Relationship, Tips

Untuk Para Menantu Perempuan, Inilah Tips Agar Betah Tinggal Bersama Mertua

Tak mudah menjadi seorang menantu yang tinggal bersama mertua. Sudah menjadi konsumsi publik jika sering kali terjadi cekcok antara mertua dan menantu. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut tips agar betah tinggal bersama mertua.

  1. Ubah mindset

Sebelum kamu merasakan tinggal bersama mertua, terlebih dahulu kamu harus mengubah mindset atau pola pikir. Anggaplah sang mertua adalah orang tua kamu juga. Ingatlah bahwa pernikahan itu menyatukan dua keluarga sehingga dari awal kamu harus menjauhkan ego pribadi agar semuanya berjalan baik.

img: lifebuddi.com
  1. Kadangkala, cuek itu perlu

Seringkali ketika tinggal bersama mertua terjadi cekcok pendapat, nah untuk hal ini kamu tidak melulu harus keukeuh mempertahankan pendapat. Kadangkala, kamu perlu cuek agar tidak menimbulkan emosi negatif. Kalau kata orang “diiyain aja biar cepet selesai”.

img: likeabossgirls.com
  1. Biar nggak kesepian, jalankan hobimu di rumah mertua

Kesepian dan jenuh terkadang melanda menantu yang tinggal bersama mertua, salah satu yang membuat jenuh adalah belum bisa beradaptasi dengan suasana baru. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah menjalankan hobimu di rumah mertua. Misalnya kamu gemar melukis, menjahit, memotret atau hobi yang lain. Niscaya kamu akan merasa sedikit terhibur dengan kegemaranmu tersebut.

img: thespruce.com
  1. Dari awal, jelaskan kebiasaanmu atau sesuatu yang berhubungan dengan dirimu agar tidak terjadi kesalahpahaman nantinya

Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, ada baiknya kamu jelaskan apa kebiasaan-kebiasaan khas kamu yang perlu dipahami orang lain agar tak terjadi kesalahpahaman. Misalnya kamu tidak suka makanan pedas, kamu punya kebiasaan mandi lama, dll. Jika sudah dijelaskan sebelumnya, maka mertua akan lebih paham dengan dirimu.

img: www.rd.com
  1. Segera cari hiburan jikalau terasa jenuh

Jika sudah merasa terlalu jenuh segeralah keluar mencari hiburan, misalkan jika kamu seorang menantu perempuan pergilah berbelanja atau sekedar keluar rumah mencari suasana baru. Karena jika jenuh terlalu lama dibiarkan efeknya akan menimbulkan emosi negatif dalam dirimu.

https://static1.squarespace.com

Comments

comments