Connect with us

Gadget

Smartphone Kamu Cepat Panas? Jangan Khawatir, Begini Cara Mengatasinya

Published

on

Saat ini smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Menjalani rutinitas sehari-hari tanpa membawa smartphone bisa diibaratkan dengan makan mie ayam tanpa saus ataupun sambal. Enak sih, tapi hambar. Jangan kaget kalau dimanapun kamu berada, kamu selalu melihat orang dengan smartphone di genggamannya. Saking ektremnya terkadang sambil BAB pun orang akan tetap membawa smartphone.

Mungkin sambil menunggu BAB kelar, mereka sambil baca artikel-artikel hitsbanget.com. Bisa juga sambil main game ludo. Yah sekedar mengisi waktu luang saja. Seperti itu kan lebih baik daripada BAB sambil lihat tembok kamar mandi. Apalagi kamar mandi umum yang terkadang temboknya penuh coretan “Hubungi nomor jabla* 08123145XXX”. Gak usah dihubungi, itu nomer palsu. Hih…

Penggunaan smartphone yang terus menerus bisa menyebabkan terjadinya overheating. Pernah ngerasain kan kalau lagi main game? Untuk itulah di kesempatan yang cerah dan bahagia ini kami akan berikan tips agar smartphone tidak cepat panas.

  1. Gunakan smartphone seperlunya

images: 2.bp.blogspot.com

Apa sih tujuan kamu beli smartphone? Kalau tujuannya sekedar buat komunikasi ya gunakan seperlunya saja untuk telfon atau video call. Jangan sampai kamu beli smartphone murahan dengan RAM dan memory internal sangat terbatas namun kamu gunakan untuk nge-game seharian. Kalau seperti itu caranya pasti smartphone kamu akan selalu panas. Karena itu pergunakanlah smartphone sesuai tujuan awalmu saat membeli. Seandainya niatnya buat main game, ya beli yang sesuai spesfikasinya lah.

2. Instal aplikasi sesuai kebutuhan

images: seniberpikir.com

Untuk saat ini, aplikasi perpesanan online sangatlah dibutuhkan. Karena itulah aplikasi chatting seperti whatsapp, line, atau BBM biasanya menjadi aplikasi yang wajib ada. Selain itu masih ada sosial media. Kalau kamu cuma tahu facebook, alangkah baiknya tidak perlu menginstal instagram, twitter, atau path. Itu hanya akan membuat memori smartphone kamu penuh dan boros paket data karena sering aktif di belakang layar. Terlalu banyak aplikasi yang aktif juga akan membuat smartphone kamu cepat panas.

3. Main game jangan terlalu lama

images: rancahpost.co.id

Mungkin kamu terinspirasi dengan juara turnamen game online yang mendapatkan hadiah jutaan dolar dengan bermodal aktif main game. Tapi kamu juga harus realistis bahwa hal semacam itu peluangnya hanya 1:1 juta atau mungkin 1: 1milyar. Jadi buang jauh-jauh pemikiran semacam itu. Anggap saja main game di smartphone itu hanya sebagai hiburan saja. Jadi kamu tak perlu menghabiskan waktu puluhan jam untuk bermain game saja. Aktifitas seperti itu hanya akan membuatmu kurang sehat, boros, dan smartphone kamu overheating. Tingkatan terparahnya adalah smartphone kamu tiba-tiba blank karena overheating tersebut.

4. Simpan smartphone di tempat yang teduh 

images: mixotekno.com

Biarpun kamu tidak main game dan cuma punya sedikit aplikasi yang terinstal, tapi kalau kamu meletakkan smartphone diatas aspal selama seharian penuh itu sama aja boong. Smartphone kamu tetap akan cepat panas karena suhu lingkungan juga berpengaruh. Karena itulah letakkan smartphone kamu di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik. Di luar ruangan yang panas sebenarnya tidak apa-apa, asalkan jangan terlalu lama dan sirkulasi anginnya bagus.

5. Isi baterai seperlunya saja, jangan berlebihan

images: indoworx.com

Segala hal yang berlebihan itu tidak baik. Termasuk dalam pengisian baterai smartphone. Kalau sudah full 100% ada baiknya segera lepas smartphone dari chargernya. Jika dibiarkan saja dan itu terjadi berulang kali, maka baterai kamu akan cepat rusak. Baterai yang rusak juga bisa menyebabkan smartphone cepat panas.

Itulah beberapa tips agar smartphone tidak mengalami overheating. Kalau sudah panas, mendingan kamu segera mematikannya untuk beberapa saat. Jika baterai bisa dilepas maka sebaiknya juga dilepas. Ingat, smartphone juga butuh istirahat!

 

Komentar

Gadget

Review dan Harga Xiaomi Mi Mix 3, Terobosan Baru Xiaomi Dengan Wireless Charging

Published

on

By

Kamis 25 Oktober 2018 lalu pabrikan smartphone asal negeri tirai bambu, Xiaomi, kembali meluncurkan produk terbarunya. Smartphone terbaru tersebut diluncurkan dengan nama Xiaomi Mi Mix 3. Keunggulan utama dari smartphone ini adalah adanya terobosan baru berupa wireless charging atau pengecashan tanpa kabel.

images: dxomark.com

Dilansir dari forum resmi Xiaomi di Miui, Mi Mix 3 ini dibekali dengan layar AMOLED 6,39 inci dari Samsung. Layar ini memiliki resolusi 2340 x 1080 pixel full HD dan 103,8 persen NTSC Color Gasmut. Sedangkan rasio kontrasnya sendiri adalah 60.000:1. Di sektor prosesor, smartphone ini didukung oleh prosesor octa-core Snapdragon 845 dengan kecepatan 2,8 GHz, 64 bit berteknologi 10 nm mobile platform, serta pemrosesan gambar yang didukung Andreno 630 GPU.

Sementara itu untuk RAM, Mi Mix 3 memberikan tiga pilihan sekaligus memori internalnya. Masing-masing adalah 6/128, 8/128/256, dan 10/256. Mungkin bisa kamu bayangkan sendiri bagaimana kecepatan smartphone dengan RAM 10 GB dan mau menyimpan apa saja dengan memori internal sebesar 256 GB.

Seperti smartphone keluaran Xiomi lainnya, Mi Mix 3 juga dibekali dengan slot 2 nano sim card serta mengusung sistem Android 8.1 (Oreo). Untuk sensor sidik jari tak perlu ditanyakan lagi sudah pasti ada. Bagaimana dengan kamera? Untuk kamera depan smarthone ini memiliki dual kamera yakni 24 MP dengan super pixel low-light tech dan 2 MP DOF, sedangkan kamera belakangnya 12 MP dengan lensa wide 26 mm.

Sistem fast charging juga ada dalam Mi Mix 3. Kapasitas baterai smartphone ini sebesar 3850 mAH dan dilengkapi dengan 10W Q1 wireless charging. Terobosan baru bukan? Oh iya, Mi Mix 3 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni onyx black, jade green, dan saphhire blue. Sebagai tambahan, Xiaomi juga menghadirkan edisi khusus, yakni The Palace Museum Edition.

Lantas berapa banderol harga Mi Mix 3?  Varian RAM 6GB dan memori internal 128GB akan menjadi yang paling murah dengan harga sekira US$ 475 (Rp 7,2 juta). Kemudian varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol dengan harga US$ 575 (Rp 8,7 juta). Adapun Mi Mix 3 dengan RAM 10 merupakan edisi spesial “Forbidden City Palace Museum” dengan memori internal 256GB, yang dijual seharga US$ 720 (Rp 10,9 juta).

Cukup mahal juga ya? Tapi ukuran mahal itu relatif sih. Asal kamu mampu membelinya, tak masalah mengeluarkan uang sebanyak itu untuk merasakan sensasi menggunakan smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi tersebut.

 

Komentar
Continue Reading

Gadget

Bocoran Harga dan Fitur Canggih Samsung Galaxy S10

Published

on

Kabar gembira buat kamu pecinta brand Samsung karena tak lama lagi perusahaan ponsel yang satu ini akan meluncurkan generasi terbarunya dengan seri Galaxy S10. Samsung galaxy S10 diklaim akan menjadi ponsel tercanggih sepanjang sejarah Samsung. Walaupun belum rilis secara resmi, beberapa rumor mengenai fitur canggihnya sudah beredar di jagat maya, bahkan hal itu di bocorkan sendiri oleh pemimpin bisnis mobile dari Samsung, DJ Koh.

Dan berikut beberapa fitur canggih Samsung Galaxy S10 yang belum ada sebelumnya.

  1. Samsung Galaxy S10 akan hadir dengan jaringan 5G berkecepatan ultratinggi! Kabarnya ponsel Samsung  Galaxy S10 Plus ini akan hadir dalam dua versi, salah satunya memiliki dukungan 5G. Hal itu bocor dari informasi yang di temukan dalam pembaruan perangkat lunak yang akan datang pada Samsung Galaxy S9 Plus. Walaupun sejauh ini jaringan 5G masih sangat terbatas dan belum sepenuhnya digunakan oleh sebagian operator seluler.
  2. Samsung Galaxy S10 akan memiliki sensor pemindai sidik jari. Salah satu rumor yang muncul dari ponsel Samsung generasi Galaxy S ini adalah sensor pemindai sidik jari yang tertanam pada layarnya. Jadi kamu tinggal menempelkan jarimu pada salah satu bagian layar saja untuk membuka kunci.
  3. Bocoran fitur canggih selanjutnya menurut DJ Koh adalah tidak adanya lubang suara di Galaxy S10. Menurut rumor yang beredar, Galaxy S10 akan menghilangkan earpiece tradisional. Nah, sebagai gantinya audio panggilan telepon akan ditransmisikan ke telinga bukan melalui speaker. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan getaran yang berasal dari layar, namun bagaimana teknisnya tidak dijelaskan secara rinci.
  4. Kamera dengan tiga lensa (triple rear camera). Sejauh ini, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 akan memiliki tiga lensa sekaligus di sisi belakangnya yakni terdiri dari lensa 12MP wide-angle, lensa 16MP super wide-angle dan lensa telephoto 13MP.
  5. Bocoran lain adalah ponsel ini memiliki scanner wajah 3D untuk membuka kunci ponsel. Ponsel canggih ini akan membawa pemindai wajah untuk membuka kunci ponsel yang akan ditampilkan di Galaxy S10.
  6. Yang tak kalah canggih adalah yang sangat cepat yakni Prosessor Snapdragon 855. Menurut Phone Arena, kemungkinan besar ponsel ini akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm dengan Snapdragon 855. Sebab sebagian besar smartphone Samsung tahun 2018, seri andalannya menggunakan Snapdragon 845.
  7. Dan tak lupa versi android dari Galaxy S10, dimana ponsel ini akan menggunakan Android versi terbaru dengan versi 9.0 Pie. Selain itu ponsel ini rumornya juga akan menggunakan antar muka generasi terbaru Experience 10.0 dengan berbagai macam pembaharuan desain dan fungsi.

Jika Sahabat Spaneng sudah tak sabar ingin memiliki ponsel ini sabar dulu ya, karena kemungkinan baru akan rilis pada bulan Februari atau Maret tahun 2019. Nah untuk harga kemungkinan sekitar 799 poundsterling atau Rp15,6 juta untuk S10, serta 899 poundsterling atau Rp17,5 juta untuk S10 Plus.

Bersiap menabung dari sekarang ya gaes !

Komentar
Continue Reading

Gadget

Kelebihan Vivo V11 Pro yang Harus Kamu Tahu

Published

on

By

images: themobileindian.com

Pabrikan smartphone Vivo baru saja meluncurkan seri terbarunya yakni Vivo V11 Pro. Dengan banderol harga hampir mencapai Rp 4.499.000 smartphone ini tentu saja memiliki banyak keunggulan dibanding varian lainnya. Lantas apa saja keunggulan Vivo V11 Pro? Berikut ini akan kami sajikan beberapa kelebihan dari Vivo V11 Pro yang bisa kamu jadikan pertimbangan kalau hendak membelinya.

  1. Tampilan body yang stylish

images: kompas.com

Untuk pilihan warna, Vivo V11 Pro menghadirkan dua warna mewah yakni Starry Black dan Nebula Purple. Tampilan layar Ultra All Screen sebesar 6,41 inchi juga membuat smartphone ini terlihat full layar saja. Perbandingan layar dengan body yang mencapai 91,27% pastinya membuat tampilan smartphone ini semakin elegan. Selain itu, panel depan V11 Pro dikelilingi bingkai super tipis hanya 1,76 mm di sisi samping dan 3,8 mm di bagian bawah. Reputasimu pasti akan naik kalau membawa smartphone ini saat kondangan, nongkrong bareng teman, atau sedang bertandang ke rumah gebetan.

2. Dapur pacu yang mumpuni

images: idgesg.net

Apalah arti tampilan luar stylish namun isi dalamnya tidak gahar. Untuk itulah pabrikan Vivo melengkapi smartphone ini dengan dapur pacu CPU Snapdragon 660AIE dan 6GB RAM. Memori internal smartphone ini adalah 64 GB yang bisa ditambah dengan eksternal memory yang mencapai 256 GB. Jadi buat kamu yang hobi main game, nonton film ataupun bekerja menggunakan smartphone tidak perlu khawatir kalau performanya lemot dan bikin habis kesabaran.

3. Fitur kamera terbaru

images: droidlime.com

Vivo V11 Pro membawa fitur kecerdasan buatan (AI) di sektor fotografi, seperti AI Low-light dan AI Scene Recognation. Ini didukung konfigurasi kamera utama ganda, konfigurasi 12MP dan 5MP. Sedangkan lensa selfie mengandalkan resolusi 25MP. Wajahmu yang berminyak pun bisa terlihat bersih total jika difoto menggunakan kamera Vivo V11 Pro ini. Tapi jangan lupa gunakan aplikasi yang tepat dan editing yang pas yaa.

4. Proses isi daya yang cepat

images: pcmag.com

Apa gunanya smartphone bagus tapi kalau sedang kehabisan baterai butuh waktu lama untuk mengisinya kembali. V11 Pro dibekali dengan teknologi Dual Engine Fast Charging yang akan mempercepat proses pengisian daya. Kapasitas baterainya sendiri adalah 3400 mAH. Isi daya 10 menit saja sudah cukup untuk menonton film selama satu jam. Kalau sudah pakai smartphone ini, jangan sampai ada alasan ke gebetanmu balas chat lama karena baterai habis. Bisa-bisa V11 Pro kamu disuruh jual untuk ganti ke Nokia 3315.

5. Sensor sidik jari yang ada di dalam layar

Inilah fitur pamungkas Vivo V11 Pro. Kalau smartphone lain sensor sidik jarinya di body belakang, maka V11 Pro sensor sidik jarinya berada di layar. Jadi kamu tak perlu meraba lagi ke belakang body untuk mengaktifkan smartphone. Cukup ringkas bukan?

6. Harga yang terjangkau

images: http://medanrentalcar.com

Persoalan murah atau mahal itu memang relatif, tergantung kamu membandingkannya dengan apa. Kalau kamu membandingkan V11 Pro dengan I Phone X tentu saja harga smartphone tersebut lebih murah. Lain halnya jika kamu membandingkannya dengan Xiaomey atau Mito, ya jelas lebih mahal. Akan tetapai dengan harga segitu jelas cukup terjangkau untuk ukuran saat ini. Apalagi dengan beragam keunggulannya, jelas tidak rugi kalau kamu memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Jadi gimana, sudah siap ganti gadget lagi?

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.