Connect with us

Inspirasi

Ternyata Stress Tidak Hanya Menganggu Kejiwaan Saja, Berikut Daftar Penyakit yang Disebabkan Oleh Stress

Published

on

Penyakit yang timbul pada tubuh manusia sejatinya tidak datang begitu saja. Namun bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain menu makanan yang kurang sehat, lingkungan kurang bersih, jarang berolah raga atau bisa juga karena tertular dari orang lain. Namun, ternyata penyakit tidak hanya disebabkan oleh beberapa hal yang berkaitan dengan jasmani saja lho ! Akan tetapi bisa juga disebabkan karena stress atau beban pikiran. Jangan sekali-kali meremehkan stress ya, karena dapat memicu penyakit-penyakit yang berbahaya lho ! Berikut rinciannya

  1. Tekanan Darah Tinggi

Penyebab penyakit Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi salah satunya adalah karena stress yang berlebihan. Jika seseorang sedang mengalami stress maka tubuh akan memproduksi hormon Adrenalin secara berlebihan yang akan mengakibatkan kerja jantung lebih cepat. Efeknya, pembuluh darah akan menegang dan memberikan tekanan. Hipertensi juga dapat memacu datangnya penyakit lain seperti stroke, jantung, dan diabetes.

img : inaheart.or.id

  1. Ulkus

Stress juga berpengaruh pada sistem pencernaan kita. Apabila seseorang mengami stress berlebihan, maka akan timbul penyakit Ulkus yaitu luka pada bagian lambung manusia. Apabila seseorang sedang stress/ mempunyai beban pikiran maka produksi asam lambung dalam tubuh meningkat. Hal tersebut dapat mengacaukan sistem enzim dalam lambung dan menganggu penyerapan air pada usus besar. Penyakit ini sangatlah menyiksa karena penderita akan mengalami pusing, muntah-muntah, perut terasa sakit ketika diisi makanan dan lain-lain.

img : thehealthsite.com

  1. Stroke

Penyakit yang rata-rata diderita oleh kaum lansia ini sejatinya juga bisa disebabkan karena stress berlebih. Tak jarang penderita yang mengidap Stroke akan berujung pada kematian. Saat stress, otak memompa darah terlalu cepat sehingga menyebabkan aterosklerosis (tersumbatnya arteri).

img : beautifuldecay.com

  1. Kanker

Stress terbukti menjadi penyebab utama penyakit kanker. Stress akan melemahkan sistem kekebalan tubuh yang bertanggung jawab melawan sel-sel kanker. Stress juga dapat menyebabkan berkurangnya sel-sel darah yang baru diciptakan.

img : theodisseyonline.com

  1. Serangan Jantung

Serangan jantung tiba-tiba salah satunya disebabkan oleh stress. Ketika seorang mempunyai beban pikiran yang berat, otak akan memerintahkan jantung untuk memompa darah dan mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh dengan cepat.

img : independent.co.uk

  1. Asma

Penyakit yang satu ini tidak hanya disebabkan oleh alergi saja lho, namun salah satu penyebabnya adalah karena stress. Stress dapat mengakibatkan kacaunya sistem hormon pada hipotamalus yang mengontrol sistem tubuh termasuk sistem imun. Sistem imun yang tidak terkontrol akan mengakibatkan seorang menderita asma.

img: alersense.com

  1. Insomnia

Seorang yang sedang stress pada umumnya sulit untuk tidur. Padahal jika organ tubuh tidak diistirahatkan dapat menyebabkan sistem syaraf dan otak akan bekerja secara berlebihan. Akibatnya orang yang mengalami insomnia akan mempunyai kadar emosi yang tidak stabil, cemas berlebihan, pusing, muntah dan bahkan dapat memicu datangnya penyakit lainnya.

img: daily-sun.com

Jadi, mulai sekarang kendalikan dirimu agar terhindar dari stress yang berlebih ya ! Karena sejatinya hal yang paling mahal di dunia ini adalah kesehatan. Cheers !

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Langkah Perawatan Calon Pengantin Menjelang Hari Pernikahan

Published

on

Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik di hari pernikahannnya. Selain dengan riasan make-up yang sempurna di hari-H, perawatan  menjelang hari pernikahan ternyata juga tak kalah penting lho ! Mulai dari perawatan wajah, badan, rambut, kuku, bahkan organ vital. Nah, berikut berbagai perawatan yang bisa kamu lakukan menjelang hari bahagiamu. Simak selengkapnya di bawah ini

  1. Perawatan Wajah

    img: bp-guide.id

    Salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian utama saat pernikahan adalah wajah, oleh karena itu akan lebih baik jika kamu merawat wajah secara rutin agar riasan make-up tampak paripurna. Minimal sebulan menjelang hari pernikahan, ada baiknya jika kamu rutin menggunakan masker wajah 2 hari sekali. Penggunaan masker akan membuat kulit wajahmu lebih cerah dan juga glowing. Jika malas melakukannya sendiri, kamu bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan wajah. Biasanya, ada salon tertentu yang menyediakan paket perawatan sebelum pernikahan. Namun, jika kulitmu termasuk kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter ya !

  2. Perawatan Tubuh

    img: wispausa.com

    Menjelang pernikahan tentu akan disibukkan dengan berbagai persiapan yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Hal tersebut sedikit banyak akan berimbas kepada kondisi tubuh. Rasa lelah menjelang pernikahan sebaiknya diimbangi juga dengan perawatan tubuh agar tetap terlihat fit. Untuk perawatan tubuh, kamu bisa melakukan body spa & massage secara berkala di salon-salon kecantikan. Selain membuat tubuh lebih bugar, body spa juga akan membuat tubuhmu lebih rileks dan memancarkan aura positif.

  3. Perawatan Rambut

    img: beautynesia

    Perawatan rambut pun juga tak kalah penting untuk menunjang penampilanmu nanti. Kamu bisa melakukan creambath, hair mask, hair spa, atau merubah penampilan dengan tatanan rambut baru. Setelah perawatan rambut, kamu akan merasa ‘enteng’, rileks, dan juga segar kembali.

  4. Perawatan Organ Vital

    img: lifestyle.okezone.com

    Sebagai pengantin baru, tentunya kamu ingin organ intim selalu terjaga kebersihan dan kelembabannya. Dan ratus adalah jawaban dari pernyataan tersebut, karena konon metode perawatan ini sudah dilakukan para putri raja sejak jaman dahulu kala. Ratus merupakan perawatan pengasapan dengan cara merebus berbagai rempah-rempah, dan uapnya dialirkan langsung ke bagian vagina. Uap ini dipercaya akan menghilangkan bau tak sedap, serta mengurangi keputihan. Wah makin percaya diri dong ya !

  5. Perawatan GigiYang tak kalah penting namun seringkali terlewat adalah perawatan gigi. Gigi yang putih dan bersih tentu akan membuatmu semakin cantik. Kamu nggak mau kan, gigimu terlihat kekuningan ketika resepsi ? Jadi, sebaiknya perwatan ini juga kamu masukkan list persiapan menjelang pernikahan ya.
  6. Perawatan Kuku

    img: skintologyspa.com

    Ketika hari pernikahan tiba, kamu akan berjabat tangan dengan banyak orang, oleh karena itu tak ada salahnya jika merawat kulit tangan dan kaki agar lebih halus dan menarik. Kamu bisa menambahkan tatto tangan/henna agar punggung tangan lebih indah. Selain itu, bagian kuku juga jangan sampai ketinggalan lho !

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Potret Awet Muda Dewi Soekarno, Istri Presiden Soekarno yang ke-5

Published

on

Selain dikenal tentang kiprahnya sebagai Bapak Proklamator Indonesia yang mengantarkan Indonesia menuju gerbang kemerdekaan, Ir Soekarno juga diketahui sebagai seorang pengagum wanita. Kekagumannya ini dibuktikan dengan memiliki 9 orang istri, dan salah satunya adalah seorang perempuan berkewarganegaraan Jepang bernama Naoko Nemoto atau yang lebih akrab disapa Dewi Soekarno. Istri ke-5 Presiden Soekarno ini kini tinggal di negara asalnya, Shibuya, Jepang.

Layaknya wanita Jepang yang terkenal akan kecantikannya, Dewi Soekarno pun mempunyai paras yang cantik dan berkulit putih. Kini, di usia yang sudah hampir 80 tahun, Dewi Soekarno masih terlihat awet muda dan enerjik dengan berbagai kegiatan sosialitanya.

Berikut selengkapnya

  1. Dewi Soekarno menikah dengan Presiden Soekarno di usia yang cukup belia yaitu 19 tahun, sedangkan Presiden Soekarno sendiri sudah berumur 57 tahun. Keduanya bertemu ketika sedang kunjungan kenegaraan di Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  2. Potret masa muda Dewi Soekarno ketika mengenakan kebaya. Cantik dan anggun seperti wanita pribumi asli kan ?

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  3. Dewi Soekarno bersama sang putri tercinta yang mengenakan pakaian adat Bali.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  4. Dan sekarang, coba lihat penampilan Dewi Soekarno. Di usia menjelang 80 tahun Dewi masih eksis di berbagai kegiatan, salah satunya berikut ini. Wanita dengan rambut pendek ini tampak sedang menghadiri sebuah kejuaraan dansa di Tokyo,Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  5. Selain itu, Dewi Soekarno juga sering menjadi dewan juri di ajang pemilihan bakat, salah satunya ajang Miss Japan 2019 berikut. Nggak kalah cantik dari para kontestan ya !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  6. Tak hanya sibuk sebagai pebisnis dan sosialita, Dewi Soekarno rupanya juga menjadi bintang iklan lho ! Kali ini wanita kelahiran 6 Februari 1940 ini menjadi bintang iklan untuk sebuah merk sepatu ternama.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  7. Tampil modis dengan balutan dress warna merah,Dewi Soekarno terlihat sedang bersantai di Bandara Brussels, Belgia. Ya ! Dewi memang dikenal hobby jalan-jalan lho !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    Itulah sederet potret awet muda istri ke-5 Presiden Pertama Indonesia, Dewi Soekarno. Wanita yang sudah tak muda lagi namun semangatnya tak pernah pudar untuk tetap beraktifitas.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Inilah Rahasia Kecantikan 5 Negara Di Dunia

Published

on

Setiap negara memiliki cara masing-masing untuk melakukan perawatan kecantikan. Tak hanya itu rahasia perawatan kecantikan juga biasanya sudah dilakukan secara turun temurun. Nah, berikut ini rahasia perawatan kecantikan di beberapa negara yang perlu kamu ketahui.

Berikut selengkapnya

1. Jepang

img: yumitolesson.com

Wanita Jepang terkenal akan kulitnya yang putih dan mulus. Ternyata ada rahasia lho lho dibalik kulit putih mulus tersebut ! Wanita Jepang dari dulu sampai sekarang merawat wajah mereka dengan menggunakan air beras yakni sake. Tradisi ini dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih indah. Hal ini karena asam kojic dalam sake.

2. Mesir

img: thespurcecraft.com

Negara Mesir juga memiliki cara unik dalam merawat kecantikan, yakni cara yang sudah lama dilakukan oleh wanita Mesir ini adalah mandi susu. Asam laktat yang terdapat pada susu dapat membuat kulit lembab secara alami.

3. Yunani

img: dream.co.id

Terkenal dengan arsitektur yang menawan, para wanita di Yunani juga memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan kecantikan yakni menggunakan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun ini dipercaya mencegah penuaan dini.

4. Prancis

img: today.com

Untuk melakukan perawatan kecantikan, wanita Prancis memiliki kebiasaan yang sehat dan mudah untuk ditiru. Agar kulit tetap sehat wanita Prancis memiliki hobi makan sayur-sayuran yang diolah menjadi salad dan menambahkannya dengan kacang-kacangan dan minyak zaitun.

5. China

img: fitlife.com

Siapa yang tidak tahu jika masyarakat di China merawat kecantikannya dengan meminum teh hijau. Minum teh hijau bukan hanya untuk perawatan agar wajah awet mudah, namun ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat China.

Komentar
Continue Reading

Trending