Connect with us

Gadget

Smartphone Kamu Cepat Panas? Jangan Khawatir, Begini Cara Mengatasinya

Published

on

Saat ini smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Menjalani rutinitas sehari-hari tanpa membawa smartphone bisa diibaratkan dengan makan mie ayam tanpa saus ataupun sambal. Enak sih, tapi hambar. Jangan kaget kalau dimanapun kamu berada, kamu selalu melihat orang dengan smartphone di genggamannya. Saking ektremnya terkadang sambil BAB pun orang akan tetap membawa smartphone.

Mungkin sambil menunggu BAB kelar, mereka sambil baca artikel-artikel hitsbanget.com. Bisa juga sambil main game ludo. Yah sekedar mengisi waktu luang saja. Seperti itu kan lebih baik daripada BAB sambil lihat tembok kamar mandi. Apalagi kamar mandi umum yang terkadang temboknya penuh coretan “Hubungi nomor jabla* 08123145XXX”. Gak usah dihubungi, itu nomer palsu. Hih…

Penggunaan smartphone yang terus menerus bisa menyebabkan terjadinya overheating. Pernah ngerasain kan kalau lagi main game? Untuk itulah di kesempatan yang cerah dan bahagia ini kami akan berikan tips agar smartphone tidak cepat panas.

  1. Gunakan smartphone seperlunya

images: 2.bp.blogspot.com

Apa sih tujuan kamu beli smartphone? Kalau tujuannya sekedar buat komunikasi ya gunakan seperlunya saja untuk telfon atau video call. Jangan sampai kamu beli smartphone murahan dengan RAM dan memory internal sangat terbatas namun kamu gunakan untuk nge-game seharian. Kalau seperti itu caranya pasti smartphone kamu akan selalu panas. Karena itu pergunakanlah smartphone sesuai tujuan awalmu saat membeli. Seandainya niatnya buat main game, ya beli yang sesuai spesfikasinya lah.

2. Instal aplikasi sesuai kebutuhan

images: seniberpikir.com

Untuk saat ini, aplikasi perpesanan online sangatlah dibutuhkan. Karena itulah aplikasi chatting seperti whatsapp, line, atau BBM biasanya menjadi aplikasi yang wajib ada. Selain itu masih ada sosial media. Kalau kamu cuma tahu facebook, alangkah baiknya tidak perlu menginstal instagram, twitter, atau path. Itu hanya akan membuat memori smartphone kamu penuh dan boros paket data karena sering aktif di belakang layar. Terlalu banyak aplikasi yang aktif juga akan membuat smartphone kamu cepat panas.

3. Main game jangan terlalu lama

images: rancahpost.co.id

Mungkin kamu terinspirasi dengan juara turnamen game online yang mendapatkan hadiah jutaan dolar dengan bermodal aktif main game. Tapi kamu juga harus realistis bahwa hal semacam itu peluangnya hanya 1:1 juta atau mungkin 1: 1milyar. Jadi buang jauh-jauh pemikiran semacam itu. Anggap saja main game di smartphone itu hanya sebagai hiburan saja. Jadi kamu tak perlu menghabiskan waktu puluhan jam untuk bermain game saja. Aktifitas seperti itu hanya akan membuatmu kurang sehat, boros, dan smartphone kamu overheating. Tingkatan terparahnya adalah smartphone kamu tiba-tiba blank karena overheating tersebut.

4. Simpan smartphone di tempat yang teduh 

images: mixotekno.com

Biarpun kamu tidak main game dan cuma punya sedikit aplikasi yang terinstal, tapi kalau kamu meletakkan smartphone diatas aspal selama seharian penuh itu sama aja boong. Smartphone kamu tetap akan cepat panas karena suhu lingkungan juga berpengaruh. Karena itulah letakkan smartphone kamu di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik. Di luar ruangan yang panas sebenarnya tidak apa-apa, asalkan jangan terlalu lama dan sirkulasi anginnya bagus.

5. Isi baterai seperlunya saja, jangan berlebihan

images: indoworx.com

Segala hal yang berlebihan itu tidak baik. Termasuk dalam pengisian baterai smartphone. Kalau sudah full 100% ada baiknya segera lepas smartphone dari chargernya. Jika dibiarkan saja dan itu terjadi berulang kali, maka baterai kamu akan cepat rusak. Baterai yang rusak juga bisa menyebabkan smartphone cepat panas.

Itulah beberapa tips agar smartphone tidak mengalami overheating. Kalau sudah panas, mendingan kamu segera mematikannya untuk beberapa saat. Jika baterai bisa dilepas maka sebaiknya juga dilepas. Ingat, smartphone juga butuh istirahat!

 

Komentar

Gadget

Kelebihan Vivo V11 Pro yang Harus Kamu Tahu

Published

on

By

images: themobileindian.com

Pabrikan smartphone Vivo baru saja meluncurkan seri terbarunya yakni Vivo V11 Pro. Dengan banderol harga hampir mencapai Rp 4.499.000 smartphone ini tentu saja memiliki banyak keunggulan dibanding varian lainnya. Lantas apa saja keunggulan Vivo V11 Pro? Berikut ini akan kami sajikan beberapa kelebihan dari Vivo V11 Pro yang bisa kamu jadikan pertimbangan kalau hendak membelinya.

  1. Tampilan body yang stylish

images: kompas.com

Untuk pilihan warna, Vivo V11 Pro menghadirkan dua warna mewah yakni Starry Black dan Nebula Purple. Tampilan layar Ultra All Screen sebesar 6,41 inchi juga membuat smartphone ini terlihat full layar saja. Perbandingan layar dengan body yang mencapai 91,27% pastinya membuat tampilan smartphone ini semakin elegan. Selain itu, panel depan V11 Pro dikelilingi bingkai super tipis hanya 1,76 mm di sisi samping dan 3,8 mm di bagian bawah. Reputasimu pasti akan naik kalau membawa smartphone ini saat kondangan, nongkrong bareng teman, atau sedang bertandang ke rumah gebetan.

2. Dapur pacu yang mumpuni

images: idgesg.net

Apalah arti tampilan luar stylish namun isi dalamnya tidak gahar. Untuk itulah pabrikan Vivo melengkapi smartphone ini dengan dapur pacu CPU Snapdragon 660AIE dan 6GB RAM. Memori internal smartphone ini adalah 64 GB yang bisa ditambah dengan eksternal memory yang mencapai 256 GB. Jadi buat kamu yang hobi main game, nonton film ataupun bekerja menggunakan smartphone tidak perlu khawatir kalau performanya lemot dan bikin habis kesabaran.

3. Fitur kamera terbaru

images: droidlime.com

Vivo V11 Pro membawa fitur kecerdasan buatan (AI) di sektor fotografi, seperti AI Low-light dan AI Scene Recognation. Ini didukung konfigurasi kamera utama ganda, konfigurasi 12MP dan 5MP. Sedangkan lensa selfie mengandalkan resolusi 25MP. Wajahmu yang berminyak pun bisa terlihat bersih total jika difoto menggunakan kamera Vivo V11 Pro ini. Tapi jangan lupa gunakan aplikasi yang tepat dan editing yang pas yaa.

4. Proses isi daya yang cepat

images: pcmag.com

Apa gunanya smartphone bagus tapi kalau sedang kehabisan baterai butuh waktu lama untuk mengisinya kembali. V11 Pro dibekali dengan teknologi Dual Engine Fast Charging yang akan mempercepat proses pengisian daya. Kapasitas baterainya sendiri adalah 3400 mAH. Isi daya 10 menit saja sudah cukup untuk menonton film selama satu jam. Kalau sudah pakai smartphone ini, jangan sampai ada alasan ke gebetanmu balas chat lama karena baterai habis. Bisa-bisa V11 Pro kamu disuruh jual untuk ganti ke Nokia 3315.

5. Sensor sidik jari yang ada di dalam layar

Inilah fitur pamungkas Vivo V11 Pro. Kalau smartphone lain sensor sidik jarinya di body belakang, maka V11 Pro sensor sidik jarinya berada di layar. Jadi kamu tak perlu meraba lagi ke belakang body untuk mengaktifkan smartphone. Cukup ringkas bukan?

6. Harga yang terjangkau

images: http://medanrentalcar.com

Persoalan murah atau mahal itu memang relatif, tergantung kamu membandingkannya dengan apa. Kalau kamu membandingkan V11 Pro dengan I Phone X tentu saja harga smartphone tersebut lebih murah. Lain halnya jika kamu membandingkannya dengan Xiaomey atau Mito, ya jelas lebih mahal. Akan tetapai dengan harga segitu jelas cukup terjangkau untuk ukuran saat ini. Apalagi dengan beragam keunggulannya, jelas tidak rugi kalau kamu memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Jadi gimana, sudah siap ganti gadget lagi?

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

5 Aplikasi Populer di Play Store untuk Latihan Soal Tes CPNS

Published

on

Sahabat Spaneng,

Jadi gimana nih persiapan buat daftar CPNS 2018 nya? apakah segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan baik? Harusnya sudah dong yaa.. :D. Oh ya, mungkin sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai tips jitu agar lolos test CPNS 2018. Nah, satu hal utama yang gak boleh kamu lupain adalah persiapan pengetahuanmu tentang materi yang akan diujikan pada saat test CPNS nanti. Tentunya apabila kamu tidak mempersiapkan diri dengan belajar memperdalam pengetahuan terkait, kamu bakalan kesulitan. Bisa dibayangkan kamu akan mengerjakan banyak soal dari berbagai bidang pengetahuan dalam waktu yang sangat terbatas. Kalau tidak belajar yaa.. akhirnya asal-asalan kan ngerjainnya?

Untungnya, di jaman yang serba gadget ini kalian bisa belajar untuk persiapan test CPNS kapanpun dan dimanapun. Gak perlu tenteng buku bank soal yang tebal kemana-mana kayak anak 90an mau EBTANAS. Yup, banyak aplikasi test CPNS tersebar di Play Store. HitsBanget merangkum 5 aplikasi populer Test CPNS untuk kalian:

TKD CPNS

TKD CPNS (Tes Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil). Aplikasi ini berisi rangkuman materi TWK (Tes Wawancara Kebangsaan), serta latian soal TWK, TIU (Tes Intelegensi Umum) dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Ratusan soal TWK dan TIU, dan diupdate secara berkala. Dilengkapi dengan fitur Try Out yang memunculkan soal secara acak. Saat ini sudah diunduh 100.000an kali!!

CAT CPNS TERBARU

Aplikasi ini memberikan imulasi digital Computer Assisted Test (CAT) beserta materi dan contoh soal. Adapun materi yang ada dalam aplikasi ini adalah:
– Materi dan Contoh Soal CAT CPNS
– Tes Wawasan Kebangaan [TWK[
– Tes Intelegensia Umum [TIU]
– Tes Kompetnsi Dasar [TKD]
– Tips dan Trik Mengerjakan CAT (Computer Assisted Test)

aplikasi CAT CPNS 2018 ini juga dilengkapi dengan review hasil test dimana kalian dapat mengkoreksi jawaban.

CAT CPNS

Aplikasi simulasi ujian CAT CPNS untuk Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) atau Tes Kemampuan Dasar (TKD):
– Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
– Tes Intelegensia Umum (TIU)
– Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

dilengkapi dengan materi Pendidikan Pancasila, Kewarganegaraan, Tata Negara, Sejarah Indonesia, dan Pengetahuan Umum lainnya yang terkait.

BANK SOAL TEST CPNS

Aplikasi ini memuat materi-materi berikut:
– Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
– Tes Potensi Akademik (TPA) atau Tes Intelejensi Umum (TIU)
– Tes Wawasan Kebangsaan
– Tes Karakteristik Pribadi
dan yang penting juga aplikasi ini FULL OFFLINE, bisa dijalankan tanpa koneksi internet jadi ngirit paket data!

MASTER CPNS

Hampir mirip dengan BANK SOAL TEST CPNS, aplikasi ini juga memuat materi berikut:
– Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
– Tes Potensi Akademik (TPA) atau Tes Intelejensi Umum (TIU)
– Tes Wawasan Kebangsaan
– Tes Karakteristik Pribadi

dan juga bisa dijalankan tanpa koneksi internet.

Itulah 5 aplikasi populer di Play Store untuk Latihan Soal Test CPNS 2018 versi HitsBanget. Selamat Belajar!!

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Google Family Link, Aplikasi Untuk Memantau Aktifitas Anak Kamu dari Kejauhan

Published

on

By

images: androidpolice.com

Di jaman serba modern ini penggunaan ponsel bukan hanya terbatas untuk berkomunikasi saja. Selain untuk berkomunikasi dua arah, banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel yang kini disebut dengan istilah smartphone tersebut. Berselancar di dunia maya contohnya, entah itu sekedar browsing ataupun bermain sosial media.

Bagi mereka yang dewasa, hal tersebut tentu sangatlah membantu. Dengan mudahnya kita dapat mencari informasi yang kita butuhkan lewat internet. Kalau sedang bosan tinggal download saja game-game yang jumlahnya ribuan di Play Store. Dengan adanya sosial media kita juga bisa menambah lingkar pertemanan.

Sayangnya yang menggunakan smartphone tersebut bukan hanya kalangan dewasa saja, tapi juga anak-anak kecil yang sebenarnya lebih pantas untuk bermain petak umpet daripada memainkan gadget. Kamu tentu sudah biasa melihat sekumpulan anak kecil di lingkungan tempat tinggalmu berkumpul bersama untuk main game online secara berjamaah. Sangat beda dengan anak-anak tempoe doloe yang berkumpul untuk bermain berbagai mainan tradisional semacam petak umpet tadi.

Tapi kamu jangan khawatir. Google tampaknya sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang mungkin terjadi ketika anak-anak bermain gadget tanpa pengawasan langsung dari orang tua.

Tahun lalu Google telah meluncurkan aplikasi Family Link. Fitur itu awalnya diperuntukkan untuk mengawasi penggunaan gadget bagi mereka yang berusia dibawah 13 tahun. Namun kini fitur tersebut mampu digunakan untuk mendeteksi aktifitas mereka yang berusia diatas 13 tahun.

Jadi kalau kamu punya adik yang berusia 13,9 tahun, kamu masih bisa mengawasi aktifitas smartphonenya melalui aplikasi family link tersebut. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengatur batas screen time, mengizinkan dan memblok aplikasi dari Play Store, melihat lokasi anak, bahkan mengunci perangkat anak tersebut saat merasa sudah kelewat lama main gadget.

Bahkan kamu juga bisa mengunci perangkat tersebut dari jarak jauh lewat Google Assistant. Pengguna hanya memiliki waktu beberapa menit saja untuk menyelesaikan aktifitasnya sebelum perangkat tersebut terkunci. Kontrol itu dapat dicabut oleh pengguna, tapi kamu juga akan mendapat notifikasi. Seandainya pembatalan kontrol ini tidak diaktifkan, mereka harus menunggu 24 jam sebelum ponselnya bisa terbuka lagi.

Nah cukup efektif bukan? Aplikasi ini sudah ada di Play Store. Selamat mencoba yaa…

 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.