuk Udang
– Acar mentimun

img: craftlog

Cara membuat:

– Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak. Tumis bawang merah, bawang putih, dan bumbu halus lainnya hingga baunya harum.
– Masukkan daging kambing/sapi. Masak hingga berubah warna. Baru kemudian masukkan udang dan tomat. Aduk hingga rata.
– Masukkan kaldu, seledri, daun bawang, garam, dan cuka.
– Masukkan kol dan tauge. Aduk hingga rata. Lalu masukkan mie dan kecap manis.
– Aduk semuanya hingga mie matang sempurna.

Dan voillaaa !! Mi aceh sudah siap disajikan di atas piring. Selamat mencoba, ya!

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Tips Agar Adonan Donat Cepat Kalis

Published

on

Buat kamu yang pernah membuat adonan donat pasti merasa jika proses menguleni adalah bagian terberat. Ya, agar donat bisa empuk maksimal maka kamu harus menguleni adonan donat hingga kalis/ tidak lengket. Menguleni adonan sampai kalis kadang cukup bikin tangan kita pegal, namun ternyata ada teknik mudah yang bisa dicoba lho ! Berikut beberapa tipsnya

img: resepkoki.id

  1. Tuangkan air sedikit demi sedikit pada adonan agar hasilnya tidak terlalu lembek.
  2. Gunakan teknik seperti mencuci baju setelah semua adonan tercampur rata. Layaknya seperti sedang mencuci baju dengan menggunakan tangan, kamu bisa menarik adonan lalu lipat ke arah kita beberapa kali.
  3. Selain itu adonan bisa juga dibanting-banting atau ditonjok-tonjok. Membuat adonan donat dengan teknik seperti ini cukup populer dalam membantu proses adonan bisa cepat kalis dan mulus.

Setelah adonan kalis, kamu bisa mendiamkannya untuk proses fermentasi. Saat adonan sudah mengembang sekitar dua kali lipat besar semula, adonan bisa dibagi jadi beberapa bagian kemudian diamkan lagi sekitar 10 menit. Baru setelah itu dicetak dan digoreng.

Bagaimana, mudah sekali bukan ? Selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Trending