Kesehatan, Tips

Siapa Sangka Beberapa Sayuran Ini Akan Lebih Baik Jika Dikonsumsi Mentah. Berikut Selengkapnya

Salah satu bahan makanan yang dikenal mengandung banyak vitamin dan mineral adalah sayuran. Masing-masing sayuran mempunyai kandungan gizi dan keunikan rasa yang berbeda-beda. Selain untuk menghilangkan bakteri yang masih menempel, sayuran terlebih dahulu dimasak sebelum dikonsumsi untuk memperoleh rasa yang maksimal. Namun ternyata ada beberapa sayuran yang sebaiknya dikonsumsi mentah karena apabila dipanaskan akan menghilangkan zat tertentu didalamnya. Sayuran apa sajakah itu? berikut selengkapnya

  1. Kubis/ kol

    http://www.stirfifruit.gr

Pemasakan dapat menghancurkan enzim myrosinase, yang dapat mencegah kanker.

  1. Brokoli

    img: portalsayur.com

Brokoli dikenal sebagai sebagai sayuran yang sangat menyehatkan dan bernutrisi lengkap. Seperti vitamin C, kalsium, hingga potasium. Selain itu, brokoli juga mengandung sulforaphane yang dapat menurunkan resiko kanker dan penyakit kardiovaskular. Sayangnya, sulforaphane akan hilang jika terkena api yang terlalu panas saat dimasak. Menurut sebuah penelitian, sulforaphane akan lebih mudah diserap oleh tubuh jika brokoli dimakan mentah.

  1. Cabai Merah

    http://www.burungocehan.link

Cabai merah mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin B6, E dan magnesium. Sayangnya jika dimasak dalam suhu yang terlalu tinggi, maka kandungan nutrisi baik tersebut akan hilang.

  1. Kacang-kacangan

    http://panduanhidupsehat.com

Kacang-kacangan seperti kacang almond, mete, hazel, dan kenari jika dimakan secara langsung tanpa diolah, maka kamu akan mendapatkan nutrisinya secara optimal, yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan membantu mengatasi masalah sirkulasi, serta gangguan sistem kardiovaskular.

  1. Bawang Putih

    http://infartikel.blogspot.com

Mengandung senyawa sulfur (yaitu allicin) yang dapat mencegah pertumbuhan kanker. Senyawa allicin ini rentan terhadap panas. Jika kamu tak kuat memakan bawang putih mentah, peneliti asal Amerika Serikat menyarankan untuk mencincang bawang putih, lalu mendiamkannya terlebih dahulu selama 10 menit sebelum dimasak.

 

 

Comments

comments