Connect with us

Musik

Sempat Dikira ColdPlay, Grup Musik EDM “Weird Genius” Ternyata dari Indonesia

Published

on

Berkembangnya teknologi menjadi salah satu sarana untuk setiap orang berkarya, mulai dari videografi, fotografi bahkan sampai merambah ke dunia musik. Belantika musik Indonesia kini semakin ramai dengan berkembangnya berbagai jenis musik mulai dari Pop,Rock, Folk dan juga Musik Elektronik.

Satu grup musik bergenre Musik Elektronik yang akhir – akhir mencuri perhatian para pecinta musik tanah air adalah “ Weird Genius”. Weird Genius  merupakan sebuah grup Musik yang bergenre Musik Elektronik , personil mereka terdiri Youtuber Indonesia yang sudah meroket namanya  yaitu Eka Gustiwana dan Reza Arap Oktovian dan juga seorang DJ Billy Taner dan juga menggandeng Prince Husein & Letisya Lesmana.

image/instagram weird.genius

Bisa diketahui bahwa kalau urusan bermusik Eka Gustiwana memang udah jagonya, youtuber yang terkenal semenjak mengunggah video speech composing jeremy Teti dan presiden Jokowi, serta merupakan musisi pencipta Mars Kereta Api Indonesia ini juga memperkuat personil Weird Genius, ditambah Reza Arap yang basic nya seorang Gaming ternyata Arap juga jago menulis lirik lagu berbahasa inggris serta dipadukan dengan sklil Billy Taner yang memang basic seorang DJ.

image/instagram weird.genius

image/instagram weird.genius

Musik Weird Genius mampu dinikmati oleh berbagai kalangan di tanar air dan pada bulan juni 2017 Weird Genius menjadi Wakil Indonesia di ajang Viral Fest asia di Show DC Bangkok, dan penampilan Weird Genius juga sukses menghipnotis panggung Soundrenalin 2017 beberapa waktu lalu yang diadakan di Pulau Bali.

Bangga jadi Indonesia dengan segala kreativitas Pemuda nya, jangan nyebar hoax , masih ada yang hal baik yang perlu dibagikan ke mereka 🙂

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Kau Malaikatku, Satu-satunya Lagu Baru Dalam Album “Indera Keenam” Padi Reborn

Published

on

By

Jumat (25/10/2019) kemarin bertempat di Plaza Indonesia, Padi Reborn mengadakan jumpa pers dalam rangka peluncuran album barunya yang diberi nama “Indera Keenam”. Dalam album baru tersebut, Padi Reborn mengaransemen 7 lagu lama dan menambahkan 1 lagu baru.

Banyak yang menanyakan kenapa Padi Reborn hanya menambahkan satu lagu baru dalam album tersebut. Ternyata alasannya adalah Padi Reborn membutuhkan jembatan untuk kembali memperkenalkan musik mereka pada penggemar baru. Oleh karena itu, mereka ingin memperdengarkan lebih dulu lagu-lagu lama mereka.

Lagu-lagu lama yang diaransemen ulang tersebut adalah ‘Menerobos Gelap’, ‘Angkuh’, ‘Menanti Keajaiban’, ‘Ketakjuban’, ‘Di Sini Tanpamu’, ‘Terlanjur’ dan ‘Menanti Sebuah Jawaban’. Keenam lagu yang pertama dipilih karena lagu-lagu tersebut memiliki musik yang terbilang keras dan sulit untuk dinyanyikan. Dengan aransemen baru, Padi Reborn mengharapkan lagunya itu nanti bisa lebih dikenal.

Sedangkan untuk lagu “Menanti Sebuah Jawaban” dipilih karena dianggap ikonik oleh pendengar maupun para personel Padi Reborn. Untuk lagu baru yang diluncurkan berjudul “Kau Malaikatku”. Videonya sudah dirilis ke akun youtube Padi sekitar empat minggu yang lalu.

Duh…mas Piyu…kenapa tidak mengaransemen ulang lagu “Sobat” sih? Padahal lagu itu long lasting banget untuk dinyanyikan. Khususnya bagi mereka yang terlibat cinta segitiga dengan sahabatnya. Hmmm…mungkin mas Piyu dkk tidak ingin melestarikan budaya “nikung temen” kali yaa…

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Dory Harsa, Penabuh Kendang Didi Kempot yang Membuat Salah Fokus Warganet

Published

on

Nama Didi Kempot pasti sudah tak asing lagi bagi penikmat musik campursari. Karirnya kembali melejit setelah video konsernya yang ramai akan generasi millenial diunggah di sosial media. Lirik lagu yang identik dengan tema-tema patah hati membuat siapapun yang mendengarnya ikut terbawa suasana. Namun dibalik kerja keras Didi Kempot selama bertahun-tahun hingga berbuah kesuksesan, ada peran orang-orang terdekatnya yang senantiasa setia mendampingi. Selain keluarga, tentu peran pemain pengiring musiknya pun tak lepas dari karir cemerlang sang maestro lagu Jawa tersebut. Salah satunya Dory Harsa, pemain kendang yang selalu setia mendampingi kemanapun Didi Kempot menghibur penggemarnya.

Pria 27 tahun ini kerap tertangkap kamera sedang menabuh kendang dengan lihainya, namun bukannya terpesona dengan kealhiannya dalam memainkan alat musik tradisional tersebut, warganet justru salah fokus dengan ketampanannya.

Dan berikut beberapa potret Dory Harsa, pemain kendang Didi Kempot yang viral karena ketampanannya

  1. Berawal dari seorang pemain drum, kini pemilik nama lengkap Dory Haryanto Eka Saputra tersebut beralih menjadi penabuh kendang mengiringi alunan lagu Didi Kempot. Karena lahir dari keluarga seniman, nama tak heran bakat bermusiknya sudah diketahui sejak berumur 12 tahun.

    img: www.instagram.com/doryharsa

     

  2. Dalam tim musik pengiring Didi Kempot, Dory adalah personil paling muda yaitu 27 tahun. Namun ternyata di usianya yang masih 27 tahun Dory adalah seorang duda dan memiliki putri kembar.

    img: www.instagram.com/doryharsa

  3. Selain sukses sabagai pemusik, Dory ternyata juga tak mengabaikan pendidikan. Terbukti lelaki yang sudah mengiringi Didi Kempot sejak 2008 ini telah lulus dari STMIK Duta Bangsa Surakarta.

    img: www.instagram.com/doryharsa

     

  4. Berkat kepopulerannya, kini akun instagram Dory Harsa sudah mempunyai hampir 150ribu followers yang rata-rata adalah kaum hawa.

    img: www.instagram.com/doryharsa

  5. Selain pandai menabuh kendang, ternyata Dory Harsa juga jago menyanyi lho! Terbukti di beberapa kesempatan bersama Didi Kempot, Dory sempat menyumbangkan suaranya.

Dory Harsa mengaku bangga dan bahagia karena bisa bekerja mengiringi idolanya yang dijuluki “The God Father Of Broken Heart” tersebut.

Semoga sukses selalu ya, Dory!

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Rony Lau, Penyanyi Campursari Asal Papua Banjir Pujian Netizen

Published

on

Penyanyi campursari identik dengan gaya dan logatnya yang “jawa banget”, namun tidak dengan penyanyi campursari yang satu ini. Berasal dari tanah Papua, penyanyi yang bernama Rony Lau ini hadir dengan gayanya yang lucu dan sangat fasih berbahasa jawa.

Berawal dari keisengannya mengunggah video di Youtube pada 2014 silam, lagu berjudul “Jago Selingkuh” tersebut langsung populer dan akrab di telinga masyarakat. Dan kini, berkat keisengan netizen pula, lagu yang sudah populer 5 tahun silam ini seketika kembali viral.

Sejak video iseng itu dilihat dan dibagikan banyak orang di media sosial, tawaran job nyanyi datang kepadanya. Yang membuat warganet heran pada Rony adalah latar belakang mengapa pria kelahiran Nabire 22 Juni 1986 ini memilih genre campursari  yang notabenenya Jawa banget. Dan ternyata justru itulah daya tarik Roni yang lucu dan menghibur ketika menyanyikan lagu-lagu campursari.

Roni menceritakan ketertarikannya pada musik campursari berawal ketika kuliah di UGM Yogyakarta. Pengaruh lingkungan dan pergaulan dengan teman-temannya di Jawa tidak bisa dipisahkan dari kehidupan Roni Lau sekarang yang sudah punya single hits “Jago Selingkuh”. Single itu dalam video klipnya dibintangi oleh Roni sendiri dengan busana ala Jawa yang kontras dengan karakter fisiknya sebagai orang Papua.

Karena karakter Rony yang unik, maka tak heran jika video clip “Jago Selingkuh” menuai banyak pujian netizen

kevinooredoo69 : “Keren….. Nah yg sprt ini nih yg harus dihargai….. Krn mencintai budaya jawa dan ini membuktikan bahwa bhineka tunggal ika…. Banget…..”

Komentar
Continue Reading

Trending