Connect with us

Musik

Sempat Dikira ColdPlay, Grup Musik EDM “Weird Genius” Ternyata dari Indonesia

Published

on

Berkembangnya teknologi menjadi salah satu sarana untuk setiap orang berkarya, mulai dari videografi, fotografi bahkan sampai merambah ke dunia musik. Belantika musik Indonesia kini semakin ramai dengan berkembangnya berbagai jenis musik mulai dari Pop,Rock, Folk dan juga Musik Elektronik.

Satu grup musik bergenre Musik Elektronik yang akhir – akhir mencuri perhatian para pecinta musik tanah air adalah “ Weird Genius”. Weird Genius  merupakan sebuah grup Musik yang bergenre Musik Elektronik , personil mereka terdiri Youtuber Indonesia yang sudah meroket namanya  yaitu Eka Gustiwana dan Reza Arap Oktovian dan juga seorang DJ Billy Taner dan juga menggandeng Prince Husein & Letisya Lesmana.

image/instagram weird.genius

Bisa diketahui bahwa kalau urusan bermusik Eka Gustiwana memang udah jagonya, youtuber yang terkenal semenjak mengunggah video speech composing jeremy Teti dan presiden Jokowi, serta merupakan musisi pencipta Mars Kereta Api Indonesia ini juga memperkuat personil Weird Genius, ditambah Reza Arap yang basic nya seorang Gaming ternyata Arap juga jago menulis lirik lagu berbahasa inggris serta dipadukan dengan sklil Billy Taner yang memang basic seorang DJ.

image/instagram weird.genius

image/instagram weird.genius

Musik Weird Genius mampu dinikmati oleh berbagai kalangan di tanar air dan pada bulan juni 2017 Weird Genius menjadi Wakil Indonesia di ajang Viral Fest asia di Show DC Bangkok, dan penampilan Weird Genius juga sukses menghipnotis panggung Soundrenalin 2017 beberapa waktu lalu yang diadakan di Pulau Bali.

Bangga jadi Indonesia dengan segala kreativitas Pemuda nya, jangan nyebar hoax , masih ada yang hal baik yang perlu dibagikan ke mereka 🙂

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Lagu “Kemarin” Seventeen Seakan Menjadi Firasat | Tsunami Selat Sunda

Published

on

Kabar meninggalnya tiga personil Seventeen yang menjadi korban peristiwa tsunami selat sunda begitu mengejutkan publik. Satu personil yang tersisa yakni Ifan (vokalis) sangat terpukul lantaran selain kehilangan ketiga sahabatnya, sang istri pun juga meninggal terkena gelombang tsunami.

Kepergian Bani (bass), Herman (gitar), dan Andi (drumer) dalam waktu yang bersamaan pun dikaitkan publik dengan salah satu lagu Seventeen berjudul “Kemarin” yang rilis pada tahun 2016 silam.

Lagu ini menceritakan waktu yang tak bisa diputar ulang karena sebagian dari kita, sadar atau tidak, kadang menginginkan kenangan indah terulang. Setidaknya bisa mengulangi rasa bahagia dengan orang ya sama. Tapi apa jadinya jika orang tersebut sudah tiada? Single terbaru Seventeen kali ini bicara tentang perpisahan. Perpisahan yang tak bisa disatukan kembali oleh apapun.

Kisah di lagu ini pun diambil dari kisah nyata sang gitaris Herman Sikumbang yang menciptakan ‘Kemarin’. Herman berusaha menceritakan kepedihannya saat ditinggalkan seseorang yang dikasihinya.

“Lagu ‘Kemarin’ adalah curahan hati waktu aku harus tiba-tiba kehilangan seseorang yang cukup berarti. Sedih, bingung, kaget, campur aduk. Gimanapun semua kebersamaan itu nggak bisa terjadi lagi,” ujar Herman.

Lagu ‘Kemarin’ dibuka alunan gitar akustik dan piano yang mengalun. Bersambut dengan iringan string, menambah dramatis lagu tersebut. Suasana kehilangan yang mendalam pun dituangkan dalam aransemen musik penuh emosional.

“Sedih aja bawaannya nih kalau mendalami lirik lagu ini. Ditambah aransemennya dibikin sedemikian rupa untuk menggiring pendengar ke perpisahan tapi tanpa menye-menye lho ya. Menurut gue ini yang bikin lagu ‘Kemarin’ beda dari lagu perpisahan lainnya,” ujar Ifan sang vokalis.

Serupa dengan single sebelumnya, ‘Kemarin’ mengambil lokasi syuting di Korea Selatan. Video klip yang disutradarai Adit Testarosa tersebut merupakan sambungan kisah dari single ‘Menunggu Kamu’. Seventeen bekerjasama dengan model asal Korea Da Ryeong Lee. Tak hanya itu,tim produksi pun berasal dari Korea Selatan. Band yang digawangi Herman, Riefian Fajarsyah (vokal), M Awal Purbani (bass) dan Windu Andi Darmawan (drum) itu mengambil lokasi syuting di beberapa daerah di Seoul selama tiga hari. Kisah yang menyentuh disuguhkan dua video klip Seventeen tersebut secara eksklusif.

 

Lirik Lagu “Kemarin”

cipt : Herman

Kemarin engkau Masih ada disini
Bersamaku Menikmati rasa ini
Berharap semua Takkan pernah berakhir
Bersamamu Bersamamu

Kemarin Dunia terlihat sangat indah
Dan denganmu Merasakan ini semua
Melewati hitam Putih hidup ini
Bersamamu Bersamamu

Kini Sendiri disini
Mencarimu Tak tahu dimana
Semoga tenang Kau disana
Selamanya

Aku Slalu mengingatmu
Doakan mu Setiap malamku
Semoga tenang Kau disana
Selamanya

*Music

Kini Sendiri disini
Mencarimu Tak tahu dimana
Semoga tenang Kau disana
Selamanya

Aku Slalu mengingatmu
Doakan mu Setiap malamku
Semoga tenang Kau disana
Selamanya

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Baru 3 Hari Rilis, Lagu “Obok-obok” Rosa Meldianti Keponakan Dewi Perssik Sudah Dapat Puluhan Ribu Dislike

Published

on

By

Ada dua cara untuk menjadi terkenal. Cara yang pertama adalah membuat karya hebat yang berujung sensasi pengakuan publik, dan cara yang kedua adalah membuat sensasi agar dikenal publik baru kemudian membuat karya.

Mungkin cara kedua inilah yang ditempuh oleh Rosa Meldianti, keponakan penyanyi dangdut Dewi Perssik. Sepanjang pertengahan tahun publik terus disuguhi adegan perselisihan antara Dewi Perssik dengan dirinya. Padahal Meldi adalah keponakan dari Dewi Perssik sendiri.

Selayaknya sebuah permasalahan keluarga, seharusnya bisa diselesaikan dengan kekeluargaan juga. Tak perlu membawa masalah tersebut ke ranah publik sebab hal tersebut seperti membuka aib keluarga sendiri di depan banyak orang. Namun tampaknya itu tak berlaku bagi Rosa Meldianti dan Dewi Perssik. Keduanya justru saling serang di berbagai media.

Mulai dari perang story di Instagram, saling lapor ke polisi, sampai dengan diundang ke acara-acara talkshow ditelevisi. Gak penting sih, tapi publik mau tak mau tetap harus menontonnya. Bisa jadi tingginya angka rating tentang berita tersebut karena orang yang punya televisi hanya punya satu channel saja di televisinya, sehingga hanya tayangan tersebut satu-satunya yang bisa ia tonton.

Kini setelah konfliknya dengan sang tante berangsur memudar, Rosa Meldianti meluncurkan single perdananya dengan judul “Obok-obok”. Lagu yang dirilis pada tanggal 15 Desember 2018 itu saat ini memang sudah dilihat sebanyak 400ribuan kali di youtube. Jumlah yang cukup besar tentunya karena hanya diperoleh dalam waktu 3 hari saja.

Sayangnya begitu melihat jumlah like dan dislikenya, maka akan terlihat angka yang lebih mengejutkan lagi. Video klip tersebut sejauh ini sudah dibanjiri 89ribu dislike dan hanya 1000an like. Suatu ketimpangan yang sangat besar untuk sebuah karya yang membutuhkan banyak uang serta tenaga dalam pembuatannya.

Kalau melihat videonya sih sebenarnya biasa saja kalau tak mau dibilang tidak terlalu bagus. Biasanya video-video klip di youtube akan tetap memiliki jumlah like yang lebih banyak daripada dislike meskipun selisihnya hanya sedikit. Akan tetapi video lagu “obok-obok” ini justru mendapat angka dislike yang jauh lebih besar daripada like-nya.

Mungkin ketidaksukaan netizen terhadap video klip tersebut ada kaitannya dengan sejumlah sensasi yang dilakukan oleh Rosa Meldianti dalam beberapa bulan terakhir. Netizen banyak yang menilai bahwa semua sensasi yang dilakukan selama ini bertujuan untuk mencari popularitas semata.

Pelampiasan netizen pun langsung ditujukan ke single perdana Meldi yang baru keluar. Bukan hanya dislike saja, ketidaksukaan netizen juga ditunjukkan di kolom komentar. Banyak yang menilai bahwa lagu tersebut di beberapa bagian mirip dengan lagunya Jennie yang berjudul “solo”. Kalau sudah berurusan dengan fans Kpop, memang bisa panjang urusannya.

Kalau melihat kolom komentar di video ini, dijamin kamu akan tertawa geli sendiri. Sebab banyak yang sengaja buka video ini hanya untuk sekedar dislike saja. Bahkan jumlah like untuk komentar-komentarnya kalau ditotal bisa saja akan lebih banyak daripada jumlah like untuk video klip lagu ini.

Tentu sangat disayangkan kalau sebuah karya yang dibuat susah payah justru mendapat apresiasi sedemikian rupa. Cuma yang perlu diingat adalah bahwa bersikap baik di depan publik itu sangatlah penting kegunaannya. Netizen sudah cukup jengah dengan banyaknya publik figur yang mencari sensasi untuk menaikkan popularitas.

Lagian, terkenal karena sensasi dan viral akan bertahan berapa lama sih? Viral itu fana, tapi karya akan tetap abadi meski kamu sudah mati.

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Lagu “Pasangan” NAFF Terinspirasi dari Tantri Kotak

Published

on

Inspirasi lagu memang bisa datang dari mana saja, salah satunya dari pasangan kita. Seperti lagu Naff terbaru yang terinspirasi dari Tantri Kotak, istri dari Arda vokalis Naff. Bagaimanakah kisahnya ?

Dilansir dari akun instagram Tantri, vokalis yang sudah berhijab ini menuturkan bahwa suatu malam ketika sang suami sedang mentok tidak ada ide untuk membuat lagu, dan bertanya pada sang istri. Tantri pun menjawab jika inspirasi lagu bisa datang dari mana saja, contohnya ketika pasangan sedang bertengkar. Hebatnya keesokan paginya, Arda menyanyikan penggalan sebuah lirik lagu. Rupanya lagu tersebut terinspirasi dari Tantri yang kemudian diberi judul “Pasangan”.

View this post on Instagram

Suatu malam saya sdh tdr pules @ardanaff bangunin saya karena dia baru pulang workshop, nanya “Sayang aku mentok nih bikin lagu, dulu kita sering berantem lho? sekarang jarang ya? Bikin aku kesel dong, kasih inspirasi aku dong!” Pertanyaan random disaat yg gak mutu tanpa pikir panjang “mau bikin lagu kok diada2in, yg jujur aja kita kan ngakak berantem jg begitu aja ngisi satu sama lain” jawab saya. Besok paginya dia pegang gitar dan nyanyi “kubisa dapatkan hati selain km, kubisa dan aku mampu tapi takkan terjadi karena aku dan kamu tercipta tuk saling melengkapi” lalu saya tanya ”nah tuh dpt lagunya, siapa sumbernya?” Langsung nyamperin dan meluk meskipun mulut masih bau naga. Siapa yg gak luluh? Tersanjung jadi bagian inspirasinya. Makasih suamiku. Makasih lagunya PASANGAN.

A post shared by TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) on

Berikut ini Lirik Lagu “Pasangan” yang dinyanyikan oleh Naff.

Kita sering bertengkar
Kita sering tertawa
Itulah kita adanya

Aku dan kamu
Tumbuh dari semua masa lalu
Aku dan kamu satu
Menyatu ke jalan depan

Kubisa dapatkan hati selain kamu
Ku bisa dan aku mampu
Tapi takkan terjadi
Karena aku dan kamu
Tercipta tuk saling melengkapi

Kita sering memaki
Kita sering memuji
Itulah kita adanya
Yang benar belum tentu baik dan sebaliknya
Yang baik belum tentu benar
Coba dengarkan
Aku dan kamu tumbuh dari semua masa lalu
Aku dan kamu satu

Ku bisa dapatkan hati selain kamu
Ku bisa dan aku mampu
Tapi takkan terjadi
Karena aku dan kamu
Tercipta tuk saling melengkapi

Ku bisa dan aku mampu
Tapi takkan terjadi karena aku dan kamu
Dan kamu
Ku bisa dapatkan hati selain kamu
Ku bisa dan aku mampu
Tapi takkan terjadi
Karena aku dan kamu
Tercipta tuk saling melengkapi

 

Nah kalau kamu, pernah dibuatin lagu sama pasangan ? hehe

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.