Connect with us

Piknik

Selain Pantai Kuta Dan Pantai Pandawa, 5 Pantai Di Bali Ini Juga Menarik Dikunjungi

Published

on

Pulau Bali adalah destinasi populer di Indonesia, Bali sudah menjadi bagian icon dari pariwisata di Indonesia. Tidak sedikit wisatawan , artis bahkan sampai pejabat pejabat tersohor di dunia yang menyempatkan singgah dan menikmati liburan di Pulau Dewata ini.

Hamparan pasir putih yang bertebaran di pulau Bali seakan menjadi magnet bagi para wisatawan. beberapa nama pantai yang sudah mendunia seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa merupakan pantai yang wajib dikunjungi saat singgah di pulau ini.

Akan tetapi ternyata Bali juga memiliki pantai pantai  tersembunyi yang hanya diketahui keberadaannya oleh masyarakat lokal dan segelintir turis yang gemar mencari pantai baru, entah untuk dinikmati dengan sekedar berjemur, berselancar, snorkeling, atau bahkan diving menelusuri keajaiban alam bawah laut.

Berikut ini adalah  pantai di Bali yang juga menarik untuk dikunjungi hlo

  1. Nusa Penida
    Nusa Penida adalah sebuah  yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Nah Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di  Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas

 

image/Pintrest

image/Pintrest

image / instagram @agusm123

2. Pantai Amed

Nah kalau yang ini namanya Pantai Amed merupakan salah satu objek wisata yang berada di Wilayah Karangasem, Almapura, Bali. Selain memiliki pemandangan yang indah, Pantai Ahmed juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan

image / instagram @_adityawarandika

image /pinterest

3. Pantai Nyang Nyang 
Pantai Nyang-Nyang terletak di selatan Bali, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dekat dengan Pura Luhur Uluwatu. Anda dapat menemukan pantai ini dengan mudah. Menghadap tepat ke Samudra Hindia dan bentangan tebing kokoh yang tinggi

image/pinterest

image/pinterest

image/pinterest

 

4. Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi adalah satu objek wisata pantai di Bali Selatan yang bisa memberikan nuansa alam berbeda, pantainya berbatasan langsung dengan tebing-tebing bukit, menyuguhkan pemandangan pantai dengan batu-batu karang kasar dan bergerigi

image/Pinterest

 

5. Pantai Perasi
Pantai Perasi  adalah satu objek wisata pantai yang Berada di ujung timur Pulau Bali tepatnya di Desa Karangasem.

image/pinterest

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Resep Mudah Membuat Jappanese Beef Curry Rice

Published

on

Jepang memang terkenal dengan sajian kulinernya, salah satu yang paling populer adalah sushi. Namun selain sushi, ada salah satu masakan khas Jepang yang juga tak kalah populer dan mudah dibuat yakni Jappanese Beef Curry Rice. Makanan yang satu ini adalah paduan daging sapi dengan nasi hangat dan siraman saus kari. Hmmm yummy !

Bagaimana cara membuatnya ? Berikut resep lengkapnya

img: livejapan.com

Bahan:
300 g nasi putih

Beef Curry:
1 sdm minyak sayur
1 suing bawang putih, cincang
30 g bawang bombay, iris kasar
100 g wortel, potong dadu
150 g beef sukiyaki
500 ml air
1 blok bumbu kari Jepang
1 sdm Shoyu
1 sdt garam

Taburan:
Nori

Cara membuat: 

Beef Curry:

  • Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu.
  • Masukkan wortel, aduk rata.
  • Tambahkan beef sukiyaki, aduk hingga berubah warna.
  • Masukkan bumbu kari Jepang dan air, didihkan.
  • Masukkan garam dan shoyu, didihkan hingga kental, angkat.
  • Taruh nasi hangat di piring saji.
  • Beri Beef Curry, taburi nori.
  • Sajikan selagi hangat

Resep ini untuk 2 porsi

Tips:

  • Jika kamu tak suka daging sapi, bisa juga dipakai daging ayam tanpa tulang atau fillet ayam yang dipotong dadu atau diiris tipis.
  • Jika ingin mengiris tips daging sapi, simpan sebentar daging has sapi dalam freezer hingga agak kaku. Kemudian iris melintang serat tipis-tipis.
  • Bumbu kari Jepang biasanya dijual dalam bentuk kemasan blok. Ada pedas biasa, sedang dan pedas sekali. Pilih sesuai selera.

Mudah bukan cara membuatnya ? Selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Hobi

Potret Keindahan Bora-Bora, Tempat Honeymoon Syahrini

Published

on

Seperti layaknya pasangan pengantin baru, Syahrini dan Reino Barack pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menghabiskan waktu berbulan madu. Dan tempat yang dipilih untuk berbulan madu adalah Bora-bora, sebuah pulau di kawasan Tahiti, Polinesia Perancis. Seperti apa potret keindahannya ? Apa yang menarik dari tempat ini ? Berikut selengkapnya

  1. Bora-bora merupakan gugusan kepulauan yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri. Kamu bisa bersepeda santai dipinggir laut lengkap dengan suguhan pemandangan pohon kelapa yang menawan. Hasil produksi pulau ini memang kebanyakan terbatas pada apa yang dapat dimanfaatkan dari laut dan pohon kelapa, yang memiliki peran ekonomi bersejarah dalam menghasilkan kopra

    img: pandotrip.com

     

  2. Bora Bora merupakan tujuan utama pariwisata internasional, yang terkenal akan resor aqua-centric yang mewah.  Berdasarkan hasil sensus pada tahun 2008, populasi Bora Bora mencapai 8,880 jiwa.

    img: kuoni.co.uk

     

  3. Bayangkan jika kamu menginap di Bora-Bora, ketika membuka pintu kamar langsung tersaji hamparan lautan yang jernih dan pemandangan yang super indah !

    img: weheartit.com

     

  4. Tak hanya sampai disitu, wisata diving juga disuguhkan di perairan Bora-Bora. Kamu bisa berinteraksi dengan ikan-ikan hias, wah pantesan pasangan Syahrini-Reino betah honeymoon disana !

    img: spotmydive.com

     

  5. Bora-bora juga menyajikan kuliner yang tak kalah lezat. Salah satunya adalah Poisson Cru, yaitu ikan mentah biasanya disajikan dengan santan kelapa.Selain itu kuliner lain yang terkenal adalah Fafaru, yaitu ikan tuna dimarinasi dengan air laut dan kepala udang yang dihancurkan.

    img: boraboraislandguide.com

     

  6. Ada banyak cara dalam menyantap kuliner Bora-bora, salah satunya adalah dengan makan siang di tengah lautan dangkal yang jernih. Kamu tertarik ?

    img: tahiti.com

Komentar
Continue Reading

Hobi

Mau Ke Luar Negeri Untuk Pertama Kalinya ? Simak Tips Berikut

Published

on

Bagi kamu yang belum pernah liburan ke luar negeri biasanya tujuan pertama yang murah dan mudah adalah Singapura. Sebelum memulai perjalanan perdana ke Singapura, ketahui dulu hal-hal penting berikut

img: fineartamerica.com

1. Hunting Tiket Pesawat yang Murah
Hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah tiket pesawat tentunya. Harga tiket pesawat terendah dari Jakarta ke Singapura saat ini sekitar 700 sampai 800 ribu rupiah untuk sekali jalan. Kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi travel online yang tersedia di playstore. Jangan lupa untuk jeli melihat berbagai promo tiket penerbangan.

2. Tempat Menginap Murah
Kamu bisa menemukan pilihan murahnya di kawasan Little India, Geylang, dan Chinatown. Kawasan tersebut adalah favorit wisatawan ransel karena banyak menawarkan penginapan ekonomis berkonsep unik.

3. Ketahui Berbagai Tempat Wisata di Singapura
Sebelum berangkat travelling, sebaiknya kamu pahami dulu ya berbagai tempat-tempat wisata di Singapura, lengkap dengan rute, tiket masuk, dan berbagai informasi lainnya. Seperti Universal Studio, Merlion Park, Singapore Zoo, dll. Jangan sampai udah jauh-jauh sampe Singapura, eh malah bingung disana mau kemana.

4. Siapkan Paket Data atau Wifi Wireless
Ada baiknya jika kamu membekali diri dengan paket data demi kelancaran komunikasi. Beli paket data roaming sesuai operator nomor ponsel kamu saat ini agar tidak perlu repot berganti kartu. Atau, jika ingin lebih nyaman menggunakan internet kamubisa menggunakan wifi wireless/ wifi public yang bisa dibawa kemanapun

5. Tips Menukarkan Dolar Singapura
Berdasarkan pengalaman wisatawan yang sudah sering ke Negeri Singa, sebaiknya kamu menukar uang saat tiba di Singapura. Sebab, nilai tukarnya lebih baik dibandingkan di Indonesia.

6. Gunakan Transportasi Publik Agar Lebih Hemat
Gunakan MRT untuk berkeliling kota dengan cepat dan murah. Pilihan lainnya adalah bus kota dengan tempat naik dan turun yang lebih fleksibel. Namun buat kamu yang tidak bermasalah dengan bujet dan ingin lebih leluasa berkeliling, maka pilihlah Taksi.

7. Manfaatkan Singapore Tourist Pass
Untuk memudahkanmu berkeliling naik MRT dan bus selama di Singapura, belilah Singapura Tourist Pass (STP) dari sejumlah Kantor Tiket TransitLink di beberapa Stasiun MRT. Dengan kartu ini, kamu bisa berkeliling kota sekali bayar. Pilihan paket STP saat ini adalah $10/hari, $16/2 hari, dan $20/3 hari.

8. Ketahui Tempat-Tempat Belanja yang Murah
Bila kamu ingin shopping tanpa menguras tabungan, datanglah kekawasan Little India, Mustafa Center, dan Chinatown yang terkenal sebagai destinasi termurah.

9. Selain itu, Ketahui Juga Tempat Makan yang Murah Meriah
Singapura tak hanya menawarkan sederetan restoran kelas dunia di Marina Bay atau di Pulau Sentosa. Tempat-tempat seperti Lau Pa Sat dan Chinatown selalu siap menghidangkan aneka makanan dengan harga bersahabat.

Sekadar informasi, bahwa kamu tidak memerlukan visa untuk memasuki negara-negara lain di kawasan ASEAN, cukup dengan tiket pulang pergi di tangan dan paspor, kamu bebas berkeliling.

Selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Trending