Relationship, Tips

Tips Mengatasi Suami Kurang Peka, Cocok Nih Untuk Kalian Pengantin Baru

Mempunyai pasangan yang kurang peka memang terasa sangat menguras kesabaran. Apalagi bagi seorang wanita, diperhatikan sang suami adalah menjadi ‘bumbu’ tersendiri dalam rumah tangga. Namun bagaimana jadinya jika pada sebuah rumah tangga sang suami tidak peka dengan kondisi sang istri ? Semisal ketika istri sedang sibuk di dapur dan anak sedang manangis, ternyata suami malah asyik sendiri dengan gadget-nya bukannya membantu si istri. Nah lho ! Bikin kesel kan ? Untuk mengatasi suami yang kurang peka, berikut tips-tips yang layak untuk kamu coba

  1. Selalu Belajar Memaafkan
    img: indonesiasatu.com

    Sebagai seorang manusia biasa, tentunya suami juga tak lepas dari kesalahan-kesalahan. Oleh karena itu, belajarlah untuk selalu memaafkan jika memang kesalahannya tersebut tidak terlalu fatal. Apalagi jika kalian masih pengantin baru, tentunya bagi kamu sebagai istri harus lebih banyak mempelajari sifat-sifat suami yang mungkin dulu ketika sebelum menikah belum kelihatan ‘aslinya’ hehehe.

  2. Rajin Merawat Tubuh
    http://www.therakyatpost.com

    Sebagai istri, ada baiknya kamu introspeksi diri dulu. Mungkin suami bersikap kurang peka atau kurang perhatian karena memang kamu kurang terlihat menarik dimatanya. Untuk yang satu ini, kamu harus pandai-pandai menjaga kecantikan wajah dan tubuh. Karena bagi wanita, hal itu merupakan magnet tersendiri untuk menaklukkan hati pria. Siapa tau dengan selalu terlihat cantik di depan suami, dia yang tadinya cuek dan tidak peka akan berubah menjadi suami yang perhatian ?

  3. Pancing Dengan Kejutan-kejutan Kecil
    https://www.shutterstock.com

    Mungkin kamu kesal jika suami sering lupa dengan hari-hari spesial kalian, hari ulang tahun ataupun anniversary pernikahan kalian. Bagi wanita tentunya peringatan-peringatan kecil tersebut sangatlah bermakna karena merupakan salah satu bukti perhatian suami kepada sang istri. Namun bagaimana jika suami kurang peka terhadap hari-hari istimewa tersebut ? Tips untuk mengatasi hal ini adalah mulailah terlebih dahulu. Berikan kejutan-kejutan kecil di waktu-waktu istimewa kalian, tak harus mewah namun cukup berkesan. Dengan begitu, pasanganmu akan merasa kebiasaan tersebut merupakan ‘bumbu’ tersendiri untuk hubungan kalian.

  4. Selalu Bangun Komunikasi
    https://www.familylife.com

    Sebagai seorang istri jangan lantas meng-judge suami adalah seorang yang tidak peka ataupun tidak perhatian. Perhatikan pula dari sisi lain, apakah suamimu adalah orang yang teramat sibuk, apakah memang suamimu adalah seorang yang pelupa, atau bisa juga karakter suamimu dari dulu memang seperti itu, cencerung cuek. Kunci untuk meluruskan beberapa hal tersebut adalah dengan komunikasi. Jangan pernah bosan berkomunikasi dengan suami tentang hal yang sepele sekalipun.

  5. Sindir dengan Kata-kata Halus yang Tidak Menyakitkan
    https://www.troab.com

    Jika kamu sungkan untuk memperingatkan ketidakpekaan suami, maka cara paling simpel adalah dengan cara menyindir dengan halus. Ingat ya, jangan sampai menyinggung perasaan suami.

Nah, bagaimana ? 5 tips diatas cukup ampuh bukan ? Selamat mencoba !

Comments

comments