Connect with us

Piknik

Museum Di Jepang ini , Ajak Kamu Menjelajah Dunia Menggunakan Pasir

Published

on

Jika kamu berniat atau punya rencana untuk liburan ke Jepang, jangan lupa sempatkan untuk menilik salah satu museum keren di Jepang. The Sand Museum atau lebih dikenal dengan Tottori Sand Museum, adalah merupakan musem pasir di Jepang yang terletak di Prefektur Tottori yang memang dikenal dengan padang pasirnya, Padang pasir yang memiliki luas kurang lebih 14 kilometer ternyata berhasil disulap menjadi museum pasir pertama di dunia.

Jika kamu masuk ke dalam museum ini maka akan menemukan karya karya yang tentunya hanya berbahan dasar dari pasir dan air, dengan membawa teman berkeliling dunia melalui pasir , kamu bakal diajak menjelajah dunia melalui karya karya pematung pasir yang pastinya mencengangkan seperti karikatur pasir Gunung Rushmore, patung Ella Fritzgerald dan Louis Amstrong, serta karikatur penandatangan Declaration of Independence dan juga patung patung bertemakan binatang.

Hadirnya museum pasir di Jepang ini membuat Prefektur Tottori kini semakin dikenal dan ramai dikunjungi banyak orang.

image/instagram silverreyes85

image/instagram kinhojpn

image /instagram 5ancientjewelry5

image/instagram ayami312

image/ instagram junya_photograph

image/instagram kinhojpn

image/instagram kinhojpn

image/instagram kinhojpn

image/instagram kinhojpn

image/instagram kinhojpn

image/instagram kinhojpn

Menakjubkan bukan , di tangan tangan orang yang memiliki jiwa seni , pasir bisa diubah menjadi suatu hal yang laur biasa.

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Cara Mudah Membuat Mi Instan Semakin Lezat dan Menyehatkan

Published

on

By

Musim hujan sudah mulai melanda beberapa wilayah di Indonesia. Salah satu hal yang identik dengan hujan adalah kenangan mi instan. Bisa dibayangkan betapa nikmatnya makan mi instan di saat cuaca sedang hujan.

Mi instan yang yang banyak dicari tentu saja mi rebus. Bukan bermaksud menyepelekan mi goreng, hanya saja kurang syahdu rasanya menikmati cuaca hujan tanpa menyantap hidangan hangat yang berkuah. Berasa aneh kan kalau mi goreng disajikan dengan kuah?

Sayangnya banyak diantara kita yang memasak mi rebus dengan kreasi yang monoton. Paling banyak cuma menambahkan telur, irisan cabe, dan sawi saja. Padahal ada beberapa cara yang bisa membuat olahan mi instan rebus tersebut jadi lebih lezat bahkan menyehatkan.

  1. Tambahkan berbagai macam sayuran

images:img-global.cpcdn.com

Jangan hanya terfokus pada sawi saja karena ada banyak sayuran di dunia ini. Kamu bisa menambahkan menambahkan irisan sayuran segar seperti daun bawang, tauge, brokoli, edamame, bayam, atau bahkan pok choy. Tidak hanya memperlezat cita rasanya, menambahkan sayuran pada olahan mi instan juga akan bermanfaat bagi kesehatan.

2. Tambahkan telur mentah

images: awsimages.detik.net.id

Mungkin cara ini terkesan aneh, tetapi patut kamu coba. Setelah mi instan dan bumbu tercampur sempurna, kamu bisa menambahkan telur mentah ke dalamnya. Tutup dan biarkan selama kurang lebih 1 menit. Kamu akan melihat hasil dan merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan saat mengolahnya dengan cara klasik.

3.  Tambahkan keju

images: global.cpcdn.com

Makanan yang sering muncul di kartun Tom and Jerry ini juga bisa kamu gunakan untuk menambah kelezatan mi instan yang kamu buat. Lelehan dari keju akan memberikan sensasi gurih pada kuah mi instan. Kandungan gizi yang ada di dalam mi instan juga bertambah.

4.  Tambahkan bumbu pelengkap

images: 2.bp.blogspot.com

Ada banyak bumbu yang bisa digunakan sebagai bumbu pelengkap. Salah satu contohnya adalah sambel. Kalau kamu orang yang suka pedas, kamu bisa menambahkan sambel kesukaan kamu kedalam olahan mi instan. Tapi jangan over juga jika tak ingin menghabiskan waktumu di kamar mandi karena sakit perut setelah makan mi pedas.

5. Tambahkan bakso atau irisan hati

images: vemale.com

Cara ini sebenarnya cukup klasik, namun jarang dipraktekkan. Padahal mi instan yang kamu buat akan menjadi lebih nikmat serta mengenyangkan perut jika kamu tambahkan irisan bakso ataupun hati. Bukan hati kamu yang diiris mantan kekasih lho yaa!!!

 

 

 

Komentar
Continue Reading

Hobi

Resep Olahan Tempe Kekinian yang Bikin Kamu Gak Bosan

Published

on

Sebagai salah satu makanan khas nusantara, keberadaan tempe harus terus dilestarikan. Caranya sih sederhana, kamu cukup sering mengkonsumsinya saja. Dengan begitu eksistensi tempe tak akan tergerus dengan kemajuan zaman, khususnya di bidang kuliner.

Selama ini tempe sering kita temui dalam wujud gorengan. Terkadang ada juga yang mencampurnya di sayur lodeh, hanya saja kuantitasnya tak sebanyak di gorengan. Banyaknya penjual gorengan di pinggir jalan semakin memudahkan kita yang ingin makan tempe.

Akan tetapi pernahkah kamu merasa bosan dengan olahan tempe dalam bentuk gorengan yang tampilannya itu-itu saja? Biar kamu gak bosan, coba deh praktekin beberapa resep dibawah ini.

  1. Burger Tempe Crispy

images: resepmembuatkue.com

Sebuah kombinasi olahan makanan nusantara dan Eropa. Buat kamu yang punya budget pas-pasan tapi ingin merasakan burger, maka membuat burger tempe crispy adalah solusinya

Bahan-bahan:

  • 2 buah roti burger
  • 250 gram tempe
  • 1 bungkus tepung bumbu
  • 2 bungkus tepung crispy
  • 1 buah tomat
  • daun selada secukupnya
  • mentimun secukupnya
  • saus sambal atau mayonaise secukupnya

Langkah-langkah:

  1. Kukus tempe.
  2. Masukkan 4 sendok makan tepung bumbu ke dalam wadah dan campur dengan air secukupnya.
  3. Setelah dikukus, hancurkan tempe dan campur dengan tepung bumbu.
  4. Bentuk tempe menyerupai daging.
  5. Masukkan tempe ke dalam adonan basah tepung krispi.
  6. Lumuri lagi dengan adonan kering tepung crispy.
  7. Goreng hingga kuning kecoklatan.
  8. Letakkan roti burger bagian bawah. Olesi dengan saus sambal atau mayonaise secukupnya.
  9. Letakkan selada, tomat, mentimun secara bertumpuk di atas roti.
  10. Kemudian letakkan tempe crispy di atas sayuran.
  11. Tutup dengan roti burger bagian atas.
  12. Burger tempe crispy siap untuk dinikmati.

2. Steak Tempe

images: http://resephariini.com

Masih berlaku untuk kamu yang berbudget pas-pasan ataupun vegetarian. Steak tempe yang bentuknya sangat mirip dengan steak daging ini bisa menjadi jalan keluarnya.

Bahan-bahan:

  • 2 bungkus (400 gram) tempe
  • 1 butir bawang bombay, cincang
  • 2 sendok makan tepung bumbu
  • 1 bungkus tepung panir
  • 50 ml freshmilk
  • 1 butir putih telur

Langkah-langkah:

  1. Kukus tempe selama 10 menit, angkat dan lumatkan.
  2. Campur dengan semua bahan lalu aduk rata.
  3. Bentuk atau cetak sesuai selera, padatkan, lalu goreng hingga kecokelatan.
  4. Hidangkan dengan tampilan seperti di restoran-restoran ataupun rumah makan.
  5. Steak tempe sudah siap untuk dinikmati.

3. Tempe Goreng Keju

images: dapurbunda.com

Keju yang biasanya menjadi pelengkap roti ataupun kue ternyata bisa juga dipadukan dengan tempe. Tak perlu diragukan lagi tentang kadar gizi kombinasi makanan Indonesia dan Eropa itu.

Bahan-bahan:

  • 150 gram tempe, iris tipis jadi 12 bagian, lalu kukus
  • 2 lembar keju lembaran, potong jadi 6 bagian
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 50 ml air
  • garam secukupnya
  • 1 butir telur
  • tepung panir dan minyak untuk menggoreng secukupnya

Langkah-langkah:

  1. Rendam tempe ke dalam larutan air, garam dan bawang putih hingga meresap. Angkat, kemudian selipkan irisan keju di setiap dua irisan tempe lalu masing-masing digulingkan ke tepung panir.
  2. Celupkan ke dalam kocokan telur dan garam lalu gulingkan lagi ke tepung panir. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  3. Hidangkan dan nikmati ketika masih hangat.
  4. Ditemani teh, kopi ataupun susu akan semakin nikmat.

Nah cukup mudah kan? Sebenernya masih banyak lagi kreasi olahan tempe kekinian yang bikin kamu gak bosan dengan olahan yang itu-itu saja. Akan tetapi ada baiknya kamu coba dulu 3 cara diatas. Kalau masih bosan juga, mungkin kamu sebaiknya jangan makan tempe dulu selama beberapa bulan, niscaya akan tumbuh rasa kangen sehingga kamu ingin memakannya lagi.

 

Komentar
Continue Reading

Hobi

5 Hal Sederhana yang Membuatmu Boros Saat Liburan Tiba

Published

on

By

Tanpa terasa bulan Oktober sudah memasuki minggu terakhir. Dan tanpa terasa pula ini sudah memasuki akhir pekan. Itu berarti sudah waktunya untuk merencanakan mau menghabiskan akhir pekan dimana, ngapain aja, dan sama siapa.

Bekerja ataupun belajar dari hari Senin sampai dengan Jumat pastilah sangat melelahkan. Apalagi buat kamu yang saat ini sedang mengikuti seleksi CPNS 2018, tentu rasa jenuh itu sudah mencapai titik yang tertinggi. Oleh karena itu, liburan bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi kejenuhan tersebut.

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat hendak melakukan liburan adalah budget. Seandainya kamu termasuk anggota keluarga Bakrie atau masih punya hubungan dengan Jack Ma, mungkin persoalan budgetting saat liburan tak terlalu jadi masalah. Lain halnya kalau kamu termasuk orang-orang yang masih doyan menjadikan mie instan berbagai rasa sebagai makanan pokok saat tanggal tua.

Biar budgetmu gak membengkak saat liburan dan membuat kamu jadi pusing kemudian, perlu kamu perhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Rencanakan dengan baik liburanmu!

images: squarespace.com

Agar nyaman dalam perjalanan dan bisa menikmati liburan dengan paripurna, alangkah baiknya kamu rencanakan dulu liburanmu jauh-jauh hari. Segala hal yang berhubungan dengan pengeluaran harus kamu hitung sedetail mungkin. Mulai dari akomodasi, penginapan, makan, sampai objek mana saja yang akan kamu tuju.

Pergi liburan secara mendadak juga bisa sih, hanya saja kamu harus siap-siap menguras isi tabungan seandainya budget liburanmu hanya terbatas. Kamu tidak bisa mencari tiket yang murah, penginapan terjangkau, bahkan bisa jadi hanya akan mendapat objek-objek wisata mainstream. Bukan apa-apa, biasanya di tempat wisata yang sudah terkenal, apa-apa yang dijual disitu harganya relatif lebih mahal.

2. Malu bergaya ala backpacker

images: backpackertravel.org

Piknik dan travelling ala backpacker memang berbeda. Tapi tak ada salahnya juga jika kamu mengambil beberapa kelebihan dari masing-masing cara dalam berlibur itu. Misalnya saja dalam hal penghematan budget ala backpacker. Kamu pasti tahu kalau modal yang dikeluarkan oleh seorang bacpacker itu pastilah sangat terbatas. Oleh karena itu mereka mencari yang serba murah, yang penting sampai ditempat tujuan.

Nah, kamu yang hanya punya modal tipis tapi tetap pengen liburan, tidak ada salahnya untuk mencoba cara-cara yang dilakukan oleh backpacker ini. Jangan malu untuk mengobrol dengan warga lokal atau sebisa mungkin cari kenalan baru. Dengan begitu siapa tahu kamu akan memperoleh makan gratis atau tumpangan gratis. Rejeki kan gak ada yang tahu!

Jika kamu gengsi, padahal dompet tipis, siap-siap saja untuk merana begitu pulang dari liburan nanti. Bukannya fresh, tapi justru pusing karena uang habis.

3. Terlalu banyak membeli pernak-pernik

images: http://javawisata.com

Sebenarnya, di era sosial media seperti saat ini, adakah yang lebih keren dari foto-foto di spot wisata yang sedang hits? Kalau begitu, sebenarnya tak perlu lagi membeli beragam pernak-pernik khas tempat wisata yang kamu datangi. Cukup satu atau dua saja setidaknya itu sudah mewakili. Lain cerita kalau kamu hendak menjualnya kembali, seperti kain batik semisal kamu sedang berlibur ke Jogja.

Udah tak perlu membohongi diri sendiri, dengan check in di Facebook atau upload foto di Instagram ketika kamu sedang liburan, perasaan kamu pasti sudah puas kan? Jadi lebih baik uang yang ada kamu sisihkan saja untuk edisi liburan selanjutnya.

4. Pergi di saat musim liburan

images: http://ijalfauzi.com

Saat musim liburan tiba, biasanya harga-harga akan membubung tinggi. Bukan hanya sembako saja, tapi juga tiket, biaya restribusi, parkir, makanan, serta penginapan. Karena itulah lebih baik kamu liburan disaat orang lain sedang tidak libur. Lhoh gimana caranya?

Ya atur waktu cuti kamu lah. Masa gitu aja gak bisa! Waktu-waktu seperti libur lebaran, libur kenaikan kelas dan libur akhir tahun harus kamu hindari. Kamu bisa memanfaatkan waktu di sela-sela itu, tinggal koordinasikan saja dengan rekanmu. Ribet? Ya bisa dibilang begitu, kecuali kamu siap liburan dengan budget yang besar.

5. Malu membawa bekal makanan

images: akamaized.net

Salah satu pengeluaran terbesar saat liburan adalah sektor makanan. Harga-harga makanan di tempat wisata relatif lebih mahal daripada di luar. Kamu bisa mensiasatinya dengan tidak makan di tempat itu. Tapi kalau kamu ingin makan disitu atau bahkan menginap, maka tak ada salahnya kalau membawa bekal makanan seperlunya.

Tidak perlu malu dengan mereka yang makan di resto atau warung sekitar tempatmu berlibur. Esensinya yang penting perut kenyang dan kamu bisa lanjut senang-senang.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.